fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Merencanakan Liburan Singkat ke Bandung, Yuk!

2 min read

liburan singkat akhir pekan ke bandung

Dah lama banget gak update blog dan gak liburan nih. Pengen banget liburan, kayaknya liburan singkat ke Bandung cocok ya. Ikutan? Kita naik travel aja (saya jelaskan di bawah alasannya), Yuk, pesan cititrans di sini bareng-bareng. Biar liburan bareng.

Bener-bener liburan gitu ya. Gak harus standby untuk urusan kerjaan ataupun yang lainnya. Libur Lebaran kemarin aja harus standby urusan kerja. Makanya nih, lagi pengen banget liburan. Eh pas lihat kalender, ternyata sudah gak ada lagi tanggal merah yang bisa buat libur panjang ya.

liburan singkat akhir pekan ke bandung
kuy…

Sepertinya emang harus liburan singkat akhir pekan gitu doang. Kalau sudah kayak gini, Bandung biasanya jadi pilihan saya.

Kenapa Bandung buat Liburan Akhir Pekan?

Emang sih bisa aja buat liburan singkat akhir pekan gini ke Bogor ataupun ke daerah lain, seperti Cirebon. Tapi rasanya kok pengen aja ke Bandung. Sudah lama juga gak ke sana.

Baca juga: Liburan Seharian di Cirebon

Terakhir ke sana karena ada saudara dari Mama yang menikah, jadi bareng mama buat kondangan doang. Gak liburan kan ya itu mah? Ada beberapa alasan sih kenapa saya memilih Bandung.

Kangen Kuliner Bandung

Apalagi yang namanya Batagor Kingsley itu tuh. Dah lama banget saya gak makan itu. Selain itu juga, penasaran sama tempat nongkrong seru yang direview sama Ira.

Ada beberapa coffee shop yang kayaknya seru banget buat dicoba. Kayak Yumaju Coffee di Bandung itu.

Ada Beberapa Kenangan

Yang ini gak perlu saya jelaskan detail yak… tapi ya gitu deh. Ada beberapa kenangan yang kadang bikin saya pengen aja nostalgila sendirian di Bandung ini. Gak apa kan?

Eh bukan berarti gak bisa move on ya, cuma kadang emang kenangan itu muncul dan bikin kangen aja. Bukan sama orang dalam kenangannya itu sih, tapi sama suasana yang ada dalam kenangan itu.

kenapa pilih bandung untuk liburan akhir pekan
Salah satu hasil kenangan di Bandung – dulu pas lagi suka sama foto black and white kayak gini.

Kayak salah satunya duduk di tengah coffee shop di kawasan Ciwalk gitu. Padahal ya gak ngapa-ngapain, cuma duduk melihat orang-orang lalu lalang doang. Atau makan surabi yang terkenal itu.

Ada Tempat Wisata di Bandung yang Ingin Dikunjungi

Terakhir ke Bandung untuk wisata itu ke Kawah Putih. Setelah itu, lebih banyak ke daerah Dago ataupun PVJ aja. Makanya, pengen lagi aja ke Bandung.

Eh tapi keburu gak ya kalau misalnya ke Vihara Vipassana Graha yang di Bandung terus ke Situ Patenggang gitu? Ini seriusan nanya nih… info-info yak.

tempat wisata di bandung kawah putih
Ini salah satu tempat wisata di Bandung yang pernah saya kunjungi

Merencanakan Liburan Singkat Akhir Pekan ke Bandung

Berhubung hanya bisa weekend doang, kayaknya saya harus merencanakan bener-bener ya liburan singkat ini. Biar gak ada juga yang terlewatkan dan merasakan libur (baca: me-time) yang puolll.

1. Memilih Transport yang Pas

Memang sih, banyak opsi untuk ke Bandung dari Jakarta ini. Bisa naik kereta, bus ataupun travel. Saya pribadi lebih suka naik travel seperti yang terakhir kali dengan mama saya.

Habisnya kalau naik travel ini, saya lebih nyaman aja rasanya. Gak terlalu ramai. Bisa tidur sepanjang perjalanan. Apalagi kalau saya plan berangkatnya pulang kerja.

Biasanya saya akan cari poll travel yang dekat. Nah, kebetulan saya baru tahu nih ada travel di mall dekat kosan – Cititrans. Bisa jadi pilihan saya buat liburan singkat kali ini kayaknya.

2. Pesan Tempat Menginap

Kalau dulu, saya seringnya on the spot aja untuk pemesanan tempat menginap gini. Lihat kondisi di sana baru deh pesan. Tapi sekarang kan jadi lebih mudah karena bisa pesan online sebelum berangkat.

Saya cuma perlu pastikan lokasinya gak jauh dari poll travel yang saya pilih dan juga mudah dijangkau dari mana-mana. Biar kalau jalan pun gampang.

pemandangan kota bandung
Pemandangan kota Bandung dari hotel.

Biasanya sih saya akan cari yang lokasinya agak tengah dan harganya pun gak mahal-mahal banget. Karena ini kan untuk tidur doang ya. Kecuali kalau sayanya lagi pengen menghabiskan waktu di kamar hotel seharian sih.

3. Bikin Itinerary Singkat

Nah yang ini nih, saya masih belum bikin rencana lengkapnya. Saya biasanya on the go aja. Pas di Bandung, baru mikir mau ke mananya. Terus berujung dengan keliling dari satu mall ke mall lainnya.

Terakhir ke sana (bukan yang bareng mama ya), saya ke Istana Plaza. Terus ke BIP. Malamnya ke PVJ. Besoknya ke Ciwalk. Hehehe.

Inget IP jadi inget cakwe yang di sana… masih ada gak ya?

Atau ya, kalau gak berhasil bikin itinerary ini, palingan menghabiskan waktu me-time saya dengan tidur seharian.

Yuk, Weekend Getaway ke Bandung

Kayaknya sih seru juga nih kalau bisa liburan singkat ke Bandung ini. Weekend getaway. Menurut kalian gimana? Liburan ke Bandung aja apa gak?

Eh terus, kasih masukan dong kalau memang kalian setuju untuk ke Bandung.

Tempat wisata di Bandung yang perlu saya kunjungi yang mana saja? Saya sendiri agak bingung sih, karena pengen banget ke Vihara Vipassana itu, tapi kan lokasinya lumayan ya, di Lembang. Ada ide lainnya gak?

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

6 Replies to “Merencanakan Liburan Singkat ke Bandung, Yuk!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *