fbpx
5 hal yang harus diperhatikan saat nonto di bioskop

Please! Perhatikan 5 Hal Ini Kalau Kamu Nonton Di Bioskop

Beberapa kali saya sebut di tulisan review film bahwa saya menemukan orang yang kayaknya kok gak perhatian banget sama orang lain di bioskop ya. Ada aja gitu yang cuek bebek melakukan hal-hal yang menurut saya gak seharusnya dilakukan kalau lagi nonton di bioskop.

Kayak terakhir pas nonton film James Bond Spectre, di tengah film (waktu itu nonton jam 8 malam) saya mendengar tangisan anak. Duhhh… jadi gregetan sayanya. Buat yang suka nonton, please please – 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Nonton Di Bioskop ini.

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Nonton Di Bioskop

5 hal yang harus diperhatikan saat nonton di bioskop
Kalau ada yang langgar kadang tuh pengen kayak gitu

Ke-5 hal ini beberapa juga sudah disebutkan sesaat sebelum film dimulai oleh pengelola bioskopnya, tapi masih aja ada yang melanggarnya. Keselnya tuh yang melakukan suka gak peduli gitu. Yang lainnya, yang sedang nonton juga seperti saya jadi kena imbas kebiasaan buruk saat nonton di bioskop ini.

1. Jangan Meletakkan Kaki Di Kursi Depan Kalian

Beneran, saya pernah lihat yang seperti ini. Wokehlah ya kalau depannya kosong, lah ini, ada orang loh… Saya lihatnya aja langsung kesel. Sayangnya tuh orang agak jauh, kalau gak udah saya apain kali deh. Ini salah satu yang selalu disebutkan padahal sebelum menonton film.

How you act show who you really are

Ya setidaknya sih dari sikap orang itu saya jadi mengira-ngira kalau orang ini gak sopan. Gak diajarkan orang tuanya bahkan saya menduga orang ini sombongnya minta ampun. Saya sampai ingetin kursi orang itu dan pas lampu dinyalain saya perhatiin orangnya seperti apa. Alamakkk ganteng sih tapi ternyata kelakukannya kayak gitu. Bener-bener percuma ganteng deh kalau gitu mah.

2. Please Jangan Nyalain Hape Pas Film Berlangsung

Sudah disampaikan kalau selama pertunjukkan film berlangsung, handphone harap dimatikan atau digetar biar gak ganggu orang. Eh ini mah gak. Kebayang gak pas lagi seru-serunya nonton adegan mobil terjun payung di Fast Furious 7, tahu-tahu ada ringtone handphone. Pecah!!! Buyar semua yang lagi konsen nonton.

Eh selain suara handphone, yang mengganggu juga untuk saya pas nonton di bioskop adalah nyalain handphone-nya. Itu layar handphone kan cukup terang om, tante, mbak, mas. Pas pertunjukkan, lampu udah dipadamkan, mbok ya jangan dinyalain gitu dong…. silau mennnn…

3. Ngobrol Sama Temen Jangan Di Dalam Bioskop Dong

yang ngeselin pas nonton di bioskop
Gosip di luar atuhhh

Mas mas yang ganteng, mbak mbak yang cantik, kalau mau ngobrol, mending nongkrong di tempat nongkrong kekinian aja ya, gak usah di bioskop. Pernah saya lagi nonton film Mission Impossible, tiba-tiba dengar suara-suara di samping saya.

Ooo, lagi bahas film mungkin. Eh kok lama banget bahas nih film, dan filmnya juga masih main pula. Saya juga pernah kok bahas film pas lagi nonton tapi itu juga maksimal cuma 3/4 potong kata. Lah ini lebih dari semenit dan gak lama ketawa ketiwi pula. Alamakkkk… ternyata lagi ngegosip dong. Gak punya tempat gosip lebih keren yakkk?

4. Bawa Makanan Yang Bau Itu Mengganggu

Oke, saya juga ngaku. Beberapa kali nonton juga pernah bawa makanan dari luar kok. Bahkan pas nonton bareng teman-teman grup nonton juga, kita bawa burger dari McD gitu kok ke dalem. Tapi itu kan gak mengganggu banget baunya.

Pernah saya ngalamin pas lagi nonton tiba-tiba ada bau tak sedap. Saya pikir mah ada yang buang bom yak. Ternyata bukan sodara-sodara. Saya sendiri gak tahu apa yang dibawa. Tapi saya tahunya itu makanan karena ada yang nyeletuk ke orang itu – duduk di deretan orang itu juga – seperti ini:

“Mas, itu makanannya disimpen aja napa? Bau….”

Well, I am not alone then. Beneran itu bikin polusi udara banget loh. Saya aja kadang merasa takut mengganggu orang dengan bau badan sendiri, lah ini memang sengaja bawa makanan yang bau. Eniwe betewe, saya masih penasaran sih, waktu itu makanan apaan yang dibawa sampai baunya kayak gitu.

Impian saya pas nonton di bioskop adalah bawa Nasi Uduk Betawi lengkap dengan semur jengkol. Kapan ya?

5. Anak Bayi Jangan Diajak Nonton Malam Hari

kegiatan orang yang bikin kesel pas di dalam bioskop
Kaki harus selalu di bawah

Ini nih yang paling mengkhawatirkan. Saya sendiri pernah tanya di FB dan Path saya sih. Beberapa orang tua muda mengatakan bahwa mereka ingin nonton, tapi karena gak ada yang jaga anaknya, ya dibawa nonton deh. Saya sih gak masalah ya, tapi jangan malam hari dong, apalagi tengah malam.

Saya sendiri pernah melihat seorang seleb terkenal Indonesia – yang saat itu lagi rame dengan isu video, membawa anaknya nonton pas midnight di mall extention yang sekarang dah gak ada itu. Gak kasihan ya sama anaknya. Itu kan waktunya mereka tidur. Tengah malam loh…

Kenapa gak nonton yang siang hari aja? Terus kalaupun ajak anak nonton, mbok ya dilihat juga itu rating film yang ditonton. Cocok untuk anak gak? Masa rating film dewasa tetap ajak anak umur 5 tahun? Gimana coba??? Gimana??

Kesimpulan Saya Soal Nonton Di Bioskop

Memang, gak semua orang yang nonton di bioskop melakukan hal-hal yang dilarang saat nonton di bioskop itu. Dan sepertinya itu juga kembali ke masing-masing orangnya ya, buktinya gak sedikit teman saya yang sudah berkeluarga dan punya anak juga mengalah, nonton di rumah karena anaknya masih kecil.

Gak salah kok, beneran deh… gak salah kalau ingin menonton di bioskop. Saya sendiri menganut prinsip bahwa nonton itu salah satu obat mujarab untuk mengatasi stress. Tapi ya jangan dilanggar dong 5 hal yang harus diperhatikan saat nonton di bioskop, terutama yang terakhir. Saya pribadi sih khawatir banget nih sama yang terakhir – kasihan sama anaknya.

64 Comments

  1. Mimi 27 Februari 2016
    • Febriyan 28 Februari 2016
  2. Anisa AE 21 November 2015
  3. Wien 17 November 2015
    • Febriyan 17 November 2015
      • Wien 17 November 2015
      • Febriyan 17 November 2015
      • Wien 17 November 2015
      • Febriyan 17 November 2015
      • Wien 17 November 2015
      • Febriyan 17 November 2015
      • Wien 17 November 2015
      • Febriyan 17 November 2015
      • Wien 17 November 2015
  4. Erna 16 November 2015
    • Febriyan 16 November 2015
  5. adelinatampubolon 16 November 2015
    • Febriyan 16 November 2015
      • adelinatampubolon 16 November 2015
      • Febriyan 16 November 2015
      • adelinatampubolon 16 November 2015
      • Febriyan 16 November 2015
      • adelinatampubolon 16 November 2015
      • Febriyan 16 November 2015
      • adelinatampubolon 16 November 2015
  6. Een Endah 16 November 2015
    • Febriyan 16 November 2015
  7. pemikirulung 15 November 2015
    • Febriyan 15 November 2015
      • pemikirulung 16 November 2015
  8. Abah Raka 15 November 2015
  9. Beby 15 November 2015
    • Febriyan 15 November 2015
  10. Jefry Dewangga 15 November 2015
    • Febriyan 15 November 2015
      • Jefry Dewangga 18 November 2015
      • Febriyan 18 November 2015
  11. dani 15 November 2015
    • Febriyan 15 November 2015
  12. opickaza 15 November 2015
    • Febriyan 15 November 2015
  13. uwien 14 November 2015
  14. Nuno 14 November 2015
    • Febriyan 14 November 2015
  15. iKurniawan 14 November 2015
    • Febriyan 14 November 2015
  16. denaldd 14 November 2015
    • Febriyan 14 November 2015
      • Jefry Dewangga 15 November 2015
      • Febriyan 15 November 2015
  17. Safitri Sudarno 14 November 2015
    • Febriyan 14 November 2015
      • Safitri Sudarno 14 November 2015
      • Febriyan 14 November 2015
    • puputs 14 November 2015
      • Safitri Sudarno 14 November 2015
      • Febriyan 14 November 2015
  18. puputs 14 November 2015
    • Febriyan 14 November 2015
      • puputs 14 November 2015
      • Febriyan 14 November 2015

Leave a Reply