fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Jalan Jalan Ke Bali – Setahun Lalu

3 min read

jalan jalan ke bali daftar wisata wajib kunjung di bali

Tadi pagi saya lagi buka gmail di laptop (tumben ini sebenarnya – biasa dari hape doang). Nah pas buka biasa dong, baca ujung sebelah kanan tuh. Notifikasi. Dan ternyata ada notifikasi dari Om Google Photos – dulu namanya Picasa. Doi dah bikin album tersendiri: Jalan Jalan Ke Bali. Foto-foto yang dipakai oleh doi itu memang pernah saya simpan di Google Photo dan baru tahu kalau bisa dibikin story seperti itu.

>>Lihat Kenangan Di Bali By Google Photo<<

Ya otomatisssss pikiran pun melayang ke setahun lalu, pas jalan jalan bareng teman itu. Jadi sebenarnya waktu itu sih cuma satu yang kepikir sama saya. Ya pokoknya jalan-jalan aja. Lepas kangen sama Indonesia setelah di Liberia kemarin itu. Jadilah saya kontak teman kos saya itu.

Merencanakan Jalan Jalan Ke Bali Itu… Mudah

jalan jalan ke bali daftar wisata wajib kunjung di bali
Baru landing dah disuguhi yang ginian

Suer, beneran sih betein banget. Abisnya teman kos saya yang satu itu ngeselin banget. Pas saya bilang ya udah booking aja tiketnya. Eh dia malah suruh saya yang booking. Padahal waktu itu saya masih di Liberia dengan kondisi lagi ada penyebaran virus mematikan. Gedek!!! Pengen jitakin doi. Yah tapi namanya dah jadi teman satu kos kurleb 3 tahun, jadi hafal juga sifatnya yang emang seperti itu.

Dia ini orangnya emang BEBAS. Kalau lagi pengen sesuatu dia akan kejar banget. Pas saya bilang mau ke Bali pas pulang Indonesia nanti, doi langsung ngejar tuh. Karena dia juga lagi pengen (padahal dia tuh kerjaannya keliling – termasuk ke Bali). Atau kayak yang terakhir – yang berakhir dengan bencana kameranya di Pok Tunggal Jogja, dia juga tuh pengen jalan sendiri, ya dia jalan sendiri aja gitu.

Jarak Bukan Halangan Untuk Traveling ke Bali

Jadi, akhirnya saya pun mengalah dan memesan tiket dan mengatur juga hotel selama di Bali nanti. Huft… saya pesan dengan cara yang saya bisa sih, yaitu memesan tiket online seperti yang pernah saya tulis sebelumnya itu.

Baca juga:Tips Memesan Tiket Secara Online

Jadilah saya sibuk browsing setelah kerjaan di sana beres. Ya lagian di Liberia sana juga saya jarang ke mana-mana kalau pulang kantor. Dengan wabah penyakit yang waktu itu ramai, lebih makin jarang lagi jalan-jalan keliling Monrovia, kecuali belanja bulanan untuk di mess tempat saya tinggal.

Setelah browsing sana sini sambil tek tok an by email ke teman saya, akhirnya diputuskan deh pesawat yang akan kami pakai untuk traveling ke Bali nanti. Tiket done, yang berikutnya adalah hotel. Nah… mau tidur di mana ya enaknya.

Hubungi Kenalan Tour Guide Di Bali

Pas lagi bingung mau tidur di mana nanti, saya teringat tour travel yang pernah saya pakai pas jalan-jalan bersama keluarga tahun 2012 dulu. Jegeg Bagus Travel – katanya sih artinya ganteng dan cantik gitu dalam bahasa Bali. Saya pun mengontak mas Sidhiq yang memang saya keep kontak BBMnya.

Saya pun meminta untuk dicarikan hotel di daerah Kuta dengan budget RpXXX. Dan tak berapa lama, dia pun sudah memberikan ke saya beberapa opsi hotel yang sesuai dengan budget saya waktu itu. Pokoknya semua jadi gampang deh saat itu. Sekarang juga sebenarnya sih kalau mau pesan hotel gampang aja (jangan lupa logo febriyanlukito.com nya ya…).

Jadwal Jalan Jalan Selama Di Bali

Tiket sudah oke, hotel juga sudah oke. Dah beres dong… eh keinget deh tuh ada satu yang belum sama sekali diurus, yaitu itinerary selama di Bali. Mau ke mana aja pas nanti liburan di Bali. Well, saya ini boleh dibilang beach lover dan teman saya juga sama. So, sepakatlah kalau kita akan lebih banyak spend time di daerah panti.

Daftar Pantai Patut Dikunjungi Saat Liburan Ke Bali

Mulailah saya browsing soal pantai apa saja yang pantas dikunjungi untuk liburan nanti. Teman saya sih lebih banyak pengalamannya dibandingkan saya. Dia sudah berkali-kali ke Bali, entah untuk tugas ataupun untuk liburan doang. Saya?

pantai di bali wajib kunjungi
Ada yang tahu pantai di Bali ini namanya apa? Pokoknya, kalau jalan jalan ke Bali, wajib banget ke sini deh.

Ke Bali itu sampai umur 33 tahun ini baru 4 kali. Yang pertama saya perpanjang dinas pas kerja di bank bersama teman (sehari), kedua pas liburan sama kakak saya dan tante, ketiga itu pas sama-sama keluarga dan terakhir ya yang sama teman saya ini. 4 kali. Dalam benak saya juga sudah mulai berderet pantai yang pernah saya kunjungi.

  • Pantai Kuta – ini mah dah pasti ya, wong stay di hotel dekat Kuta juga kan.
  • Pantai Dreamland – pantai ini saya kunjungi pas sama kakak dan tante. Dulu mah ke Dreamland Beach ini masih susah. Pas sama keluarga ke sana, ternyata dah banyak berubah. Iyalah… selisih 5 tahun gitu (2007 pertama kali saya ke Dreamland).
  • Pantai Bluepoint – Bluepoint Beach ini baru saja kunjungi atas rekomendasi dari Mas Sidhiq. Dia bilang pantai ini bagus banget. Pas sampai sana… gak nyesel deh. Pantai ini letaknya agak bawah. Kita bisa duduk-duduk makan dan menikmati pemandangan pantai dari atas gitu.
  • Pantai Sanur – ini salah satu pantai terkenal ya kan? Tapi saya cuma lewat doang selama 4 kali ke sana. Gak pernah yang namanya saya stay dan bermain di sini. 😀
  • Pantai Pandawa – ini rekomendasi teman saya itu. Agak jauh dari Kuta, makanya kita sewa motor untuk ke sana. Pas sampai sana, gak lama juga. Parkir motor, lihat, pulang. Hahaha.
  • Pantai Padang Bai – Ini pantainya bagus, pas pulang dari Pandawa lewatin (kalau gak salah saya sih). Tapi ya gak mampir juga, cuma lihat dari atas doang.

Sebenarnya masih banyak banget ya wisata pantai di Bali ini. Dari ujung ke ujung rasanya pantai semua kan? Benar-benar memuaskan mereka yang penyuka pantai banget deh.

Ubud – Makan di Tepi Sawah

Ya, berhubung teman saya ini tiba-tiba dikontak salah satu kenalannya dari Makassar yang sedang berlibur juga bersama adiknya di Bali, kami pun ikutan jalan jalan sampai ke Ubud. Tujuannya itu saya yang pilih. Karena penasaran sama rekomendasi teman di Path soal Bebek Tepi Sawah. Jadi ya kami makan bebek di tepi sawah aja deh.

jalan jalan ke bali daftar wisata wajib kunjung di bali
Pemandangan di Bebek Tepi Sawah Ubud – salah satu daftar wisata wajib dikunjungi di Bali

 

Pokoknya… Liburan Di Bali Itu

Ah kalau dituliskan semua di sini tempat yang saya kunjungi selama seminggu (5 hari tepatnya) di sana, mungkin akan panjang banget. Intinya sih saya cuma mau bilang kalau jalan jalan ke Bali itu adalah wajib. Banyak banget tempat wisata menarik di Bali yang harus dikunjungi. Baik itu Pura, pantai, sawah apapun itu. Termasuk olahraga pantai di Benoa ataupun ajeb-ajeb di salah satu diskotik di Seminyak. 😀 Atau ketemu dengan uwak di Uluwatu.

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

114 Replies to “Jalan Jalan Ke Bali – Setahun Lalu”

  1. Mas kalau ke Bali jangan lupa ke Nusa Penida ya. Dijamin pemandangannya sangat bagus dan menyenangkan. Jangan lupa siapkan kamera ya. Saya siap berikan diskon dan promo mas.

      1. Ya siapa tahu ada waktu dan kesempatan bisa datang langsung ke Nusa Penida mas. saya siap mengantarnya dengan pelayanan terbaik. pelayanan kurang memuaskan tidak usah bayar. 100% refund. sambil promosi nih mas hehe

  2. wah hangat sekali membaca postingan di blog ini. interaksinya saling memberikan masukan. jadi kepikiran tentang pantai di bali yang emang bener wajib di datangin selama di bali.

    btw yang bener aja, itu kang rian pantai padangbay yang dilewatin dan ada diselatan :)? padangbay itu penyeberangan dari bali ke lombok kang hahhaha….

    kalo usut dari usut buat itenary pantai mungkin pantai kuta ga usah dimasukan, ujung2nya pasti mampir dan sudah pasti wajib 🙂 dari selatan bisa coba dari :
    1. pantai nusa dua
    2. pantai waterblow
    3. pantai geger
    4. pantai Melasti
    5. pantai pandawa
    6. pantai karma kandara
    7. bluefin
    8. pantai dreamland
    9. pantai bluepoint/suluban
    10. pantai padang-padang.
    11. Pantai bingin
    12. pantai balangan
    13. pantai jimbaran.
    14. pantai nyany-nyang
    15. pantai greenbowl.
    16. pantai tegal wangi

    dari semua daftar pantai diatas semua berada di bali selatan. dan dolakasinya searah dan saling berkaitan serta berdekatan. semua pantai memiliki karekristik masing-masing terkecuali pasir pantainya yang sama putih serta rasa airnya yang asin :). semuanya bagus dan pantas dikunjungi, tapi bukan berarti wajib. tapi buat yang hobi photography, ga salah tuh buat jeprat jepret semua disana.

    cara terbaik kesana adalah dengan motor karena lokasinya yang tidak begitu jauh serts medan jalannya yang sebenernya bagus sih, cuma kan lebih murah bayar parkir dan lebih mudah parkirnya kalo pakai motor 🙂

    keuntungan pakai motor
    – harga sewa pasti murah.
    – hemat bensin dan parkir
    – akses yang mudah dan ga mungkin tersesat kalo diselatan, pastinya nemunya pantai lagi kalo tersesat 🙂
    – bebas macet dibeberapa spot
    – lebih natural, karena alam masih berkuasa di wilayah bali selatan

    buat referensi nambahin informasi biar lebih lengkap coba dah rekomendasi saya – klik aja nama saya ya.

    1. Wah… makasih mas Arya informasi tambahannya.

      Buat yang baca – monggo dicek webnya mas Arya tuh. klik namanya utk sewa motor di bali.

  3. Asem, Bulan depan saya mau nikah (in sya Allah). Baca2 tulisannya mas febri jadi pingin banget. tapi sayang budget kayaknya nggak nyampe.

    Lain kali kalo balik lagi ke Bali, diposting lagi yah mas, dan saya usul, sertakan restoran yang halal.

  4. Halooo semua… Mantapnya liburan ke Bali … 🙂

    Untuk yg lain juga, yg masih bingung gmn transportasi atau lainnya selama di Bali, langsung aja kunjungi link berikut utk lihat detail lebih lanjut:

  5. Artikel yang menarik sangat begitu membantu bagi wisatawan yang ingin liburan ke bali.
    bagi kamu yg ingin liburan murah ke bali dan ingin jari travel agen dan gaed yg di percaya Hubungi Cempaka Holiday Tour and travel di jamin puas selama liburan.

  6. bali memang luar biasa indahnya, saya dua kali ke sana, mampir ke jogger ramai sekali. pantainya pun untuk lihat sunset bikin ketagihan. ikan bakarnya mak nyooss.. banget di santap di pantai.

    1. Bayarin apa ya Lin? *lupaingatan* hihihi….
      Sering tuh gw kayak gitu juga… pikiran dah ke mana, tulisan di mana. Eh trs temen ngomong apa tahu2 gw jadi nulis yang dia ngomong deh

  7. Bali meski tidak pernah membosankan tapi udah bnyak yg mengeksplore, aku lagi pengen ke Maumere nih Koh.. pantainya itu indaaaah banget dan belum banyak yg mengeksplore \^_^/

  8. Sejalan sama Pandawa. Belok dikit agak keatas *bwuahaha penunjuk jalan ga maksimal :)))
    Boleh copy link ga disini? Ada aku tulis diblogku tahun kemaren.

  9. Pantai Balangan Ryan itu juga bagus. Aku juga tau pas tahun kemaren kesana (dalam rangka honeymoonan ihiiyykk haha). Tempatnya terpencil dan pas kesana isinya orang luar negeri semua, aku aja yang domestik. Itupun aku nungguin suami yang lagi berenang. Tempatnya banyak dibuat surfing. Buat leyeh2 juga enak karena tenang ga banyak orang.

  10. Samaa, saya juga kangen pengin ke Bali. Hmm saya udah 3-4 kali juga ke Bali, semuanya acara kantor sih hi3 nggak modal
    Moga nanti bisa ke Bali sama keluarga tercinta, aamiin.

  11. Pokoknya liburan di Bali itu tidak pernah membosankan 😀
    Aduh Blue Point! Itu si jangan dibilang lagi ko, saya terkesima pas nyampe disana, hahaha.. Mau ke down to earth dan bubba gump resto disana, belum kesampaian 🙁

      1. gak usah jauh2 Wien. Di fastfood aja masing2 merasa bukan bagian mereka yang harus bersihin. Padahal expat yang makan di fastfood yang sama bersihin sendiri

  12. Aku baru dua kali ke Bali. Duh jadi pingin ke Bali lagi.
    Pantai Bluepoint dan Pantai Padang aku belum pernah ke sana.
    Kalo hotel sekarang aku biasa pake HQ, redem credit, jadi lumayan murah deh bayarnya *kecuali klo credit kosong haha 🙂

  13. belum pernah ke pantai ituu… trus inget, udah 4 taun lebih belum ke bali (lagi)
    padahal anakku udah ngajak terus pengen ke sanaa… :))

      1. Terima kasih kembali mba. Iya mba, tempo hari ada bule-bule yang bawa anaknya kesana juga, sekadar buat berendam sama-sama atau diajarin main surfing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *