fbpx
cara mudah gabung arisan mapan

[Series] Cara Gampang Gabung Arisan Mapan

Sudah baca seri sebelumnya tentang Arisan Mapan ini kan? Kalau belum ayo dibaca dulu ya.

  1. Beli Barang Tanpa Hutang – Gak Pake Ribet dengan Arisan Mapan
  2. Menjadi Pahlawan dengan Arisan Mapan

Gimana? Penasaran gak sih kayak saya? Penasaran ingin gabung dan ikutan Arisan Mapan. Ini cara mudah gabung Arisan Mapan yang bisa kamu lakukan segera.

Tentang Arisan Mapan

Sebelum mulai membahas cara gabung Arisan Mapan ini, kenalan lebih dalam yuk dengan program ini. Arisan Mapan ini merupakan sistem pembelian barang dengan sistem arisan. Mirip dengan arisan kayak biasa kok, bedanya ya, kalau arisan biasa kan dalam bentuk uang, kalau Arisan Mapan ya dalam bentuk barang yang kita butuhkan.

Program Arisan Mapan ini dikeluarkan oleh PT Rekan Usaha Mikro Anda (RUMA), sebuah startup Indonesia. Saat ini sudah ada kurang lebih 70.000 anggota Arisan Mapan di seluruh Indonesia. Tujuan dibentuknya Arisan Mapan ini adalah untuk memudahkan masyarakat meraih barang impian tanpa melupakan kenyamanan dan keamanan.

Baca juga: Keamanan Dunia Digital

Sistem Arisan Mapan pun gak ribet kok. Setelah memilih barang yang diinginkan, Ketua Arisan (ini yang bakalan rempong urus masing-masing kelompok) akan mengabarkan menggunakan aplikasi Arisan Mapan – etapi nama aplikasinya Rumpi di Google Play dan kemudian sistem akan mengocok, siapa yang dapat. Terus nanti gitu lagi untuk periode berikutnya, hingga semua anggota mendapatkan barangnya.

cara mudah gabung arisan mapan
Cara Mudah Gabung Arisan Mapan

Cara Mudah Gabung Arisan Mapan

Siapa yang sudah penasaran cara bergabung dengan Arisan Mapan gimana? Saya sih sebenarnya sudah lama penasarannya. 😀 Berikut ini cara mudah gabung Arisan Mapan yang bisa kamu lakukan segera:

  1. Mendaftar di mapan.id atau menggunakan aplikasi Rumpi di Google Play. Yang mendaftar ini ya yang akan menjadi Ketua Arisan Mapan (KAM).
  2. Setelah mendaftar, KAM mencari anggota arisan – minimal 4 orang dengan total anggota maksimal 15 orang per kelompok.
  3. Baik Ketua maupun anggota Arisan Mapan kemudian memilih barang yang diinginkan dan menentukan periode yang diinginkan (periode ini harus disepakati di awal). Setiap anggota boleh memilih barang yang beda-beda loh.
  4. Ketua Arisan Mapan mendaftarkan kelompoknya ke website atau melalui aplikasinya. Terus tunggu deh konfirmasi.

Beres… gampang kan? Bener-bener cara mudah gabung Arisan Mapan kan? Gak pake ribet dan gak pake lama – kecuali kalau sinyal lagi gak bagus ya.

Baca juga: Hape Android yang bisa bikin makin Max dengan Dual Space

Terus gimana proses arisannya? Sebenarnya sudah berjalan itu tadi, pas memilih barang yang diinginkan. Kalau sudah dapat konfirmasi dan nama kocokan keluar, barang akan dikirimkan langsung ke alamat Ketua Arisan Mapan untuk kemudian dikasih ke yang dapat arisan.

Ketua Arisan Mapan tentunya memiliki tanggung jawab lebih besar daripada anggota ya. Dia harus mengatur semuanya, mulai dari pendaftaran anggota hingga nanti saat barang sudah dikirimkan oleh RUMA. Eh dia juga bertanggungjawab untuk mengurus pembayaran setiap periode arisan.

Makanya, Ketua Arisan Mapan mendapatkan komisi dari setiap penjualan barang. Nah hal ini yang digunakan oleh Ibu Rini. Dia membantu anak kurang mampu di lingkungan rumahnya dari komisi yang diterimanya.

Jadi Pengen Gabung Deh…

Cara mudah gabung Arisan Mapan jadi bikin saya pengen ikutan deh, siapa ya yang mau ikutan bareng saya? Hmmmm…. Eh tapi harus nyari hape android dulu nih. Apa ikutan Dani aja yak yang dah daftar. hmmm…

18 Comments

  1. siti maesaroh 28 November 2017
    • Febriyan 29 November 2017
  2. Nurkabatiah capah 29 Juli 2017
    • Febriyan 30 Juli 2017
  3. iam 16 Januari 2017
    • Febriyan 17 Januari 2017
  4. ihwan 21 Juni 2016
  5. eda 21 Juni 2016
    • Febriyan 21 Juni 2016
  6. nia nastiti 21 Juni 2016
    • Febriyan 21 Juni 2016
  7. Gara 20 Juni 2016
    • Febriyan 20 Juni 2016
  8. firsty 20 Juni 2016
    • Febriyan 20 Juni 2016
      • Rima 24 Juni 2016
      • Febriyan 24 Juni 2016

Leave a Reply