fbpx
review film james bond spectre indonesia

Review Film James Bond Spectre: Less Action More Story

Agak telat gak sih kalau saya baru nulis Review Film James Bond Spectre ini? Secara udah main dari minggu lalu kan ya? Saya sendiri membaca beberapa sudah mereview film ke-24 James Bond ini *lirik Dani*. Kalau bicara soal seri film James Bond, rasanya gak akan lepas dari action memukau, gadis-gadis Bond dan gadget serta mobil keren.

review film james bond spectre indonesia

Nah di film terbaru ini, kita masih dapat menemukan semuanya, tapi dengan porsi yang lebih sedikit dibandingkan franchise film James Bond sebelumnya.

Plot Film James Bond – Spectre

Sebuah pesan terakhir dari M terdahulu membawa Bond ke dalam petualangan memecahkan misteri yang ternyata sangat erat dengan dirinya. Petualangan dimulai di Meksiko, di mana dia mengejar seorang pria bernama Marco Sciarra menyebabkan dirinya harus diskors dari MI6. Tapi Bond tetap menyelesaikan misteri tersebut yang ternyata berhubungan erat dengan current event yang sedang dihadapi M yang baru – teknologi pengumpul data intelijen seluruh dunia. Apakah Bond berhasil?

Cast & Crew Film James Bond 2015 – Spectre

review film james bond spectre indonesia
Bond Girl dalam Spectre

Film ini masih dibintangi oleh Daniel Craig. Jadi secara total, dia sudah membintangi 4 film Bond (rata-rata yang lain hanya 3 film kemudian ganti). Kali ini dia bermain dengan Lea Seydoux sebagai Madeleine Swann alias si Bond Girl utama.

Monica Bellucci juga bermain sebagai Lucia Sciarra, sang istri dari Marco Sciarra. Film ini sendiri disutradarai oleh Sam Mendes yang juga menyutradari Skyfall – Seri James Bond sebelumnya di tahun 2012.

Review Film James Bond Spectre – Less Action More Story

Seperti yang saya tuliskan di awal, film James Bond ke 24 ini, Spectre tetap menampilkan 3 ciri khas dari franchise film James Bond yang terkenal, yaitu wanita cantik, gadget dan mobil keren serta aksi memukau dari 007. Tapi ya di film ini, semua porsinya lebih sedikit.

Bond Girls di Spectre

review film james bond spectre indonesia
Ada yang ingat dia sebagai apa di Ghost Protocol

Kita mulai dari ciri pertama ya, Wanita Cantik. James’ Girl di film terbaru 2015 Bond ini adalah Monica Bellucci, aktris terkenal dari Italia.

Aktris ini terkenal salah satunya karena perannya di Trilogi Film The Matrix. Saya sendiri melihat dia pertama kali di Film Malena (2000).

Pas saya baca review film James Bond Spectre di blognya Dani, saya berharap melihat dia di film ini dengan wow…. Pas nonton, saya kuciwa.

Karena di film ini ternyata Monica Bellucci hanya sebentar saja. Sungguh saya kecewa. Eh untungnya masih ada satu lagi.

Yaitu Lea Seydoux yang memerankan Madeleine Swann. Perannya di sini cukup panjang dan cukup menghiburlah. Saat menonton, saya berpikir kalau pernah melihat dia sebelumnya, tapi lupa di mana. Pas saya cek profile-nya di IMDB ternyata dia ini juga main di Mission Impossible Ghost Protocol. Eh tapi dia juga mirip sama Mandy Moore sih kalau menurut saya. 😛

Baca juga: Review Film Mission Impossible: Rouge Nation

Dibandingkan seri film James Bond sebelumnya, keseksian para Bond Girl di Spectre ini tidaklah terlalu menonjol ya. Hanya di opening saja agak bikin melek.

Gadget Dan Mobil Bond

Nah yang berikutnya yang jadi ciri khas film-film James Bond adalah gadget canggih dan juga mobil keren. Untuk film ke 24 James Bond Spectre ini, mobil keren tetap ada walau akhirnya nyebur ke sungai. Mobil yang dipakai adalah Aston Martin DB10.

Sedangkan untuk gadget canggihnya, penggemar film Bond harus bersedih. Jika biasanya setidaknya ada handphone yang beriklan, kali ini tidak ada. Hanya ada satu jam tangan yang bisa membuat suara cukup besar. Saya sendiri gak terlalu tahu merk jam tangan James Bond kali ini.

Aksi Memukau James Bond

Seperti judul review ini, less action more story. Itu yang akan didapatkan dari film James Bond Spectre ini. Jika kamu termasuk yang menganggap film James Bond sebelumnya, Skyfall sudah kurang aksinya, maka harus siap untuk lebih kecewa lagi.

review film james bond spectre indonesiaAksi yang ada di dalam film ini sebenarnya mengingatkan saya setidaknya pada dua film yang pernah saya review sebelumnya. Yang pertama adalah kejar-kejaran antara Bond dan musuhnya dengan Aston Martinnya itu.

Mengingatkan saya pada Film Fast & Furious, hanya saja tidak secanggih FF7 itu. Yang kedua adalah scene pegunungan bersalju yang mengingatkan saya pada adegan film Everest. Tapi ya di sini lebih nyaman karena sudah ada kendaraan untuk mencapai puncak. 😀

Secara keseluruhan, sepertinya memang sejak film Skyfall itu, James Bond series ini mau dibawa ke cerita awal tentang asal muasal Bond. Di film Skyfall kita mengenal rumah kecil James Bond. Di sini kita berkenalan dengan seseorang dari masa lalu Bond juga.

review film james bond spectre indonesiaCerita, itu yang memang ditekankan dalam film Spectre, yang merupakan singkatan dari SPecial Executive for Counter-Intelligence, Terrorism, Revenge and Extortion. Sebuah organisasi rahasia yang didirikan oleh orang dari masa lalu Bond yang bertanggung jawab atas semua kejadian yang ada di dunia selama ini.

Secara keseluruhan, film James Bond Spectre ini sendiri cukup menarik jika kita menyukai kisah dibandingkan bak bik buk gak jelas. Dan boleh banget ditonton buat yang ngaku sebagai fans berat Bond.

Film Spectre ini saya beri nilai 3 dari 5 bintang. IMDB sendiri memiliki nilai 7,3 sedangkan Rotten Tomatoes memberi nilai 63%.

Review Film James Bond Spectre ini saya tutup dengan pertanyaan utama, apakah film ini merupakan film terakhir Daniel Craig sebagai James Bond? Sebuah bocoran, di IMDB sendiri, Profile Daniel Craig menampilkan bahwa sudah ada gosip bahwa seorang Daniel Craig akan bermain pada film ke-25 James Bond nanti. Apa cuma gosip ataukah beneran? Yang pasti, Daniel Craig adalah salah satu produser dalam film James Bond Spectre ini.

  • Alur/Plot
  • Visual Efek
  • Akting
3.3

23 Comments

  1. Pingback: Spectra (2015) – wooclipmovie 26 Januari 2016
  2. rizzaumami 13 November 2015
    • Febriyan 13 November 2015
  3. nianastiti 13 November 2015
    • Febriyan 13 November 2015
  4. Ranny 12 November 2015
    • Febriyan 12 November 2015
  5. Fanny Novia 12 November 2015
    • Febriyan 12 November 2015
  6. jampang 12 November 2015
  7. katon sumargi 11 November 2015
    • Febriyan 11 November 2015
  8. adelinatampubolon 11 November 2015
    • Febriyan 11 November 2015
      • adelinatampubolon 11 November 2015
  9. poetrasoekardi 11 November 2015
    • Febriyan 11 November 2015
    • Febriyan 11 November 2015
      • poetrasoekardi 11 November 2015
      • Febriyan 11 November 2015
      • poetrasoekardi 11 November 2015
      • Febriyan 11 November 2015
      • poetrasoekardi 11 November 2015

Leave a Reply