fbpx
jalan jalan ke aeon mall bsk

Menikmati Jalan-Jalan Ke AEON Mall

Coba sebut satu mall baru di Jakarta dan sekitarnya yang sekarang ini lagi hits abiezzz. Pasti akan banyak yang menjawab AEON Mall BSD. Nah, ceritanya saya bukan karena ingin ikut program kekinian sih, pas minggu kemarin jalan-jalan ke sini bareng Mama dan kedua kakak saya. Kebetulan kan habis dari Cinemaxx Maxx Box Lippo Village di Karawaci buat nonton film (makanya bisa nodong Review Film Mission Impossible).

Pertama kali dengar soal AEON Mall ini adalah di postingannya Dani Bahkan Dani juga ada bikin post tersendiri mengenai transportasi umum buat ke mall itu (coba deh klik namanya itu). Berhubung Minggu kemarin memang ke daerah Tangerang pakai mobil pribadi, jadi gak melihat post dia buat referensi.

padatnya jalan jalan keliling aeon mallJadi kami dari Lippo Karawaci itu sekitar jam 3 sore. Pas di mobil, mama saya tanya mau ke mana lagi. Langsung pulang atau mau jalan-jalan lagi? Saya langsung saja nyeplos: “Ke AEON Mall aja yukkkk. Mumpung di sekitar sini juga.” Dan akhirnya mobil pun keluar tol dan menuju AEON Mall dengan panduan GPS. Ternyata oh ternyata… kami keluar di pintu tol yang salah, eh gak salah ding, cuma agak jauh aja. Karena ada pintu tol lainnya yang lebih dekat.

Jadi kami keluar pintu tol Tangerang apa gitu… terus masuk ke Summarecon Gading Serpong – melewati Summarecon Mall Serpong alias si SMS itu dan terus lanjut ke arah BSD. Muter kan ya???? Yo wess… gak apalah. Kan namanya juga jalan-jalan kan.

Terus ada apa di AEON Mall? Yang pasti banyak toko. Nah secara kami memang gak ada niatan khusus di AEON Mall itu, akhirnya begitu datang dan parkir mobil, kakak dan mama saya pun akhirnya langsung melipir ke toilet dulu. Dan akhirnya setelah itu kami….

Mencari Orang di AEON Mall Nan Padat

Seriusan. Jadi akhirnya saya, mama dan kakak laki-laki saya, mencari-cari kakak perempuan saya. Gini, pas nunggu kakak selesai dengan urusan pribadinya di toilet itu, mama masuk aja ke salah satu storenya AEON, yang di lantai 2 – itu ada pernak-pernik gitu. Keliling ke dalam dan karena saya gak mau kejadian masa kecil, kehilangan nyokap di pasar, saya pun menyusul dia. Gak lama kakak laki-laki saya pun juga ternyata nyusul ke dalam.

Nah pas itulah rupanya kakak perempuan saya dah selesai dengan urusannya dan kemudian jalan-jalan aja gitu. Saya bertiga yang ada bingung kan nyari dia. Dah gitu handphone saya pun habis batere. Akhirnya saya minta kakak laki-laki saya untuk kontak. Sinyal di mall ini sangat parahhhhh. Menelepon ke kakak gak masuk atau dibilang gak aktif. Makin pusing gak tuh?

Sambil nyariin orang di kerumunan orang banyak di Mall satu itu, saya bertiga juga keliling-keliling aja deh. Lihat Foodcourt (karena sempat tercetus untuk makan dulu sebelum pulang) terus turun lagi (tanpa makan) dan keliling aja. Sampai saya bilang, cari tempat yang ada colokan. Saya harus charging hape saya.

Numpang Charge Handphone di KOI Cafe AEON Mall

jalan jalan aeon mall bsd
Buanyak banget orang di hari Minggu kemarin di AEON Mall… nyariin orang di kerumunan orang kayak gitu…

Akhirnya setelah keliling, kami pun ketemu sama satu tempat yang menyediakan colokan. Yaitu KOI Cafe AEON Mall yang letaknya di lantai 2 ya kalau gak salah, di tengah-tengah gitu. Kakak laki-laki saya pun memesan minuman, saya langsung cari tempat buat charge hape dan juga powerbank.

Mama saya pun duduk juga dan mengeluarkan tab kesayangan. Bisa nebak gak dia ngapain? Rencana awalnya sih mau main hayday, tapi karena sinyal smartfren di mall itu pun agak kurang bagus, akhirnya gak bisa main hayday dan jadinya main Onet deh.

Gak lama, handphone saya pun sudah bisa dinyalakan dan saya pun coba telepon kakak, nyambung tapi gak diangkat. Saya sms aja posisi saya. Dan akhirnya ketemu juga… Hampir sejam itu ngabisin waktu buat nyari kakak dan juga charge hape.

O iya, ini kali pertama saya mencoba KOI – walau banyak beredar di mana-mana, kopinya enak juga ya… 😀 Kemarin pesan Machiatto (Rp 24rb) sama Lime Green Tea – yang green tea ini seger banget, asem menyegarkan (Rp 23rb).

Keliling AEON Mall – Wisata Kuliner Abal-abal dan Taman Sakura AEON Mall

Nah, salah satu yang terkenal yang saya tahu adalah Taman Sakura AEON Mall. Jadi setiap sore, lampu taman yang sudah diset itu dinyalakan dan tampak seperti Taman Sakura – katanya. Kalau menurut saya sih taman ini ya memang cerminan apa yang ada di mall-mall di Jakarta dan sekitarnya, yaitu Garden of Light. Sebut saja Central Park dan Baywalk Pluit adalah salah dua mall yang juga menggunakan lampu-lampu untuk hiburan dan hiasan mall mereka.

jalan jalan ke aeon mall
Ini nih penampakan panoramic Taman Sakura di AEON Mall

Tapi asik juga sih… paling gak sih melihat mama bisa tersenyum lepas dan tertawa pas di mall itu. Walau kejadian sebelumnya juga bikin agak kesel – nyariin orang hilang – tapi menikmati taman lampu AEON Mall itu aja dah bisa bikin kami semua lebih ceria lah. Menikmati waktu keluarga. Mungkin ini kali ya yang orang sebut dengan Bahagia Itu Sederhana. Gak perlu yang aneh-aneh dan jalan-jalan yang jauh serta mahal ke luar negeri. Di kota sendiri juga bisa, asalkan bersama orang yang tepat. 😀

Setelah puas lihat Taman Sakura AEON Mall itu, kami pun kembali ke dalam mall untuk mencari makan sebelum berangkat pulang ke tempat tinggal kami nan jauh di ujung sana (itu loh… Cibubur nan macet). Kebetulan malam sebelumnya, di group IDFB, ada yang menyebut soal es krim Durian Taste Better, akhirnya saya pun sambil jalan sambil lirik kiri dan kanan.

jalan jalan ke aeon mall bsd
Satu Es Krim untuk ramai-ramai

Akhirnya ketemu juga dong Taste Better yang direkomendasikan itu dan saya beli es krim durian dengan cone (Rp20rb). Saya makan sedikit terus bagi ke kakak laki-laki saya yang dengan segera melahap separuh es krim saya. Hiks. Terus kakak perempuan saya juga cobain, mama juga. Satu es krim ramai-ramai, mungkin bagi orang lain rasanya…, tapi bagi saya senang saja. Bisa nikmati hal yang sama dan sederhana, sesederhana es krim itu. Eh kejadian lagi dong, pas saya sodorkan cone es krimnya ke mama, dia memakan separuh cone. Saya pun akhirnya menikmati dikit doang. Tapi gak apalah, melihat kakak-kakak dan mama tertawa, itu adalah anugerah besar buat saya.

Terus kami pun berjalan ke lantai paling atas, di mana foodcourtnya berada. Ada beberapa rekomendasi tempat makan enak sih di sana, seperti Ramen City atau apa gitu namanya. Tapi kami memutuskan mencoba makanan yang ada di counter luar saja. Dengan menggunakan kartu, kami memesan beberapa jenis makanan berbeda. Kakak perempuan saya memesan Nasi dan Sop Iga plus seporsi Semur Jengkol (mata saya berbinar melihat semur ini).

Mama saya memesan Soto Betawi dan saya memesan Nasi Goreng Seafood (saya lupa harganya). Nah yang menarik dari Nasi Goreng Seafood ini adalah warnanya gak coklat karena kecap tapi kuning. Enak kok… pas saya tanya, ternyata memang bumbunya menggunakan bumbu Kari untuk nasi gorengnya. Setelah perut terpuaskan, kami pun kembali menuju Cibubur.

Jalan Jalan Ke AEON Mall BSD – Bahagia Bersama

jalan jalan ke aeon mall
Nasi Goreng Seafood di AEON Mall

Hari Minggu yang menyenangkan pun berakhir dengan segala kejadiannya. Satu hari bersama keluarga menikmati hidup. Saya bahagia banget hari itu. Setidaknya… ini adalah jalan-jalan sekeluarga setelah sekian lama kami gak jalan-jalan bersama. Seperti kata Mrs. Muhandoko dalam komennya di post Membeli Kebahagiaan, banyak kebahagiaan yang hadir dalam hidup tanpa perlu uang banyak. Itu yang saya rasakan sih pas hari Minggu kemarin.

Tapi yang pasti, kalau mau ke AEON Mall, hindari weekend deh, apalagi long weekend seperti minggu ini, pasti ramai bangettttt.

BAHAGIA…. Bahagia bersama keluarga, melihat antusiasme mama untuk jalan-jalan sampai ke detail kejadian selama seharian itu hingga akhirnya sampai rumah kami semua tertidur pulas gitu aja. Thank you God for the Sunday, the Happiest Sunday. And Wien, bahagia itu memang sederhana ya.

Boleh kan Wien kalau tulisan ini diikutsertakan dalam WS Very First Giveaway juga?

23 Comments

  1. helmy family 15 Desember 2015
    • Febriyan 15 Desember 2015
  2. mrsmuhandoko 21 Agustus 2015
    • Febriyan 21 Agustus 2015
      • mrsmuhandoko 21 Agustus 2015
      • Febriyan 21 Agustus 2015
  3. rahmiaziza 19 Agustus 2015
    • Febriyan 19 Agustus 2015
  4. Arman 13 Agustus 2015
    • Febriyan 13 Agustus 2015
  5. WienSantika 13 Agustus 2015
    • Febriyan 13 Agustus 2015
      • WienSantika 13 Agustus 2015
      • Febriyan 13 Agustus 2015
      • WienSantika 13 Agustus 2015
      • Febriyan 13 Agustus 2015
      • WienSantika 13 Agustus 2015
  6. Oline 13 Agustus 2015
    • Febriyan 13 Agustus 2015
  7. bemzkyyeye 13 Agustus 2015
    • Febriyan 13 Agustus 2015
    • dani 13 Agustus 2015
      • Febriyan 13 Agustus 2015

Leave a Reply