fbpx
blogger finance indonesia dani rachmat

Kado Untuk Blogger Finance Indonesia – Dani Rachmat

Kamu termasuk yang percaya pada kekuatan alam gak? Itu loh… Mestakung – Semesta Alam Mendukung atau kalau menurut Rhonda Bryne – The Secret, kalau kita menginginkan sesuatu dengan sangat kuat, alam akan mendukung dan mewujudkannya.

Baca juga: Power Of Mind – Mewakili Mestakung dan The Secret ini

Kira-kira seperti itulah yang saya rasakan ketika “meminta” untuk dipertemukan dengan orang-orang yang berpikiran positif dan memiliki semangat untuk berbagi inspirasi. Dan ternyata memang diwujudkan – jadi ya saya yakin sama kekuatan alam yang ini.

Kekuatan Alam Itu Ada Dan Nyata Dalam Kehidupan Saya

Yes… sebut saja tiba-tiba di tahun ini, saya dipertemukan oleh seorang Nik, yang super cerewet (sorry Nik) melalui Adelina. Tapi…. dia ini sangat semangat dalam berbagi dan menularkannya lewat semangatnya itu. Penasarankah dengan sosok ini? Coba deh baca Guest Post yang ini, tentang Not So Called Review Partikel.

Sejak ketemu dia, rasanya hidup ini makin penuh warna dan makin penuh inspirasi. Banyak banget yang bisa dipelajari dari dirinya itu. Tapi… sebenarnya, kekuatan alam itu sudah ada lama di kehidupan saya sebelum bertemu Nik, yaitu ketika dipertemukan oleh Blogger Keuangan Indonesia yang satu ini.

Saya sendiri lupa sebenarnya gimana bisa kenalan dengan dia ataupun blognya, saat dia masih bermain di wordpress.com. Seperti yang pernah saya sebut-sebut di beberapa post sebelumnya – karena memang lupa. Tapi komen-komenan dimulai.

blogger keuangan finance indonesia dani rachmat
Blog danirachmat.com – blogger finance indonesia yang menginspirasi

Dan kemudian… pas akhir tahun 2014, dia mengadakan Giveaway dan salah satunya justru mempertemukan membuat saya, dirinya dan Nita membentuk komunitas Blog English Club. Alasannya? Sederhana.

Semakin ke sini? Makin banyak aja yang bikin makin kagum sama Bapak Muda satu ini. Pengetahuannya soal finance dan dunia perbankan serta keinginannya berbagi kepada orang tanpa memungut apapun alias gratis, baik melalui tulisan di blognya ataupun dalam acara #NgobrolSantai Soal Duit.

Dani Rachmat – Blogger Finance Indonesia Yang Gak Pelit

Beneran gak pelit, coba aja tanya sama dia, berapa kali saya ganggu dia untuk banyak hal, kayak tanya ina inu soal reksadana ataupun pernah minta tolong banyak dah… dan disela-sela kesibukannya, dia pasti akan ngebantu sebisa dia.

Udah gitu, dulu itu kami bertiga, Dani, Nita dan saya suka banget bicara soal blog – mulai dari statistik hingga ilmu dunia blogging lainnya. Dari Dani dan Nita ini saya belajar banyak soal dunia blogging. Sekarang? Dani makin keren berbagi ilmu blog-nya di mendadakwp – pokoknya pengguna wordpress wajib baca yang ini.

Hosting Aman Dan Murah? Klik!

blogger finance keuangan indonesia dani rachmat
Top post di Dani Rachmat – tentang keuangan

Dalam hal Finance, yang namanya Dani Rachmat ini gak diragukan lagilah ya… lihat aja top post blog doi. Tentang kerja di bank. Berhubung doi memang kerjaannya berkaitan di sana, dia menulis soal itu dengan alasan ingin sharing aja. Dan ternyata banyak yang merasakan manfaat dari post dia.

Rasanya gak cuma itu sih, saya pribadi merasa sangat terbantu dalam memahami dunia keuangan Indonesia. Gak pelit untuk bagi ilmu keuangan yang dia tahu. Walau kadang masih ada tulisan yang bikin mikir dulu, tapi lebih gampang dipahami daripada baca buku keuangan atau pas baca diklat pelatihan bank dulu.

Itu akan jadi jawaban dia kalau ditanya kenapa dia ngeblog dan nulis seperti sekarang ini di blognya. Dan kayaknya dia akan bilang juga: “Bagi ilmu itu gak akan bikin otak kita menjadi kerdil – bahkan meningkatkan otak kita karena berusaha belajar lagi hal-hal baru.” Mungkin itu akan jadi jawaban dia kalau ditanya soal kenapa kasih sharing gratis di saat yang lain sharing dengan imbalan tertentu yang jauh lebih mahal.

Hal ini yang membuat saya jadi semakin pengen berbagi – seperti dia. Makanya saya makin percaya dengan kekuatan alam – di saat saya mengharap dipertemukan oleh orang-orang yang baik dan mau berbagi inspirasi, saya pun dipertemukan dengan tokoh inspirasi muda yang satu ini.

Happy Birthday Bapak Dani Rachmat – Keep Share Your Mindful Thoughts To Us

Kemarin, dalam rangka menyambut ulang tahunnya, dia bikin GA tentang kado untuk cowok (belum ada pemenangnya ya Dan?). Hari ini, sang pembuat GA benar-benar berulang tahun. Seperti dalam jawaban saya untuk GA itu, salah satu kado untuk cowok ala saya adalah tulisan.

Jadi…. please jangan lihat dari “harga”nya Dan (gw yakin sih lo gak akan gitu Dan), tulisan tentang kekuatan alam ini adalah kado dari saya.

blogger finance indonesia dani rachmat
Happy Birthday teman – moga makin keceh dan selalu menginspirasi kami semua – NB, so sorry ngambil profile picture loe Dan. 😀

Semoga hidupmu akan selalu diberi keberkahan, untuk dirimu, Bul, A dan seluruh keluarga. Semoga dirimu sehat selalu dan dalam lindunganNya. Semoga makin keceh dalam dunia blogging Indonesia sebagai Blogger Finance Indonesia (sudah banyak yang mengakui kok). Semoga makin sukses dalam karir, keluarga, dan semua aspek hidupmu.

Gw yakin dirimu akan terus bersinar dan menginspirasi banyak orang. Makasih telah menjadi inspirasi dan teman dalam hidup gw ini. Sekali lagi…. Happy birthday Pak Blogger Keuangan Indonesia!

Blogger Keuangan Indonesia

38 Comments

  1. rahmat hidayat 11 April 2016
  2. Prih 8 April 2016
    • Febriyan 9 April 2016
  3. lianny hendrawati 8 April 2016
    • Febriyan 9 April 2016
  4. Nik Sukacita 8 April 2016
    • Febriyan 8 April 2016
  5. dani 8 April 2016
    • Febriyan 8 April 2016
  6. Nia Nastiti 8 April 2016
    • dani 8 April 2016
  7. Timothy W Pawiro 8 April 2016
    • Febriyan 8 April 2016
    • dani 8 April 2016
      • Febriyan 8 April 2016
  8. ardiologi 7 April 2016
    • Febriyan 7 April 2016
  9. adelina 7 April 2016
  10. Gara 7 April 2016
    • Febriyan 7 April 2016
  11. lidya 7 April 2016
    • Febriyan 7 April 2016
  12. inayah 7 April 2016
    • Febriyan 7 April 2016
  13. Orin 7 April 2016
    • Febriyan 7 April 2016
  14. Vita 7 April 2016
    • Febriyan 7 April 2016
  15. catatanbita 7 April 2016
  16. Ranny 7 April 2016
  17. Lia Harahap 7 April 2016
  18. Aqied 7 April 2016
    • Febriyan 7 April 2016

Leave a Reply