Ada Yang Baru Di WordPress Application

Kalau dah ada notifikasi update aplikasi di hape iphone ini, saya kadang gak ngecek dulu sih updatenya tentang apa. Langsung update aja. Nah beberapa hari lalu ada update buat aplikasi wordpress di iOS. Langsung update dan ternyataaaa. Ada yang baru di WordPress Application for iOS dan menarik banget (menurut sayaaa). 

Jadi yang baru itu adalah sekarang kalau pencet stat di wordpress application for iOS ini, bakal ada 3 tab. Yaitu tab insight, today dan more. Tampilan awal selalu di tab insight. Jadi di insight inilah yang memang baru.  

yang baru di statistik wordpress untuk iphonr

Tab Insight Febriyanlukito.com

 
Menarik sih menurut saya. Isi tab insight di stat wordrpess application ini adalah resume statistik pengunjung blog kita (all time) dan kalau scroll ke bawah, akan ada resume pengunjung blog per hari ini. Etapi.. Di bagian paling atas itu ada info hari apa sih pengunjung blog paling banyak. 

Sama jam berapa pengunjung paling banyak ke blog kita. Nahhh. Kalau yang ke febriyanlukito.com ternyata hari Kamis dan jam 9 malam. Hmmm. Terus kita apakan dong insight ini? Untuk apa? 

Jadi harapan wordpress memberikan tab insight ini adalah agar kita tahu dan bisa menggunakannya untuk mengupdate blog pada hari dan jam tersebut. Sekitaran hari dan jam itulah yang banyak dikunjungi. Jadi kalau mau post baru dibaca, ya di sekitar itulah kita post. 

Untuk lebih detail bisa baca di blog wp.com ini. Terus stat yang lainnya ke mana? Gak kemana-mana kok. Kalau mau lihat detail statistik hari ini tinggal pencet Tab Today. Kalau mingguan? Tinggal ke yang more. Nanti ada pilihannya. 

Jadi statistik yang baru sih menurut saya lebih ringkes. Bisa buat analisa dan rencanain blogging aja. Soal keyword gimana? Tenangg. Gak hilang kok. Kalau mau tahu keyword yang dipakai yang mengarah ke blog kita masih ada kok. 

Nah soal keyword, banyak yang dah pernah post kalau keyword yang masuk suka aneh-aneh. Kalau di saya, so far untuk all time dipegang sama Postingan Iphone Mati Mendadak (ngalahin postingan Review Film Fast & Furious yang sebelumnya jadi juara). 

Dari keyword dan statistik pengunjung ini saya sih menangkap satu hal. Kalau kita posting mengenai hal yang benar-benar lagi trending saat itu, hanya akan menarik pengunjung sesaat aja. Lihat deh gambar insight di atas. Itu yang 1.000 lebih (best ever) adalah postingan tentang Gani yang jadi pemenang Asia’s Next Top Model Season 3 kemarin. Tapi best itu hanya sehari. Dan postnya sendiri setelah 3 hari dah gak ada yang cari lagi. 

Kayak yang dibilang sama Mbak Shintaries sih pas ketemu di Cinemaxx Maxxbox, trending topic memang mengarahkan traffic ke blog kita (kalau SEOnya jalan banget) tapi hanya sesaat. Habis itu? Masa harus bikin trending topic lagi? Yang perlu dibikin ya.. Post seumur hidup. Yang sampai kapan pun akan dicari. 

Jadi sekarang saya nulis apa lagi ya? Yang bisa jadi post seumur hidup? Hmmm. Ada ide? 

O iyaa. Buat yang lucu, keyword nyasar ke saya ada “Pijat Plus Plus Cibubur”. Hahaha. 

Baca juga post tentang blogging di bloggingthroughmyeyes.blogspot.com. Terakhir saya post Mengenal Alexa Rank Lebih Dekat Dan Cara Merampingkan Alexa Rank. 

Happy long weekend all. 

Advertisements

20 Comments

  1. Khalidah Khairina 30 Mei 2016
  2. jualkembanggoyang 30 November 2015
  3. monda 17 Agustus 2015
    • Febriyan 17 Agustus 2015
  4. ria angelin 16 Agustus 2015
    • Febriyan 16 Agustus 2015
  5. Dila 16 Agustus 2015
    • Febriyan 16 Agustus 2015
      • Dila 16 Agustus 2015
      • Febriyan 16 Agustus 2015
  6. Arman 16 Agustus 2015
    • Febriyan 16 Agustus 2015
  7. Emaknya Benjamin br. Silaen 15 Agustus 2015
    • Febriyan 15 Agustus 2015
      • Emaknya Benjamin br. Silaen 26 Agustus 2015
      • Febriyan 26 Agustus 2015
  8. dani 15 Agustus 2015
    • Febriyan 15 Agustus 2015

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: