fbpx
kata dalam bahasa inggris yang sering salah dieja dan ditulis

3 Kata Dalam Bahasa Inggris yang Paling Sering Salah Dieja – Termasuk Saya

[Update] Tulisan ini awalnya ditulis dalam bentuk reblog dari postingan mbak Yo. 3 kata dalam bahasa Inggris yang sering salah dieja oleh setiap orang – terutama yang masih belajar bahasa Inggris. Well, saya juga termasuk di dalamnya sih. :d 

Namun, fasilitas reblog ini hilang ketika saya pindahan ke self-hosted seperti sekarang ini. Ada beberapa post saya lainnya yang juga hasil reblog sekarang jadi blank, hanya kata pengantar saya saja yang muncul. Makanya, sekarang saya update ulang ya.

3 Kata Dalam Bahasa Inggris yang Sering Salah Dieja

Kalau mau membaca tulisan mbak Yo secara langsung untuk post ini, bisa dibaca:

3 kata dalam bahasa Inggris paling sering salah dieja

Nah, mengingat sekarang ini juga gak mungkin kita copy paste dan membuat post yang sama persis. Sekarang saya ingin menambahkan 3 kata dalam bahasa Inggris yang sering salah dieja, termasuk oleh saya sendiri.

Kalau di postingan Mbak Yo bahas soal Dateline vs Deadline, Gateway vs Getaway dan Bored vs Boring, di sini ada 3 lagi nih yang beda.

1. Accept & Except

Cara baca kedua kata dalam bahasa Inggris di atas itu mirip makanya masuk kata dalam bahasa inggris yang sering salah dieja. Tapi keduanya punya perbedaan yang super jauh.

kata dalam bahasa inggris yang sering salah dieja dan ditulis

Kebayang kan kalau sampai kita, blogger yang sok pede menulis bahasa Inggris menggunakan kata yang salah dalam postingannya. Bisa langsung jadi bahan di sosmed yang lain deh.

2. Here & Hear

Yang satu itu merujuk pada lokasi – tepatnya: “Di Sini” sedangkan yang satunya merujuk pada (yang sulit dilakukan orang belakangan ini) mendengar. Walau keduanya memiliki homofon, kita harus hati-hati nih saat menggunakannya.

beda here dan hear - kata dalam bahasa inggris yang paling sering salah dieja dan ditulis

Mengucapkannya pun juga harus kita perjelas – pengalaman saya wawancara untuk kerjaan ke Libera itu bikin saya belajar pronunciation yang lebih jelas tiap kata.

Jangan sampai kita bicara A eh didenger B. Terus kalau disebar bisa jadi C sampe Z – eh itu mah gosip ya. 😀

3. Decent & Descent

Yang ini mungkin agak jarang digunakan tapi siapa tahu nanti ada yang mau pakai dalam surat menyurat dengan klien atau brand yang menawarkan job review dalam bahasa Inggris.

kata dalam bahasa inggris yang sering salah dieja

Cara pengucapan kedua kata itu membuatnya termasuk dalam kata dalam bahasa Inggris yang sering salah dieja dan digunakan dalam percakapan.

Decent menggambarkan sifat yang baik, toleran. Sedangkan Descent itu menggambarkan silsilah keluarga atau keturunan dan juga proses menurun.

Nah itu tuh… buat penggemar drama Korea bisa pake trik itu buat bedain keduanya. 😀

Baca juga: Cara Membuat Visa Korea Terbaru 2016

Jangan Takut Salah Sih… Tapi…

Iyes, namanya juga bahasa Inggris ini bukan bahasa sehari-hari kita. Jadi ya jangan takut salah lah. Tapi jangan juga “sok” bener. Harus berani mengakui kesalahan kalau emang salah – ini ciri pemimpin kan? Ini omongin bahasa Inggris apa kepemimpinan sih?

Masih banyak banget sebenarnya daftar kata dalam bahasa Inggris yang paling salah dieja atau ditulis. Tapi sekarang ini 3 dulu aja ya. Nantikan post lebih banyaknya di Blog English Club. Klik aja itu banner di atas.

19 Comments

  1. @danirachmat 7 Juni 2016
    • Febriyan 7 Juni 2016
    • ~Vita 7 Juni 2016
      • Febriyan 7 Juni 2016
  2. inayah 6 Juni 2016
    • Febriyan 6 Juni 2016
  3. evrinasp 6 Juni 2016
  4. winnymarch 7 Januari 2015
    • Febriyan 13 Januari 2017
  5. lieshadie 6 Januari 2015
    • Ryan 6 Januari 2015
  6. ronal 6 Januari 2015
  7. katacamar 5 Januari 2015
  8. dani 5 Januari 2015
    • Ryan 5 Januari 2015
      • dani 5 Januari 2015

Leave a Reply