fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

5 Tempat Wisata dan Kuliner di Malang yang Ingin Dikunjungi

2 min read

5 Tempat Wisata dan Kuliner di Malang yang Ingin Dikunjungi 1

Gimana kalau kamu cuma diberi 1 hari untuk menikmati tempat wisata di Malang – termasuk kulinernya? Apa yang akan kamu lakukan? Kalau saya, sama seperti jalan-jalan keliling Cirebon yang dilakukan teman saya, akan bikin rencana dulu.

Well, kalau teman saya itu kan jalan-jalannya naik angkot ya, karena memang saya infokan angkot-angkotnya. Kalau main di Malang dengan sewa mobil dari Traveloka kayaknya akan lebih enak. Lah wong masih belum terlalu hafal lokasi kan.

Memanfaatkan orang lokal yang paham tempat wisata di Malang, adalah salah satu keuntungan kalau kita jalan-jalan menggunakan mobil sewaan.

febriyanlukito.com

Kayak pas liburan ke Bali waktu itu, sewa mobil untuk keliling dengan driver lokal yang memang paham lokasi tempat wisata. Eh tapi, harus perhatikan juga syarat dan ketentuan sewa mobilnya.

Wokeh. Back to topic… kira-kira kalau keliling kota Malang, enaknya ngapain aja ya? Ke tempat wisata di Malang yang mana aja atau mungkin kulineran di kota Malang.

Wish-list Tempat Wisata dan Kuliner di Malang yang Ingin Dikunjungi

Saya dah coba browsing mengenai hal ini, tapi ada beberapa yang saya kurang tahu lokasi tepatnya di mana, jadi tolong infokan juga kalau misalnya lokasi tempat wisata di Malang ataupun kuliner yang ada di sini terlalu jauh ya.

1. Alun Alun Tugu Malang

Paling gak afdol buat saya, kalau misalnya berkunjung ke suatu kota, tapi gak mampir ke alun-alunnya. Kan alun-alun ini jadi semacam ciri khas dari kota itu. Tul?

Saya pribadi agak penasaran untuk kisah di balik alun-alun ataupun tugu yang ada di sini.

2. Kulineran di Bakso Presiden

Saya sih pernah ke sini, 2 tahun lalu. Saat itu memang sebenarnya tujuan utama adalah Surabaya. Namun, ternyata dari sana diajak menemui salah satu sosok inspiratif di Malang. Terus mampir ke kuliner legend di Malang yang ini.

salah satu kuliner di malang yang ingin dikunjungi lagi
Ini salah satu kuliner di Malang yang ingin saya kunjungi lagi.

Memang unik sih karena lokasinya di pinggir rel kereta api. Tapi tetep wajib balik kalau memang jalan-jalan ke Malang lagi.

3. Toko Oen

Nah, ini juga salah satu kuliner legend kata banyak orang. Pas nanya teman juga, dia langsung sebut nama toko ini. Yah, mengingat belum pernah ke sini, jadi pengen banget deh icip-icip toko yang terkenal dengan es krimnya ini. Mungkin kalau di Jakarta kayak Ragusa ya. Kan… jadi pengen es krim.

4. Bromo

Sebenarnya, saya baru tahu kalau Bromo ini lokasinya di Malang (siap-siap dikeplak sama si pejalansenja). Well, habis gimana ya, saya pribadi masih lebih suka ke pantai daripada gunung. Etapi, kalau ke Malang, bisa ke Bromo sih mau aja. Biar bisa dapat foto kayak doi ini.

5. Kampung Wisata Jodipan

Lihat ini sih di website Traveloka pas cek sewa mobil tadi, ternyata tempat wisata di Malang yang satu ini tuh menarik banget yak. Warna-warni gitu. Cocok untuk para instagramers gitu buat foto-foto.

Kalau berdasarkan tulisan di website Travelokanya sih, tempat ini memang jadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi karena warnanya itu. Selain itu, harga tiketnya pun murah sih.

salah satu tempat wisata di malang kampung wisata jodipan
Kampung Wisata Jodipan, salah satu tempat wisata di Malang yang ingin saya kunjungi (sumber foto: Traveloka)

O iya, melihat warna warni Kampung Wisata Jodipan ini, saya malah jadi ingat salah satu kampung di Surabaya. Tembok di kampung ini sengaja dibuat mural warna warni agar instagramable juga.

Ternyata… Banyak Tempat Wisata di Malang

Ternyata eh ternyata, memang banyak banget tempat wisata di Malang ini ya. Masih ada Jatim Park, yang cocok untuk dikunjungi sekeluarga. Terus juga ada Pantai Balekambang, tapi katanya sih jauh ke selatan Malang.

Ada banyak juga tempat wisata di daerah Batu Malang. Seperti Taman Selecta, Museum Angkut, Wisata Paralayang, dan lainnya. Ah sayanya jadi makin bingung.

Kalau sehari doang, bakalan keburu gak ya keliling kota Malang ini? Apalagi belum juga masukin kuliner di Malang yang lainnya – yang tempatnya cocok untuk tempat nongkrong seru gitu. Bagi infonya dong.

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

6 Replies to “5 Tempat Wisata dan Kuliner di Malang yang Ingin Dikunjungi”

    1. Sama Mas. Makanya, pengen banget mampir. Terakhir cuma numpang lewat doang walau pernah icip Bakso Presidennya itu.

      Kalau ke Batu, dirimu ke mana aja mas?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *