fbpx
manfaat air mineral dalam kemasan yang baik

7 Manfaat Air Mineral untuk Kesehatan Tubuh Kita

Saya pernah tulis tentang pentingnya kesehatan dan minum air putih. Memang benar penting banget, apalagi kalau kita sampai kekurangan cairan dalam tubuh, itu bahaya. Makanya perlu banget kita mengisi ulang – lah wong hape aja perlu direcharge kan?

Eh tapi… gimana kalau minum air mineral? Apa ada manfaat air mineral ini? Terus seperti apa ciri air mineral yang baik? Apalagi kan kita tahunya air dalam kemasan ya selama ini. Apa semua air dalam kemasan seperti itu bagus?

manfaat air mineral dalam kemasan yang baik

Dari beberapa artikel yang saya baca, banyak banget manfaat dari air mineral yang bagus untuk tubuh. Jika proses produksi air dalam kemasan itu benar, kita bisa menikmati manfaat ini. Sebagai pemain baru di industri air dalam kemasan, Frozen air mineral gimana? Apakah bagus? Terus kenapa sampai pemain baru seperti mereka mau menjadi sponsor utama pertandingan sepakbola Indonesia vs Islandia?

7 Manfaat Air Mineral seperti Frozen Air Mineral

Sebelum langsung bahas manfaatnya, sebenarnya apa sih air mineral itu? Kalau saya dengar kata itu, biasanya selalu terasosiasi pada sebuah brand air minum kemasan. Bener gak? Padahal Air Mineral itu adalah:

Air yang mengandung mineral atau bahan-bahan larut lain yang mengubah rasa atau memberi nilai-nilai terapi. Banyak kandungan Garam, sulfur, dan gas-gas yang larut di dalam air ini. Air mineral biasanya masih memiliki buih. Air mineral bersumber dari mata air yang berada di alam. Sumber: Wikipedia.

Air mineral itu sudah pasti harus memiliki kandungan mineral di dalamnya, seperti garam, sulfur dan mineral lainnya yang baik untuk tubuh. Makanya, air mineral seperti Frozen, memiliki banyak manfaat lebih dibandingkan air putih biasa.

Ciri air mineral yang baik, yang paling gampang dideteksi adalah, airnya jernih. Coba saja kalau beli air mineral dalam kemasan, kamu kocok. Apakah ada serat-serat? Kalau ada, jangan dibeli ya. Sekarang, apa saja manfaat air mineral untuk tubuh kita?

1. Membantu Detox

Banyak sih yang bilang soal detox dengan air putih. Rupanya, memang demikian. Kalau kita minum air mineral di pagi hari, sebelum makan, bisa banget membantu kita dalam hal mengeluarkan racun-racun dalam tubuh.

2. Zero Callories

Buat yang lagi diet, pasti kan memperhatikan banget nih soal asupan kalori. Kalau kita kebanyakan minum air berwarna, bisa bahaya karena kalorinya gede loh. Sesekali boleh lah ya. Kalau air mineral mah gak ada kandungan kalorinya. Jadi gak perlu khawatir berat badan naik.

3. Menggantikan Elektrolit

Setiap kita berkeringat, sebenarnya tubuh kita mengeluarkan mineral yang dibutuhkan tubuh – elektrolit. Ini membuat tubuh kita jadi kekurangan mineral. Di sinilah manfaat air mineral bekerja dalam memulihkan stamina. Iya, makanya banyak atlit yang meminum air mineral setiap selesai latihan.

4. Meningkatkan Kesehatan Tulang karena Kandungan Kalsiumnya

Dalam air mineral, kandungan kalsiumnya bisa membantu tubuh dalam menjaga kesehatan tulang, apalagi buat mereka yang tidak bisa minum susu (mama saya kayak gini nih). Dengan minum air mineral dalam kemasan, bisa sangat membantu menjaga kandungan kalsium pada tulang di tubuh kita.

5. Membantu Pencernaan

Dalam artikelnya, Caloribiee menjelaskan kandungan-kandungan mineral dalam air mineral kemasan dan manfaatnya terhadap tubuh. Salah satunya adalah mineral sulfat yang membantu pencernaan dan detoks (nomor 1 di atas). Kadar sulfat rendah bisa menyebabkan kesehatan pencernaan terganggu, bahkan menyebabkan sembelit dan diare.

6. Meningkatkan Kinerja Darah

Sebenarnya sih lebih tepatnya, air yang kita minum ini membantu regenerasi darah dalam tubuh yang terjadi tiap 15 hari. Kalau kualitas air yang kita minum lebih bagus (alias air dengan kandungan mineral yang lebih bagus), maka regenerasi ini jadi berjalan lancar. Selain itu, kandungan magnesium yang biasa ada dalam air mineral mampu menjaga tekanan darah normal.

7. Meningkatkan Performa Atlit

Dalam sebuah penelitian di Universitas Montana, ternyata atlit yang minum air mineral memiliki kemampuan recovery lebih cepat. Dan dibandingkan dengan yang tidak minum air mineral, atlit-atlit ini lebih lambat dalam kehilangan cairan tubuh. Jadi performa atlit semakin baik.

manfaat air mineral dalam kemasan frozen

Meningkatkan performa atlit pemain sepakbola dengan Frozen air mineral

8. Mengurangi Dehidrasi Lebih Baik

Based on studies, (by S. Williams, N. Krueger, M. Davids, D. Kraus and M. Kerscher in 2007), drinking mineral water (as compared to tap water), shows a better skin-hydrating effect. (Caloriebee.com)

Jadi, air mineral mampu menjaga kita dari dehidrasi. Selain itu, air mineral juga bagus dalam menjaga kulit lebih sehat.

Tentang Frozen Air Mineral – Sponsor Utama Pertandingan Indonesia Vs Islandia

Saya pribadi sih bukan penggila sepakbola ya. Namun, terkadang, suka aja ikutin pertandingan bola kalau sudah menyangkut tim nasional. Nah, rupanya, produk air minum kemasan Frozen ini menjadi sponsor utama sekaligus minuman utama di pertandingan Indonesia Vs Islandia besok (Minggu, 14 Januari 2018).

frozen air mineral sponsor utama pertandingan sepakbola indonesia vs islandia

Sponsor utama Indonesia vs Islandia – Frozen Air Mineral

Saya sih kebayang aja, dari manfaat air mineral yang saya tuliskan di atas, ternyata kan memang air mineral punya efek bagus untuk atlit, termasuk pemain sepakbola kan? Namun, sebenarnya ada alasan lain kenapa Frozen mau menjadi sponsor di acara ini. Eh tapi, sudah kenal belum dengan Frozen?

Bukan yang Let it Go…. Let it Go…  terus jadi es semua ya. Tapi…

Frozen Air Mineral ini adalah produk terbaru dari PT Singa Mas Indonesia, anak perusahaan Caroen Pokphand di bidang AMDK (Air Minum Dalam Kemasan). Frozen Air Mineral sendiri berasal dari mata air di Pandaan dan melalui proses penyaringan.

frozen air mineral sponsor utama pertandingan sepakbola indonesia vs islandia

Frozen Air Mineral bisa didapatkan di sini nih… nikmati manfaat air mineral yukk

Air mineral ini melewati proses sterilisasi dengan Ozon Injeksi dan juga teknologi Multi Filtrasi. Namun proses itu tidak membuat kandungan mineral di dalamnya hilang. Jadi manfaat air mineral di atas masih sangat bisa dirasakan yang minum air ini.

Baca juga: Inspirasi dari Penemu Susu Listrik

Alasan Menjadi Sponsor Utama Pertandingan Indonesia Vs Islandia

Rupanya, selama ini, Frozen Air Mineral sudah menjadi sponsor acara-acara olahraga yaitu futsal. Karenanya, ketika ditawarkan untuk menjadi sponsor utama event sepakbola bergengsi ini, dengan senang hati, mereka menyanggupi.

Kami sangat bangga mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan PSSI, Timnas Islandia dan MediaPro Asia selaku promotor dari Iceland tour ini. Frozen Air Mineral sebagai Official Water Sponsor memiliki semangat untuk ‘menyegarkan’ kedua tim.

frozen air mineral sponsor utama pertandingan sepakbola indonesia vs islandia

Ke depannya kami ingin memberikan komitmen untuk industri sepakbola Indonesia yang lebih baik, agar bisa step up the game menuju Piala Dunia 2022. Seperti kami yang step up the game di pasar air mineral dengan menjadi satu-satunya sponsor air mineral dalam ajang pertandingan persahabatan yang baru pertama kali dilakukan di Indonesia.” ujar Laurensius Zaoputra, Brand Manager Frozen Mineral Water. 

Lagipula, Frozen Air Mineral kan mengandung mineral-mineral yang bisa memulihkan stamina dengan cepat untuk para pemain. Semoga aja sih, dengan sponsor utama ini, para pemain sepakbola Indonesia maupun Islandia nanti bisa menunjukkan performa terbaik mereka – seperti manfaat air mineral nomor 7 di atas ya gak?

Pertandingan Pertama di GBK Setelah Renovasi

O iya, kamu tahu juga gak? Kalau pertandingan Indonesia Vs Islandia yang dijadwalkan besok (Minggu, 14 Januari 2018) itu diselenggarakan di stadion Gelora Bung Karno. Pertandingan ini akan menjadi pertandingan pertama setelah stadion itu direnovasi pertengahan 2017 kemarin. Banyak sekali hal-hal baru di stadion ini. Lihat saja penampakannya yang didapat dari TEMPO.

Kalau Kamu… Suka Minum Air Mineral Juga?

Nah, kalau kamu sendiri gimana? Suka gak minum air mineral? Menurut kamu, manfaat air mineral di atas gimana? Terasa gak? Saya sendiri sudah coba Frozen Air Mineral ini, memang sih cepet segernya, apalagi kalau habis berjam-jam duduk depan laptop utak-atik blog.

manfaat air mineral bagi tubuh frozen air mineral

Nikmati Frozen Air Mineral – cepet segernya setelah utak atik blog

Atau mau coba kasih prediksi pertandingan Indonesia Vs Islandia besok? Apakah Indonesia akan kalah lagi besok? Boleh kok share di kolom komentar di bawah.

Advertisements
6

8 Responses

  1. Firdaus warbyal ilham
    21 Januari 2018
    • Febriyan
      21 Januari 2018
  2. M Fuad Darmawan
    18 Januari 2018
    • Febriyan
      18 Januari 2018
  3. Eni Martini
    15 Januari 2018
    • Febriyan
      20 Januari 2018
  4. Melinda Niswantari
    15 Januari 2018
    • Febriyan
      15 Januari 2018

Write a response

%d blogger menyukai ini: