[Blogging] Parenting Itu Gak Mudah

Ternyata parenting itu gak mudah ya. Di rumah kan ada kucing sekarang, dibawa sama kakak perempuan saya. Namanya Snowy atau Siao Pai. Ngeliatin kakak dan mama ngurus ini itunya kayaknya repot. Jadi kepikir gimana kalau punya anak sendiri coba.

Ya saya pan belum punya anak – nikah aja juga belum, jadi biasanya saya browsing atau blogwalk ke blog teman yang sudah nikah dan punya anak. Salah satunya ya Mom’s of Trio ini. Dari namanya dah tahu dong, yup dia dah punya tiga anak. TIGA… sama kayak mama saya sih, tiga anak. ๐Ÿ˜€

Nah blognya ini berisikan tulisan sehari-hari dari Ibu 3 anak ini. Mulai bagaimana menghadapi anak-anaknya yang beda-beda sifatnya satu sama lain. Acara keluarga – jalan-jalan ke mana saja hingga ada tulisan terkait pekerjaannya juga loh ternyata dikeplak Mbak Ophi karena baru tahu.

Dari semua tulisannya yang sudah bejibun itu saya paling suka yang soal peraturan di rumah, salah satu posting soal parenting. Makanya saya bilang parenting itu gak mudah, abisnya bikin peraturan doang itu gak cukup. Masih harus menerapkannya dan sebagai orang tua juga gak bisa cuma bilang “Gak boleh” tapi melanggar peraturan yang ada.

Parenting itu gak mudah ya Mbak Ophi. Orang tua harus jadi teladan. Semoga sih nanti kalau sudah berkeluarga (setelah berhasil menemukan calon dan melamar) saya bisa menerapkan seperti yang Mbak tuliskan. Makanya saya suka Mbak, ini benar-benar tulisan sehari-hari soal parenting yang saya cari.

Blog ini benar-benar mengenai keseharian Mbak Ophi sebagai seorang ibu. Kisahnya dan keluarga. Sesuatu yang bagus, menurut saya karena pengalaman itu kan mahal. Dan Mbak Ophi membaginya dengan baik di sini. Apalagi ada tempat-tempat wisata yang bisa kita kunjungi di sini. Mau tips cara sehat sehari-hariย ada juga. Pokoknya lengkap deh.

Ditambah lagi juga tampilan blognya sendiri sudah mobile-friendly – LOLOS tes Googleย mobile-friendly test ย Mbak. Gak percaya? Lihat gambar di atas. Jadi Mbak Ophi dah gak perlu khawatir soal #MobileGeddon lagi. Sudah ready kok. Makanya gak perlu pusing dengan si Geddon yang itu Mbak.

Ya mungkin ada beberapa saran dari saya yang masih belajar blogging juga Mbak Ophi.

Tambah Menu
Kenapa? Untuk memudahkan pembaca mencari kategori tertentu yang diinginkan. Misalnya saja kemarin pas mencari ulang tulisan tentang peraturan rumah itu, saya harus back-back beberapa kali. Kalau ada menu yang kira-kira menunjukkan jenis post yang ingin dibaca, mungkin akan memudahkan. Misalnya, Parenting at Home, Jalan-Jalan Keluarga, Tips Sehat, dll.

Kolom Search
Untuk yang ini sebenarnya terkait juga dengan kejadian pas saya mencari sih mbak. Kalau ada kolom search sih mungkin saya bisa pakai keyword yang kira-kira mengarahkan ke sana.

Perhatikan Ukuran Image

Nah kalau ini sih sebenarnya pas cek Mobile-Friendly tadi. Coba Google’s Speed-Test juga, eh ternyata masih ada beberapa rekomendasi untuk meningkatkan kecepatan loading. Salah satunya memperbaiki image – saya juga seperti ini kok. Bahkan Mbak Ophi malah lebih baik, baik untuk speed mobile ataupun komputer dibanding yang saya. ๐Ÿ˜€

Kerja keras sih Mbak, saya pun demikian juga. Hiks. Mari kerja keras untuk blogging Mbak.ย Tapi pantas dilakukan kok, biar ngeblognya makin mantap.

***

Total kata: 499 kata di luar tulisan setelah *** dan tulisan pada gambar.

Advertisements

21 Comments

  1. Rina 19 Juni 2017
  2. Rina 19 Juni 2017
    • Febriyan 19 Juni 2017
      • Rina 19 Juni 2017
  3. kenskw 11 Agustus 2016
    • Febriyan 12 Agustus 2016
  4. monda 14 Mei 2015
    • Febriyan 14 Mei 2015
  5. dani 14 Mei 2015
    • Febriyan 14 Mei 2015
  6. Ajeng Sari Rahayu 14 Mei 2015
    • Febriyan 14 Mei 2015
  7. ophi ziadah 14 Mei 2015
    • Febriyan 14 Mei 2015
  8. Wien 14 Mei 2015
    • Febriyan 14 Mei 2015
      • Wien 14 Mei 2015
      • Febriyan 14 Mei 2015
      • Wien 14 Mei 2015
  9. Wida Zee 14 Mei 2015
    • Febriyan 14 Mei 2015

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: