fbpx
rumah dijual di tangerang selatan

Cari Rumah di Tangerang Selatan? 5 Perumahan ini Wajib Dipertimbangkan

Yah, walaupun masuk ke Provinsi Banten, tapi lokasinya dekat ke Jakarta yakni sekitar 30km. Wajar banget kalau banyak warga ibukota yang mencari rumah dijual di Tangerang Selatan. Apalagi mengingat harga di ibukota sudah terbilang tinggi.

Tangerang Selatan atau yang biasa disingkat dengan Tangsel, berbatasan dengan Kota Tangerang di utara, Kabupaten Bogor sebelah selatan, Kabupaten Tangerang di bagian barat, dan Kota Jakarta di timur.

Jumlah penduduknya tertinggi kedua di Provinsi Banten dan terbanyak kelima di Jabodetabek. Tangsel juga menjadi salah satu daerah penyangga ibukota, sekaligus penghubung antara Jakarta dengan Provinsi Banten.

Beberapa tempat menarik yang ada di Tangerang Selatan, antara lain pusat perbelanjaan, Mal Teraskota, lalu sentra kuliner Eat Republic, Fresh House Bakery, termasuk Kampoeng Aer, Situ Gintung, Kandang Jurang Doank dan masih banyak lagi.

Ada sekitar 7 kecamatan di Tangsel dan di antaranya adalah Serpong, Ciputat, Pondok Aren, Pamulang, Setu dan lain-lain.

Jadi Kota Paling Layak Huni, Yuk, Mulai Cari Rumah Dijual di Tangerang Selatan

Bicara akses dan fasilitas publik, Tangerang Selatan bisa dibilang menarik karena hampir seluruh kecamatan memiliki akses jalan tol dan stasiun kereta.

Kehadiran pusat perbelanjaan seperti TerasKota dan AEON, termasuk IKEA ikut mendongkrak nilai properti di sini. Dilengkapi pula dengan sejumlah sekolah dan rumah sakit berstandar internasional.

Dan dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Indonesia di 26 kota dan 19 Provinsi, didapat hasil bahwa Tangerang Selatan menjadi kota paling layak huni.

Ada lebih dari 20 kriteria yang digunakan dan umumnya mencakup kebutuhan dasar masyarakat seperti ekonomi, sosial, lingkungan, keamanan dan fasilitas.

Baca juga: Review Kuliner – Gubug Makan Mang Engking BSD

Selain Tangsel, ada 6 kota lainnya yang nilainya berada di atas rata-rata antara lain ada Solo, Palembang dan Banjarmasin.

Yang menarik tak ada kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya yang masuk dalam 7 kota dengan nilai di atas rata-rata, terlepas dari kelengkapan fasilitas dan infrastruktur yang dimiliki.

Jika ada yang layak huni, tentunya ada pula yang tidak. Dari survei yang dilakukan ini tak terlepas dari berbagai faktor, misalnya kemacetan yang parah, jalur pejalan kaki buruk dan termasuk harga rumah makin tinggi.

Cari Rumah Dijual di Tangerang Selatan? Coba 5 Pilihan Perumahan Ini!

1. Pondok Benda Indah

Perumahan yang terbilang tua di Tangerang Selatan ini berada di kawasan Pamulang. Dibangun pada 1990, suasananya yang asri membuat banyak orang tertarik untuk berdomisili di sini.

Akses perumahan ini pun gampang, karena bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum dengan pilihan yang banyak.

Misalnya kereta commuter line rute Tanah Abang – Parung Panjang, dan bisa turun di Stasiun Serpong atau Stasiun Rawa Buntu.

Dari sekitar perumahan ini, penghuninya juga bisa dengan mudah menjangkau fasilitas sosial seperti minimarket dan supermarket ataupun ke pasar tradisional.

Terdapat pula sejumlah pusat pendidikan mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas, ditambah pusat kesehatan, mulai dari rumah sakit, puskesmas, hingga ada apotek.

Untuk infrastrukturnya sendiri, Pondok Benda Indah memiliki akses jalan yang memadai yakni sudah dalam kondisis beraspal dan bisa dilewati oleh dua kendaraan.

Jika kamu ingin cari rumah dijual di Tangerang Selatan, hunian di sini bisa jadi salah satu opsi.

Misalnya rumah dengan luas 50m2 dan dilengkapi 2 kamar tidur serta kamar mandi ada yang dijual senilai Rp 330 juta saja.

Ingin rumah dengan ukuran yang lebih besar, pilihannya ada unit seluas 120m2 dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi dan garasi yang dijual seharga Rp 635 juta.

2. BSD City

rumah dijual di tangerang selatan bsd city

Kalau yang satu ini, adalah proyek kota terencana yang sangat populer di Indonesia.

Bumi Serpong Damai (BSD) City yang mulai resmi dibuka pada 1984 ini dikembangkan oleh Sinarmas Land.

Memiliki total luas lahan sekitar 6.000 hektar, di sini tak hanya ada hunian, tapi juga berbagai fasilitas, mulai dari area perkantoran, pusat bisnis, pusat pendidikan, higga juga ada pusat hiburan dan rekreasi salah satunya adalah OceanPark Water Adventure.

Tak sedikit pula yang mengenal kawasan ini lewat keberadaan sejumlah pusat perbelanjaan seperti BSD Plaza, ITC BSD, AEON Mall dan Teraskota serta masih banyak lagi.

Untuk akses, BSD City semakin terbuka karena dihubungkan dengan 5 pintu tol sekaligus.

Bagi yang mencari rumah dijual di Tangerang Selatan, salah satu hunian di Klaster Nusa Loka di perumahan ini ada yang ditawarkan seharga Rp 750 juta dengan luas bangunan 50m2 dan memiliki 2 kamar tidur.

Lokasinya berada dekat ke pasar modern BSD dan sejumlah sekolah serta klinik 24 jam.

Pilihan lainnya ada rumah di Kencana Loka dengan luas 82m2 dan 2 kamar tidur serta 2 kamar mandi, yang ditawarkan senilai Rp 960 juta.

3. Graha Raya

Perumahan di atas lahan seluas 350 hektar ini ada di Serpong Utara, dan terletak di perbatasan Kota Tangerang Selatan dan sebagian Kota Tangerang serta Perumahan Alam Sutera.

Perumahan ini pertama kali dibangun pada tahun 1990-an oleh PT Panca Muara Jaya yang akhirnya diambil alih oleh PT. Jaya Real Property (pengembang Bintaro Jaya).

Ada sejumlah klaster di sini yang bisa dipilih, misalnya saja Anggrek Loka dan Bougenville Loka, sementara yang kemudian dibangun oleh Jaya Real Property antara lain ada Graha Pondok Jagung, Fedora, Carissa dan lain-lain.

Di sini terdapat berbagai fasilitas untuk memanjakan penghuni, misalnya saja kolam renang, lapangan bulu tangkis dan futsal. Serta ada pula mal, pasar tradisional, pasar malam dan masih banyak lagi.

Untuk menjangkau perumahan ini cukup mudah kok. Selain tersedia fasilitas berupa shuttle bus, perumahan ini juga hanya berjarak beberapa menit dari Stasiun Sudimara dan Stasiun Jurangmangu.

Serta bisa diakses melalui Tol Kunciran – Serpong yang merupakan bagian dari jaringan JORR 2 yakni jalan tol penghubung Bandara Soekarno Hatta – Tangerang – Serpong – Pondok Aren hingga Tol TB simatupang.

Kalau ingin coba rumah dijual di Tangerang Selatan dalam perumahan ini, pilihannya ada hunian minimalis dengan luas 91m2, dengan 3+1 kamar tidur, 2 kamar mandi dan carport yang ditawarkan senilai Rp 975 juta.

Ada pula rumah dengan harga yang lebih murah yakni Rp 700 juta dengan luas 50m2 dan terdiri dari 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dilengkapi dengan carport

4. Bintaro Jaya

rumah dijual di tangerang selatan bintaro jaya

Dibangun pertama kali pada tahun 1979, Bintaro Jaya makin banyak diminati setelah pembangunan Jalan Tol Ulujami-Serpong.

Awalnya dikembangkan di Kota Jakarta Selatan dan kemudian berkembang ke Kota Tangerang Selatan sehingga luasnya kini sampai 1000 hektar.

Kini, Bintaro Jaya mengusung sloga, “The Professional’s City” yang menjadikanya sebagai pilihan hunian bagi kaum intelektual dan profesional ibukota.

Yang menarik di sini huniannya dibagi ke dalam beberapa sektor, dimana sektor 7 khusus untuk pusat bisnis.

Dan kini untuk kawasan yang baru akan dibangun akan dinamakan berdasakan distrik seperti Menteng, Puri, Kebayoran dan lain sebagainya.

Terdapat sejumlah pusat perbelanjaan di sekitar Bintaro Jaya, misalnya saja Bintaro XChange Mall (BXc) yang jadi mal terbesar di kawasan ini, lalu ada Bintaro Plaza (BP) sebagai pusat perbelanjaan modern pertama di sini.

Salah satu unit hunian di sini ada yang luasnya 56m2 dengan luas tanah 72m2 dan dijual senilai Rp 850 juta lengkap dengan kitchen set, kanopi dan lain-lain

Atau kamu bisa dapatkan rumah lebih besar dengan luas 92m2, dan terdiri dari 2 lantai, dengan 2 kamar tidur serta 2 kamar mandi. Dan harga rumah dijual di Tangerang Selatan satu ini adalah Rp 1 miliar.

5. Alam Sutera

Sekarang perumahan satu ini termasuk yang tertinggi di kawasan Serpong, dimana pada tahun 2014 saja harga tanahnya mencapai Rp 13,7 juta per meter persegi untuk residensial.

Ada sekitar 30 properti di Alam Sutera, antara lain adalah Silkwood Residences, Paddington Heights Apartment Towers, Synergy Building, Ruko Alam Sutera Boulevard dan lain-lain.

Untuk fasilitasnya ada Club House, Gereja St. Laurensius, Mall @ Alam Sutera, Masjid Nur Asmaa UI Husna, Binus University Kampus Alam Sutera, IKEA dan masih banyak lagi.

Pilihan rumah dijual di Tangerang Selatan, yang berada di Perumahan Alam Sutera, salah satunya adalah rumah di Cluster Griya Hijau, seluas 55m2 dengan 2 kamar tidur, yang ditawarkan senilai Rp 800 juta lengkap dengan SHM.

Atau kalau ingin hunian yang lebih besar, bisa ke Cluster Griya Sutera yang salah satu unitnya berluas 72m2 dengan 2 kamar tidur yang ditawarkan senilai Rp 850 juta

Kalau ingin tahu penawaran rumah dijual di Tangerang Selatan lainnya, langsung saja ke www.99.co/id ya!

Leave a Reply