fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Drama Korea dan Makanan Korea

2 min read

drama korea ganteng dan cantik

Saya sebenarnya sih bukan penggemar Drama Korea yang benar-benar bisa dibilang penggemar tapi ada beberapa yang pernah saya tonton. Ya salah satunya karena ikut nonton pas kakak perempuan saya nonton. Dia yang lebih gila dengan Korea dibanding saya sampai dia jalan ke Korea awal bulan, dan meminta saya menguruskan Visa Koreanya itu.

Nah dari beberapa yang saya pernah nonton, ada yang masih saya ingat yaitu

1. All About Eve

Ini drama korea pertama yang dikenalkan ke saya. Jangan tanya saya ceritanya seperti apa karena saya sudah agak lupa euy terus pemainnya. Cuma ingatnya karena seri ini cukup panjang. Tapi agak wokehlah drama yang satu ini. Kalau mau tahu seperti apanya, baca di Wiki ini aja ya.

2. Full House

Kalau ini suka karena ada Song Hye Gyo – si cantik satu ini benar-benar bikin saya betah nontonnya. Plus ceritanya juga gak seperti drama korea lainnya yang pernah saya tonton lainnya sih (yang premis ceritanya hampir mirip). Nontonnya bisa bikin ketawa, setidaknya untuk saya sih.

3. Princess Hour

Nonton ini karena kakak juga nonton ini. Ya ikut aja terus ceritanya juga lumayan sih. Paling suka dari yang ini ya lagunya, dulu sih sampai donlot lagunya. Hehehe. Saya sendiri lupa judulnya apa dan yang main siapa di serial yang ini. Pas dibuat yang Princess Hour 2, saya sih gak lanjut nonton deh.

Drama Korea
Tempat syuting

Nah itu sih yang saya ingat so far, mungkin harus tanya kakak saya kalau mau update drama korea apa lagi, sepertinya dia juga lagi nonton serial baru apa udah selesai ya? Bisa kok kalian baca di blog dia sendiri. Secara umum sih saya melihat premis cerita drama Korea dulu itu sama, kisah dari kecil terpisah terus ketemu lagi pas besar, jatuh cinta dll. Itu seingat saya ya. 😀

Kalau gak salah kakak saya nonton juga Winter Sonata, terus Hotelier dan lainnya. Yang selalu dia bilang soal Winter Sonata tuh katanya tempat syutingnya bagus banget. Makanya pas ke Korea kemarin dia juga ke sana. Sudah agenda dia dan teman-temannya.

Saya sendiri sih gak tahu deh itu di mana dan apa aja ceritanya bahkan untuk sampai ke sana sih belum kepikir deh. Yang kepikir sama saya adalah makan makanan Korea karena penasaran. Saat di Liberia saya pernah makan di restoran Korea di sana – iya ada kok walau cuma satu ya. Tapi waktu itu saya sih dipesankan makanannya.

Nah bulan lalu saya makanan Korea di Mall Ciputra Cibubur, ada satu resto Korea di situ. Namanya Sego Dakgalbi. Awalnya sih saya takut makan di resto Korea karena saat dulu review aplikasi resto Korea di Jakarta, saya baca kok menunya banyak yang daging sapi ya.

Kan saya gak makan daging sapi, jadi ya saya gak akan makan di resto yang gak ada daging lain selain daging sapi. Tapi saat saya tanya ternyata ada menu ayam kok. Akhirnya saya pesan daging ayamnya deh. Jadi seperti ini nih tampilannya….

Saya duduk di bagian luar yang bisa natap jalan Alternatif Cibubur dari lantai dua. Nah kalau melihat ke dalam restonya, ada satu kursi di paling pojok dekat pintu keluar ke bagian luar ini yang kursinya berupa gantungan gitu. Secara keseluruhan sih saya oke untuk rasa dan harga makanannya yang harga paketnya itu saya beli di kisaran Rp 50rb-an, saya lupa tepatnya berapa karena sudah cukup lama makan di sananya.

Ini kali kedua saya makan makanan Korea jadi saya agak kurang tahu juga yang super enak seperti apa. Saya sendiri suka makanan yang saya makan waktu itu, ayamnya dimasak asam manis gitu. Ada bihun gorengnya juga yang saya suka. Nasinya ditaruh di mangkok besi jadi tetap hangat.

Adakah yang sudah pernah makan makanan Korea? Menurut kalian seperti apa? Terus kalau drama Korea suka gak?

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

113 Replies to “Drama Korea dan Makanan Korea”

  1. Kalo makanan korea belum pernah nyoba, over budget :). kalo drama korea sih gak usah ditanya mas, walaupun aku laki tapi tetep seneng nonton film korea,sebenernya sih bukan ceritanya sih yang disenengi, tapi artis-artis cantiknya itu lo,,, haha

  2. Awal aku suka masakan Korea mungkin krn aku suka nonton drama Korea, liat mereka makan kayanya enak bgt jd ngiler ?
    Aku pernah coba makan di mujigae sm daebak, aku suka bgt sm tteobboki untuk snacknya, klo main coursenya aku suka bibimpap, soalnya lengkap isiannya, ada nasi, telur, daging sm sayurannya.. Hrgnya jg ga terlalu mahal..

    1. Wahhh penggemar Korea ya Mbak. 😀
      Kegemarannya apa nih mbak – Drama Korea-nya maksud saya. 😀
      Saya sendiri baru 2 kali aja makan makanan Korea sampai sekarang.

  3. saya suka semuanya 🙂 drama dah ndak nonton sih. tapi musik dan kuliner nya tetep suka.

    kimchi, toppogi, samgyetang, jajangmyeon, chijimi, sundubu, bulgogi, bibimbap dan lain sebagainya. enak semua 🙂

    saya juga suka mangkukdan chopstick yang dari besi.. khas banget 🙂

      1. wah saya cuma nonton yg lagi tayang. abis itu lupa kkk sekarang lagi nonton kokoro ga pokittone, renai jidai sama youkoso wagaya. paling blom ada streamingnya.

  4. Yang cocok dilidah buatku cuman bibimbap mas ryan. Mostly beef sih tapi ada yg versi vegetariannya juga. Mangkoknya panas, trus sebelum makan diaduk2 biar telur mentah, daging, dan sayurmayurnya mateng paripurna. Kimchi dan kue berasnya kyknya terkenal si mas, cuman rasanya waguuu hehehe

  5. Cuma sekali makan di M*jigae. Dan sepertinya saya tidak cocok sama masakan Korea. Cocoknya sama pria-pria di drama Korea saja hahahahaha 😀

      1. Hahahahaha… Mereka gak dandan! Cuma pake lipgloss *ehhhh 😛

        iya, gak suka sama rasanya. Lebih enakan masakan Jepang sih. Tapi memang aku baru cobain 1 resto doang. Mungkin ada resto lain yg lebih enak, tapi aku takut gak halal hehehe

  6. Iya. ceritanya sih emang gitu2 aja… ya (intinya) mirip2 lah satu sama lain..
    cuma gara2 drama2 itu… korea yang dulu bukan tujuan utama wisata… jadi punya daya jual keren.
    eh iya satu lagi. Mereka bangga banget dengan produk mereka. Hape’lah… makanan’lah… dll… mereka tampilkan gila2an kebanggaanya kan..
    coba sinetron kita? heleh… yang dikasih lihat opooooo…. kalopun seni budaya indonesia… eh ngasih lihatnya seremnya seperti “misteri gunung merapi” (yang semacam2 gitu misalnya)

    hi hi hi hi…

    1. Hahaha. setuju Mbak.
      Memang nasionalisme orang Korea harus diacungi jempol. Kalaupun tidak punya, mereka pelajari dan akhirnya mereka kuasai. Itu sih hasil obrolan sama temen yg kerja dg orang Korea.

  7. Setelah bbrp kali sempat melirik sinetron korea yg ditonton ibuku… Ternyata aku mengerti kenapa orang sini pada suka.

    – cwo / cwe keren2
    – pakaiannya bagus2
    – tempat sutingnya cakep2
    – ga ada adegan :
    *bunuh2an
    *berdarah2an
    *jambak2an
    *mata melotot jahat… jeng jengggg…
    *mati kecelakaan
    *mati dibunuh suster rumah sakit
    *mati sakit parah
    *ehh… habis mati ternyata punya kembaran yg dulu dibuang dan hidupnya sial
    *rebutan harta
    *eh ada pocong
    *eh ganteng2 serigala
    *eh persekongkolan jahat
    *eh kaya tp ga jelas kerja apa

    Yg sedikit wagu dari sinetron korea cuma :
    -cowoknya pada perasa, lembut dan bibirnya merah merona…

    Hi hi hi hi hi… 😀

    1. Hahahaha. Penelitian super Mbak ie. Hahahaha. Memang suka aneh aja ya kalau tiba2 ada kembaran. Jreengggg.

      Bibir merah melebihi merahnya si cewek ya

      1. seumur-umur belom pernah nonton drama korea.. sekilas doang sih pernah… trus beberapa kali ke korean resto dan gak pernah ingat nama makanannya… payah saya nih.. 🙂

  8. OMG mas, itu princess hour! Aku jadi inget.. aku pernah part time di penyewaan dvd di jogja. Sebelum pembajakan ditindak, tempat semacam ini banyak disana. Princess hour itu nggak pernah ngandang alias keluaaar terus. Sungguh fenomenal hahahaha.
    Kalo makanan korea nggak suka. Punya temen orang korea.. kalo di jakarta pernah coba apgujong di ganci or korean palace (ini authentic bgt) di menara jamsostek. Buat aku rasanya zonk deh mas.. :))

      1. Iyaaa, padahal persewaan dvd tempat aku kerja tuh sampe punya berapa copy gt deh serialnya.. tp keluar terus huahahahha. Aku sih ga suka korea, lbh suka dorama jepang 🙂

      2. Jepang sih dulu suka banget. Apalagi yang under the same roof. Atau yang back to school. Tp belakangan dah gak nonton film Jepang lagi. Hehehe.

  9. kalo drakor aku suka nontonnya baru2 ini aja. list di atas, cuma nonton Full House. kalo makanan Korea pernah makan kimchi, dikasih oleh2 dari teman. makan di resto Korea ga pernah. nggak tertarik. 😀

      1. Selain Full House, Endless Love, Lie To Me sama yg aku bikin reviewnya di blog (Rooftop Prince, The Night Watchmen’s Journal, Fated to Love You, Who Are You, dll). Nggak tertarik mgkn krn kmrn nyobain kimchi rasanya aneh. Trus kalo lihat dari film, kayaknya biasa aja, kayak Chinese food gitu tipe-tipenya.
        Padahal di dekat kantorku ada Resto Korea, lho, Ryan. Tapi nggak pernah ke sana. Hehehe. 😀

  10. Suka nonton drakor, tapi ya milih-milih sih, ga semua ditonton. Terakhir nonton drakor judulnya Kill me heal me, ceritanya soal multiple personality *mepet lah ya sama jurusan kuliah 😆 *
    Makanan Korea, suka makan, tapi emang milih-milih karena ga semuanya “No Pork No lard” alias banyak yang 100% haram. Oia tapi aku ga suka makan kimchi-nya

    1. Gak suka kimchinya? Kenapa Ra? Iya ya. Hrs lihat2. Tapi kayaknya yang di Indonesia dah dimodif deh.

      Kill me heal me. Kayaknya bagus. Suka tema film kyk gitu. Hehee

  11. Dramkor sih saya suka nonton, tapi sekarang sudah jarang soalnya kadang episodenya banyak banget (padahal rata-rata 16 sih) terus kalau nonton tidak bisa berhenti sampai akhirnya menyesal karena sudah menghabiskan banyak (sekali) waktu. Rempong banget yak saya :haha.
    Tapi tetap, yang paling favorit itu Dae Jang Geum a.k.a. Jewel in the Palace. Terus ada Endless Love, Ad Madness, Full House, Brilliant Legacy, dan lain-lain… lupa, soalnya sekarang sudah jarang nonton! :haha.
    Makanan Korea? Eh pernah sih makan sekali, ya… tapi saya kayaknya tidak memesan di tempat yang authentic Korean taste gitu, ya. Kepingin pesan cuma takut…
    Takut kemahalan… :haha.

  12. DraKor yang bikin gw trauma gak pengen lihat lagi itu Endless Love. Saking bagusnya sampe gw nangis sesenggukan. Sejak itulah gw kapok nonton drakor lagi. Hahaha. Dari judul yang disebut cuma tahu Full House. Itu juga kalo gak salah sama yang gw inget. Wkwkwkwkwk.

    1. Hahahaha. Endless Love. Itu kayaknya gw nonton juga deh. Kayak anak tertukar gitu kan?
      Yang di pikiran soal Full House apaan Dan? Coba kita compare. Hehe

  13. Haha, Ryan masih ter-Korea nih..
    History drakornya hampir sama Ry, full house ama Princess Hour, tapi aku nambah JangGeum ama Ratu SenDeuk kalo gak salah.
    Klo makanan blm pernah nyoba, penasaran jg ama kimchi.

  14. aku gak gitu suka sama korea, malah sebel sekarang.
    tapi dulu sempet nonton full house, janggeum, princess hour (tapi gak tamat), BBF, *eh kok banyak ya? :v*
    dan belum pernah makan makanan korea kecuali indomie rasa bulgogi :p

    1. Sebel napa Mbak Ncuss? Ada apakah sampai sebel gitu?

      Banyak juga yang ditonton Mbak.
      Paling terkenal memang bulgogi ya. Saya malah belum pernah makan. Hehehe

      1. ah, saya pribadi agak gimana gitu sama cowok yang gandrung liat drama korea. no offense ya 🙂 btw, belum pernah makan makanan korea. melihat ‘penampilannya’ saja saya gak doyan 🙁
        etapi pernah nyobain bulgogi versi ind*mie sih 😛

  15. Suka banget, mau makanannya, dramanya, realiry show-nya hehe
    Kalo makanan korea pernah cobanya ddeokbokki (entah gini nulisnya apa salah) haha intinya itu spicey rice cake, enyaak! Kimchi-nya juga suka. Cuma belum pernah coba jajangmyun, mie yg item itu..enak ya Mas?

  16. Saya suka makanan Korea, tapi itu juga gara2 punya temen keturunan Korea yang kalau masak endang banget. Hihihi 😛

    Kalau drama nggak suka nonton.

      1. eh banyak, cuman aku yang ga tau namanya kali ya. Kaya Samgyeopsal (Korean BBQ), trus yang aku suka sup tahu sama kimchi yang pedes banget tuh (ada di foto postingan blog yang berikutnya). Terus noodle yang pake black bean sauce jjajangmyun….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *