fbpx
aku dan musuh besarku

Aku dan Musuh Besarku – Siapa Coba??

Setiap orang saya yakin punya tujuan dalam hidupnya. Entah mendapatkan uang sebanyak-banyaknya, teman seluas-luasnya, dan lainnya. Saya yakin itu. Secara sadar atau tidak mereka menetapkan tujuannya.

Dari tujuan ini mereka akan membentuk langkah demi langkah kecil mereka dan satu per satu yang mereka harus lalui dalam menggapai tujuan yang dimaksud.

Panjang….

Dan kadang sangat melelahkan.

Saya yakin bukanlah sebuah jalan mulus jika kita ingin meraih tujuan hidup kita. Pasti akan banyak. Hambatan demi hambatan yang terjadi.

Hambatan ini bisa berasal dari luar diri kita ataupun dari dalam diri kita. Hambatan – hambatan ini patut kita anggap sebagai musuh kita dalam menggapai tujuan kita.

aku dan musuh besarku

Aku dan Musuh Besarku

Bertarung Melawan Musuh

Layaknya perang, saat menghadapi musuh, kita tak dapat menyerang membabi buta seperti itu saja. Kita harus menggunakan strategi dalam menjalaninya. Perlu taktik jitu dalam mengalahkannya.

Analisa dan Kalahkan!

Kita perlu analisa ‘musuh’ kita itu. Apa senjata dan kelemahan-kelemahannya. Bagaimana memanfaatkan yang ada pada mereka guna menghasilkan yang lebih tepat untuk mengalahkan mereka itu.

Musuh dari luar dapat kita identifikasi satu per satu. Kelebihan dan kekurangan mereka dan kita gunakan agar tidak terjadi hambatan yang menjebak kita dalam meraih tujuan kita.

Musuh Terbesar Kita…. DIRI SENDIRI!!!

Akan tetapi musuh dari dalam.

Sebut saja musuh-musuh ini:

  • Pikiran Jelek
  • Ketakutan
  • Malas
  • dan lainnya.

Semua itu jauh lebih berbahaya daripada yang kita hadapi di luar sana.

Inilah musuh besar kita semua dalam menggapai tujuan kita.

Kenapa?

Karena lebih sulit memusnahkannya. Saat kita memusnahkannya, hampir seperti memusnahkan diri sendiri.

Aku dan Musuh Besarku – Malas!

Pengalaman saya adalah melawan kemalasan. Saya punya tujuan dan saya tahu apa yang harus saya lakukan untuk menggapainya, yaitu melawan kemalasan saya. Tapi…. Arrrrgh. Seperti melawan raksasa yang besarnya 100 x dari kita.

Sulit…. Iya.

Gimana gak sulit, rasanya pengen banget tetep di atas kasur, meluk guling. Apalagi kalau hujan gede… makin enak kan?

pikiran random - situs bicara random tentang hidup, cinta dan karir

Itu awalnya doang. Terus lama-lama jadi kebiasaan.

Kan katanya, kalau kita biasakan diri kita dengan satu hal selama setidaknya 21 hari berturut-turut, jadi kebiasaan kan?

Ujung-ujungnya, mana ada itu tujuan yang dibuat tercapai? Yang ada malah dilupakan. Akhirnya gagal.

Tapi kita haruslah sadar bahwa sampai tujuan kita tak tercapai… Tak perlu menyalahkan orang lain. Karena diri kita sendirilah yang menggagalkannya. Bukan orang lain.

Orang hebat di dunia ini hanya dapat dikalahkan oleh dirinya sendiri. Kesombongannya, keegoisannya, kemalasannya, ketakutannya, dll. Yang mana jika diturut-turut, akan kembali ke satu hal. Pikiran.

Kalahkan Musuh Besar Kita Sendiri Yuk!!!

Kalahkan pikiranmu. Pahami jalan pikiranmu. Cara kerjanya. Jadilah penguasanya. Tanamkan positive. Dan saya yakin kita akan sukses.

Take control of your mind. And you will be success.

Posted with WordPress for BlackBerry – Tulisan lama yang diedit ulang, kalau dulu emang suka nulis random gini, apalagi pas di jalan pulang dari kantor. Perjalanan 2-3 jam tiap harinya, ya mending ketik-ketik di hape. Jadinya ya gini.

Kamu Sendiri Punya Musuh?

Kalau kamu sendiri gimana? Apa punya musuh? Seperti saya dan musuh besar saya di atas? Pengalaman atau tips bolehlah dibagi-bagi di sini.

Advertisements

12 Responses

  1. salman faridzi
    14 Maret 2018
    • Febriyan
      14 Maret 2018
  2. Ami Jasmine
    12 Januari 2018
  3. @nurulrahma
    12 Januari 2018
    • Febriyan
      13 Januari 2018
  4. awak
    12 Januari 2018
  5. Nita
    12 Januari 2018
  6. Titik Asa
    12 Januari 2018
    • Febriyan
      12 Januari 2018

Write a response

%d blogger menyukai ini: