fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Yang Dilakukan Di Akhir Pekan

2 min read

apa yang dilakukan di akhir pekan oleh jomblo

Ayo… apa yang dilakukan di akhir pekan kayak gini ayoooo… Eh ini pertanyaannya gak cuma buat yang jomblo kok. Kalau pertanyaan apa yang dilakukan di akhir pekan buat para jomblo, bisa-bisa saya digetok banyak orang. πŸ˜€

Entah kenapa, kalau yang jomblo tuh rasanya udah pada bete banget pas dennger kata akhir pekan. Apalagi sampai ditanya apa yang mau dilakukan di akhir pekan. Peace yooo… Sama kok, saya juga jomblo karena jarak. Udah ah, saya mau share kegiatan akhir pekan hari pertama saya ini ah walau pada gak tanya sih, tetep saya mau share aja di sini. πŸ˜€

apa yang bisa dilakukan di akhir pekan oleh jomblo

Tadinya… Weekend Ini Tuh Mau

Jadi, tadinya selama weekend ini tuh saya mau share soal pemenang America’s Next Top Model Season 22, yang saya pikir akan diumumkan malam ini, tapi ternyata. Belum dong. Pengumuman pemenang America’s Next Top Model Season 22 ini tuh tanggal 5 Desember 2015 nanti. Saya sih jagoin Nyle.

Baca juga: Harusnya Kamu Malu KalauΒ Baca Kisah Orang Ini

Terus, tadinya pengen juga nonton film Hunger Games – The Mocking Jay Part 2 yang sudah tayang sejak kemarin di bioskop-bioskop kesayangan Anda (jiahhh iklan bener yakkk). Tapi akhirnya batal juga. Dan gak ke mana-mana, eh gak ding, tadi sempat ke Grand ITC Permata Hijau sama temen kost.

Baca juga: Review Tempat Nonton Baru Yang Bisa Jadi Pilihan

Pengen nongkrong ganteng (dan cantik) males, abisnya lagi sendirian. Lagian kalau dari pagi dah nongkrong gitu, malemnya ngapain dong ya? Yo wess akhirnya mendekam di dalam aja. Gak nongkrong seru juga – temen kos si Kopi Kelana itu sih udah jalan nongkrong tuh.

Yang Dilakukan Di Akhir Pekan

Lah terus, apa dong yang dilakukan di akhir pekan kayak gini? Mau tau gak? Gak mau tahu? Hiksss… Gak apa sih, saya tetap share seperti kata saya di atas. πŸ˜€

Nonton Film Seri

Yang pertama adalah nonton film seri marathon yang lagi diputar ulang di channel TV Kabel di kos (terutama FOX). Saya ini memang lebih suka nonton film seri yang ada di channel Fox ini, seperti Castle, Bones, NCIS (dan NCIS New Orleans) dan lainnya untuk yang agak berat. Nah tadi itu nonton rerun marathon Marvel Agents of SHIELD.

Sebenarnya sih gak terlalu ngikutin serial dari Marvel yang satu ini. Tapi penasaran dengan koneksi season ke-3 ini sama film Avengers yang akan datang (yang ada Ray Sahetapi itu loh…). Dan hasilnya? Masih belum menemukan nih. πŸ˜€

Eh selain itu juga nonton seri di Starwold untuk yang komedi, terutama Young And Hungry sama Melissa and Joey. Sayang Grey’s Anatomy dah habis tayangannya. Ini aja sambil nulis sambil nonton Masterchef US Junior Season 4. Ternyata Juri Masterchef Junior US Season 4 ini juga sama Christina Tosi, kangen juga sih sama Joe.

Baca juga: Juri Baru di Masterchef US

Edit Blog

apa yang bisa dilakukan di akhir pekan - ngedit blog
Ngedit Blog

Seriusan… jadi seharian ini saya duduk di depan laptop tuh sambil kadang balik muka buat lihat yang lagi main di tv. Saya lagi edit blog saya ini. Ada yang perhatiin gak perubahan di blog ini? Aahhh gak ada yang tahu ya.

Kemarin itu saya ganti theme karena ternyata theme atau template sebelumnya itu tidak SEO Friendly. Sekarang sih pakai yang ini dah puas. Tapi ya lagi beberes aja itu kategori dan juga postingan-postingan lamanya.

Baca juga: Tentang Blogging

Beberapa kategori saya hapus dan saya jadiin satu dalam kategori lainnya. Sama juga edit beberapa postingan satu demi satu untuk setting YOAST – nya. Yoast itu plugin untuk pengguna wordpress.org yang self hosted seperti saya – gunanya untuk memberi bantuan tanda SEO friendly apa gak postingannya.

O iya… kalau mau baca update soal Blogging, saya mungkin akan lebih banyak nulis di Tulisan Blogger Indonesia ya, bukan di sini.

Akhir Kata… Capek

Walau seharian ini jarang keluar, tapi berasa juga loh capeknya. Beneran deh. Cuma duduk dan edit blog itu ternyata bikin pegel juga yak. Hahahaha. Terus kalau kamu, jombloer dan juga non jomblo, apa yang dilakukan di akhir pekan ini?Β Atau mungkin mau share apa yang bisa dilakukan di akhir pekan kayak gini?

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

28 Replies to “Yang Dilakukan Di Akhir Pekan”

  1. Kalau weekend paling enak dirumah seharian, kalau nga bobo yach nonton tv series. Mengumpulkan sisa2 tenaga supaya senen bisa beraktivitas lagi. Kalau tontonan koq kita sama yach, kecuali ANTM ama MAoS soalnya nga ngikutin dari awal sich.

  2. Wiken kemarin aku akhirnya bisa menikmati saljuuu.. Jadinya dirumah aja deeeh.. Hihihi
    Btw, aku baru tau plugins Yoast itu.. Mau coba ah buat blogku.. Haha pling gaptek kalo soal ngurusin seo blog ??

    1. Kok blm ada yg komen terkait informasi penting yang tersamar di post ini ya? (“jomblo karena jarak”) :p

      Btw, yan, sejak minggu lalu juga nyoba gonta ganti theme utk bec loh, pgn yg model grid kyk gini, tp di antara pilihan yg ada (yg free themes), blm ada yg sesuai keinginan. Ada yg grid bbrp, tp selalu ada aja kekurangannya (g bs tampilin widget kek, nama author muncul kek, dst)… hiks.. ujung2nya malah chat ama ndutyke ttg persamaan milih theme ini ama milih jodoh wkwkwk… (gantilah kata “ga bisa tampilih widget” dg kekurangan pasangan anda, wkwkwk)

      @rina: helouwww xD

      1. iyaaaa kalo udah di rumah beneran deh males, kecuali kalo lagi di kosan ya πŸ˜€

        cuma keluar rumah pas laper aja, itu juga tadinya pengen digojekin hihihi

  3. Tadi malam nonton konser Dwiki Darmawan, Tohpati dan Dira Sugandi. Gratis selama 2 jam melihat pertunjukan musik kelas Internasional. Gratis soalnya KBRI yang ngadain. Tadi seharian belajar soalnya diluar hujan es jadi ga bisa kemana2. Sorenya cuaca agak terang trus kami pergi ke museum lukisan. Biasa, nemenin suami yang pencinta museum. Samentara aku tadi sampai ketiduran pas ngelihat video biografi pelukisnya. Maklum, beda preferensi kami πŸ˜€ eh pulang dari museum sampai menjelang jam 9 hujan es lagi.

      1. Nah, ituu dia Yan, aku tuh sebenarnya pengen bikin pos tentang museum lukisan atau museum apalah itu karena hampir tiap minggu kami pergi ke museum. Masalahnya aku tuh ga paham2 banget tentang sejarah atau lukisan2 gitu. Padahal museumnya kece2 dan lukisannya juga bagus. Tapi ya itu tadi, aku cuma menikmati sebatas bagus. Lebih lanjutnya aku ga paham bagusnya dimana haha. Beda sama suami yang bisa tahan ngelihat satu lukisan sampai bermenit2 atau baca sejarah dimuseum sampai 4 jam. Kapan2 deh dia aja aku suruh nulis diblog.

        Iya, ditempatku ini sudah biasa hujan es. Bener2 es kecil2 gitu. Sakit ke kepala kalo ga pakai payung. Kalo aku sudah terhalang jilbab jadi ga seberapa kerasa.

      2. Gak usah sampai sejarah atau apanya Den. Tulisan museum apa, isinya apa, sama biaya juga dah wokeh kok. πŸ˜€

        jadi memang sering ya di sana? Terlalu dinginkah sampai hujan es?

  4. Lah mas.. Aku baru tau ternyata bisa komen. Selama ini kalo buka dari … Itu loh reader di WP (apalah istilahnya. Kayal home FB) cuma bisa kasih like, jadi kalo mau komen harus buka laman sampean toh haaaaa gaptek! *sad*

    Btw, aku juga tim Nyle.
    Terus aku naksir Justin (how dare you Mame!!) Ya gak ada yang peduli juga sih Tash. Hehe :’))

    Akhir minggu gini biasanya nyari acara seru.
    Kayak tadi ada Christmas Music Festival di gading serpong, ada Jakarta Biennale sampe Januari, ikut jakarta walking tour besok, kalo sempet pengen ngintip Indocraft, weekend depan pengen ke JGTC.
    Banyak ya rencananya :p

    1. Uaduhhh banyak banget itu rencananya mbak. πŸ˜€ Mudah2an sih terwujud semua itu dilakukan.
      Hahaha… Mame yang kurang ajar atau Mikey-nya mbak?

      Ooo.. kalau dari WP Reader memang harus klik lagi buat bisa komen mbak. Gak seperti blog di wpcom lainnya. Blog saya ini kan udah self hosted jadi harus buka link lagi.

  5. Mmm . . . Semalam saya dan pacar habis ubek- ubek akuarium laut kita, sudah tidak terurus hampir setengah tahun. Isinya tidak pernah lagi kita bersihkan, kehidupan biota selama setengah tahun ini didalam akuarium kami praktis hanya mengandalkan kinerja alat mesin penunjang hidup semata.

    Akuarium milik saya panjangnya satu meter, dan sudah saya bersihkan akhir pekan lalu, sekarang tinggal mengisi koleksi baru ikan yang diinginkan, sedangkan milik pacar hampir dua meter panjangnya. Dan pasir yang biasanya putih bersih semua penuh dengan kotoran ikan yang gagal diurai oleh mesin protein skimmernya. Walhasil, kami gotong royong membersihkan akuarium miliknya sejak pukul 9 malam hingga 12 malam sebelum akhirnya tidur berpelukan kelelahan.

    Pagi- pagi di hari sabtu yang cerah, kami hunting sarapan ke kawasan Pakubuwono sebelum mampir ke Sumenep di Bunderan HI, pusat dagang aneka ikan hias tawar dan laut. Kami membeli lebih dari 200 liter air laut, yang memasukkannya saja ke belakang mobil cukup menguras tenaga. Sekedar info bagi yang belum paham, untuk memelihara ikan laut, kami mengandalkan air laut bersih untuk hobby yang satu ini, air laut ini meski bisa dibuat sendiri menggunakan garam khusus, butuh ketelitan lebih agar biota kesayangan yang relatif mahal tidak modar atau sakit. Praktisnya kami membeli air laut bersih siap pakai. Satu galon isinya 22 liter dan satu liternya dihargai Rp. 5.000 rupiah. Satu bulan biasanya untuk akuarium satu meter membutuhkan setidaknya satu galon air untuk diisi kembali ke akuarium utama, sebab air laut cepat menguap.

    Kami menyempatkan membeli beberapa ikan hias yang sedang banyak stoknya, meski harganya kian hari kian mahal, itu tidak menyurutkan minat kami memelihara ikan dan biota bawah laut. Kami sampai dirumah sesaat setelah hujan reda. Usai mengganti air laut seperlunya pada akuarium miliknya, sayapun kembali kerumah untuk menguras beberapa liter air dalam akuarium saya, sambil melepaskan sepasang ikan remaja lettersix atau yang lebih dikenal dengan sebutan Dory.

    Akhir pekan terasa menyenangkan dan merilekskan jiwa dan raga kita sejenak dari penat apabila kita mengisinya dengan kegiatan yang benar- benar kita sukai tanpa mengenal rasa bosan.

    Dan sepasang dory remaja saya berenang hilir mudik tertipu ilusi morgana bahwa sesungguhnya mereka terpenjara didalam sel kaca saya.

    Mampirlah untuk melihat.

    Ig : dean_lugisto

    1. Huaaaa ada Dory??? Pengen lihat. Nemo gak ada yakkk. πŸ˜€ Jadi Senin bisa gak Dean?

      Ternyata ngurus akuarium itu gak gampang yak. Butuh banyak usaha juga yak. Pastinya melelahkan, tapi lihat hasilnya pasti sangat menyenangkan. Terbayarlah itu capeknya ya.

      1. Saya memelihara sepasang Dory dari Manado ( Hasil budidaya penangkaran bukan yang ditangkap dilaut ), sepasang Nemo asal kota Padang, dengan ukuran satu besar dan satu kecil agar mirip film Finding Nemo, Satu nemo Sumatera, dan sepasang ikan capung yang ditangkap di pulau Seribu.

        Bolehlah senin, biar saya switch nonton di Selasa atau Rabu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.