15 Pantai di Indonesia yang Ingin Dikunjungi

Kemarin saya lagi ngobrol sama salah satu Travel Blogger yang saya kagumi sangad (pake D) dan nyari tahu soal pantai di Indonesia yang ingin dikunjungi oleh dia. Terus, dia sempat sebut kalau pengen nyoba ngeblog di pantai gitu. Arghhh… saya pun jadi mupeng dah.

Enak juga kali ya… ngeblog di tepi pantai. Kalau lagi bosan nulisnya, langsung lihat pantai deh. Atau jalan-jalan menyusuri pantai sambil dengerin lagunya Dee. *makin pengennnn terus baper terus inget mantan #eaaaa*

Start your dream with a list – bukan kata orang-orang, cuma kata saya pribadi

Jadi mulailah saya mengumpulkan daftar pantai di Indonesia yang ingin dikunjungi yang bisa buat ngeblog. Liburan sambil ngeblog santai. Nah daftar ini terkumpul dari beberapa teman di path saya.

pantai di indonesia yang cantik dan keceh untuk dikunjungi

Pantai di Indonesia yang ingin dikunjungi

Pantai di Indonesia yang Ingin Dikunjungi dan Ngeblog di sana

Sekali lagi, ini whistlist ya. Moga sih suatu hari bisa ke sana. Berdasarkan rekomendasi teman di path nih. Jadi pengen ngerasain blogging from paradise gitu rasanya.

1. Pantai Labuana Donggala

Pantai yang satu ini sudah pernah ditulis oleh teman saya yang bikin saya ingin merasakan ngeblog di pantai itu. Sejak awal membaca tulisannya di Pantai Labuana Donggala ini, saya sudah gatel banget sebenarnya.

Mungkin sih gak akan snorkling seperti om Bart itu, tapi pengen merasakan duduk di pantainya yang putih dan lengang itu. Buka laptop dan mulai merangkai kata buat blog-blog saya. Menikmati suasana freelancer gitu, yang katanya kenyamanannya kan bisa kerja di mana aja. 😀

pantai labuana dan donggala - pantai di indonesia yang ingin dikunjungi untuk ngeblog

Foto dari Bartzap.com

2. Pesisir Selatan, Mentawai

Yang ini disampaikan oleh teman blogger Uda Sulung. Dia berasal dari Padang, namun sekarang kerja di Jakarta. Saat mendengar kata Mentawai, yang saya ingat itu memang gempa yang pernah terjadi di sana *sad*.

Nah, saya sendiri memang penasaran dengan pantai di sini. Pas browsing, saya nemu gambar ini dan uihhh… rasanya kok makin pengen. Apalagi baca artikelnya itu menyebut bahwa ini salah satu pantai favorit mendiang Paul Walker – itu yang main Fast & Furious.

pantai di indonesia yang wajib dikunjungi - mentawai

Gambar dari Detiktravel

Baca juga: Review Film Fast & Furious 7

3. Pulau Nias (ada dua yg usul) – Pantai Sorake, Lagundri, Laowomaru, Gawu Soyo, Foa

Dua usulan dari teman saya di path itu adalah pantai-pantai di Pulau Nias. Saya kepo dong. Dua orang yang mengusulkan. Tersebutlah Pantai Sorake, Lagundri, Laowomaru, Gawu Soyo, Foa. Akhirnya saya browsing lagi deh kenapa pantai-pantai ini berhak masuk pantai di Indonesia yang ingin dikunjungi.

pantai di indonesia yang cantik dan rekomended buat dikunjungi

Pantai Sorake – Nias, cantik yakkk… *mimpi ngeblog di sini* Sumber foto: Blog Anthony NH

Hasilnya… baper dong saya. Lihat Pantai Sorake di blog ini aja dah mupeng. Buka gambar pantai yang lainnya jadi takut. Alamakkk. Ternyata memang pantai di Indonesia ini keren-keren ya.

4. Pantai Pok Tunggal – Gunung Kidul Yogya

pantai di indonesia yang ingin dikunjungi - wego

Kamping di pinggir pantai… buka laptop dan…

Kalau pantai yang ini lebih karena pas bantu teman nulis di blognya, Pejalan Senja. Dia pernah solo traveling ke Gunung Kidul, keliling di sanalah sampai ada tragedi cinta segala. Nah salah satu yang dikunjungi itu adalah Pantai Pok Tunggal ini.

 

Pas edit tulisannya dia ini, saya ngerasa kok seru juga kalau saya camping di pinggir pantai ini dan ngeblog di pinggir pantai.

5. Raja Ampat – Papua Barat

Siapa sih yang gak kenal dengan nama Pantai Raja Ampat ini? Rata-rata sekarang menyebutkan pantai ini sebagai mutiara dari Timur Indonesia yang ingin dikunjungi. Namun karena konsisi infrastruktur masih kurang, biaya ke sana jadi mahal (moga sih bisa dapat tiket pesawat murah di wego.co.id). Tapi kalau lihat foto-foto pantai ini mah mupeng kuadrat banget.

Ambil liburan dua minggu atau sebulan gitu, menyepi ke sana. Ngeblog di salah satu pantai di Indonesia yang ingin dikunjungi ini…. I am in heaven pastinya. Katanya sih lebih bagus dari pantai di film The Beach-nya Leonardo Dicaprio itu.

Baca juga: Review Film The Revenant

6. Pantai Lampuuk (Aceh)

Aceh… Ada teman twitter saya yang kerja di Aceh dan berasal dari Aceh. Dulu beberapa kali saya pernah lihat dia share foto pantai di sana. Bersih, pasirnya putih dan kayaknya nyaman buat dikunjungi.

Nah pas kemarin tanya di path ada juga yang kasih saran Pantai Lampuuk. Nama pantai yang jarang eh maksudnya gak pernah saya dengar. Dan rupanya, ini pantai yang pernah diupload sama teman saya.

pantai keceh di indonesia

Pantai Lampuuk, sumber foto: Blog Pantai Lampuuk

Tenang banget pas lihat foto ini, rasanya cocok banget buat ngeblog di pantai ini. Tinggal cek harga hotel dan booking online atau ya gubuk pinggir pantai juga boleh deh. 😀

7. Pantai Harlem, Jayapura

Masukan dari teman komunitas Monday Flash Fiction, Daeng Harry, ini bukan karena dia di Jayapura sih. Tapi katanya pantai Harlem di Kabupaten Jayapura ini bersih dan arusnya itu tenang.

pantai cantik di indonesia yang wajib dikunjungi

Penampakan dari atas Pantai Harlem Jayapura, sumber foto: Vevnews

Sayanya pas baca ini langsung kebayang lagi di duduk di pinggir pantai, dengerin musik dan menulis artikel kayak ini. Ngebayanginnya bikin saya mikir juga bahwa Indonesia ini memang pantas untuk dicintai walau susah diungkapkan.

Baca juga: Alasan Mencintai Indonesia

Yang pasti, kata Daeng, pantai ini cocok buat snorkling, katanya spotnya gak perlu jauh ke tengah gitu.

8. Pantai Bira dan Pantai Liukang Loe (Makassar)

Dua pantai ini ternyata di Makassar, cukup dekat sih, kalau baca tulisan di sini antara keduanya. Dua-duanya punya pasir pantai yang putih bersih. Betah deh kayaknya kalau ke sana, walau cuma duduk-duduk santai.

pantai di indonesia yang ingin dikunjungi

Pantai Liukang Loe Makassar, sumber foto: Intaninchan

Eh lupa kan jadinya, tujuannya kan mau ngeblog di pantai di Indonesia yang ingin dikunjungi ya. Hehehe. Pantai Bira ini sendiri saya sudah sering dengar dari teman-teman Helping Peduli Sosial yang suka traveling. Mereka memang bilang rekomended banget.

9. Pulau Maratua Derawan (Berau)

Pantai di Berau juga sudah beberapa kali masuk dalam pembicaraan bersama teman saya yang suka traveling. Katanya Berau ini punya banyak pantai yang memang bagus. Nyaman, tempatnya juga masih gak seramai Bali dan Lombok.

pantai di indonesia wajib dikunjungi wisatawan

Wisata pantai di Pulau Maratua, foto by Om Barry

Pantai Maratua, yang katanya dari kata mertua ini, cocok untuk diving, snorkling dan yang suka fotografi bawah laut. Baca keterangan tersebut di sini, bikin saya langsung mikir, belajar diving seru kayaknya sebelum ke sini. Kapan ya om Bart buka kelas diving?

Yang mau belajar #Ngeblog, email ke febriyan.lukito@gmail.com

10. Tanjung Kelayang Belitung

Ketika saya tanya teman saya yang kasih usulan pantai Tanjung Kelayang Belitung, kenapa pantai ini termasuk pantai yang ingin dikunjungi wisatawan di Indonesia? Dia cuma bilang gini: white sand beach with crystal clear water, do you need any other reasons?

Jleb… langsung saya diam. Hahaha. Belitung memang sudah sering berkali-kali masuk dalam timeline saya karena teman HRD saya di kantor lama pernah ke sana dan share di path beberapa kali. Ada juga teman BBM yang sering ngajak ke sana. *langsung doa semoga bisa ke sana dan ngeblog – tapi kok jadi makin gak yakin bakalan ngeblog*.

Baca juga: Tips Meningkatkan Traffic Blog

11. Pantai di Yogya – Pantai Sundak dan Pantai Kukup

pantai di yogya yang wajib dikunjungi

Pantai Sundak, Yogya. Sumber foto: Adi Sukmana’s Blog

Ternyata pantai di Yogya selain Parangtritis itu banyak ya. Misalnya aja Pantai Sundak Gunung Kidul ini. Iyes, tempatnya sama dengan Pantai Pok Tunggal di atas. Pantai Sundak ini direkomen sama teman blogger asal Solo, mas Adi.

Seperti dalam tulisannya, saya membayangkan duduk sore hari sambil menyisip secangkir kopi hangat. Dan kemudian menulis artikel demi artikel blog. Arghhh… kapan ya bisa kejadian (kalau ada yang mau sponsorin boleh deh).

Selain pantai Sundak ini ternyata ada pantai di Yogyakarta yang juga pantas masuk dalam daftar pantai di Indonesia harus dikunjungi, Pantai Kukup. Pantai ini katanya sih punya biota laut yang indah dan juga ada karang di mana kita bisa naik dan lihat keseluruhan pantai. Dah gitu, pantai Kukup Yogya ini juga dekat dengan pantai lainnya di Yogya. (Sumber: Pantai Yogya)

12. Pantai Lasiana Kupang

Salah satu hal yang saya cari dalam wisata pantai itu adalah keindahan sunset. Nah saat teman blogger saya menyebut pantai ini, saya langsung kepoin blognya dan ketemu foto sunsetnya. Duh.. jadi inget film Step Up 3.

pantai di indonesia yang indah dan ingin dikunjungi

Pantai Lasiana, Kupang. Sumber: Winny

Memandang matahari tenggelam dan mencari inspirasi buat tulisan blog. Siapa tahu keluar lagi tulisan-tulisan fiksi saya seperti dulu. Sekarang ini memang sudah agak lama gak nulis fiksi nih.

Baca juga: Kuyakin….

13. Takaborenate dan Wakatobi

Pantai Wakatobi di Timur Indonesia ini juga sering disebut-sebut oleh beberapa teman, terutama yang sudah pernah ke Makassar, Berau dan sekitarnya. Pas bikin daftar pantai di Indonesia yang ingin dikunjungi ini, kok saya jadi mikir bahwa memang sepertinya sudah harus semakin ke timur ya.

Pantai-pantai di Indonesia Timur sepertinya memang menarik banget untuk dikunjungi. Pantai yang masih bersih dan jarang disentuh apalagi, makin bikin saya baper pengen jadi orang ganteng dengan badan sixpack biar bisa pamer badan #ehhh… *maafkeun*

hosting termurah di indonesia

Domain GRATIS! Total harga dengan hosting: Rp120rb-an

14. Pantai Bandengan Jepara

Pantai Bandengan Jepara ini muncul pertama kali via email. Yang menulis ini adalah Mas Arya, dia memberikan tulisan tentang pantai di tanah kelahiran RA Kartini ini. Ramai sih, tapi gak apalah ya, setelah ke pantai-pantai yang sepi, kita menyepi ke pantai yang agak ramai.

Baca juga: Pantai Bandengan Jepara

Saya sendiri sebelumnya gak pernah dengar soal pantai ini, walaupun si dia pernah beberapa kali ke Jepara dan bilang kalau pantai di Jepara itu bagus. Biasanya kan yang dibahas itu Pantai Karimun Jawa ya.

Yah, mungkin aja kalau saya ke sini bisa mengulang kenangan sama mantan – gagal move on.

15. Pantai di Bali

Daftar terakhir pantai di Indonesia yang ingin dikunjungi ini saya masukkan pantai-pantai di Bali. Berkali-kali saya sudah ke Bali, tapi rasanya masih aja kurang puas. Banyak banget pantai yang sambung menyambung yang belum saya kunjungi.

Baca juga: Jalan-jalan Ke Bali

Pengen juga mengulang ke pantai-pantai tertentu – alasan pribadi seperti nomor atas sih, seperti Pantai Pandawa, Bluepoint Beach, Lovina, dan yang lainnya. Mungkin juga bisa melipir ke Lombok habis itu dan mampir ke semua Gili.

15 pantai di Indonesia yang ingin dikunjungi di atas hanya daftar kecil dari semua pantai indah di Indonesia. Kalau saya lanjutkan kayaknya whishlist ini gak akan habis-habis.

Sebut aja Pantai Gondoriah, Pariaman ini. Ini saya lihat di Tlnya Uda Sulung yang usulkan Mentawai juga.

pantai di indonesia yang ingin dikunjungi

Pantai Gondoriah Parliaman. Sumber foto: FB-nya Uda Sulung

Ngeblog di Pantai Terindah di Indonesia

Sepertinya memang Indonesia ini surganya pantai. Di negeri ini berjejer banyak pantai indah yang harus dikunjungi deh. Pengen aja sih ngeblog di pantai, nikmati senja. Kalau bisa sama si dia lebih enak ya – kayak saya ada pacar aja. Hehehe. Ini daftar pantai di Indonesia yang ingin dikunjungi ala saya untuk ngeblog, kalau kamu punya gak wishlist pantai di Indonesia? Share dong.

Advertisements

40 Comments

  1. rizzaumami 18 Agustus 2016
    • Febriyan 18 Agustus 2016
  2. Mirwan Choky 17 Agustus 2016
    • Febriyan 17 Agustus 2016
  3. Andhika 8 Agustus 2016
    • Febriyan 8 Agustus 2016
  4. Mulya Saadi 7 Agustus 2016
    • Febriyan 7 Agustus 2016
  5. Anne Adzkia 7 Agustus 2016
    • Febriyan 7 Agustus 2016
  6. Grant 6 Agustus 2016
    • Febriyan 6 Agustus 2016
  7. Timo 5 Agustus 2016
    • Febriyan 5 Agustus 2016
  8. YSalma 4 Agustus 2016
    • Febriyan 4 Agustus 2016
  9. Nik 4 Agustus 2016
    • Febriyan 4 Agustus 2016
  10. inayah 4 Agustus 2016
    • Febriyan 4 Agustus 2016
  11. D Sukmana Adi 3 Agustus 2016
    • Febriyan 3 Agustus 2016
  12. winny 3 Agustus 2016
    • Febriyan 3 Agustus 2016
  13. firsty 3 Agustus 2016
    • Febriyan 3 Agustus 2016
  14. Nasirullah Sitam 3 Agustus 2016
    • Febriyan 3 Agustus 2016
  15. 'Ne 3 Agustus 2016
    • Febriyan 3 Agustus 2016
  16. Lia Harahap 3 Agustus 2016
    • Febriyan 3 Agustus 2016
  17. ardiantoyugo 3 Agustus 2016
    • Febriyan 3 Agustus 2016
  18. BaRT 3 Agustus 2016
    • Febriyan 3 Agustus 2016
  19. Ihwan 3 Agustus 2016
    • Febriyan 3 Agustus 2016
  20. Adelina 3 Agustus 2016
    • Febriyan 3 Agustus 2016

Leave a Reply

Simak kisah inspirasi #ArisanMapan lainnya Nonton Video Yukk
+
%d blogger menyukai ini: