fbpx
koleksi fashion musim dingin di pusat factory outlet jakarta

5 Item Fashion Musim Dingin yang Wajib Disiapkan Buat yang Mau Traveling ke Negeri 4 Musim & Rekomendasi Tempat Belanja Busana di Jakarta

Jelang akhir tahun seperti ini, saya sering teringat beberapa tahun silam. 2013 adalah tahun di mana saya berlayar ke luar negeri sendirian. Negara tujuannya sih memang negara tropis.

Jadi ya, gak terpikir juga bawa busana musim dingin sama sekali. Hanya bawa busana yang biasa saya pakai 

Namun, ternyata, saya harus mampir alias transit di Perancis. Kala itu, saya tiba di sana jam 6 pagi dengan suhu di luar bandara itu adalah 5 derajat Celcius. Saya yang saat itu gak bawa busana (fashion) musim dingin, hanya menggunakan jaket kesayangan yang tipis.

5 Item Fashion Musim Dingin yang Wajib Disiapkan Buat yang Mau Traveling ke Negeri 4 Musim & Rekomendasi Tempat Belanja Busana di Jakarta 1
See that jacket on the right? That’s the Tangkuban Perahu jacket 

Kebayang gak sih?

Saat saya keluar dari pesawat tuh, setiap hembusan nafas saya langsung menjadi kepulan asap dingin.

Langsung saya masukkan tangan saya ke dalam kantong jaket kebanggaan itu.

Lah wong, dingin banget. Saya juga gak bawa sarung tangan sama sekali – gak pernah pakai fashion musim dingin kayak gini pas di Jakarta mah…

Untungnya ya… Iya… masih ada untung kok. Saya bisa langsung masuk ruang tunggu bandara yang ada pemanasnya dan hanya perlu menunggu 6 jam saja. 

Gimana kalau yang mau traveling ke luar negeri – yang negaranya itu ada winter sonata (eh itu mah drama Korea ya). Ya paham kan ya maksud saya mah. 

Apa aja sih fashion musim dingin yang perlu disiapkan untuk jalan-jalan ke luar negeri pas musim dingin kayak bulan Desember kayak gini? Tips pakaian musim dingin untuk traveling ke negeri 4 musim ala saya bisa dibaca di bawahya

5 Item Busana (Fashion) Musim Dingin yang Perlu Disiapkan

Entah kamu mau halan-halan aja ataupun mau kerja. Semua item terkait busana musim dingin ini perlu kamu siapkan terlebih dahulu sebelum kamu berangkat (setelah Visa tentunya).

1. Jaket Tebal

Jaketnya itu gak sembarang jaket. Perlu yang tebal dan bisa menghangatkan tubuh. Kalau pakai jaket kayak yang saya pakai (lihat foto di atas), yang ada kita akan tetap kedinginan. Pakainya tuh jaket yang seperti gambar berikut:

2. Syal yang Nyaman & Bikin Hangat Leher

Kita juga perlu menyiapkan syal. Kenapa? Pengalaman saya kemarin itu ya, leher ini kayak jadi target suhu dingin gitu. Berasa banget (walaupun banyak lemak). Gimana kalau yang kurus coba. Makin kali ya.

3. Sarung Tangan dan Kaos Kaki

Tangan dan kaki kita juga sangat sensitif kan dengan udara musim dingin. Jangankan kena salju gitu ya, di kolam renang – kalau kelamaan aja – jari-jari tangan dan kaki bakalan mengerut kan?

Makanya, item fashion musim dingin yang perlu banget dibawa itu ya, sarung tangan dan juga kaos kaki yang tebal. Yang bisa menghangatkan jemari kita.

Baca juga: 5 Aksesoris Busana Pria

4. Pakaian Dalam dan Long John

Pakaian dalam juga penting nih. Bawa sebagai bagian busana musim dingin kamu yang bahannya agak menghangatkan. Terus jangan lupa juga pakai Long John.

item fashion musim dingin bisa dibeli di factory outlet jakarta utara di mangga dua square
Mencari item-item fashion musim dingin ini? Ke Mangga2Square aja – pusat factory outlet di Jakarta Utara

Saya sendiri baru tahu soal pakaian bernama Long John ini. Bentuknya itu mirip seperti pakaian senam. Biasanya dipakai setelah pakaian dalam untuk menghangatkan tubuh kita keseluruhan.

Percuma juga pakai jaket tebal sebagai fashion musim dingin yang wajib dibawa untuk liburan kamu, kalau kamu ndak pakai pakaian dalam. Tetep dingin euyyy, apalagi kita terbiasa dengan suhu tropis di 20 sampai 30an derajat.

5. Jangan Bawa Sandal, Bawa Sepatu Boot

Apalagi sandal terbuka yang bikin kaki kamu terekspos banget. Item fashion musim dingin yang wajib kamu bawa itu adalah SEPATU BOOT. Atau paling gak ya sepatu yang tertutup – kecuali kamu ada rencana pesta yang mengharuskan kamu berpakaian formal.

Gak Usah Pusing – Ke Pusat Factory Outlet di Jakarta Utara ini Aja!

Iya, sekarang tuh, kalau kamu mau mencari fashion musim dingin yang saya sebutkan di atas, gak perlu pusing lagi (apalagi kalau kamu warga Jakarta).

Semua pakaian musim dingin di atas bisa kamu dapatkan di Mangga Dua Square, pusat Factory Outlet murah dan lengkap di Jakarta Utara.

Baca juga: Tips Fashionable dengan Dana Terbatas
mangga dua square pusat factory outlet terlengkap di jakarta utara

Mangga Dua Square memang bukan mall baru di bilangan Jakarta Utara. Namun, kini, M2S lagi berbenah dan ingin menjadi pusat factory outlet Jakarta yang lengkap dan “murah”.

Apalagi, sekarang ini, RAJA FO – yang sudah memiliki beberapa cabang – telah bergabung menjadi salah satu tenant factory outlet di M2S ini.

fashion musim dingin factory outlet di jakarta
RAJA FO kini hadir kembali di M2S – pusat factory outlet Jakarta. Di sini ada fashion musim dingin yang bisa kamu gunakan saat traveling.

RAJA FO dan M2S sebenarnya sudah terkait sejak lama. RAJA FO dulunya memulai usahanya di M2S – itu 10 tahun yang lalu. Namun, karena beberapa hal, Raja FO pun pindah.

Ketika ditawarkan kembali bergabung dengan M2S, dengan konsep pusat FO di Jakarta, dengan senang hati RAJA FO pun bergabung.

Makmur Rusli (Alim) – Owner Raja FO

RAJA FO menjadi tenan ke-6 yang sudah ada di M2S ini.

Daftar Factory Outlet di Mangga Dua Square – Jakarta Utara
fashion musim dingin factory outlet di jakarta
  • RAJA FO
  • Chois
  • Amira
  • Fifth Avenue
  • DSE
  • Premier

Masing-masing factory outlet di atas, memiliki ciri sendiri-sendiri. Misalnya saja RAJA FO, menyediakan servis jaminan pengembalian uang jika tidak puas dengan produk mereka. Garansi ini tentunya ada syarat dan ketentuan berlaku, yaitu: masih memiliki struk belanjanya.

Namun, jika ternyata struk belanja hilang pun, kita masih bisa dibantu kok. Bahkan ada satu pelanggan RAJA FO yang tetap dibantu untuk penukaran sepatu yang dibelinya setahun yang lalu.

Sesuai dengan positioning Shopping is Fun. Kami ingin mengajak konsumen untuk berbelanja yang menyenangkan. Produk bagus dari dalam dan luar negeri mulai dari harga 20 ribuan sampai 2 jutaan, model kekinian, dan diskon menarik.

Makmur Rusli, pemilik RAJA FO.

M2S memang sedang melakukan perbaikan dalam pelayanannya ke konsumen. Termasuk di dalamnya dengan menyediakan beragam FO untuk anak muda. Selain itu, M2S juga memiliki beragam tenan terkait hobi dan gaya hidup, seperti factory outlet ini.

Beberapa item fashion musim dingin di pusat factory outlet Jakarta – M2S

Pilihan Busana Musim Dingin Kamu?

Nah, itu adalah item fashion musim dingin yang wajib banget kamu bawa kalau kamu memang mau traveling akhir tahun kayak gini. Kalau mau beli busana casual pun bisa kok di M2S.

Kalau kamu, ada tips busana (fashion) musim dingin lainnya? Atau punya rekomendasi factory outlet yang menyediakan pakaian keren seperti di M2S ini?

4 Comments

  1. bisot 22 Desember 2018
    • Febriyan 22 Desember 2018
  2. lovelyristin 20 Desember 2018
    • Febriyan 22 Desember 2018

Leave a Reply