fbpx
5 tanda kamu social media freaks - penggila sosial media

5 Tanda Kamu Social Media Freaks

Ada yang merasa sebagai Social Media Freaks gak? Gak bisa hidup tanpa social media gitu maksud saya. Social Media di sini bisa Facebook, Twitter, Path, Pinterest, Instagram, dan lainnya. Termasuk blog – kayaknya saya termasuk deh. Hahahaha. Sekarang ini namanya Social Media dah umum banget, apalagi Indonesia. Kayaknya kalau gak pakai Social Media itu rasanya kudet alias kurang updet. Tahu gak kalau Indonesia termasuk dalam jumlah pengguna twitter dan facebook terbesar di dunia.

Saya dan Social Media

Sebelum bahas 5 Tanda Kamu Social Media Freaks, saya mau curhat dikit ah tentang Social Media saya. Boleh kan? Apa?!? Gak boleh. Fine. Bhayyyy!!

5 tanda kamu social media freaks - penggila sosial media
My facebook: facebook.com/wannaberyan

Gak boleh juga saya bakalan tetep tulis kok. Hehehe. Mungkin yang pertama kali saya pakai di antara semua adalah Facebook. Well, sebenarnya sih malah Friendster. Kalau mengenal Friendster artinya kita seumuran deh ya. Dulu FS ini kan ya mirip kayak FB sekarang.

Kenalan sama anak-anak group 21 yang suka nonton dari sana juga. Seru pokoknya. Sampai bikin forum segala pas waktu itu – saya moderator soal Sains dan Buku. Hahaha. Padahal mah gak terlalu paham soal sains juga. Nah pas di FS ini dulu sering nulis di blognya. Itulah pertama kali kenalan sama yang namanya blog.

Terus FS mati. Ganti ke FB. Blognya saya ganti ke blogspot. Dulu di blogspot pakai ryanfile.blogspot.com sampai ketemu wordpress.com. Masih pakai ryanfile juga. Sekarang?!? WordPressnya dah saya upgrade ke febriyanlukito.com ini. Sedangkan blogspotnya saya ganti jadi catatanpikiranrandom.blogspot.com. Monggo dikunjungi yak. Pokoknya #PikiranRandom aja di sana (kayaknya boleh ikutan yang Random Writing nih).

Kalau di FS dulu coba cari group buat nambah teman. FB saya gak gitu. Dulu sih cukup aktif cari teman sekantor, kuliah, dll. Sekarang baru banyak aktif di grup (mostly group blogger, seperti D’Crony, IDFB, dan lainnya). Terus Twitter. Kenal twitter pertama tahun berapa ya? #SudahLupaTuh. Dulu mah ikut-ikutan doang pas temen milis bilang soal twitter.

#SayaMahGituOrangnya. Suka ngikut. Baru mulai aktif twitter juga beberapa tahun belakangan. Dulu buat ya buat aja. Hahaha. Banyakan di blog. Terus muncul deh instagram. Saya pun bikin juga. Terus Path. Pinterest dan lainnya. Ya tapi memang di antara semuanya saya paling aktif di blog.

Nah pertanyaannya, blog masuk kategori social media gak? Kalau iya mungkin saya masuk dalam 5 tanda kamu social media freaks ini.

5 Tanda Kamu Social Media Freaks

5 tanda kamu social media freaks - penggila sosial mediaEh jangan anggap ini hasil penelitian ya. Emang sih penelitan, tapi penelitian ala-ala saya sendiri. Yang saya maksud dengan Social Media Freaks di sini bukan dalam artian negatif aja ya. Bisa juga positifnya kok. Misalnya aja, update status. Bisa aja status yang diupdate itu status yang kasih pembelajaran gitu. Gak harus status galau atau baper.

Update/Koreksi: Eh 5 tanda ini buat kamu yang sebenarnya gak diharuskan untuk bersosial media seharian penuh ya. Misalnya aja kalau kamu punya online shop, atau profesi sebagai buzzer di twitter, admin akun tertentu di FB, ya itu mah memang harus cek tiap saat kan, dapur bisa ngebul kalau gak kayak gitu kan. Ini lebih ke kamu-kamu yang memang gak harus tapi kok rasanya melakukan ini semua.

  1. Bangun tidur harus buka path atau social media lainnya. Update status. Untuk yang di path, sempet masalah juga sih sama si dia. Kadang dia suka nyeletuk, itu jalan aja sama yang ngelove kamu. Bangun tidur di love. Tidur di love. Tulis apa aja di love. Aduhhhh… memang dia sama dia jarang love-love an di path, tapi love saya khusus buat dia kok #eaaaa. Saya sendiri sempat nih aktif banget di Path, entah napa sekarang dah agak males.
  2. Mau makan – foto dulu buat upload. Nah yang ini… duh maklum ya, saya sendiri lagi mau perbanyak review kuliner, jadi pasti akan sering foto. Entah itu makanan di tempat kekinian ataupun buatan sendiri (baca: buatan nyokap kalau gak disebut saya yang bikin). Apalagi kemarin itu sempat ikutan review Aplikasi Open Snap. Eh masih ada loh, kalau mau ikutan masih bisa. Kirim email ke indonesianfoodblogger@yahoo.co.id. Syaratnya: Blog umurnya lebih dari 6 bulan, ada postingan kuliner setidaknya 10 post. Masih sampai 30 September 2015 kok. Mau tahu lebih detail buka groupnya atau FB saya, ada saya share.
  3. Jalan-jalan? Check in dulu deh di foursquare atau swarm atau apalah namanya itu sekarang. Atau di path otomatis setting lokasinya. Kadang masih sih seperti ini, hehehe. Tapi itu biasanya ada “sesuatu” hahaha. Kalau dah di rumah mah jarang check in ataupun di kos.
  4. Update soal yang kekinian banget. Hampir tahu semua yang sedang in di dunia maya. Hastag ini yang ramai. Bahkan jadi bagian dari hastag ntu sendiri. Paling sering saya sih buka twitter dan lihat Word Wide Trending Topic (WWTT). Salah satu pernah saya tulis di Random Tentang Pertanyaan Ngeselin yang pernah dibuat sama Raditya Dika. Tapi kalau yang buat blog sih, palingan soal Link Spam hadiah voucher, Juara Asia Next Top Model dan yang terakhir ya kemarin itu, juara Masterchef US Season 6. Ya walau jadi kayak spoiler ya – tapi pasti saya akan tulis SPOILER kayak review film kok.
  5. Tidur??? Gak dulu dong. Kan belum pencet sleep di path atau cek in di rumah atau hotel. Atau say goodnite universe di twitter atau facebook. Yang ini sih saya jarang banget deh… 😀 Kalau dah tidur ya tidur aja saya mah. Bahkan kalau dah tidur susah dibangunin. Tapi kayaknya gak jarang kan ya?

Nah itu sih versi saya sendiri ya. Dan ternyata saya juga termasuk yak. Apalagi yang soal foto sebelum makan. Sampai kakak saya sekarang di rumah juga dah hafal, jadi dia nyodorin makanan sebelum dimakan, hahaha. Eh tapi kakak saya jadi lebih jago nata makanan loh. Yah, sebenarnya sih wajar ajalah ya karena kita sekarang hidup di dunia digital kan, sebagai Generasi Y. Asal jangan terkurung sama gadget aja sih.

Kalau kamu sendiri gimana? Termasuk social media freaks versi saya di atas gak? Atau jangan-jangan punya kriteria social media freaks versi kamu sendiri? Sosial media yang paling gak bisa dilepaskan yang mana?

41 Comments

  1. Ultimate theories3 28 September 2015
    • Febriyan 28 September 2015
  2. Fahmi (catperku) 27 September 2015
    • Febriyan 27 September 2015
      • Fahmi (catperku) 27 September 2015
  3. Halim Santoso 25 September 2015
    • Febriyan 25 September 2015
  4. handdriati 25 September 2015
    • Febriyan 25 September 2015
  5. Yoga Akbar S 24 September 2015
  6. Lia Harahap 23 September 2015
    • Febriyan 23 September 2015
  7. kekekenanga 23 September 2015
    • Febriyan 23 September 2015
  8. Arman 23 September 2015
  9. Shudai Ajlani 23 September 2015
    • Febriyan 23 September 2015
  10. dani 23 September 2015
    • Febriyan 23 September 2015
    • Febriyan 23 September 2015
  11. denaldd 23 September 2015
    • Febriyan 23 September 2015
  12. adelinatampubolon 22 September 2015
    • Febriyan 22 September 2015
      • adelinatampubolon 22 September 2015
      • Febriyan 22 September 2015
  13. duniaelyDunia Ely 22 September 2015
    • Febriyan 22 September 2015
  14. Tiananda 22 September 2015
    • Febriyan 22 September 2015
      • Tiananda 23 September 2015
      • Febriyan 23 September 2015
  15. arlisajati 22 September 2015
    • Febriyan 22 September 2015
      • arlisajati 22 September 2015
      • Febriyan 22 September 2015
      • arlisajati 22 September 2015
  16. Bibi Titi Teliti 22 September 2015
    • Febriyan 22 September 2015

Leave a Reply