fbpx
lebih mudah dengan go mart dari go jek

Beli Buah Jakarta Jadi Mudah Dengan Go Mart

Disclaimer: Tulisan ini adalah review layanan Go Mart dari Go Jek, yang membuat belanja lebih mudah dengan go mart ini. Terkait merk toko Ada Buah yang disebutkan adalah contoh toko yang ada dan merupakan iklan dari toko tersebut. Selebihnya, merupakan pengalaman pribadi sendiri.

Sebagai pengguna setia Go Jek, saya tuh suka coba-coba layanan yang disediakan oleh Go Jek Indonesia ini. Setelah kemarin review layanan Go Massage dari Go Jek (yang menjadi berkah buat saya), kali ini saya mau review layanan Go Mart dari Go Jek ah.

Beberapa hari lalu saya kembali merasa gak enak badan, dan kemudian saya teringat pesan dokter bulan Oktober lalu untuk banyak makan buah. Buah itu bagus untuk kesehatan, gitu kata dokternya. Ya sudah, saya coba aktifkan Go Mart saya dan cari deh toko buah. Dan ketemu! Asikkk, beli buah Jakarta jadi mudah dengan Go Mart kalau kayak gini.

Layanan Go Mart Dari Go Jek

review go mart dari go jek semua lebih mudah karena go mart
Layanan Go Jek – Go Mart yang kedua sebelah kanan tuh

Emang sih ini bukan pertama kali saya coba layanan Go Mart dari Go Jek ini. Udah pernah sebelumnya, yaitu untuk belanja di Alfa untuk beli kebutuhan cuci mencuci di kos. Awalnya sih gak mau pakai Go Mart, tapi waktu itu dah agak malam, dan akhirnya saya pun coba aja deh. Ternyata buat pakai layanan Go Mart dari Go Jek ini gampang ya.

Buka Go Jek apps, pilih Go Mart, terus pilih toko yang diinginkan, pilih barang-barang yang mau dibeli. Konfirmasi belanjaan, pesan dan tunggu deh driver gojek mengambil pesanan ini. Waktu pertama pakai layanan Go Mart ini sih saya sempat ada salah pesan. Seharusnya pesan detergen (1) sama softener (1) eh ternyata yang saya pesan itu softener dan juga pewangi bilasan cucian.

Untuk layanan gomart ini kita dikenakan biaya sebesar Rp10rb di luar angka belanjaan kita. Jangan dong bikin abang gojeknya nombokin *pernah baca yang sengaja mesan terus gak bisa dihubungi – kasihan kan abang gojek di-PHP*.

Ada Buah Di Go Mart – Beli Buah Jakarta Jadi Mudah Dengan Go Mart

Back to the topic, mengingat lagi pengen hidup agak sehat, saya mencari buah di Alfa pas pesan Go Mart, eh tapi, buah di Alfa itu kan gak terlalu banyak macamnya ya. Terbatas, palingan juga pisang, anggur, mangga (kalau lagi ada). Saya pun mencari toko buah di gomart. Dan ternyata ada dua toko buah muncul, salah satunya Toko Ada Buah.

Saya coba cari info soal Ada Buah ini dan ternyata dia punya ID Sosial Media yang aktif – jadi bisa kontakan untuk buah mana saja yang masih ada stock. Terus Adabuah juga ada di tokopedia loh. Bisa antar dengan Go Jek selama masih termasuk wilayahnya GoJek.

Instagram – Twitter – Facebook – Line:@adabuah

Pesan Buah Jakarta Lewat Go Mart

Saya pun mulai deh tuh browsing buah apa aja yang ada di Toko AdaBuah ini. Untungnya gak seperti pengalaman di Alfa itu, foto untuk buahnya ada, jadi gak salah pilih dong. Pas saya lagi lihat-lihat buah apa aja yang ada, ternyata ada buah Matoa. Hmmm, berhubung saya belum pernah makan, saya skip dulu. Takut gak suka. Ini langkah (mudah) menggunakan Go Mart untuk pesan buah (sebenarnya sih bisa untuk apa aja ya… gak harus buah):

Langkah Mudah Menggunakan Go Mart Dari Go Jek Indonesia

1. Buka Go Jek Apps – Pilih Go Mart

Pertama, ya sama seperti pas pesan ke toko lainnya, buka dulu aplikasi Go Jeknya dong. Apa? Belum punya? Install dulu kalau gitu, link install pernah saya share di Review Go Massage sebelumnya.

Kalau sudah isi data dan lainnya, dan siap dipakai aplikasinya, tinggal pilih layanan Go Mart – itu layanan yang berlogo kereta belanja dorongan kayak di supermarket gitu.

2. Cari Nama Toko Yang Diinginkan

belanja buah jadi mudah dengan go mart dari go jek
Kalau gak ada dalam list yang ditampilkan di Go Mart, bisa search kok

Pas saya kemarin cari dengan “buah” muncul deh tuh toko ADABUAH. Saya pilih yang itu langsung. Terus nanti akan muncul kategori yang ada di AdaBuah, yaitu kategori buah lokal dan kategori buah impor.

Saya buka dua-duanya kok. Lokal dulu yang pertama saya buka. Terus lihat ada mangga, pesan deh. Eh ternyata bisa pesan satuan loh, gak harus 1 kg. Lumayan kan buat saya yang kos gini, kalau beli kiloan takut gak habis terus busuk terus dibuang. Browsing lagi deh buah yang lainnya. Di buah import ada juga buah naga, sayangnya stock habis pas saya konfirmasi ke Toko AdaBuahnya.

Akhirnya ini deh daftar pilihan saya: Mangga, Jeruk Medan, Strawberry, Melon (1/2), Semangka (1/2), lemon (ini buat temen kos atau mungkin cici saya yang suka bikin infused water). Kalau kalian sudah selesai dengan pesanan, di menu Go Mart akan muncul “Review Order”.

Nah kalau sudah ok dengan pesanan, tinggal kita isi lokasi pengiriman – boleh kirim ke kos saya kok, menerima dengan tangan terbuka lebar. Terus next – nanti Go Jek akan mencari driver yang dekat dengan toko.

3. Konfirmasi Driver Dan Menunggu Kiriman

beli buah jakarta jadi lebih mudah dengan go mart dari go jek
Yayyy driver Go Jek sedang membeli pesanan saya

Nah, biasanya driver Go Jek akan menelpon untuk konfirmasi pesanan yang ada dan bertanya:

Ada pesanan lainnya gak pak?

Itu kalau kalian beruntung bertemu driver gojek yang baik – saya sih selalu dapat yang gitu, baik untuk Go Mart ataupun Go Food (kapan-kapan review yang Go Food ya). Nah nanti pas dia sampai di toko yang kita tunjuk, dia akan belanja dulu tuh…

Kalau gak ada barang yang dipesan (pengalaman pas pesan yang Alfa), driver akan telepon lagi, apakah mau dicancel atau tidak. Kalau tidak ada perubahan, ya tunggu aja deh kiriman.

Tapi memang gak semua driver seperti itu, makanya kalau kita dah pakai jasa GO JEK, wajib yang namanya isi survey itu. Beneran, biar drivernya juga tahu pelayanannya dah bagus apa gak, kan yang penting saat ini pelayanan.

Baca juga:Pelayanan

Yang Mau Buah di Jakarta – Beli di AdaBuah Dengan GoMart

Setelah menunggu sejam, akhirnya pesanan buah saya datang. Yah walau ada satu yang tidak ada, yaitu pepaya lokal, yang lainnya datang dengan selamat. Kok lama? Ya gak jugalah. Toko Adabuah letaknya di daerah Kemayoran. Dari Kemayoran ke Rawa Belong – sejam, sepertinya wajar ya.

beli buah di ada buah jadi lebih mudah dengan go mart
Yayyy kulkas saya penuh buah – Hidup sehat yukkkk… Sekalian juga lagi #HariKesehatanNasional kan
beli buah di jakarta jadi lebih gampang dengan Go Mart
Ini Abang Gojek baik hati

Saya pun cek buah pesanan saya dulu sebelum bayar abang gojeknya. Pas saya cek ternyata buah dari AdaBuah ini memang bagus dan segar loh. Asikkk akhirnya makan buah juga deh saya. Saya pun setelah bayar dan moto abang gojek bentar dan gak lama kemudian saya udah bisa menikmati buah segar deh.

Buah yang dikirimkan itu juga manis semua dan segar kok. Salah satu kesulitan saya kan milih buah yang enak dan segar. Jadi sekarang kalau mau beli buah segar di Jakarta, lebih mudah dengan go mart. Tinggal cari Toko AdaBuah, dipilih dipilih terus pesan, terima deh. Apalagi pas kemarin itu, GoMart lagi free ongkir.

51 Comments

  1. Yanti Teknisi Kediri 13 September 2017
    • Febriyan 14 September 2017
  2. Minyak Buah Merah 8 Desember 2016
  3. Caturguna 31 Maret 2016
    • Febriyan 1 April 2016
  4. ratusya 20 November 2015
    • Febriyan 20 November 2015
      • ratusya 20 November 2015
      • Febriyan 20 November 2015
  5. dyazafryan 20 November 2015
    • Febriyan 20 November 2015
      • dyazafryan 21 November 2015
      • Febriyan 21 November 2015
  6. Wien 17 November 2015
    • Febriyan 17 November 2015
      • Wien 17 November 2015
      • Febriyan 17 November 2015
      • Wien 17 November 2015
      • Febriyan 17 November 2015
      • Wien 17 November 2015
      • Febriyan 17 November 2015
      • Wien 17 November 2015
      • Febriyan 17 November 2015
      • Wien 17 November 2015
  7. Ranny 14 November 2015
    • Febriyan 14 November 2015
  8. Mahamahu 13 November 2015
  9. Ceritaeka 13 November 2015
  10. nianastiti 13 November 2015
    • Febriyan 13 November 2015
  11. Arman 13 November 2015
  12. Oline 13 November 2015
    • Febriyan 13 November 2015
  13. Jade Ayu 13 November 2015
    • Febriyan 13 November 2015
  14. Anesanisa 12 November 2015
    • Febriyan 12 November 2015
  15. Gara 12 November 2015
    • Febriyan 12 November 2015
      • Gara 12 November 2015
      • Febriyan 12 November 2015
  16. Efi Fitriyyah 12 November 2015
    • Febriyan 12 November 2015
  17. Sashy 12 November 2015
    • Febriyan 12 November 2015
  18. Atabelle 12 November 2015
    • Febriyan 12 November 2015

Leave a Reply