fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Saya Maunya Begini

1 min read

Kawah Putih

Pokoknya, saya maunya begini! Gimana caranya, terserah kamu, yang penting begini.

Bukan, ini bukan soal kerjaan kok. Tapi curcolan saya aja mengenai keinginan saya. 😀 Kadang saya ini keras kepalanya keluar dan menuntut (benar-benar menuntut) orang untuk mengikuti keinginan saya. Setelahnya, ya saya kesel sama diri sendiri sih.

Memaksakan – Saya Maunya Begini

Misalnya saja pas jalan-jalan ke Kawah Putih sama teman kuliah dulu. Ujung-ujungnya saya sendiri yang bete. Posisi saya sebagai ketua kelas saat itu membuat saya ingin “memaksakan” kehendak saya (bener ya, kekuasaan itu menakutkan). Dan akhirnya memang yang kesel saya sendiri doang coba.

Dan yang kadang mengesalkannya adalah ke diri saya sendiri pun suka gitu. Memaksakan keinginan sendiri. Hahahaha. Jadi pikiran saya seringkali sudah mengancang-ancang harus gini gitu. Nah pas jalanin ternyata gak sesuai, saya suka kesel sendiri dah. Kalau dah gitu mending saya tinggalin dulu aja itu.

Lupakan Sejenak Kekesalan dan Stress Diri

Ngobrol sama orang lain dulu buat lupakan sejenak. Abis tenang baru deh lanjutin lagi. So far sih cukup menolong. Misalnya aja nih kemarin itu saya sudah plan untuk self-hosted blog ini tuh mau gini gitu gini gitu. Tapi pas dah jalanin ternyata gak sesimpel yang saya pikirkan sebelumnya.

Akhirnya saya lupakan dulu aja. Baca-baca blog temen aja sebentar, dan ternyata memang blogwalking ke teman cukup membantu saya melupakan bahkan kadang muncul lagi ide tertentu yang mungkin lebih feasible untuk diterapkan.

Kemarin saya baca postingan Beby soal pageview dan visit di blog dia. Uihhhh… saya berasa sih. hahahaha. suka mikirin dua hal itu. Tapi kenyataannya, kalau dah mikirin gituan, duh udah deh. Gak beres rasanya. Nulis pun jadinya males. Saran-sarannya Beby bener banget kok. Mau naikin traffic blog sih dah ada caranya, saya juga pernah tulis sebelumnya.

At The End…

Tapi ya itu semua gak bisa instant. Beneran. Mana ada sih yang instant, tapi ya namanya manusia, pasti kadang ada aja ingin ini itunya yang cepet dan langsung beres gitu. Nah… Saya sendiri sering mencamkan ke diri soal itu tapi kadang gimana ya… rasa pengen cepet dapat sesuatunya itu tetap aja kadang muncul lagi dan lagi. Dan akhirnya stress mak.

Nah ini saya sendiri lagi agak nih, jadi gak jelas juga nulisnya apaan kan? Hahahaha. Udah dulu ah. 😀

Kalau kalian sendiri pernah gak sih ngalamin stress dan gimana ngatasinnya?

Saya takut nih, takut stressnya saya nanti malah bikin saya sakit. Biaya rumah sakit kan gak murah. hiks…. Stress gara-gara cuma mikir: saya maunya begini.

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

56 Replies to “Saya Maunya Begini”

  1. Klo lg stress dan mulai males ngeblog mening istirahat sejenak mas, bisa nonton atau berlibur. pasti setelah itu pikiran akan seger kembali dan semangat lagi..

      1. Hahahaha. Gw ngarepin orang terlalu banyak gitu ya akhirnya bete sendiri? Ya terserah aja sih kalo emang gitu dianggepnya. Gak peduli juga. 😛

      2. Hahahaha. Bahaya Dan ngomongin orang. Hehehe. Better ngomongin diri sendiri. Ngomongin orang lain karena kebaikannya aja. Ini sih gw yak. Hehehe. Kecuali lg ngomongin nyokap or kakak gw.

  2. Dibawa santai Mas… saya sudah capek juga hidup berkalang beban. Sesekali melarikan diri untuk tenang tidak apa Mas, ketimbang dipikir terus yang ada stres, hayo? :hehe :peace.
    Kalau menurut saya, ini terjadi karena kita ogah menyesal. Tapi menurut saya lagi, selama kita sudah melakukan yang terbaik, dan memasrahkan sisanya, maka saya harap penyesalan itu tidak ada.

      1. Iyo, kalau menyesal kadang malah jadi terhambat buat berbuat yang lain-lain.
        Sebelum pasrah, udah usaha maksimal belom? Biasanya di situ sih Mas kalau menurutku.

  3. ego diri haruys dikontrol.. apalagi kalo menyangkut banyak orang/di dalam sebuah group! sharing ide itu perlu. Untuk merealisasikan suatu plann atau ide-ide dibutuhkan tim, meskipun cuma menyangkut sebuah blogprobadi, nyatanya banyak ide dan planning yang nggak jadi. hehee saya juga kadang gitu kok!
    Soal ngepost di blog.. itu yang penting konsisten aja! paksain! paling gak kita sudah bikin garis besar tulisan apa yang mau kita terbitkan! kalo mood udah balik baru di post!!
    soal naikin traffic… :p gue bukan jagonya! hehee no comment dah! 😀
    Kalo direnungi post yang langsung/spontanitas kadang bisa juga menginspirasi. Yaa kayak tulisan ini! 😀

    1. Hahaha. Makasih mas. Kadang memang yang spontan lbh enak ya.

      Ah. Brainstorming. Enak mas brainstorming. Jadi keluar semua ide2nya apa aja.

  4. Katanya sih Mas, dengan kita ada di era digital yg serba instan semakin membuat kita berpikir pengen segala instan dan cepet juga. Kalo bisa as easy as a click gt deh. Nah kalo udah muncul kayak gt biasanya saya nenangin diri sambil nginget2 kata2 itu, biar kita bisa punya control to our own desire.
    Iya sih pengen cepet, tapi kan kadang ada variabel lain yg gak bisa kita kendalikan tapi turut menentukan hehe

    1. Nah itu Nad. Mungkin terlalu lama depan komputer jadi pengennya cepet cepet. Koneksi lama aja langsung kesel.
      Dapat email: “$3,000 in just one day” langsung seneng. Hahahaha.

      Curcol lagi deh di komen ini. Hahahaha.

    1. Hahaha. Pantas jrg update dari Mbak nih belakangan. Terakhir gak bs komen pula.
      Skrg bisa Mbak. Pakai plugin jetpack. Kita sync dg wpcom kita. Jd yang wp user tetep dpt notif.

      1. kalau dari Ryan aku dapat nih notifnya, dari self hosted lain gak ada notif, waktu itu pernah klik kolom dibawah komentar, untuk di notif klo ada balasan walah tiap ada yg komen di blog tsb aku ikutan dapat email, kapok deh hehe.

      2. Iya Mbak. Ini karena integrasiin jetpacknya dg wpcom nya. Jadi masih dpt notif. Kalau gak diset gak dpt.
        pernah aku salah pencet. Follow comment di blog Mbak Noni. Stlh seminggu jg msh ada komen. Masuk terus. Hehehe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *