fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Beli Buah Jakarta Jadi Mudah Dengan Go Mart

4 min read

lebih mudah dengan go mart dari go jek

Disclaimer: Tulisan ini adalah review layanan Go Mart dari Go Jek, yang membuat belanja lebih mudah dengan go mart ini. Terkait merk toko Ada Buah yang disebutkan adalah contoh toko yang ada dan merupakan iklan dari toko tersebut. Selebihnya, merupakan pengalaman pribadi sendiri.

Sebagai pengguna setia Go Jek, saya tuh suka coba-coba layanan yang disediakan oleh Go Jek Indonesia ini. Setelah kemarin review layanan Go Massage dari Go Jek (yang menjadi berkah buat saya), kali ini saya mau review layanan Go Mart dari Go Jek ah.

Beberapa hari lalu saya kembali merasa gak enak badan, dan kemudian saya teringat pesan dokter bulan Oktober lalu untuk banyak makan buah. Buah itu bagus untuk kesehatan, gitu kata dokternya. Ya sudah, saya coba aktifkan Go Mart saya dan cari deh toko buah. Dan ketemu! Asikkk, beli buah Jakarta jadi mudah dengan Go Mart kalau kayak gini.

Layanan Go Mart Dari Go Jek

review go mart dari go jek semua lebih mudah karena go mart
Layanan Go Jek – Go Mart yang kedua sebelah kanan tuh

Emang sih ini bukan pertama kali saya coba layanan Go Mart dari Go Jek ini. Udah pernah sebelumnya, yaitu untuk belanja di Alfa untuk beli kebutuhan cuci mencuci di kos. Awalnya sih gak mau pakai Go Mart, tapi waktu itu dah agak malam, dan akhirnya saya pun coba aja deh. Ternyata buat pakai layanan Go Mart dari Go Jek ini gampang ya.

Buka Go Jek apps, pilih Go Mart, terus pilih toko yang diinginkan, pilih barang-barang yang mau dibeli. Konfirmasi belanjaan, pesan dan tunggu deh driver gojek mengambil pesanan ini. Waktu pertama pakai layanan Go Mart ini sih saya sempat ada salah pesan. Seharusnya pesan detergen (1) sama softener (1) eh ternyata yang saya pesan itu softener dan juga pewangi bilasan cucian.

Untuk layanan gomart ini kita dikenakan biaya sebesar Rp10rb di luar angka belanjaan kita. Jangan dong bikin abang gojeknya nombokin *pernah baca yang sengaja mesan terus gak bisa dihubungi – kasihan kan abang gojek di-PHP*.

Ada Buah Di Go Mart – Beli Buah Jakarta Jadi Mudah Dengan Go Mart

Back to the topic, mengingat lagi pengen hidup agak sehat, saya mencari buah di Alfa pas pesan Go Mart, eh tapi, buah di Alfa itu kan gak terlalu banyak macamnya ya. Terbatas, palingan juga pisang, anggur, mangga (kalau lagi ada). Saya pun mencari toko buah di gomart. Dan ternyata ada dua toko buah muncul, salah satunya Toko Ada Buah.

Saya coba cari info soal Ada Buah ini dan ternyata dia punya ID Sosial Media yang aktif – jadi bisa kontakan untuk buah mana saja yang masih ada stock. Terus Adabuah juga ada di tokopedia loh. Bisa antar dengan Go Jek selama masih termasuk wilayahnya GoJek.

Instagram – Twitter – Facebook – Line:@adabuah

Pesan Buah Jakarta Lewat Go Mart

Saya pun mulai deh tuh browsing buah apa aja yang ada di Toko AdaBuah ini. Untungnya gak seperti pengalaman di Alfa itu, foto untuk buahnya ada, jadi gak salah pilih dong. Pas saya lagi lihat-lihat buah apa aja yang ada, ternyata ada buah Matoa. Hmmm, berhubung saya belum pernah makan, saya skip dulu. Takut gak suka. Ini langkah (mudah) menggunakan Go Mart untuk pesan buah (sebenarnya sih bisa untuk apa aja ya… gak harus buah):

Langkah Mudah Menggunakan Go Mart Dari Go Jek Indonesia

1. Buka Go Jek Apps – Pilih Go Mart

Pertama, ya sama seperti pas pesan ke toko lainnya, buka dulu aplikasi Go Jeknya dong. Apa? Belum punya? Install dulu kalau gitu, link install pernah saya share di Review Go Massage sebelumnya.

Kalau sudah isi data dan lainnya, dan siap dipakai aplikasinya, tinggal pilih layanan Go Mart – itu layanan yang berlogo kereta belanja dorongan kayak di supermarket gitu.

2. Cari Nama Toko Yang Diinginkan

belanja buah jadi mudah dengan go mart dari go jek
Kalau gak ada dalam list yang ditampilkan di Go Mart, bisa search kok

Pas saya kemarin cari dengan “buah” muncul deh tuh toko ADABUAH. Saya pilih yang itu langsung. Terus nanti akan muncul kategori yang ada di AdaBuah, yaitu kategori buah lokal dan kategori buah impor.

Saya buka dua-duanya kok. Lokal dulu yang pertama saya buka. Terus lihat ada mangga, pesan deh. Eh ternyata bisa pesan satuan loh, gak harus 1 kg. Lumayan kan buat saya yang kos gini, kalau beli kiloan takut gak habis terus busuk terus dibuang. Browsing lagi deh buah yang lainnya. Di buah import ada juga buah naga, sayangnya stock habis pas saya konfirmasi ke Toko AdaBuahnya.

Akhirnya ini deh daftar pilihan saya: Mangga, Jeruk Medan, Strawberry, Melon (1/2), Semangka (1/2), lemon (ini buat temen kos atau mungkin cici saya yang suka bikin infused water). Kalau kalian sudah selesai dengan pesanan, di menu Go Mart akan muncul “Review Order”.

Nah kalau sudah ok dengan pesanan, tinggal kita isi lokasi pengiriman – boleh kirim ke kos saya kok, menerima dengan tangan terbuka lebar. Terus next – nanti Go Jek akan mencari driver yang dekat dengan toko.

3. Konfirmasi Driver Dan Menunggu Kiriman

beli buah jakarta jadi lebih mudah dengan go mart dari go jek
Yayyy driver Go Jek sedang membeli pesanan saya

Nah, biasanya driver Go Jek akan menelpon untuk konfirmasi pesanan yang ada dan bertanya:

Ada pesanan lainnya gak pak?

Itu kalau kalian beruntung bertemu driver gojek yang baik – saya sih selalu dapat yang gitu, baik untuk Go Mart ataupun Go Food (kapan-kapan review yang Go Food ya). Nah nanti pas dia sampai di toko yang kita tunjuk, dia akan belanja dulu tuh…

Kalau gak ada barang yang dipesan (pengalaman pas pesan yang Alfa), driver akan telepon lagi, apakah mau dicancel atau tidak. Kalau tidak ada perubahan, ya tunggu aja deh kiriman.

Tapi memang gak semua driver seperti itu, makanya kalau kita dah pakai jasa GO JEK, wajib yang namanya isi survey itu. Beneran, biar drivernya juga tahu pelayanannya dah bagus apa gak, kan yang penting saat ini pelayanan.

Baca juga:Pelayanan

Yang Mau Buah di Jakarta – Beli di AdaBuah Dengan GoMart

Setelah menunggu sejam, akhirnya pesanan buah saya datang. Yah walau ada satu yang tidak ada, yaitu pepaya lokal, yang lainnya datang dengan selamat. Kok lama? Ya gak jugalah. Toko Adabuah letaknya di daerah Kemayoran. Dari Kemayoran ke Rawa Belong – sejam, sepertinya wajar ya.

beli buah di ada buah jadi lebih mudah dengan go mart
Yayyy kulkas saya penuh buah – Hidup sehat yukkkk… Sekalian juga lagi #HariKesehatanNasional kan
beli buah di jakarta jadi lebih gampang dengan Go Mart
Ini Abang Gojek baik hati

Saya pun cek buah pesanan saya dulu sebelum bayar abang gojeknya. Pas saya cek ternyata buah dari AdaBuah ini memang bagus dan segar loh. Asikkk akhirnya makan buah juga deh saya. Saya pun setelah bayar dan moto abang gojek bentar dan gak lama kemudian saya udah bisa menikmati buah segar deh.

Buah yang dikirimkan itu juga manis semua dan segar kok. Salah satu kesulitan saya kan milih buah yang enak dan segar. Jadi sekarang kalau mau beli buah segar di Jakarta, lebih mudah dengan go mart. Tinggal cari Toko AdaBuah, dipilih dipilih terus pesan, terima deh. Apalagi pas kemarin itu, GoMart lagi free ongkir.

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

51 Replies to “Beli Buah Jakarta Jadi Mudah Dengan Go Mart”

  1. Di malang baru baru ini pak ada, itupun kebanyakan ada demo masalah gojek kemarin. tapi allhamdulilah sekarang sudah adem dan bisa pesan pesan lagi. tapi itunganya di kota saya ini masih agak ketinggalan ya hmm

  2. Di lampung kok belum ada go mart ya ?
    padahal populasinya udah lumayan banyak loh
    semoga aja dalam waktu dekat segera ada

  3. Halo mas,
    Aku sering pake go mart. Biasanya buat beli es jus durian kopyor kedungsari di summarecon Bekasi.
    Soalnya venue ini blom ada di go food.
    Juga pernah pake go mart unt beli makanan kucing, tapi kalo buat belanja langsung di toko yg ada di list go mart sih blom pernah.

    BTW matoa tuh enak loh, rasanya campuran rambutan sama duren. Hehehehe

      1. BTW kode referral gojek Kayanya ud ga berlaku lagi deh mas.
        Eh iya jus duren kopyor itu uuuueeennnakkk banget, sesuai harganya 44rb pake gelas plastik gedeeeee

  4. Kemarin ada teman cerita, dia minta beli buah yang sudah agak tua, tapi datangnya buah yang masih muda-muda gitu. Haha..
    Hayo ko, mulai konsumsi buah ya, for your own goodness 😀

      1. Aku engga nanya dia beli toko mana ko, dia cuma bilang enakan beli buah sendiri daripada pakai gojek. IMO, masing-masing punya + dan – nya si..

      2. Iya masing-masing punya plus dan minus. Pernah juga sih minta dibeliin di alfa, memang hasilnya gak memuaskan. 😀 Tapi yang toko ini milihin yang asik banget

      3. Mungkin karena core penjualan alfa bukan di buah kali ya ko? Jadi hasilnya kurang memuaskan. Jauh banget ya sampai ke kemayoran. Hahaha. Di jalan panjang ada Total kan ko?

  5. ya ampun benar-benar membantu banget nih aplikasi, apalagi kayak saya nih butuh banget banyak makan buah dan lagi malas keluar. Semoga pengembangan aplikasi ini bisa sampai daerah lain.
    Happy wiken mas

  6. Bener banget Mas, duh jadi pengen nyobain Gomart. Kemaren rempong berpanas panas ke total buah segar. Klo ada Gomart kayaknya lebih efisien juga nih 😀
    Wah semoga pusat IT gojek mau ngeblacklist orang2 yang pesen gomart ga dibayar , jahat banget yak.,,

    1. GoMart sudah lama Mbak Oline, cuma sayanya aja baru pake belakangan gara-gara males jalan *keplaksayahh*

      Nah soal harga kalau dibandingkan pasar tradisional sih belum dicek nih mbak. 😀

  7. Waaa jd pengen coba go marttttt! Aku blm pernah pakai layanan selain transportation n go food. Asik bisa pesan antar buat emak hamil rempong2nya ginihhh 🙂

  8. Eh ya Gojek memang keren banget sih, tadi saya pesan gojek untuk beli makan buat yang pertama kalinya :haha, dan overall saya puas. Itu brengsek banget yang pesan Gojek dan terus menghilang–kayaknya mesti ada mekanisme pengaman deh buat Gojek ini tidak ditipu begitu, kan kasihan Gojeknya.
    Syukurlah… Kemayoran lebih dekat ke Salemba :haha, jadi kalau saya yang pesan buah di sini, datangnya mesti lebih cepat :hehe :peace.

    1. Iya. Pasti lbh cepet dirimu *jd mikir apa numpang di kos Gara aja yaaaa*
      Itulah Gar. Susah juga. Gimana cara ngeblok org2 yang kyk gt. Dah gitu infonya yang spt itu hrs ditanggung drivernya 50%. Pernah dpt driver curhat. Dia gak pernah makan yang namanya KFC. Gara2 digituin akhirnya anak2nya makan. Dia sih senang aja. Tp kepikir juga. Kasihan. Artinya kan dia sbnrnya masih ada yang lbh dipikirkan drpd makan yang gitu. ???

      1. Mungkin lebih ke antisipasi user sih ya. Liat histori pemesanan juga. Ah entahlah saya kurang tahu yang seperti ini. Tapi mesti ada semacam asuransi sih buat pemesanan si Gojek ini. Yah, mudah-mudahan masalahnya cepat selesai, deh.

  9. Matoa enak, lho Ko. Rasanya campur sari antara duren dan lengkeng. :9 *salah fokus*
    Btw seru ya Gojek dengan berbagai layanannya ini, sangat mempermudah. Walaupun aku belom pernah coba juga ^^

    1. Rasanya campur antara lengkeng dan duren. Wowww. Sptnya menarik utk dicoba. Kapan2 pesen ahhh.
      Iya. Sangat membantu banget. Ini lg ujan gede di kos. Jd pk go food aja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *