fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Lamaran Pernikahan

1 min read

lamaran pernikahan sama kayak merencanakan kehidupan

Saya sih belum pernah ya lakukan lamaran pernikahan (status ktp masih belum menikah). Tapi dah pernah terbersitlah kira-kira kalau mau lamaran seperti apa. Mau tahu kayak apa, nanti di bawah dijelasin. 

Ini tiba-tiba ngomongin lamaran bukan karena saya lagi dalam proses ya. Masih mencari yang mau dilamar kok. Cuma kepikir gara-gara abis nonton Asia’s  Got Talent – ada yang nonton gak pas Grand Final kemarin?

Pas Gou dan Liu selesai perform di grand final Asia’s Got Talent ini, ternyata ada lamarannya. Setelah sekian lama pasangan menari dan pasangan kekasih, akhirnya dilamar di grand final ini. Coba deh lihat videonya. 

Lamaran Pernikahan Versi Saya *Ngayal.com*

Berhubung sayanya bukan deretan seleb ataupun peserta acara gitu, ya gak mungkin saya bikin yang gitu. Versi saya pantai dan sunset itu. Pantai sendiri memang sudah jadi magic place buat saya. Jadi kalau lamaran di pantai dengan sunset sebagai background kayaknya gimana gitu.   

Berhubung sudah sering ke pantai di Bali (walau belum semua), saya pengen ke Timur Indonesia yang katanya lebih cantik. Kayak Raja Ampat atau Pantai Pink atau salah satu dari Gili. Aduh… mupeng dah. Harus planning dari sekarang kali ya saya. Apa cari tiket online sekarang aja ya.

Cara melamarnya yang saya masih belum tahu nih harus gimana. Ada yang bisa kasih masukan? Kepikir sekarang sih duduk sebelahan melihat sunset itu. Pasang lagu sountrack Step Up 4 yang saya suka – To Build A Home-nya The Cinematic Orchestra.

Terus di tengah-tengah lagu saya geser ke hadapan dia terus sodorin cincin dan sebut magic words. Cheesy banget yak kayaknya. Terus apalagi ya setelahnya atau mungkin sebelumnya yang harus direncanakan? Makanya kasih ide dong, biar planning-nya lengkap. 😀

Kayaknya banyak yang harus direncanakan kalau bicara soal lamaran pernikahan ini (mohon klarifikasi dari yang sudah menjalankan). Seperti kayak merencanakan hidup kali ya, secara lamaran pernikahan kan salah satu bagian penting dalam hidup ya.

Mau di bawa ke mana hidup kita, ya ujung-ujungnya sih di diri kita sendiri kan? Orang lain bisa kasih saran A – Z, tapi kitanya yang jalankan sendiri. Beberapa kali saya diingatkan kemarin untuk Be Yourself. Nah jadi kepikiran bahwa pas merencanakan apapun, lamaran pernikahan, kegiatan usaha, atau hidup kita, satu yang saya harus pegang ya BE YOURSELF ini.

Bisa aja kan saya rencanakan acara lamaran pernikahan kayak yang sering saya lihat di TV. Ajak ke restoran mewah dengan pemandangan yang wow, kayak The Skye mungkin. Terus di tengah acara makan malamnya, saya berlutut dan pop the question. Tapi itu bukan saya banget.

Makanya nih, saya seriusan minta masukan dari yang sudah menikah. Kayak gimana sih lamaran pernikahan yang baik ntu? Apa saya bikin kayak yang di bawah ini?

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

92 Replies to “Lamaran Pernikahan”

  1. Gimana proposal ngajak nikah terbaik ?
    Propose kan cuma cara yah, metode ….
    Yang pasti saat kedua hati sudah tidak merasa utuh lagi jika berjalan sendiri-sendiri, saat merasa ada yang salah dan aneh kalau terpisah, saat itulah proposal diajukan.
    Jadi indah dan tak terlupakan, saat diucapkan dari hati yang terdalam, jujur, dan disertai komitmen.
    Mau di resto mewah, di pinggir pantai, di mobil, semuanya indah saat diucapkan pada waktu dan bersama orang yang tepat.

  2. ini artikelnya menarik. hahaha. secara di kantor lagi pada heboh bicara soal jodoh.
    Ryan mau ngelamar? bikin CV dulu dong kalo gitu… sama surat lamaran jug plus surat referensinya. 😀

      1. HRDnya = calon mertua. Emailnya = alamat calon pasangan. 😀

        Heboh yg seru lah pokoknya, ngomong apa aja dikait-kaitkan sama jodoh, terutama buat yg masih single. saling ngeledek. trus dibuat lucu-lucuan.

  3. Saya ngga akan kasih saran soalnya saya juga belum pernah dilamar face to face kek gitu langsung dikasih cincin. Tapi ya kalau boleh saran kalau mau ngelamar cewek, bagusnya sih di tempat-tempat yang so sweet gitu biar kenangannya susah di lupaian ‘best moment’ pokoknya hehee
    Halo salam kenal dari, Zee 🙂

  4. Kalok aku sih ngga penting caranya Bang, yang penting dilamar! Mueheheh 😛 *maksaaaa*

    Tapi kayaknya asyik tuh kalok traveling bareng, trus tau-tau dilamar. 😀

  5. semoga ketemu calonnya secepatnya ya Yan..yang sreg dihati biar jadi partner hidup semati..ecieeee..meanwhile gpp lah ya ngumpulin rencana2 buat lamaran dll hihii

  6. Cie cie hahaha ko Ryan udah planning gimana mau ngelamar. Kayanya bagusan bilang ke orangnya dulu deh, baru bilang ke ortunya. Tapi mending cari yang mau dilamar dulu Ko, hahaha *ujung-ujungnya ngga ngasi masukan*

      1. Hm, kalau mau nyari ‘dimana’, dimana-dimana kayanya ada Ko, cuma nyari ‘siapa’ yg bener-bener ‘klik’ itu Ko yg susah… *ujung-ujungnya curcol*

  7. Kebanyakan Ya. Sorry can’t help it. 😛
    Kalo gw awalnya emang mau muluk-muluk pake suasana romantis alalalalalong gitu, ternyata pas kenyataannya cuma duduk di salah satu resto pas jalan bareng, trus ngomongin dari hati ke hati rencana ke depannya gimana. Dan yaudah deh langsung aja dibilang kapan mau ke runah ortu. Kalo ngajakin nikah sih dari awal pas mau ngajakin jalan bareng. Jadi soal lamaran ke ortu mah udah tinggal masalah teknis.

    1. Hahaha. Dani. Coba lo baca sebelum gw edit. Ya-nya lebih banyak lagi. Hahaha. Thanks Dan for the input.
      Sbnrnya lamaran baiknya ke pasangan dulu atau ke ortu pasangan dulu sih? Kadang bingung sih. Hihi.
      Ceritain plan romantisnya dong Dan. Hahaha.

      1. Pasangan dulu Yan. Kalo ama dia dah cincai ama ortunya lancar. Kan pasangan bisa lah bantu ngomong ke ortu dulu. Soal cerita romantisnya gak usah lah. Hawong gak kejadia.

      1. Jehehehe, itu karena kita habis nerima banyak undangan nikah, eh tau-taunya nanya begitu dan ngomongin pernikahahan. Jadi ga ada deh tuh lamaran romantis ala novel-novel chicklit itu, padahal pengen juga siyh dilamar di restoran pinggir pantai terus didalam minuman ada cincinnya gitu, atau ada balon-balon yang diterbangin dengan tulisan “would you marry me?”… *haiah novel bingit* 😀 😀 😀

  8. Proposal…. hahhaha, belum merasakan juga gimana lamaran.
    Tapi seneng juga liat temen2 aku yang udah merasakan bagaimana proses lamaran. Semoga mendapat pasangan yang ideal menurut kriteria ya….
    ?

      1. Diajak makan, trus dilamar dikasih cincin 😀 sederhana sih. Nggak yang gimana gitu kayak orang bule. Tapi meaningful banget karena dari hati ya.
        Abis itu baru lamaran ama yang keluarga besar.

  9. kayaknya calon istrinya gaboleh baca blog ini nih nanti ga surprise lagi hihihihi… aku juga belum pernah dilamar ryan, tapi selalu ngebayangin yang simpel2 aja mungkin di restoran atau di rumah keluarga kali ya, jangan yang ditempat umum.. maluu :p

    1. Nah kalau gw mikirnya gw yang malu ngelamar di depan umumnya Christa. Hehehe.
      Gpp deh dia baca. Hihi. Sapa tahu dia malah suka sama idenya. Hahaha

  10. Yan.. dibagian mana proses lamarannya hahaha #akusampeputervidionya3kali
    Mau komentarin tariannya ah,, ini keren banget dan loncat2 gitu cuma bisa dilakukan pasangan yang saling percaya satu sama lain, pasti soul nya kuat banget deh mereka yahh.. sampe merinding liatnya.

    Untuk konsep lamaran, menurut aku cari dulu pasangannya keleusss Rian hahahaa, jadinya kamu tau apa yang dia suka. Kalau sekarang kamu bikin konsep pantai atau diving, ternyata nanti menemukan tambatan hati yang phobia air gmn hahahaa kan jadi gatot tuhhh…

    Piss ahh #kaburrr

    1. Wahhh. Videonya gak ada yang pas lamarannya ya? Gatot dong pasang videonya. Eh tapi emang. Mereka dancenya from the heart banget Ke. Berasa banget.

      Bener juga Ke. Cari pasangan jgn sampai dpt yang phobia. Hihi.
      eh apa salah satu kriteria aja ya. Hrs berani sama air. Hahaha

      1. huhuuuu… kayanya gatot deh 🙁
        Iya itu from the heart binggooo, kaya aksi yoganya Chelsea Olivia sama Glenn, itu keren2 banget karena mereka udah saling percaya kalau pasangannya nggak akan melepas dia jatoh :)..
        hmmm sisain yang kaya gitu satu yah ya Allah ahahahaa…

        Nah itu masukkin jadi salah persyaratan kl mau di aer hahahaa.. aduh Ryan bikin ngakak ajah.
        Kl buat aku pribadi sih, nggak penting dilamar dimana, yang penting keberanian dia menemui orangtua aku untuk meminta aku ajah udah cukup 🙂

      2. Amin. Tuhan dengarlah doa Keke. Sisakan yang terbaik untuknya. Amin.

        Kok ngakak sih. Hiks.

        Moga saya punya keberanian utk menemui sang ortu nanti. Amin.

  11. aku dulu sih lamaran gak pake aneh2.. cuman bilang ke dia
    “aku males main2. capek..”
    “apa? kalo kamu minta aku nikahin kamu sekarang, ayok.”
    “ah! kalau kamu berani bilang ke papa, ayok! kapan?”
    “hari ini? oke!”
    “besok aja. sekarang udah malem. haha”

    trus besoknya dia dateng trus ngomong ke papa. dan papaku sampai menitikkan air mata.
    the best moment ever in my life. dan gak salah aku memilihnya karena ia berani minta aku langsung ke alm papa waktu beliau masih ada :’)

    1. Yang simpel dan langsung kadang lebih ngena ya.
      Ahh. Memory terbaik ya Chan. Masih bisa buat papa bahagia.
      *be right back gw mau nangis bentar*

  12. ciyee..ciyee….yang dah mau lamaran! uhuuy 🙂 selamat yaa Ryan! yang original ajah laah lamarannya. gak usah dibuat2. hahaha…gak usah dengerin gw deh, secara gw blom ada pengalaman.
    anyway…lo mau ajak kekasih hati ke Raja Ampat atau Pantai Pink yang di Pulau Komodo? ikutan trip gw di bulan Agustus besok yuuk. mau ke Komodo neh. japri ajah, bro! yaa.. lumayan laah cari2 spot bwat foto pre-wed. prikitieww 😀

      1. hayaa…mau cari yang kaya gimana, bro?? *pertanyaan-ke-diri-gw-sendiri*
        hayuuk lah trip bareng. ajak temen2 lo yang metal2 dan yang cihuuy2 😀

      2. hehe, lagunya enak kok. Kuntoaji pengertian banget menyuarakan isi hati para tuna asmara 🙂 *gak usah pake kabur, bro. gak bkalan gw kejar kok*

  13. Gimana kalau diving di Raja Ampat sambil pop the question di dalam lautnya yang cantik itu?
    Bukan pop the question si ya, lebih ke arah tiba-tiba kasih cincin.
    Hahaha 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *