fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Belanja Akhir Tahun!!!

1 min read

belanja akhir tahun cuci gudang

Bulan Desember, artinya tahun sudah akan berakhir sebentar lagi. Artinya juga mall-mall penuh dengan hiasan Natal dan Tahun Baru. Artinya juga adalah waktunya sale besar-besaran di semua tempat. Saya ingat dulu itu hampir setiap akhir tahun waktunya saya bersama keluarga menjelajah Matahari Department Store untuk belanja tahunan.

Kami belanja di akhir tahun karena biasanya diskonnya super gede dibanding sebelum-sebelumnya. Biasa… cuci gudang akhir tahun. NahΒ biar dianggap kekinian gitu, saya pengen belanja online aja tahun ini. Banyak situs belanja online yang cuci gudang, salah satunya ya MatahariMall.

[Update 2018]: Mataharimall.com sekarang sudah ditutup (http://industri.bisnis.com/read/20181120/12/861548/mataharimall-tutup-lapak-gabung-matahari.com)

belanja akhir tahun cuci gudang

Wishlist Belanja Akhir Tahun – Cuci Gudang Yukkk

Saya sendiri sebenarnya jarang sih bikin daftar belanja gitu. Yang buat belanja bulanan aja jarang bikin, apalagi belanja akhir tahun. Tapi biar lebih fokus dan juga menghemat waktu, kayaknya bikin whistlist belanja akhir tahun kali ini akan sangat menolong ya, termasuk menghemat kuota internet (walau udah pakai teknologi 4G).

#1. Celana Chinos & Kemeja

Saya ini sebenarnya orangnya agak konservatif dalam hal busana. Seringan saya tuh pakai yang memang standard dan gak mengikuti mode. Untuk celana panjang, terutama celana kerja, saya juga gitu. Kali ini kayaknya seru juga kalau beli yang agak beda yak. Celana chinos sekarang kan udah banyak yang pake buat kerja. Pengen coba jadinya.

belanja akhir tahun
Celana Chinos buat kerja boleh kan ya??? *Serius Tanya*

Kalau soal kemeja sih, saya biasanya pakai kemeja garis ke bawah gitu – ini katanya bisa menyamarkan perut yang buncit. Jadi mau cari kemeja garis yang bagus jugalah sekalian.

#2. Kamera Mirrorless

Ini gara-gara lihat Mbak Rindrianie di salah satu acara blogger nih, kok kayaknya pakai kamera mirrorless itu enak yak. Gak ribet bawanya kayak kamera DSLR yang sekarang saya punya. Terus bisa langsung pindahin ke hape pula. Sayangnya harga kamera mirrorless gini masih agak mahal euy. Teman kos saya juga lagi nyari nih dari kemarin, tapi masih belum berhasil mendapatkannya (katanya kayak mencari jodoh).

Baca juga: Tempat Nongkrong Kekinian Di Jakarta Pusat

#3. Bibit Tanaman & Aksesoris Taman

Nah kalau yang ini sih bukan buat saya. Seperti yang pernah saya tulis di sini, mama saya tuh suka sama berkebun. Dia juga pernah minta kado ulang tahunnya aja diganti dengan bibit tanaman. Makanya pengen juga beliin nyokap bibit buat kebunnya. Atau mungkin aksesori taman juga. Biar makin bagus gitu tamannya.

Baca juga: My Mother’s Garden

#4. Tas Backpack

Berhubung tas kakak saya pakai, rasanya pengen juga beli tas backpack baru gitu buat gantiin tasnya dia. Biar dia juga tampil keren di awal tahun gitu deh. Sekalian gantiin tasnya dia yang saya udah pake selama ini. πŸ˜€

#5. Voucher Nonton

Pas lagi browsing situs belanja online #1 itu saya malah ketemu ada juga voucher. Pas lihat detail eh, ada voucher nonton Cinemaxx. Kayaknya cocok juga buat kasih ke kakak perempuan saya ya. Hehehe. Biar dia juga bisa nonton gitu deh. Apalagi saya sudah rekomended banget tempat nonton baru itu.

Kok jadi banyak yak??? Udah ah segitu dulu aja, setidaknya udah masuk daftar belanjaan saya itu untuk kakak dan mama. πŸ˜€ Terus belanjanya kapan?

Bisikan: Belanja online usahakan di tanggal 11.11 atau 12.12 aja… biasanya banyak yang diskon gede-gedean.

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

40 Replies to “Belanja Akhir Tahun!!!”

  1. Saya mau kamera mirrorless terus tas backpack. Tolong ya Mas dibelikan :haha *kemudian disambit*.
    Sekarang juga ya Mas, tak tunggu barangnya di kosan :haha *diceburin kawah gunung api*.
    Jadi kapan belanjanya?

  2. Maunya belanja apa jua kalau ngeblog nggak menghasilkan, kerjaaan ngeblog disambi ngerjakan tesis memang susah ya pak, apalagi kalau kerja beneran kayk jadi bebean tapi enaknya sih bisa curhat di blog untung2 dibca sama orang

    1. Jangan dijadikan beban mas… saya pernah kayak gitu. Ujung2nya males ngeblog hahahaha. Dibawa santai aja. blog kita. mo curhat boleh. mo sedih2an boleh

      Semangat ya tesisnya mas….

  3. daftar belanjaan ku cuma 1, laptop baru πŸ˜€ dari tengah tahun ini cari2, blom nemu jodohnya juga.. kriteria baru.. ada logo apel.. tipis.. performa prima.. dan diskon 50%,

    #EvilLaugh

  4. List belanja…? ngga punya dan selalu ngga punya dr tahun ke tahun, emak mah ngalah terus buat anak-anaknya… *emak teladan emang haha*

    Tp kali ini ada yg kudu dibeli, tiket ke Indonesia doooong…. insyaAlloh pulaaaaang…semoga sehat terus dan lancar *berdoa dimulai* ?

  5. Akhirnya wishlist belanjanya keluar juga. Anyway mas itu list belanjanya buat semua orang ya dr mama sampe kakaknya dpt. Hihihi perhatian bgt nih mas Febriyan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *