fbpx
menandai waktu - warisan abadi

Who Said This

Tahu gak siapa yang mengucapkan kalimat ini? Who said this? Petunjuknya adalah dari film kartun. Salah satu tokohnya suka banget loncat-loncat.

If ever there is tomorrow when we’re not together.. there is something you must always remember.
You are braver than you believe, stronger than you seem, and smarter than you think. But the most important thing is,​ even if we’re apart.. I’ll always be with you.

Kutipan ini membuat saya diam sejenak dan kemudian berpikir. Kata-kata penyemangat dari seorang teman kepada temannya yang lain. I’ll always be with you. Yup… itu kan salah satu ciri sahabat yang baik ya. That’s what friends are for. Ya kan? Ah jadi agak melow lagi kan.

Saya jadi ingat pas dulu kuliah. Karena beasiswa, selama 30 bulan kami selalu sekelas, gak pernah pindah-pindah atau ganti teman sekelas. Pas perpisahan, kami membuat drama dengan mengambil tema seperti lagu P-Project – Ingatlah Hari Ini. Miss you all.

Kemarin juga dah nostalgila dengan masa kuliah, cuma pas saya marah-marahnya di Kawah Putih. Nah sebenarnya minggu kemarin, ada acara reuni untuk angkatan saya. Tapi gak bisa ikut sayanya karena ada keperluan untuk masa depan. Sedih sih gak bisa ikutan. hiks. Apalagi memang sudah lama gak kumpul.

Dulu, selepas kuliah, kami kan kerja di tempat yang sama (sebagian besar). Jadi masih suka ketemu pas pulang kerja atau bahkan makan siang masih bareng. Tapi seiring berjalannya waktu, semua itu berubah kan ya. Mulai dari berkurangnya orang yang ikutan ngumpul.

Lalu ditambah lagi dengan masing-masing menikah dan kemudian punya anak. Semakin susah lagi kita semua kumpulnya. Untuk yang masih jojoba – para jomblo bahagia, kami menyempatkan untuk merayakan Tahun Baru bersama.

Tapi itu dulu. Sekarang? Semua ada dalam kenangan. Itulah… kenangan. Kenangan akan hidup selamanya, tak peduli waktu berputar. Tapi bagaimana kalau kita lupa? Itulah saya merasa penting menuliskannya di sini, sedikit demi sedikit saya sedang mengorek dan menuliskannya. Jejak-jejak langkah saya.

Saya menandai waktu dalam hidup saya melalui blog ini, agar semua tak terlupakan pada akhirnya nanti. Dan anak cucu juga masih bisa membaca. Menandai waktu sebagai warisan abadi. O iya, kutipan di atas adalah dari – Winnie the Pooh.

7 Comments

  1. dani 7 Mei 2015
    • Febriyan 8 Mei 2015
  2. Gara 7 Mei 2015
    • Febriyan 7 Mei 2015
      • Gara 7 Mei 2015
      • Febriyan 8 Mei 2015
      • Gara 8 Mei 2015

Leave a Reply