fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Kamu Merasa Tidak Beruntung? Baca Dulu Ini

2 min read

inspirasi hidup dari nyle dimarco peserta antm cycle 22

Adalah Nyle DiMarco, seorang pria ganteng yang menjadi peserta dengan keterbatasan pertama America’s Next Top Model Season 22. Namun keterbatasan (tuli) itu tidak mengurangi kualitasnya dalam lomba bakat menjadi model itu. Tidak ada istilah keterbatasan mengukung saya dari Nyle yang pernah terlintas selama acara. Setidaknya itu inspirasi hidup dari Nyle yang saya dapatkan.

Terlebih di episode 10 kemarin di mana mereka membuat video musik untuk Bootyful. Video ini adalah Theme Song dari Tyra Beauty. Bayangkan saja. Gimana coba bikin video musik. Yang mana harus lipsinc tapi kitanya gak bisa mendengar suara.

Minder Karena Keterbatasan

Nyle bahkan mengalahkan salah satu peserta lainnya dalam pembuatan video tersebut. Gerak bibirnya pas banget dengan lirik dan irama lagunya. Bahkan saat diminta untuk seakan sedang berteriak BOOTYFUL, dia mengerjakannya dengan baik.

Memang di episode tersebut, Nyle tidak menjadi best photo, tapi setidaknya dia mengalahkan beberapa peserta lainnya – yang tidak memiliki keterbatasan seperti dirinya. Namun, ada kalanya Nyle merasa minder dibandingkan dengan para peserta lainnya.

inspirasi hidup dari nyle peserta antm cycle 22

Bukan karena masalah ketampanannya, dia sudah jelas lebih tampan dibandingkan saya. Tapi karena ketidakmampuannya itu. Tuli seringkali menyebabkan dirinya sulit membaur dengan peserta lainnya. Peserta lainnya juga terkadang melupakan kalau dirinya itu tuli dan bahkan pernah sekali, peserta lainnya mengambil handphone yang menjadi andalannya untuk berkomunikasi dengan yang lain.

Nyle sering merasa tidak dapat mengimbangi percakapan di antara para peserta lainnya. Memang di awal dia juga meminta untuk tidak diperlakukan berbeda dari yang lainnya, tapi tetap saja, melihat kondisi seperti itu rasanya sedih juga sih. Dan akhirnya dia pun merasa minder karena keterbatasan dirinya itu.

Inspirasi Hidup Dari Nyle

Namun, sebagai peserta America’s Next Top Model cycle 22, dia tetap berusaha menunjukkan kalau dia adalah salah satu peserta terbaik yang patut diperhitungkan oleh yang lainnya. Dari minggu ke minggu dia terus berusaha dan menunjukkan kalau dirinya itu memang pantas menjadi salah satu peserta ANTM tersebut.

Dia mendengarkan setiap perkataan dari para juri setiap minggunya, dari penata gaya – Yu Tsai yang terkenal sulit untuk membuat dirinya senang dengan hasil foto. Dari minggu ke minggu dia pun beranjak menunjukkan kemampuannya. Setidaknya sudah ada 2 bukti nyata dari usahanya itu.  Dia memenangkan dua foto terbaik dari total 12 episode yang sudah ditayangkan.

Nyle Mengajarkan Saya Untuk Terus Berusaha

Ya setidaknya inspirasi dari Nyle yang saya bisa terapkan dalam hidup saya sendiri adalah untuk tidak menyerah. Minder itu wajarlah di satu waktu dalam hidup, tapi semua itu bisa diatasi kalau kita sendiri tidak menyerah.

Terus berusaha mewujudkan apa yang menjadi passion kita, yang menjadi mimpi kita dan tidak menyerah begitu saja karena kita memiliki kekurangan dalam hal-hal tertentu. Tidak ada manusia yang sempurna Feb… jadi kenapa berusaha jadi sempurna. Itu juga yang sering dikatakan oleh Tyra Banks dan para juri lainnya.

Just be the best you can do and show who you really are. 

Semua akan baik-baik saja pada akhirnya dan terus membawa kita menjadi baik selama kita memang berusaha mewujudkannya. Terima kasih banyak Nyle telah mengajarkan untuk tidak menyerah begitu saja.

Inspirasi hidup dari Nylepeserta ANTM (America’s Next Top Model) cycle 22 ini setidaknya membuat saya berpikir ulang atas kekurangan yang saya punya. Nyle jelas-jelas mengalami kehidupan yang jauh lebih buruk dari yang saya punya. Tapi dia berhasil menunjukkan kalau dia berkualitas. So, kenapa saya harus kalah dari dia? Semangatnya membuat saya ingin terus berusaha lebih baik lagi.

Ada yang mengikuti ANTM ini gak? Kabarnya akan segera berakhir loh, season berikutnya menjadi season terakhir, padahal banyak inspirasi hidup dari reality show ini yang saya dapatkan selama ini (beberapa sudah pernah saya tuliskan di sini juga kan).

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

26 Replies to “Kamu Merasa Tidak Beruntung? Baca Dulu Ini”

  1. pede, gimanapun emang penting banget yah mas bagi setiap orang. karena toh kita mesti sadar bahwa tiap orang gak luput dari kelebihan dan kekurangan. pede aja lagi *iklan 90an*

  2. Akuuuuuu on the Nyle-side. Emang keren banget dia. Pernah ada episode yang semua peserta harus pake bahasa isyarat juga biar empati sama Nyle. Sukak banget tiap liat Nyle senyum2 😀

  3. Pertamanya saya kaget melihat si Nyle ini adalah seorang difabel dan saya khawatir dia diperlakukan “berbeda” oleh juri dan kontestan lain, ternyata tidak ya. Salut buat semuanya deh, dan semoga reality show di sana bukan yang terskenario atau bagaimana-bagaimana di-setting begitu. Ini menunjukkan kalau berbeda itu tidak berarti terbatas, dan sudah saatnya kita mengubah pandangan seperti itu :hehe. They are different, not hindered.

  4. Mas Febry tontonannya keren euy, ANTM!
    Di UB juga ada mahasiswi difabel seperti Nyle dan berprestasi di dunia modelling, pernah saya ulas juga di blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *