fbpx
review film mission impossible 5 rogue nation bahasa indonesia

Review Film: Mission Impossible Rogue Nation

Hello, jumpa lagi dengan review film di blog ini, tapi kali ini ada yang berbeda nih. Review Film Mission Impossible 5: Rogue Nation kali ini dibuat oleh kakak saya, Hendra. Karena dialah yang menonton film ini sedangkan saya? Saya menonton Pixel – yang masih dalam draft review filmnya. So, let’s get start it then.

***

Semua mungkin sudah mengetahui jika film layar lebar Mission Impossible identik dengan Tom Cruise. Film ini merupakan film yang kelima, yang terakhir adalah Mission Impossible Ghost Protocol di tahun 2011. Film layar lebar pertama Mission Impossible dibuat di tahun 1996, yang mana menampilkan si tokoh dari film serial Mission Impossible dulu.

Sebenarnya sih saya ssendiri gak niat untuk nonton film ini karena Tom Cruise-nya (I’m not a big fan of him). Tetapi berhubung dapat tiket gratis dari Cinemaxx Maxxbox Lippo Karawaci dan penasaran dengan Cinemaxx Ultra XD (courtesy of Cinemaxx yang didapat oleh adik saya), jadi saya ikut saja – lumayan kan gratis. Nah sayangnya, saya ditodong bikin review film Mission Impossible Rouge Nation ini oleh adik saya itu, so.. this is my second review after the Avengers that never posted by him (glaring at Febriyan).

Plot Film Mission Impossible Rogue Nation

review film mission impossible 5 rogue nation bahasa indonesia
Seperti biasa, adegan aksi Tom Cruise dia lakukan sendiri – tanpa stunt

Ethan Hunt dan timnya harus menghadapi misi menghadapi organisasi yang bernama The Syndicate, sebuah organisasi anti IMF (Impossible Mission Force) yang mempunyai misi tersendiri. Di saat yang sama IMF sedang menghadapi sidang senat dari Direktur CIA, yang bertujuan agar IMF dibubarkan dan digabung dengan CIA. Hal ini karena walau setiap misi yang dijalankan mendapatkan hasil tetap menghancurkan gedung dan akhirnya IMF mendapatkan kredibilitas jelek.

Setelah hasil sidang senat menyetujui agar IMF dibubarkan, seluruh anggota IMF pun dilebur kedalam CIA. Namun tidak untuk Ethan Hunt yang sedang menjalani misi bahwa kantor perwakilan IMF di London telah diketahui oleh organisasi yang bernama Syndicate yang tidak diketahui keberadaannya. Direktur CIA sendiri tidak mengetahui bahwa ada organisasi berbahaya. CIA merintahkan agar Ethan Hunt ditangkap dengan berbagai cara.

Bagaimana nasib dari Ethan Hunt dan Timnya? Apakah ini menjadi Mission yang terakhir untuk Ethan Hunt?

Crew and Cast Mission Impossible 5

Semua mengetahui Mission Impossible ini diproduseri oleh Tom Cruise sendiri yang memerankan Ethan Hunt. Tidak Banyak action yang ditampilkan oleh Ethan Hunt entah karena cerita sendiri ataupun Tom Cruise sendiri yang telah berumur 53 tahun.

review film mission impossible 5 rogue nation bahasa indonesia
Ini nih yang disebut kakak saya, karena penasaran saya cari

Pemain lain yang perlu dicatat adalah Simon Pegg dengan kelucuannya sebagai Benji Dunn seorang ahli computer yang dipercaya oleh Ethan Hunt. Dan juga Ving Rhames sebagai Luther Stickell, tidak terlalu banyak adegannya namun ada ketika dibutuhkan.

Tidak lupa si Hawkeye di Avengers, Jeremy Renner tidak banyak action seperti di Avengers namun tetap tegas sebagai pimpinan dari IMF. Rebecca Fergusonlah yang banyak menyita perhatian di film ini, cantik dan penuh action menawarkan sesuatu yang baru dalam film ini. O iya, jika ada yang penasaran siapa yang menjadi Record Shop Girl yang cantik dan menggoda di awal film adalah Hermione Corfield.

Review Film Mission Impossible 5: Rogue Nation

Dari sisi cerita, Mission Impossible 5 ini menawarkan cerita yang menarik dari awal film hingga akhir. Pengejaran The Syndicate oleh Ethan Hunt dari London ke Cassablanca di Maroko menawarkan adegan yang cukup menengangkan. Dari mencuri data ditempat teraman dimana harus mengganti data keamanan dengan harus menyelam tanpa tabung oksigen selama 3 menit, kejar mengejar dengan mobil dan motor di jalan raya kota Casablanca dan kejar mengejar di kota London.

Yang menarik dari cerita ini adalah agent Ilsa Faust anggota MI-6 (British Secret Agent Intelligence) dari Inggris yang memiliki tugas khusus dari Direktur mereka. Beberapa kali Ilsa Faust menyelamatkan Ethan Hunt agar keinginan pribadinya tercapai (yang kalau saya ceritakan di sini akan jadi spoiler).

Dari cerita awal hingga akhir tidak ada yang bisa menebak secara pasti akhir dari film ini. Namun ada yang kurang dalam film ini, yaitu kurangnya action ala Mission Impossible. Terlalu banyak cerita yang diperlukan untuk menjelaskan alur film.

Secara keseluruhan film ini menawarkan mega bintang Tom Cruise yang tetap mempesona meski telah beranjak 53 tahun. Disamping itu ada juga Rebecca Ferguson yang dipercaya sebagai Agent Ilsa Faust yang mencuri perhatian.

***

Berhubung saya sendiri belum nonton film ini, saya juga belum bisa memberikan pandangan tentang film ini. Tapi beberapa teman yang sudah menonton film ini juga menyatakan hal yang sama dengan kakak saya. Yaitu kurang aksinya. Too much drama. Mungkin ini memang disengaja oleh Christopher McQuarrie yang merupakan sutradara, penulis dan screen play untuk film Mission Impossible 5 Rogue Nation ini.

Sebuah kutipan yang juga sering banget saya lihat di trailer film MI: Rogue Nation ini adalah dialog antara Ethan dan Benji saat mengendarai mobil. Kutipan ini saya ambil dari IMBD seperti biasa:

Benji Dunn: [Ethan wants to drive the car just after he was resuscitated after drowning in a water tank] Whoa, whoa, whoa, are you sure you wanna drive? A minute ago you were dead.

Ethan Hunt: What are you talking about?

Benji Dunn: [Benji gets in the car] This isn’t gonna end well.

Kalau biasanya saya memberi rating review film yang saya buat, untuk review film Mission Impossible Rogue Nation ini, saya hanya bisa kasih rating di Rotten Tomato dan IMDB – karena saya sendiri belum menontonnya. Di Rotten Tomatoes sendiri score film ini 93% (tinggi banget) sedangkan di IMDB rating film MI5 ini  adalah 7.9 dari 10 (kedua data per 11 Agustus 2015).

Saya sendiri sih sepertinya penapsaran dengan film ini, setidaknya ingin mengobati rasa setelah menonton film Pixel (ooopsss). Ya itulah Review Film Mission Impossible Rogue Nation dari kakak saya. Semoga bermanfaat bagi kalian ya. Kalau kalian sudah nonton belum? Menurut kalian gimana?

O iya… mau bilang makasih juga ke Cinemaxx Maxx Box untuk tiket gratisnya… jadi bisa kasih mama dan kakak-kakak saya nonton di sana gratis..

31 Comments

  1. Sy 17 Oktober 2016
  2. Pingback: SPECTRE BLURAY .mkv Version | Indonesian Forum Jual Beli 21 Januari 2016
  3. Pingback: Indonesian Forum Jual Beli 21 Januari 2016
  4. ejiebelula 19 Agustus 2015
    • Febriyan 19 Agustus 2015
      • ejiebelula 19 Agustus 2015
      • Febriyan 19 Agustus 2015
      • ejiebelula 19 Agustus 2015
  5. Fahmi (catperku) 19 Agustus 2015
    • Febriyan 19 Agustus 2015
      • Fahmi (catperku) 19 Agustus 2015
      • Febriyan 19 Agustus 2015
      • Fahmi (catperku) 19 Agustus 2015
      • Febriyan 19 Agustus 2015
  6. Orin 13 Agustus 2015
  7. jampang 13 Agustus 2015
  8. arip 12 Agustus 2015
    • Febriyan 12 Agustus 2015
      • arip 12 Agustus 2015
      • Febriyan 12 Agustus 2015
  9. arif rahman 12 Agustus 2015
    • Febriyan 12 Agustus 2015
  10. Andik Taufiq 12 Agustus 2015
  11. bukanbocahbiasa 12 Agustus 2015
    • Febriyan 12 Agustus 2015
      • bukanbocahbiasa 12 Agustus 2015
      • Febriyan 12 Agustus 2015
  12. Dmullete 12 Agustus 2015
    • Febriyan 12 Agustus 2015

Leave a Reply