malam minggu

Malam Minggu, Jomblo, Rice Cooker Dan Carrefour

Malem minggu… aye pergi ke bioskop. Itu kata lagu, kalau kata jomblo kayak saya sih mending di kos aja, sampai… jalan yukkk. Ajakan teman kos yang juga jomblo (saya sih sebutnya jomblo galau – habis foto-foto Instagramnya galau mulu). Pas ditanya ngapain, saya bilang kita ke Carefour aja. Beli Rice Cooker, daripada beli nasi mulu tiap hari, mending masak sendiri. Pan kalau ada Rice Cooker lumayan hemat jadinya (mudah-mudahan).

Baca juga: Malam Minggu Ala Jomblo

malam minggu

Malam minggu, jomblo, rice cooker dan carrefour

Kami pun memutuskan untuk belanja di Carrefour Permata Hijau, alasannya ya karena yang itu yang deket kost. Sampai di GITC Permata Hijau ini, kami disambut dengan hujan deras. Tanda memang sudah harus berkeliling cukup lama di mall ini. Teman saya terpikir untuk mampir beli DVD – saya pikir lumayan juga bisa buat bahan review film kan?

Eh tapi sebelum lupa tujuan utama ke mall ini, yaitu menikmati malam minggu beli Rice Cooker, saya tarik teman saya langsung ke Carefour nya yang ada di lantai bawah. Sampai di sana langsung menuju counter elektronik dan ternyata…

Sedang ada promo euy… small home appliance di Carrefour selama akhir pekan ini.

malam minggu ala jomblo

Promo Akhir Pekan Rice Cooker

Lihat sana sini dan mendapati bahwa Rice Cooker yang dicari termasuk yang promo. Aseeek. Jadi dari harga normal Rp 289ribu sekarang jadi Rp 239ribu. Aseekk. Lumayan kan lima puluh ribu bisa buat beli yang lain (maklum anak kos).

Pas cek yang lainnya lagi, ternyata memang sederetan banyak promonya. Yang termasuk dalam small home appliances ini itu rice cooker, kipas angin, kompor gas, dan lainnya. Berhubung tujuannya adalah Rice Cooker, kami pun mengecek beberapa Rice Cooker yang ada.

malam minggu di carefour

Ada juga promo akhir pekan untuk small appliance lainnya, kayak kompor gas ini

Terus ketemu juga Rice Cooker yang masuk dalam acara “Cuci Gudang” di Carrefour Permata Hijau ini. Tapi teman kos saya bilang, modelnya jelek. Yo wes, cari lagi yang lain. Keliling lagi, lihat-lihat Rice Cooker yang cocok.

Ternyata milih Rice Cooker itu gak gampang juga yak, banyak kriterianya, mulai dari kapasitasnya, fungsi, sampai juga itu modelnya seperti apa. Setelah melewati ‘perdebatan’ singkat, diputuskanlah satu Rice Cooker, yaitu yang pertama kali kami lihat *tepok tangan…..*

Ribet kan… milih Rice Cooker doang kayak milih jodoh – lebih susah dari milih tema blog waktu itu.

Saya pun bilang ke mbak yang jaga kalau kami beli yang itu. Mbaknya pun kasih tahu kalau kami dapat diskon tambahan 5%. Saya makin seneng dong. Pas saya tanya, ternyata diskon 5% ini berlaku untuk item tertentu, dan ini juga diberikan setelah harga promo yang tertera. Produk yang diskon antara lain:

Rice cooker, blender, dry iron, dispenser dan standing fan.

Udah gitu pas di kasir Elektronik, ditanya lagi punya kartu kredit Bank Mega atau gak. Kalau punya, bisa dapat diskon lagi 10%. Sayangnya, baik saya dan teman kos gak ada yang punya. Yo wes, gak apalah ya… dah dapat diskon juga. Promo small home appliances ini berlaku di Jakarta, kalau di luar Jakarta beda lagi, dan berlangsung dari tanggal 8 – 11 April 2016 ini.

Belanja Keperluan Lain

Akhirnya, mengingat dua kondisi yang kami alami, yaitu dapat diskon promo (plus diskon 5%) dan juga hujan lebat di luar sana, kami pun lanjut keliling Carefour dan berakhir dengan belanja beberapa barang kebutuhan lainnya. Ini dua jomblo borong keperluan kosan jadi kayak ibu-ibu yang sibuk urus rumah tangga euy.
Lihat aja barang belanjaan yang berantakan di troley. Ada beras, mie telor, kopi, tisu, buah, jamur segar, odor badan dan lainnya. Berantakan kan?

malam minggu di mall

Isi trolley nya berantakan yaaa

Kadang suka sebel kan kalau belanjaan berantakan dan campur baur kayak gitu. Walaupun kemasan rapat jadi gak menimbulkan bau, tetep aja bikin risih. Coba kalau ada troley kayak gini:

trolley bag dari carefour - aksi peduli lingkungan

Trolley Bag Dari Carrefour

Keliatannya enak kan. Tinggal masukin ke dalam masing-masing bagian aja. Mau tahu gak itu apaan? Itu tuh Trolley Bag dari Carefour. Jadi ada 3 Trolley Bag dari Carefour ini, kita bisa masukkan produk rumah tangga di tas merahnya, produk segar seperti sayur dan buah di yang hijau dan yang kebutuhan sehari-hari seperti tisue di yang kuning. Lebih detail tentang trolley bag ini bisa dilihat di video ini.

trolley bag carrefour

Bag kuning diisi dengan kebutuhan sehari-hari

Rapi kan jadinya. Eh tapi rupanya gak hanya itu tujuan Trolley Bag ini, rupanya Carefour ingin mengajak para pelanggannya untuk peduli lingkungan. Sebagai salah satu bentuk Aksi Bersih Hemat Kantong Plastik.

Dengan beli Trolley Bag seharga Rp199ribu, kita dah bisa membantu peduli lingkungan.

Lagian tasnya bagus dan bahannya juga kuat kok. Bisa dipakai buat belanja di mana aja. Dan gak bikin berantakan pas belanja, kayak yang buah segar ini saya taruh di tas hijau.

trolley bag carrefour

Tas Hijau diisi dengan buah dan sayur segar

Akhirnya kami pun selesai belanja dengan banyak barang kebutuhan. Gitu deh malam minggu ala jomblo seperti saya, belanja di Carrefour (yang peduli lingkungan dan juga banyak promo) bersama teman kos. Mungkin kalau saya sudah nikah ya keliling Mall dan Carrefournya bareng istri ya… ada yang mau gak ya??? Hehehehe.

Advertisements
1

22 Responses

  1. ANAs van dackler
    12 April 2016
    • Febriyan
      12 April 2016
  2. Wiwien
    11 April 2016
    • Febriyan
      12 April 2016
  3. Haya Aliya Zaki
    11 April 2016
    • Febriyan
      11 April 2016
  4. Vita
    11 April 2016
  5. mas gobed
    10 April 2016
    • Febriyan
      11 April 2016
  6. dani
    10 April 2016
    • Lia Harahap
      11 April 2016
      • Andhika
        11 April 2016
      • Febriyan
        11 April 2016
      • Febriyan
        11 April 2016
    • Febriyan
      11 April 2016
  7. Nadia Khaerunnisa
    10 April 2016
    • Febriyan
      10 April 2016
  8. Alris
    10 April 2016
    • Febriyan
      10 April 2016
  9. arman
    10 April 2016
    • Febriyan
      10 April 2016

Write a response

%d blogger menyukai ini: