fbpx
cara masak ketupat mini praktis dan anti gagal

[Adv] Cara Masak Ketupat yang Praktis dengan K-Tupat dari KLink Indonesia

Ketika saya bekerja di Liberia, kangen sama yang namanya masakan Indonesia itu banget-banget terasanya. Bahkan pas balik ke Indonesia, yang saya cari paling pertama itu adalah Tempe Goreng. Selain itu, pas di sana tuh, kangen sama yang namanya ketupat. Apalagi pas Lebaran.

Kalau saja dulu sudah ada yang namanya Pat Pak K-Tupat KLink ini… mungkin sudah saya bawa. Ketupat mini yang praktis dan anti gagal. Gak percaya? Simak deh cara masak ketupat yang praktis dan anti gagal ini.

Atau malah merasa kalau K-Tupat ini gak aman untuk dimakan? Kenyataannya, ketupat mini dari KLink ini aman loh. Ada penjelasannya juga kok.

Pat Pat K-Tupat Mini dari KLink… Kenalan Dulu Yuk Ah…

Pas Lebaran tahun ini aja saya juga makannya ketupat mini kok. Well, setidaknya bisa mengobati kerinduan akan ketupat lebaran kan. Apalagi untuk anak kos seperti saya. Kalau masak ketupat yang pakai daun itu rasanya saya akan segera kibar bendera putih aja.

cara masak ketupat praktis dan anti gagal

Pat Pat Ketupat Mini dari K-Link bikin cara masak ketupat jadi praktis dan anti gagal (foto by dianravi.com)

Nah… KLink menyadari peluang bisnis ini. Dia mengeluarkan produk ketupat mini yang mudah dimasak. Apalagi untuk yang sibuk dengan kerjaan ataupun ditinggal asisten rumah tangga selama lebaran. Kan susah tuh kalau harus masak ketupat yang berjam-jam itu.

Kalau dengan K-Tupat ini, kita hanya perlu memasak sekitar 60-90 menit aja. Cepet kan? Bahkan kita masak menggunakan magic com saja. Yang terakhir ini penting buat anak kosan nih.

Bahan plastik yang digunakan oleh KLink dalam produk K-Tupat ini pun aman. Kemasan plastiknya bersertifikat HDPE High Density Polyethylene yang aman digunakan karena kuat dan tahan panas – walau hanya boleh sekali pakai.

Saya sendiri baru tahu ada tingkatan plastik loh… lihat gambar di bawah deh:

jenis plastik untuk makanan

Sertifikasi jenis plastik untuk makanan (Sumber: Kompasiana.)

Di kemasan Pat Pat K-Tupat Mini dari KLink ini sendiri juga tertera keterangan kadaluarsa, sertifikasi BPOM dan juga MUI untuk masalah halal atau tidaknya.

Kalian suka baca keterangan di kemasan kan saat beli makanan? Kayak baca syarat dan ketentuan berlaku di promo-promo itu loh.

Beras yang digunakan untuk ketupat instan ini adalah beras pilihan yang berkualitas baik. Satu kotak kemasan K-Tupat Mini ini berisi 20 bungkus ketupat yang bisa kita nikmati. Jadi kalau kalian ingin ketupat yang enak, bolehlah coba ini.

Cara Beli dan Harga K-Tupat Mini K-Link

Katanya sih, di Indomaret ada juga jual ketupat mini instant kayak Pat Pat K-Tupat Mini K-Link ini. Tapi itu beda ya. Kalau Pat Pat K-Tupat Mini K-Link ya kalian bisa beli di K-Link langsung. Bisa beli online di Toko Digital K Link Indonesia (dengan syarat jadi member pastinya) atau beli ke Stockist KLink di kota tempat tinggalmu.

Untuk harga, K-Tupat KLink ini harganya Rp30K doang kok… Inget, satu kotak K-Tupat itu isinya 20 pcs loh.

Cara Masak Ketupat yang Praktis dan Anti Gagal

Iya… anti gagal karena kita gak perlu tahu takaran beras yang harus dimasukkan di sarang ketupat dari daun. Terus udah gitu harus merebus ketupat dalam waktu yang lebih lama kan? K-Tupat ini praktis ya karena sudah ditakarkan. Kita tinggal rebus dan gpl (gak pake lama) pula.

Berikut yang harus diperhatikan untuk cara masak ketupat mini yang praktis dan anti gagal:
cara masak ketupat praktis dan anti gagal

Isi K-Tupat dari KLink yang memang bikin cara masak ketupat jadi praktis dan anti gagal buat anak kos kayak saya (foto: dianravi.com)

  1. Buka kemasan dan cuci bersih ketupat mini yang akan dimasak.
  2. Siapkan air untuk merebus. Bisa pakai magic com seperti di link yang saya sematkan di atas atau panci biasa. Eh bisa juga pakai panci presto seperti Mbak Na juga kok.
  3. Masak ketupat antara 60 – 90 menit. Pastikan ketupatnya itu kerendam ya…
  4. Angkat dan tiriskan
  5. Potong-potong ketupat untuk disajikan deh.

Ketupat mini siap dalam waktu 1 jam hingga 1,5 jam. Cepet kan? Saya aja masih membayangkan pas bantu mama saya bikin Bak Cang – satu batch rebus itu bisa 3 – 4 jam. Jadi beneran kan, kalau K-Tupat mini ini memang cara masak ketupat yang praktis.

Untuk penyajian, jangan lupa sertakan sayur opor ayam dan beragam hidangan lainnya. Gampang kan? Ini saya nulis serasa jadi Rudi Choirudin aja dah. Plus laper, secara nulis soal makanan di jam sore – kayak pas nulis soal Belajar Blogging dari Masterchef tuh.

Gimana? Mau Coba Masak Ketupat Sendiri?

Saya sih mau coba… Masa sih kamu ndak mau coba? Jadi anak kost kayak saya ini kan rasanya perlu banget yang praktis dan anti gagal ya. Cara masak ketupat mini dari K-Link ini pastinya bisa banget dipraktekin. Sayangnya sih dulu belum kenal sama K-Link. Kan bisa saya bawa ke Liberia. Kamu sendiri ada pengalaman gak soal ketupat gini?

Advertisements
%d blogger menyukai ini: