fbpx
godaan dalam hidup jalan gratis

Godaan Oh Godaan

Siapa yang pernah ngalami namanya digoda-goda? Susah banget ya rasanya. Banyak banget itu godaan yang muncul tiap hari. Saya yakin sih hampir semua merasakan godaan dalam hidup ini, apalagi bagi kawan-kawan Muslim – pas bulan puasa kemarin nahan godaan banget kan ya? Apa aja sih godaan yang sering muncul dalam hidup kalian?

Godaan Dalam Hidup: Handphone Terbaru

godaan dalam hidup
Godaan Cicilan Kartu Kredit

Kenapa tiba-tiba saya nulis soal ini? Gara-gara pagi tadi terima email dari salah satu online shop yang isinya adalah “Kesempatan Pre-order Samsung Galaxy S6 Edge+”. Itu tuh salah satu godaan buat saya, handphone :'( Pas jaman kuliah dulu, saya rajin banget ikutin perkembangan dunia handphone (dulu kan belum begitu banyak smartphone seperti sekarang ya).

Tiap dua mingguan langganan Tabloid Pulsa, terus bacain satu-satu apa saja yang baru. Jaman dulu itu kan Nokia (bukan iklan… sumpeh) masih jaya-jayanya tuh. Suka banget bacain keluaran terbaru dari Nokia. Layar 65rb warna, ringtone polyphonic, terus bentuk aneh-aneh. Suka banget sama yang Communicator, inceran banget deh yang ini mah.

Terus gak lama, Operating System Android mulai menyerbu – saya lupa duluan Android apa iOS ya? Mulai deh tuh menghilang satu demi satu yang dari Nokia, ganti dengan Hape pintar berbasis android. Samsung yang merajai waktu itu. Membaca artikel handphone gitu ya satu sih yang pasti… bikin diri saya tergoda untuk beli handphone baru hehehehe. Apalagi pas jaman dah pegang kartu kredit, rasanya tinggal gesek terus cicil bulanan deh – gak ada tuh baca yang Syarat Dan Ketentuan Berlaku. 😛 Sing penting hape baru.

Godaan Buku Baru

Nah belakangan, karena handphone dah muales banget ngikutinnya – terlalu banyak update, merk dan segalanya itu. Akhirnya beralihlah saya… godaan berikutnya adalah godaan belanja buku. Apalagi kalau ada Bursa Buku Murah. Uihhh. Pas jaman kerja di bank – di daerah Sudirman sana, pernah loh makan siang dari Setiabudi ke Wisma BNI 46 cuma karena ada BBM ini.

godaaan dalam hidup
Salah satu godaan besar dalam hidup saya: BUKU

Saya dan teman-teman pake taktik belanjanya. Yang satu antri dulu (yang pas dateng dah kayak uler banget dah antrian bayarnya), yang satu nyari buku yang dimau. Terus gantian. Borong buku murah. Sampai-sampai masih banyak buku dalam kondisi tersegel di rumah. Pernah juga belanja buku murah ini di kantor pusatnya toko buku dengan inisial G itu. Tapi ternyata kita, saya dan teman-teman, gak parah-parah amat.

Ada yang datang dari Yogya demi buku ini, borong sampai 3 karung – dateng ramai-ramai. Ya wajar sih, kan harganya pas waktu itu mah Rp10rb bisa dapat 3 buku. Kalau BBM yang sekarang menurut saya sih juga dah mahal. Terus terlalu sering dilakukan sama toko buku itu, jadi gak spesial lagi rasanya. Nah yang ketemu di BBM itu ternyata dia buat perpustakaan mereka di daerah sana. Kagum sama mereka ini.

Godaan Makanan Lezat

Godaan berikutnya nih suka susah banget dilepaskan, walau badan dah melar lagi (sekarang dah 8*kg lagi… hiks padahal pas setahun kemarin balik dari Liberia dah di 75kg lohhhh). Tapi beneran deh, yang namanya godaan makan makan ini susah banget saya tinggalkan. Apalagi kalau ada embel-embel makan gratisnya, langsung melek dan sambar aja rasanya.

Nah, beberapa bulan belakangan memang ada beberapa tulisan terkait makanan itu yang membuat saya makan gratis, seperti Nikmatnya Makanan Indonesia dan juga Nusantara Food Festival itu. Puas dong saya… puas banget makan gratis. Ditambah ada juga jalan-jalan sama keluarga mampir ke AEON, makan lagi (gak gratis sih – hahaha). Terus ada juga job nemenin teman kos saya untuk foto makanan di Kafe Ten, as usual, makanan yang difoto ya gratis dinikmati.

Makin susah kan? Makanan gratis gitu loh… masa dianggurin? Yang ada kan disantap mulu yak. 😀  Sebenarnya kalau soal makanan ini, saya orangnya gak picky kok. Makanan kayak Tumis Oncom Sederhana ala Mama saya juga dah cukup kok. Gak harus makanan di resto mahal gitu.

Itu sih 3 godaan dalam hidup saya saat ini – yang terberat, mungkin juga sih akan muncul godaan-godaan hidup lainnya. Semoga aja sih bisa menahan diri dari godaan itu. Termasuk godaan untuk tetap fokus pada kerjaan dan pacar, itu susah banget loh. Jangan sampai nanti muncul SETIA – Selingkuh itu Indah kan? Kalau kalian? Godaan hidup apa yang paling berat buat kalian?

NB: godaan jalan jalan masih belum terlalu karena belum ada yang kasih jalan-jalan gratis, coba ada pasti deh masuk list juga 😀

25 Comments

  1. Arman 29 Agustus 2015
    • Febriyan 29 Agustus 2015
  2. rizzaumami 28 Agustus 2015
    • Febriyan 29 Agustus 2015
      • rizzaumami 29 Agustus 2015
      • Febriyan 29 Agustus 2015
      • rizzaumami 29 Agustus 2015
  3. kayka 28 Agustus 2015
    • Febriyan 28 Agustus 2015
      • kayka 28 Agustus 2015
      • Febriyan 28 Agustus 2015
  4. sonofmountmalang 28 Agustus 2015
  5. Muhammad Hanif FIkri 28 Agustus 2015
    • Febriyan 28 Agustus 2015
  6. diah siregar 28 Agustus 2015
    • Febriyan 28 Agustus 2015
  7. sutoro.web.id 27 Agustus 2015
    • Febriyan 28 Agustus 2015
  8. dani 27 Agustus 2015
    • Febriyan 27 Agustus 2015
  9. Dwi Puspita 27 Agustus 2015

Leave a Reply