fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

9 Cara Memilih Nama Domain Yang Dapat Meningkatkan Traffic SEO

4 min read

cara memilih domain yang mendatangkan traffic seo

Seperti yang kita semua ketahui bahwa saat ini penggunaan internet merupakan salah satu bagian yang melekat dalam kegiatan sehari-hari dari masing-masing individu, sehingga peningkatan dalam mesin pencarian yang digunakan juga sangat signifikan dan mesin pencarian terus mengalami perubahan dan pengembangan.

Dengan adanya pengembangan yang terus terjadi dalam mesin pencarian, ada nggak sih diantara kamu yang punya website, punya domain juga udah, tapi traffic SEO nggak juga meningkat? Katanya memiliki website dengan nama domain yang kita sukai saja sudah cukup untuk menggaet traffic SEO yang signifikan? Eits, kata siapa?

cara memilih nama domain yang dapat meningkatkan traffic seo website

Pusing mikirin kenapa traffic SEO segitu-gitu aja dan nggak nemu jalan tengahnya? Tenang guys, ini bukan akhir dari segalanya kok! Mimin akan memberi tahu kamu beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan traffic SEO melalui pemilihan nama domain yang tepat.

Kamu salah satunya yang lagi bingung atau salah satu yang lagi galau baru mau buat nama domain tapi tetap gigih mau nama domain yang dapat menaikkan traffic SEO? Simak artikel di bawah ini ya guys untuk mengetahui Cara Memilih Nama Domain Yang Dapat Meningkatkan Traffic SEO!

9 Cara Memilih Nama Domain yang Dapat Meningkatkan Traffic SEO Kamu!

9 cara memilih nama domain di bawah ini merupakan Guest Post untuk kalian nih. Monggo disimak lengkapnya di bawah ya.

Domain Mengandung Kata Kunci Sesuai Dengan Isi Website

Nah guys, seperti yang kita semua ketahui bahwa hal yang satu ini kayaknya jadi pilar utama ketika memilih nama domain. Sering kali para advertiser lupa akan pentingnya kata kunci atau keywords yang sesuai dengan isi website untuk membantu mereka dalam memperoleh pelanggan.

Membuat dan memperoleh kata kunci yang sesuai dengan isi website termasuk hal yang krusial karena jika kata kunci yang kamu pakai nggak tepat, maka proses SEO pada saat bekerja nggak akan maksimal.

Hal ini dimaksudkan agar pengunjung website nggak salah sangka atau kecewa dengan isi konten yang nggak sesuai dengan apa yang dicarinya. Websitemu juga akan mendapatkan penilaian buruk karena hal tersebut. Contoh jika kamu ingin membuat website untuk menjual sepatu maka nama domain yang baik harus mengandung unsur yang sesuai dengan konten website.

Tentu kamu nggak mau dong traffic SEOmu stuck dan segitu segitu aja? Jadi pastikan kata kunci yang kamu gunakan tepat ya guys~

Baca juga: 7 Pilihan Monetasi Blog yang bisa Kamu Terapkan

Penempatan Kata Kunci Ada Di Kata Pertama Domain

Pastikan kata kunci tersebut letaknya ada di kata pertama domain yang kamu buat. Jika nama domain dimulai dengan kata kunci target, maka tentunya akan jauh lebih unggul dibanding dengan website lain yang nama domainnya nggak dimulai dengan kata kunci target.

Dengan kata lain, para visitor akan lebih mudah mengingat website kamu dibanding website lain karena domain yang kamu pakai sudah menyertakan kata kunci pada kata pertama. Mimin sendiri merasakan lho guys mudahnya mengingat.

Pilih Nama Yang Singkat dan Unik

Nah, ini nih yang paling seru! dalam membuat nama domain, pastikan nama domain yang kamu miliki itu unik dan juga singkat agar lebih mudah diingat oleh pengunjung.

Jika nama domain digunakan susah diingat, dieja maupun diketik maka akan membuat pengunjung kesulitan dan cenderung nggak melekat di hati pengunjung.

Tapi ingat poin pertama ya guys, nama yang digunakan harus tetap relevan dan sesuai dengan kata kunci dengan isi konten pada sebuah website. Jangan sampai melenceng dan yang menyinggung banyak kelompok.

Durasi Masa Berlaku Domain

Nah guys, tahu nggak sih kalau pada dasarnya domain yang masa berlakunya lama akan jauh lebih valuable. Kenapa bisa seperti itu? Karena jika domain tersebut memiliki nilai dan kualitas yang bagus, maka masa berlaku dari sebuah domain akan bertahan lama atau akan digunakan dalam kurun waktu yang panjang.

9 Cara Memilih Nama Domain Yang Dapat Meningkatkan Traffic SEO 1

Hindari Tanda Baca dan Angka Untuk Nama Domain

Mungkin cara yang satu ini terlihat nggak terlalu penting guys, tapi kenapa sih harus menghindari tanda baca dan angka? Ingat kan poin ketiga tadi? Di mana kamu harus memastikan nama domain kamu agar singkat dan unik juga masih mengandung keywords yang sesuai dengan bisnis atau websitemu.

Nah rupanya juga ada salah satu cara untuk meningkatkan traffic SEO yaitu hindari tanda hubung dan angka, hal ini akan membuat pengunjung websitemu kesulitan menghafal lho guys.

Coba bayangkan saja jika Facebook ada tanda hubungnya (Face-book), kalau kamu ingin merekomendasikan situs ini ke teman kamu, “Coba deh, cari situs Facebook, tapi pake tanda hubung di tengahnya ya,” Nah, ribet banget kan? Orang cenderung akan menghindari dan malas untuk typing nama domain yang kamu miliki.

Jadi, pastikan hindari tanda baca dan angka apalagi jumlahnya banyak. Hal itu akan membuat para pengunjung nggak suka dan cenderung memilih website lain. Kalau sudah begitu, yang akan dirugikan adalah websitemu sendiri karena traffic SEO websitemu nggak akan naik-naik~

Flo: Yang satu ini berasa banget nih, pas jelasin ke klien yang ingin bikin website pun, mereka inginnya ada “-” ataupun angka yang memang dianggap lucky untuk mereka. Pas dibilang, coba sebut nama websitenya ke teman. Mereka baru deh paham.

Sejarah Domain

Sejarah dari pemilik domain sendiri juga termasuk dalam pilar penting kesekian dari nama domain yang dapat meningkatkan traffic SEO lho.

Jelasnya, domain yang memiliki sejarah penggantian pemilik ataupun nama terlalu banyak dan sering, juga apabila telah expired akan secara otomatis menunjukan bahwa Google telah menghapus domain tersebut dalam data index.

Pilihlah Ekstensi yang Tepat dan Sesuai

cara memilih nama domain yang mendatangkan traffic

Ekstensi adalah salah satu penunjang suksesnya website yang kamu miliki. Sejauh ini Domain .COM adalah ekstensi yang paling populer dan banyak bertebaran di internet. Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa ekstensi .COM ini merupakan hal penting dalam mencapai traffic SEO yang tinggi, namun yang paling penting adalah bagi pengguna.

Meski ada ribuan TLD (Top Level Domain) yang bisa dipilih, domain .COM masih paling bisa dipercaya. Banyak para pengguna internet masih belum begitu sadar bahwa TLD lain ada keberadaannya dan mungkin banyak yang merasa ragu untuk mengklik.

So, mimin merekomendasikan untuk gunakan ekstensi .COM jika kamu ingin websitemu banyak di klik dan mendapatkan Traffic SEO yang tinggi nantinya. Sudah banyak kok domain murah yang berkualitas.

Umur Domain

Jika domain yang kamu miliki sudah cukup lama, maka akan sedikit sulit untuk ditelusuri. Artinya usia domain yang semakin tua akan mempengaruhi kemudahan dalam pencarian domain.

Domain Spammer

Domain yang dibanned atau terkena penalti oleh Google akibat spam. Jika seseorang terbukti menjadi seorang spammer, maka domain yang dimiliki oleh orang tersebut berkemungkinan besar akan terkena penalti.

Flo: Hati-hati ya genks… Jangan sampai karena salah milih domain malah website atau blog kamu jadi gak perform. Sayang banget kan…

Pilihlah Jasa Penyedia Layanan Hosting dan Domain Yang Tepat

Saat ini penyedia hosting dan domain sangat banyak yang dapat kamu pilih. Hanya saja dalam hal ini kamu juga perlu memilih jasa penyedia layanan hosting dan domain yang memang sudah memiliki banyak pengalaman dalam penjualan dan pelayanan, juga sudah memiliki banyak review bagus di internet.

Mengapa perlu dipastikan demikian? Karena jasa penyedia layanan hosting dan domain ini juga dapat memberikan masukan seperti apa domain yang sesuai dengan keinginanmu dan kebutuhan websitemu.

Tentu kamu juga dapat mendiskusikan segala hal terkait domain kepada penyedia layanan hosting dan domain ini. Jadi pastikan kamu memilih jasa penyedia layanan hosting dan domain yang tepat ya guys!

pilih hosting lokal berkualitas

Nah itulah 9 cara memilih nama domain yang dapat meningkatkan traffic SEO. Jangan lupa kamu terapkan dan semoga bisa bermanfaat untuk website dan SEO kamu ya.

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *