fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Yuk Cobain Berbagai Sajian Kuliner Di Jakarta Pusat

2 min read

kuliner di jakarta pusat wajib dikunjungi

Berencana untuk travelling mengelilingi Indonesia, jangan lupa untuk turut menyambangi Jakarta yang merupakan pusat pemerintahan Indonesia dengan keragaman wisata yang bisa kamu jumpai di dalamnya.

Karena kamu berkesempatan untuk mendapatkan penawaran harga tiket pesawat Medan Jakarta murah. Siapa yang tidak tergiur dengan tiket pesawat murah?

Oleh karena itu, segera pesan dan penuhi hasrat travelling kamu di ibukota. Seperti diketahui bahwa lokasi Jakarta sangat lah luas, yakni terdiri dari Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

Dengan begitu tidak akan cukup hanya dengan menggunakan satu atau dua hari saja untuk mengeksplorasinya.

Karena di setiap wilayah Jakarta, kamu bisa menemukan banyak destinasi wisata menarik di tengah hiruk pikuk Jakarta. Sehingga jangan ragu untuk datang ke Jakarta karena takut akan fenomena macet yang selalu lekat dengan kota metropolitan tersebut.

Banyak hal menarik dan seru yang bisa Anda temukan sebagai pengisi liburan kamu. Selain itu, Jakarta yang dihuni oleh berbagai suku, etnis, dan ras membuat kota ini menyimpan berbagai jenis kuliner yang patut kamu icipi.

Hampir semua kuliner khas setiap daerah bisa kamu jumpai di kota ini, bahkan kuliner ala internasional sekali pun.

gado-gado kuliner khas jakarta
Gado-gado, makanan khas Jakarta ini juga bisa kamu nikmati di Ragusa Ice Cream – salah satu dari 5 kuliner di Jakarta Pusat yang wajib kamu kunjungi (cek di bawah ya)

Rekomendasi 5 Kuliner di Jakarta Pusat yang Wajib Dicoba!

Jakarta Pusat terletak di pusat Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang beribu kota di Menteng. Selain identik sebagai pusat perekonomian, politik, dan tersedia banyak pusat perbelanjaan, kamu juga perlu untuk mengetahui rekomendasi kuliner-kuliner yang ada di Jakarta Pusat.

1. Nasi Uduk Bu Sum

Bagaimana jika menjajal kuliner malam di Jakarta Pusat? Maka kamu harus segera menuju Nasi Uduk Bu Sum yang menawarkan menu nasi uduk dengan rasanya yang juara.

Kamu bisa membawa serta teman atau keluarga kamu menikmati suasana malam Kota Jakarta untuk nongkrong sembari mengisi perut dengan nasi uduk.

Makanan ini akan bisa kamu nikmati ketika malam sudah tiba, yakni pukul 10 malam. Bahkan kamu bisa memilih lauk pauk sesuai keinginan, karena di sini tersedia beragam lauk pauk yang menggugah selera. Nasi Uduk Bu Sum ini berlokasi di Jalan Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Baca juga: 5 Tempat Wisata dan Kuliner di Malang yang Perlu Dikunjungi

2. Cabe Rempah

Ingin merasakan kuliner-kuliner khas nusantara? Maka kamu harus segera menuju lokasi Menteng Huis, Lantai 2 Jalan Cikini Raya 2-4, Menteng, Jakarta Pusat.

Di sini kamu bisa memesan menu-menu yang sangat dekat sekali dengan masyarakat Indonesia, seperti sop iga, ayam cabe bumbu rempah, iga bakar, ayam goreng bumbu lengkuas, soto ayam, dan masih banyak lagi.

Jangan lupa untuk memasukkan wisata kuliner ini ke agenda travelling kamu selama di Jakarta Pusat. Cabe Rempah dibuka sejak pukul 10 pagi hingga 10 malam.

3. Kuliner Sabang

kuliner di jakarta pusat
Salah satu kuliner di Jakarta Pusat – tepatnya di Sabang. Sabang 16 – coffee shop yang cocok banget untuk nongkrong bareng teman atau keluarga.

Ketika kamu sedang berada di Jakarta Pusat, maka sempatkan diri untuk mengunjungi kawasan Jalan Sabang di Jakarta Pusat yang penuh dengan berbagai jenis kuliner, dari yang ringan sampai yang berat.

Namun, datanglah saat malam hari, karena ketika malam tempat ini akan dipenuhi oleh mereka yang akan mengisi malam dengan nongkrong bersama teman, pasangan, atau keluarga.

Kuliner yang dijajakan seperti martabak, sate padang, mie ayam, dan jajanan-jajanan lain yang akan semakin melengkapi malam kamu di Kota Jakarta.

4. Lenggang, Monas

Jakarta Pusat selalu identik dengan Monasnya. Namun, tidak jauh dari Monas, kamu bisa berwisata kuliner dengan mengunjungi Lenggang.

Tempat ini akan sangat cocok sebagai tempat untuk bersantai sembari wisata kuliner dengan berbagai jenis makanan yang dijual di tempat ini. Ada banyak food court yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda.

5. Ragusa Es Italia

es krim ragusa kuliner di jakarta pusat yang wajib dicoba
Salah satu kuliner legendaris di Jakarta Pusat yang wajib dicoba!

Ke Jakarta paling enak kalau menyantap es krim di siang hari. Panasnya Kota Jakarta seolah terusir dengan cepat. Kamu perlu untuk datang ke Ragusa Es Italia yang menyajikan beragam menu es krim Italia.

Selain segarnya es krim, kamu juga akan disuguhi dengan keunikan dari bangunan Ragusa Es Italia yang sudah terlihat tua. Ragusa Es Italia berlokasi di Jalan Veteran 1 No. 10, Jakarta Pusat.

Kalau mau baca review saya untuk Ragusa Ice Cream, bisa klik review di Google Local Guide saya.

So, Tunggu Apalagi?

Jangan lama-lama lagi untuk bisa mengicipi kuliner-kuliner yang banyak menjadi favorit warga Jakarta dan wisatawan yang berkunjung ke Jakarta Pusat ini.

Karena kamu dijamin akan ketagihan dengan cita rasa yang ditawarkan kuliner tersebut. Oleh karena itu, segera dapatkan tiket kamu di Traveloka dan terbang ke Jakarta untuk eksplor wisata kuliner lebih banyak lagi.

Eh iya, kamu juga boleh rekomendasikan kuliner di Jakarta Pusat atau wilayah lain loh di komentar. Ditunggu ya!

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

6 Replies to “Yuk Cobain Berbagai Sajian Kuliner Di Jakarta Pusat”

  1. Sajian kuliner di Jakarta pusat yang paling sering gua beli yaitu gado gado dan nasi uduk, kalau inget kedua makanan ini akan teringat masa lalu sewaktu hidup di Kota Jakarta

      1. Di daerah cempaka putih om Febri.
        Di daerah taman solo banyak juga kulineran disana. Trus di cempaka putih juga ada bebek bentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *