fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Review Film Kingsman The Golden Circle

3 min read

review film kingsman the golden circle indonesia

Film Kingsman The Golden Circle ini akan tayang di bioskop kesayangan kita hari ini – 20 September 2017. Saya kemarin mendapat kesempatan menonton lebih dulu (thank you Mas Rio dari Fortune PR). Saya agak semangat menonton film ini karena saya suka film pertamanya dulu.

Seperti apakah review film Kingsman The Golden Circle ini? Dan gimana ratingnya versi saya? Perlu gak sih menonton film pertamanya lebih dulu baru nonton ini? Well, harus baca sampai akhir ya kalau gitu.

review film kingsman the golden circle indonesia
Review film Kingsman The Golden Circle, sumber gambar: IMDB

Plot Film Kingsman 2

Kingsman sedang diincar oleh sindikat narkoba bernama Golden Circle yang dikepalai oleh Poppy. Kantor Pusat Kingsman dan juga para agen dihancurkan hingga hanya tersisa Eggsy dan Merlin. Mereka pun harus ke Amerika dan bertemu dengan “sepupu jauh” Statesman.

Dengan bantuan Statesman dan para agennya, mereka pun mulai menyelidiki tentang sindikat dan berusaha menyelamatkan dunia dari ancaman narkotika jenis baru yang mematikan.

Crew & Cast

Film ini masih dibintangi oleh Taron Egerton, pemeran Eggsy dan juga Mark Strong sebagai Merlin. Sebagai Poppy, dipilihlah Julianne Moore, sang pimpinan sindikat narkoba. Selain itu kita akan bertemu juga dengan beberapa nama ternama seperti: Elton John (iya… beneran kok), Channing Tatum, Halle Berry, Jeff Bridges.

eggsy - review film kingsman 2 the golden circle
Eggsy kembali lagi…. baca review film Kingsman The Golden Circle di bawah ya…

Disutradarai oleh Matthew Vaughn, sang sutradara film pertama Kingsman juga dan produser dari film Fantastic Four 2015 Reboot itu. Dia pun juga masih masuk dalam jajaran penulis bersama dengan Jane Goldman. Tentunya juga dengan para pembuat komik The Secret Service juga ya, Mark Millar dan Dave Gibbons.

Review Film Kingsman The Golden Circle – Hiburan Menyenangkan

Saat diajak menonton premier film ini, saya langsung setuju, seperti yang saya sebut di awal, karena saya menyukai film pertamanya. Jadi saat menonton ini, saya memiliki harapan lebih dalam benak saya. Nah, sayangnya ekspektasi ini nempel sepanjang film hingga akhir.

Ketika film habis pun, yang ada dalam benak saya (dan juga Dani) adalah bagusan film pertamanya. Serius! Saya pun gak sendiri eh berdua, karena baca review film Kingsman 2 ini di twitternya Amrazing pun dia menyatakan hal yang sama.

 

Memang Lebih Bagus yang Pertama, Tapi Banyak yang Keren Juga

Oke… kenyataannya kan memang seperti itu nih, film ini menurut saya lebih bagusan yang pertama (diulang mulu ya). Mungkin karena di film pertama itu, kita dikenalkan dengan sosok Kingsman – agen rahasianya itu ya, jadi masih banyak yang kita baru tahu dan suka.

Tapi jangan khawatir, film ini masih worth to watch kok. Karena masih banyak yang bisa kita nikmati dalam film ini.

Misalnya aja, aksi pertarungan ala Kingsman masih bisa kita nikmati di dalam film kedua Kingsman ini. Dan pertarungan dengan payung, yang menjadi ciri khas Kingsman agents itu tetap muncul.

Selain itu, banyak lelucon yang dilemparkan yang bikin ngakak. Suer, saya paling suka lelucon yang dilemparkan mengenai sosok Poppy – pemimpin sindikat narkoba itu. Poppy digambarkan sebagai lulusan terbaik dari universitas ternama (saya lupa namanya) tapi memiliki kecenderungan psikopat (pengen saya tulis lengkapnya, tapi takut spoiler).

Kita pun diajak keliling dunia (ceritanya) dalam film ini. Karena tidak hanya bersetting di Inggris dan Amerika, film ini dikisahkan ada ke Italia dan juga negara di Asia.

Bicara soal Akting

Pertama tentang Taron Egerton, saya sendiri gak menemukan yang beda banget dibandingkan film pertama. Alias ya emang seperti itulah dianya sebagai Eggsy. Terus, buat penggemar Channing dan menonton film ini karena dia, ada baiknya dipikirkan ulang deh.

review film kingsman the golden circle indonesia
Channing Tatum – gak banyak tampil di film ini sebenarnya, penasaran sih dapat bayaran berapa dia di sini. hehehe. 

Channing gak terlalu banyak muncul dalam film ini karena dia juga menjadi korban narkobanya Poppy (spoiler gak sih?). Demikian juga buat yang ingin nonton Halle Berry dan juga Jeff Bridges, keduanya benar-benar menjadi tokoh pendamping. Agak beda juga kalau bayangan kalian saat lihat nama Halle Berry dan berharap di film ini dia seperti di film James Bond.

Saya sendiri suka sama sosok yang diperankan oleh Julianne Moore. Di sini dia membawakan sosok Poppy, pimpinan sindikat narkoba terbesar yang agak psikopat dengan baik. Saat pertama kali lihat sosoknya dalam film ini, sudah bisa kebayang kalau orang ini agak “gila”.

review film kingsman 2 the golden circle indonesia
Julianne Moore… Masih cantik aja ya. 

Sosok Whiskey yang diperankan oleh Pedro Pascal pun menurut saya cukup seru untuk dinantikan. Memang dia gak seseksi Channing (buat para wanita), tapi aksi bermain lasonya itu kerenlah. Salut juga buat Elton John dalam film ini… beberapa adegannya bikin ngakak pas nonton sih.

Perlu Gak Sih Nonton Film Pertamanya?

Perlu! Karena ada beberapa adegan dan cerita yang diambil dari sana. Beneran. Kamu bakalan bingung kalau belum nonton yang pertamanya. Yah walaupun gak bingung-bingung banget sampai bengong ganteng dalam bioskop sih. Lebih baik nonton aja sih, intinya.

review film kingsman the golden circle
Aksi Pedro Pascal di Kingsman The Golden Circle

Seperti misalnya, sang kekasih Eggsy – ternyata dia masih lanjut dengan sang putri yang diselamatkan dari film pertama itu loh.

Overall Review Film Kingsman

Secara overall, saya sendiri sih kasih 3 dari 5 bintang untuk film ini. Kalau memang mau hiburan akhir pekan, bolehlah nonton film ini. Buat yang mau nonton dan sudah berharap banyak pada film ini, ada baiknya sih lower your expectation. Tapi sekali lagi, ini review film Kingsman The Golden Circle versi saya sih. Bisa jadi dirimu menilainya beda.

Buat yang sudah nonton, bolehlah share di sini pendapat kamu soal film ini atau kasih penilaian di kotak review di bawah ya.

Review Film Kingsman 2: The Golden Circle
  • Alur/Plot
  • Visual Efek
  • Akting
3

Ringkasan

Film Kingsman The Golden Circle ini adalah film kedua dari Kingsman. Masih berkisah tentang Eggsy, sang agen rahasia. Kini, kantor pusat Kingsman di Inggris diincar oleh sindikat narkoba di bawah pimpinan Poppy. Setelah Poppy berhasil menghancurkan semua Kingsman, Eggsy dan Merlin, yang selamat, pun harus ke Amerika dan meminta bantuan pada Statemans. Apakah dia berhasil?

Sending
User Review
4.67 (3 votes)
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

20 Replies to “Review Film Kingsman The Golden Circle”

  1. Memang yg film pertama lebih bagus secara keseluruhan. Film kedua masih dibuat amaze sama teknologi senjata yg digunakan. Elton John sangat menghibur. Dan saya gak terima knp merlin harus mati juga 🙁
    Sepertinya bakal ada Kingsman 3 dan mgkn kali ini Channing Tatum jd lead actornya (secara Eggsy udah jd Prince hahaha)

    1. Bener… yg ketiga ini kayaknya kalaupun ada, akan dimainkan oleh Channing Tatum.

      Elton John itu…. kesannya gak ada makna perannya, cuma numpang lewat, tapi sebenernya banyak banget tergantung dari dia.

  2. Tatum kirain mah hero baru malah bikin ilfeel lol. John juga dibayar berapa yah mau main gitu?? Ini kampanye narkoba yang ekstrim coba klo beneran kejadian nyesel mgkin yg pakai narkoba. Hiburan banget nonton film ini kebetulan emang nungguin setelah nonton yg awal.

  3. Sudah nonton baru baca reviewnya ha ha ha
    intinya seh filmnya kece, belum nonton film pertama seh ( setelah baca reviewmu dan Dani kayaknya aku wajib nonton )
    Selain suka adegan kejar2an dan berantemnya, suka dengan tokoh jahat itu cewek.
    soalnya cocok kl cewe jahat itu bengis #eh

  4. udah nonton kemarin, tumben he.. he..

    ini pun kata anakku ntar mama jangan nanya2 terus ya pas nonton, krn nggak nonton yg pertama, tp suami nyeritain sih tentang Kingsman pertama, jadi tetap betah nonton nggak pake nanya,

    tapi ada yg sadisnya ya.. iih jadi merinding …. penggilingan daging,
    ada adegan mellow juga pas Merlin ..Take me home country road dan
    terhibur banget tapinya sama Elton John

  5. Pendapat2 tentang film ini memang beda2, kalo menurut gw, film ini sebaik seperti film pertamanya, film ini menerapkan plot twist yang membuat orang2 susah untuk menebak ending dari film ini, dan film kingsman 2 akan membuat sebuah jalan cerita baru tentang organisasi kingsman

    1. Iya, memang beda-beda. Memang review itu kembali ke masing2 pribadi.
      Untuk plot lanjutan berikutnya memang muncul di sini, tp plot twist cerita yg ini yg mana ya?

  6. Belum nonton yang pertama. Haha. Ngga sempet-sempet padahal dulu pas rilis pengin banget nonton. Untuk yang kedua ini, kemarin nonton, sukak sih! Cumen twist-nya bisa ketebak banget banget banget. Tapi, overall, menghibur! Penampilan Elton John di sini aseli menghibur. Tokoh Poppy Julliane Moore asel ngeselin banget.

  7. Wow, hari pertama tayang langsung review. Hmmm… kebanyakan film yang dibikin kelanjutannya pasti daya tarik paling oke itu di film perdananya. Hehe

    Penasaran, nanti mau nonton juga, ahhh InsyaAllah. ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *