fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Inspirasi Dari Pemenang Asia Next Top Model Season 4

2 min read

inspirasi pemenang asia next top model season 4

Pengumuman pemenang Asia Next Top Model Season 4 sudah dilakukan semalam oleh pembawa acara, Cindy Bishop. Saya awalnya mengatakan ke yang lain kalau yang menang Sang In Kim karena pernah lihat iklan salah satu produk yang menjadi sponsor dan hadiah utama di twitter. Tapi rupanya salah. Setidaknya sih ada beberapa inspirasi yang bisa dipelajari dari sosok pemenang kali ini.

Pemenang Asia Next Top Model Season 4

Sebelum mengecek apa saja inspirasi yang didapatkan, mau tahu dulu gak pemenangnya siapa? Well… ini dia pemenangnya, sebagaimana tertulis di halaman Wikipedia ASNTM Cycle 4. Yes,… pemenang Asia Next Top Model (ASNTM) Season 4 adalah Tawan – asal Thailand.

inspirasi dari pemenang asia next top model season 4
Tawan (Thailand) – Pemenang Asia Next Top Model Season 4 (Sumber gambar: Twitter ASNTM)

Seperti yang saya bilang, saat melihat iklan salah satu brand yang jadi hadiah, saya pikir bukan dia yang menang, tapi Sang In. Ternyata saya salah. Dan sayangnya Patricia Gunawan asal Indonesia tidak jadi pemenang seperti Ayu Gani, yang menang ASNTM 3.

Tapi memang Tawan, yang bernama lengkap Jiratchaya Kedkong ini memiliki kualitas juga untuk jadi pemenang kok. Dia sendiri pernah 2 kali di bottom two dan 1 kali memenangkan photo of the week selama ANTM Cycle 4. Dan selama perjalanan (tsah) ASNTM ini, saya melihat memang banyak hal yang dialami oleh dia yang cukup menginspirasi.

Inspirasi Dari Pemenang ASNTM 4 – Tawan

Banyak banget inspirasi yang bisa kita pelajari dari sosok Tawan ataupun para runner up Asia Next Top Model Season 4, Sang In dan Patricia, tapi saya akan bahas beberapa saja ya.

inspirasi pemenang asia next top model season 4
Pojok Inspirasi dari Pemenang Asia Next Top Model Season 4

#1. Harus PD – Percaya Diri

Yes… Tawan ini dari awal itu unik. Suaranya kecil banget. Sampai-sampai para juri dan mentor gregetan sama dia. Ingin mengeluarkan harimau dari dalam diri Tawan. Hal ini disebabkan juga karena Tawan sendiri gak PD dengan dirinya sendiri.

Dia seringkali merasa gak ada apa-apanya dibandingkan sama peserta lainnya. Padahal peserta lain melihat dia itu memiliki banyak kelebihan. Misalnya saja saat Sang In mengatakan kalau Tawan ini memliki gaya berjalan di runway yang keren.

Kita juga harus gitu… bukan, maksud saya bukan harus dimarahin mentor ya, tapi PD terhadap diri kita. Setiap orang itu pasti ada kelebihan dan kekurangan kok. Jadi ya kita fokus pada kelebihan (sambil memperbaiki kekurangan) dan PD aja lagi.

Baca juga: Tips agar Percaya Diri bukan Percaya DUkun

Termasuk juga sebagai Blogger – kita harus PD juga dengan kelebihan kita. Tapi jangan sampai terlalu PD dan akhirnya membuat kesal banyak orang ya.

#2. Belajar dan Belajar

Yes… Tawan dan peserta lainnya belajar banyak kok selama Asia Next Top Model Season 4 ini. Mereka semua dididik oleh para ahlinya, sebut saja Cindy Bishop, Kelly Tandiono, Yu Tsai dan lainnya. Mereka belajar bagaimana menjadi model yang top dan bagaimana menghadapi klien.

Satu yang saya ingat banget adalah bahwa yang penting itu brand kamu sendiri – termasuk sebagai blogger (branding blogger), seperti apa kamu dikenal? Model di luaran sana banyak. Bagaimana caranya kamu jadi stand out – itu penting. Dan Tawan stand out karena dia tetap menjadi dirinya sendiri.

Tawan tetaplah menjadi orang yang ceria dan menyenangkan. Seperti anak kecil bahkan. Tapi itulah dia. Ceria. Dan ini yang membuatnya lebih menonjol.

#3. Menerima itu Menyenangkan

Dalam acara ini ada bagian make over, di mana tiap peserta dipermak alias dipotong rambutnya dan diberi potongan rambut yang baru. Tawan termasuk yang mendapat potongan agak parah. Tapi dia menerima perubahan itu dengan baik.

Dibanding beberapa orang lainnya, dia bahkan bisa mentertawai potongan rambutnya. Nah… ini dia inspirasi dari pemenang Asia Next Top Model Season 4 yang paling saya suka. Dia menerima perubahan dan melangkah terus – move on.

Gak banyak yang gak bisa menerima perubahan loh, padahan perubahan itu pasti akan ada. Dan kalau bicara soal penyesalan, Tawan pun mengatakan kalau dia juga mengalaminya. Di salah satu episode dia lupa mencukur *maaf* bulu ketiaknya dan membuatnya gak bisa menampilkan foto terbaiknya.

Inspirasi Selalu Ada

Tul gak? Sebenarnya masih ada lagi inspirasi lainnya dari Tawan, tapi mungkin dalam tulisan lain ya. Inspirasi memang selalu ada dari mana saja kok, selama kita membuka mata kan? Misalnya saja inspirasi dari peserta ANTM sebelumnya.

Inspirasi dari pemenang Asia Next Top Model Season 4 ini mungkin akan terlalu sederhana bagi beberapa orang, tapi bagi saya… inspirasinya datang pada waktu yang tepat. Jadi berasa banget.

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

45 Replies to “Inspirasi Dari Pemenang Asia Next Top Model Season 4”

  1. Menurut sya Tawan itu pantas jd pemenang, tp lebih pantas Pat..
    Kalo bicara soal kelebihan Pat lebih banyak kelebihannya..
    Mungkin itu siasat karena mereka tidak ingin orang Indo menang dua kali berturut-turut

  2. Kalo menurut gw, Pat sebenarnya bisa jadi pemenang. Photoshootnya bagus dan pas Runaway sungguh breathtaking. Hanya saja faktor terakhir adalah keputusan Storm Management. *IMHO* Sepertinya tipe mereka cari bukan Pat. Makanya, meski Tawan yang jadi pemenang, tapi at the end yang dikontrak ternyata Tawan dan Sang in.

  3. Hiks saya nggak ikut acara ini 🙁
    Tapi, sering banget lihat iklannya di twitter.
    MEmang deh mas Ryan top bikin inspirasi dari acara-acara kayak gini 😀

    Setuju bangeet, jangan terlalu over PD 😀

  4. Juaranya udah keluar toh? *kemane aje*
    Aku terakhir liat yg Tuti di eliminasi, trus mau ngikutin lagi tipinya keburu meleduk :'(
    Waw, Tawan aku banget tuh (bukan-bagian-cantik-tinggi-langsingnya-ya) tapi gak PD an nya :D, bedanya dia ga PD tp jd inspirasi kalo aku ya tetep gak PD an orangnya. hehe

  5. Menerima itu menyenangkan
    Suka sama point ini mas
    Menjadikan kita lebih happy menghadapu setiap “kejutan” dalam hidup

  6. Aku juga nebaknya Sang In, Ko. Tapi ngejagoinnya Patricia.
    Asli deh dari reality show emang banyak bgt pelajaran yang bisa diambil, makanya aku dibanding nonton film/series gt lebih suka nonton reality show.

  7. Yg dari indo kurg tinggi ya katanya padahal berbakat.. Aku kemarin liat cuma sekali d tv pas mereka udh top. Setiap acara idol begini entah nyanyi, masak atau model pasti seru buat d tonton hehe

    1. Sbnrnya Ayu Gani – pemenang season 3 jg kurang tinggi kok De.
      Pat dr Indonesia bagus juga kok.

      Emang. Acara spt ini bikin gugah banget yak

  8. Untuk ANTM season ini aku benar-benar nga ngikutin loh Ryan, hikss.. Tapi inspirasi yang kamu simpulkan dan hubungannya dengan kita sebagai blogger bagus bangat. Profesi apapun pasti diperhadapkan dengan yang namanya percaya diri, mengatasi perubahan, belajar menerima, proses belajar seperti yang kamu jabarin diatas. Terima kasih yach Ryan.

  9. Selain Tawan gw juga suka Tuti, untunglah dia menepati janjinya ke Tuti buat memenangkan season ini. Unggulan gw pas masih banyak kemaren, Tawan, Sang In, Tuti sama yang dari Singapore itu. Hihihi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.