jangan terburu buru

Jangan Terburu-Buru! Dinikmati Saja Semua Prosesnya

Bangun kesiangan! Akhirnya semua dikerjakan dengan terburu-buru biar tidak telat ngantor.

Pernah mengalami gak?

Saya pernah. Karena terburu-buru akhirnya dalam perjalanan saya bengong. Iya… bengong karena dilihatin oleh banyak orang. Saya pikir karena saya lupa tutup resleting celana saya (pernah kejadian sebelumnya). Tapi rupanya…

Rambut saya berantakan. Karena sudah merasa terlambat, saya jadi tidak sempat memperhatikan lagi tampilan wajah saya di kaca seperti biasa. Kebetulan saya saat itu belum gunting rambut – jadi cenderung ikal berantakan (walau gak sampai kayak Edi Brokoli ya).

Dari kejadian itu… saya belajar. Dalam kondisi apapun, kita sebaiknya jangan terburu buru dalam melakukan sesuatu. Take your time. 

Semua Akan Ada Waktunya…. Jadi, Jangan Terburu Buru ya

Pernah juga kejadian lain, di mana saya juga tergesa karena bangun kesiangan. Setelah sekian lama saya tidak bekerja kantoran, saya kembali aktif ngantor beberapa bulan lalu. Dan ini membuat masalah untuk saya.

Kondisinya karena sudah terbiasa terjaga hingga tengah malam untuk mengerjakan blog, yang ada harus siap bangun pagi.

Memang jam kantor mulainya agak siang – jam 10. Tapi ya tetep aja kan… namanya sudah biasa bangun jam siang setelah begadang.

Hari itu pun saya bangun kesiangan dan akhirnya memesan GoJek biar cepat sampai. Akibatnya? Ya kena tarif yang cukup tinggi.

jangan terburu buru

Nikmati prosesnya! Jangan terburu buru

Santai dan Nikmati Prosesnya

Saya jadi semakin menyadari bahwa semua yang ada itu memiliki “harga”. Karena ingin cepat sampai, saya pun harus membayar lebih. Ataupun jadi pusat tontonan itu.

Akan berbeda jika kita melakukan semua dengan santai. Nikmati proses yang kita lewati satu demi satu.

Semua rasanya lebih membuat jantung tidak dag dig dug dan juga membuat kita semua lebih memperhatikan prosesnya itu.

Jangan terburu buru…. Itu kuncinya!

Karena ketika kita melewati semua karena ketergesaan kita, yang ada kita melewatkan semua yang indah dalam perjalanan itu.

Percaya deh…

Semua akan indah pada waktunya. Semua akan ada waktunya sendiri. Jika sekarang belum terjadi… ya berarti belum waktunya untuk kita. 

Termasuk dalam hal Ngeblog

Ini juga yang seringkali saya bilang ke yang bertanya ke saya tentang cara ngeblog yang menghasilkan. Saya selalu bilang… gak usah terburu-buru. Nikmati dulu proses ngeblognya. Soal uang belakangan baru dipikirkan.

Yah… walau sekarang ini banyak yang baru bikin blog sudah langsung ingin monetasi blog – bahkan hanya itu fokusnya (hingga kayak orang kena sindrom kilau emas). Padahal… kalau fondasi ngeblognya masih gak kuat, yang ada gak akan sukses dalam mendapatkan uangnya.

Baca juga: Cara Menjadi Blogger yang Keren dan Menonjol

Menurut Kalian Gimana?

Boleh gak sih kita terburu buru dalam hidup ini? Atau sepakat dengan saya… jangan terburu buru dalam hal apapun di dalam hidup. Atau mungkin ada pengalaman lain mengenai hal ini? Share dong.

Advertisements

5 Responses

  1. sarawaty
    5 Juli 2018
  2. nia nastiti
    21 Juni 2018
    • Febriyan
      25 Juni 2018
  3. Anisa Deasty Malela
    19 Juni 2018
    • Febriyan
      20 Juni 2018

Write a response

%d blogger menyukai ini: