fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Daily Snack

2 min read

Kawah Putih

Apa Daily Snack kalian? Saya sendiri suka dengan makan Cheetos. Crunchy banget sih Cheetos itu. Hehehehe. Ngomongin soal snack ini tiba-tiba kok jadi inget makanan jaman kecil dulu ya.

Kayaknya pas kecil tuh enak banget makan ini itu. Gak usah mikir macem-macem. Mau ngemil ya ngemil aja. Beli Chiki Balls – masih ngerasa yang jaman dulu jauh lebih enak daripada yang sekarang loh, bisa habisin langsung saat itu juga. Terus kalau mau makan Telor Cicak (itu tuh yang bulet kecil manis gitu – gak tahu sih dari apa tapi mirip telor) bisa beberapa bungkus.

Apalagi kalau beli sekalian dapetin hadiah di abang-abang gitu. Ah enaknya jaman kecil yak. Gak terlalu banyak mikir. Mungkin ini juga sebabnya sekarang badan melar gak keruan gini nih. Sekarang kalau mau makan snack? Mikir dulu.

  • Jam berapa sekarang. Kalau di atas jam 7 malam, gak boleh. Bikin melar.
  • Kandungan di snacknya apaan aja. Gak boleh yang saturated fatnya tinggi.
  • Harganya berapaan? Beneran loh mikir ini juga. hehehe.

Ah, mungkin memang jamannya sekarang dah harus lebih banyak mikirnya kali ya? Jadi bikin pusing tujuh keliling. Seperti barusan, saya diingatkan oleh Dani kalau saya terlalu sering serius. Ya bener juga sih kalau dipikir-pikir lagi.

I am too much serious. Bahkan candaan temen aja saya anggap ledekan. Dan akhirnya marah sama dia. Dan gak coba lakukan apa-apa juga pula. Jadi inget lagi pas jalan-jalan ke Bandung bareng temen kuliah.

Jadi sekelas kan sepakat mau keliling Bandung. Tujuan utama ya Kawah Putih. Semua direncanakan satu demi satu dengan kondisi saat itu saya ketua kelas (jangan aneh ya bacanya, kuliah saya memang unik, ada ketua kelas). Pas hari H-nya kita berangkat naik bus sewaan.

Kawah Putih
Bagus kan ya

Makan siang sudah dipesan dan dibawa, sayangnya nasi padangnya gak tahan sampe siang (apalagi kuah santennya gak dipisah). Mantaplah tapi kami semua masih aja makan. Cuma masalahnya adalah… saya mikir sebagai KK itu.

Jadilah sepanjang acara di Kawah Putih (yang beneran bagus banget) sayanya sering marah-marah kalau ada teman yang gak ikutin aturan yang dah disepakatin, termasuk pas lagi acara bebas. Jadilah sepanjang acara itu saya lebih banyak diam.

Teman saya sih semua sadar kalau sayanya lagi kesel. Pada coba menenangkan diri saya dengan terus berusaha menaati aturan main. Terus ada yang bilang ke saya pas pulang gini: “Lo terlalu serius Feb. Relax and enjoy aja harusnya. Sekarang yang bete lo doang kan?”

Bener juga ya… sampai akhir acara, sayanya gak menikmati banget. Itu yang saya sesalkan. Bagusnya kawah putih gak saya nikmati benar-benar, sampai akhirnya saya minta kakak dan mama saya jalan ke sana dan akhirnya menikmatinya.

Bener juga sih yang teman saya bilang. Yang ruginya saya sendirian. Yang lain mungkin kesel dikit karena kena marah saya tapi ujung-ujungnya mereka pun menikmatinya. Satu-satunya yang saya nikmati adalah pas perjalanan pulangnya. Ban bus kami meledak sampai kami harus duduk di pinggir jalan.

Saat itu sayanya memang sudah agak tenang, gak pusing mikirin ini itu lagi. Dan saya malah menikmati kebersamaan kami sekelas di saat itu. Semua ketawain kejadian di bus pas ban meledak. Saya yang waktu itu duduk deket ban yang meledak itu kaget barengan sama yang lainnya (apalagi sebelah saya cewek yang latah).

Tapi ya itulah masa yang saya inget dan jadi kenangan saya. Karena sayanya sendiri lagi senang. Gak merasa bete atau terlalu serius mikirin apapun – walaupun ada kemungkinan waktu itu kami nunggu sampai pagi baru jalan karena busnya gak bawa ban cadangan.

Kepikir juga pas lagi ke sekarang-sekarang. Saat saya terlalu serius menghadapi apapun di hadapan saya, masalah ataupun candaan teman, yang ada saya bete sendirian dan gak menikmati hidup. Ah… saya mau mulai relax and enjoy the ride aja ah (kayak lagu themenya Starworld).

Untuk relax dikit, saya kasih ramalan bintang untuk kalian ya. Ramalannya untuk pekerjaan paling cocok berdasarkan zodiak kalian. Saya? Pekerjaannya berhubungan dengan peranjangan deh. jadi ngantuk dan pengen tidur

Pekerjaan Impian Zodiak
Apa Pekerjaan Impianmu?
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia