fbpx
review dalan men shaving cream cool

Review Dalan Men Shaving Cream Cool – Pengalaman Pertama Pakai Shaving Cream

Saya pribadi bukan orang yang sangat perhatian dengan yang namanya perlengkapan untuk grooming. OOTD aja pakai kaos n jaket doang ya.

Yang seadanya aja sih biasanya. Seperti untuk cukur kumis dan jenggot juga, biasanya ya hanya pakai cukuran doang tanpa shaving cream atau shaving foam atau shaving gel – apapun lah itu.

Etapi, namanya kan juga jadi manusia ya. Harus siap berubah kan? Kemarin itu tiba-tiba kepikiran aja untuk coba pakai yang namanya shaving cream untuk cukuran. Googling dululah, ternyata yang namanya foam dan cream itu beda. Dianjurkan sih pakai yang shaving cream.

Akhirnya, pilihan pun jatuh ke produk yang saya beli online, yaitu Dalan Men Shaving Cream Cool. Makanya, kali ini mau nulis review Dalan Men Shaving Cream Cool ini.

Mohon maaf ya kalau misalnya review ini masih kurang, maklumlah, pertama kali menulis review produk perawatan kulit untuk cowok. Hehehe. Biasa kan nulisnya review film doang.

Sekilas Tentang Dalan Men Shaving Cream

Kenapa saya pilih ini, karena menurut artikel ini nih. Dia menjelaskan bedanya foam dan cream serta gel. Berhubung saya tuh gak butuh busanya doang, tapi yang bisa bantu saya dalam mencukur jenggot, ya saya memutuskan yang cream aja.

Dalan ini adalah salah satu brand yang saya temukan secara online. Ternyata memang dia fokus pada produk perawatan kulit. Dalan Men sendiri adalah lini untuk prianya.

review dalan men shaving cream cool
Ini nih yang saya beli dan akan dibahas di review Dalan Men Shaving Cream Cool ini.

Dalan Men Shaving Cream sendiri sebenarnya ada 3 macam, yaitu yang Cool, Sensitive dan Energetic. Berhubung saya orangnya cool ya saya beli yang cool. suka yang dingin-dingin, jadi pengen coba pertama yang Cool ini.

O iya, Dalan Men Shaving Cream ini terbuat dari ekstrak rumput laut. Mengandung menthol untuk “cool”nya dan juga allantoin yang dipercaya melembutkan kulit.

Ukuran, Bentuk dan Harga Dalan Men Shaving Cream Cool

Salah satu alasan saya beli ini sih sebenarnya karena ukurannya yang kecil. Produk shaving cream ini bentuknya tube dengan berat 65 gram. Kan namanya juga masih coba ya, gak usah yang gede-gede.

Selain itu, harganya pun gak terlalu mahal.

Harga Dalan Men Shaving Cream Cool ini adalah Rp 65.000

Harga ini harga yang saya dapat di Gogobli – Review Dalan Men Shaving Cream Cool

Saya beli ini di www.gogobli.com – itu loh, situs yang fokus pada produk kesehatan dan kecantikan (untuk pria dan wanita).

review dalan men shaving cream cool

Review Dalan Men Shaving Cream Cool – Percobaan Pertama Gagal Sih

Iya, lah wong gak ada pengalaman untuk cukur kumis dan jenggot pakai shaving cream ya. Jadi pertama kali saya pakai itu tuh, gagal besar.

Sayanya sih yang sok aja. Gak baca aturan penggunaannya.

Saya tuang di tangan dan kemudian saya kasih air. Ternyata ini salah besar!

beli produk kesehatan dan kecantikan di gogobli
Selain beli shaving cream, saya beli ini juga. Nah, perlu bikin review seperti review Dalan Men Shaving Cream Cool ini gak?

Karena, hasilnya ya licin di tangan. Namanya juga shaving cream Feb…. ada kandungan pelumasnya kan.

Akhirnya cuci tangan sampai bersih, dan baca dulu aturan penggunaannya, yaitu:

  1. Basahi wajah – bagian yang akan dicukur dengan air hangat.
  2. Oles Dalan Men Shaving Cream Cool ini ke kuas wajah.
  3. Ratakan di bagian wajah yang mau dicukur hingga muncul busanya.

Hasil Menggunakan Dalan Men Shaving Cream Cool

Biar hasilnya bener-bener berasa, saya masih pakai pisau cukur yang biasa saya pakai.

Hasilnya?

Mencukurnya jadi lebih mudah. Seriusan.

Gak kayak sebelumnya, saya harus berulang-ulang biar hasil cukuran bagus. Karena pelumas yang ada di shaving cream ini, saya cukup sekali aja juga dah bersih itu jenggot saya.

Sayangnya saya gak bisa kasih foto sebelum dan sesudah cukuran nih. Kemarin lupa.

Tapi enak banget, setelah cukuran itu juga masih berasa menthol dari produk ini. Emang cool banget sih.

Kesimpulan

Nah itu pengalaman saya menggunakan shaving cream pertama kalinya. Dalam hal ini Dalan Men Shaving Cream Cool.

Dari pengalaman kemarin sih, saya hepi-hepi aja dan masih akan pakai. Yah, walau menurut saya wangi dari produk ini kurang berasa ya.

Etapi, sekali lagi, ini kan pengalaman pertama ya. Jadi belum ada pembanding nih kalau dari saya. Mungkin kalau berikutnya saya pakai produk shaving cream lainnya, bisa saya bandingkan ya.

Maafkan sekali lagi, kalau review kali ini juga kurang gimana gituuuh. Pertama kali nih. Menurut kalian, perlu gak saya lanjut review produk-produk perawatan wajah gitu?

Review Dalan Men Shaving Cream Cool
Overall
4
  • Harga
  • Kemasan
  • Wangi

Dalan Men Shaving Cream Cool 65 gram

Akhirnya, coba juga yang namanya shaving cream. Kali ini saya mencoba Dalan Men Shaving Cream Cool sebagai produk pertama saya. Salah satunya karena harganya boleh dibilang cukup murah dibandingkan merk lainnya – Rp 65.000. Cocoklah untuk yang pertama kali coba seperti saya.

Shaving cream ini mengandung ekstrak rumput laut dan menthol serta allantoin sehingga menjaga kelembaban kulit setelah cukuran juga. Untuk kemasannya, saya agak sulit membaca tulisan di kemasan karena dasarnya silver. Tapi overall, sebagai pengalaman pertama sih wokehlah.

4 Comments

  1. Himala 6 April 2019
    • Febriyan 7 April 2019
  2. Grant 9 Maret 2019
    • Febriyan 11 Maret 2019

Leave a Reply