Coklat Di Mana Mana di Dapur Cokelat Cibubur

Ada yang bilang, cokelat itu penghilang stress nomor satu. Ya setidaknya saya juga merasakan itu sih. 😀 Kalau lagi stress sama kerjaan, saya sering cari-cari deh tuh cokelat di mart sekitar rumah. Dan bisa ngabisin itu semuanya sendirian. Terus kalau beli kue ulang tahun juga beberapa kali sengaja cari yang cokelat, kecuali lagi bosan. Masih ingat dong gimana saya mencari kue ulang tahun di Cibubur pertengahan tahun kemarin? Sekarang ada saingannya, Dapur Cokelat sudah ada di Jalan Alternatif Cibubur – lokasinya bahkan seberang-seberangan dengan Harvest Cibubur. Terus ada apa di Dapur Cokelat Cibubur ini?

Nah kebetulan, bulan lalu, mama saya kan ulang tahun. Dia lagi-lagi bilang seperti tahun sebelumnya sih. Gak usah beliin kue. Tapi kita bertiga, anak-anaknya ini bandel. Tetep aja beliin kue. Saya pun lari ke Dapur Cokelat dan membeli kue dengan ukuran lebih kecil. Ya sebenarnya sih sekalian curi-curi kesempatan biar bisa nengok ada apa di Dapur Cokelat ini biar bisa review di sini. 😀 Sekalian juga lah anggap ini sebagai kelanjutan dari Ada Apa Dengan Cibubur yang belum saya lanjut lagi.

Ada Apa Aja Di Dapur Cokelat Cibubur

Ada banyak coklat yang pasti mah… Ya memang sih Dapur Cokelat ini sebenarnya bukan pemain baru di dunia kuliner Indonesia, terutama Jakarta. Sudah cukup lama kan dia berdiri (walau gak selama Nyonya Meneer). Tapi di Cibubur sendiri dia baru buka di pertengahan tahun ini – sekitar pertengahan Juni 2015 ini. Dan saya sendiri selama ini cuma mendengar dan melihat gedung Dapur Cokelat cabang lain dari luar aja, gak pernah masuk ke dalamnya.

So, for the first time ever, saya pun masuk ke Dapur Cokelat dan jadi tahu seperti apa sebenarnya Dapur Cokelat itu. Ternyata memang konsepnya agak berbeda dengan tetangga seberangnya itu. Yang di sini, masih hanya berupa toko saja yang menjual segala jenis kue dan juga makanan dari cokelat dan juga minuman coklat – ada yang hangat ada yang dingin.

Desain Dapur Cokelat Cibubur

Desainnya memang dibuat cerah tapi nyaman (bingung gak?). Jadi konsep yang diambil memang menampilkan desain dapur. Hal ini bisa dilihat dari susunan tembok sebelah kanan begitu kita masuk. Lemari-lemari seakan-akan kitchen set menghiasi dinding ini. Di sana ada banyak pernik peralatan rumah yang biasa kita lihat di dapur.

dapur cokelat cibubur

Panoramic view dari iphone saya

Di ruang tengahnya, memang sengaja dibuat lapang sepertinya. Dengan dua meja dan 4 sofa yang siap menampung kita sembari menunggu pesanan kita selesai ataupun menikmati secangkir hot chocolate ataupun iced chocolate. Warna sofanya pun cerah banget. Terus di dindingnya pernak-pernik tempelan piring gitu dan display yang disusun bagus sih menurut saya. Setidaknya 5 menit pertama masuk Dapur Cokelat Cibubur ini saya dah merasa at home.

Kue Ulang Tahun Di Dapur Cokelat

dapur cokelat coklat cibubur

Dapurnya saya suka banget

Di Dapur Cokelat ini ada banyak jual cokelat dalam berbagai bentuk, seperti dibuat dalam bentuk kelinci, menara, dan juga bisa minta sendiri bentuk yang kita mau seperti apa loh. Tapi untuk pemesanan ini butuh waktu, jadi gak bisa pesan langsung hari itu juga diambil ya. Seperti yang saya bilang, ada juga minuman dengan bahan dasar cokelat di sini, sayangnya kemarin itu saya gak mencicipinya.

Karena tujuan utama saya adalah mencari kue ulang tahun di Dapur Cokelat ini, saya pun lebih mengarah ke display kue yang siap kita pesan di dekat kasir. Kue ulang tahun di Dapur Cokelat Cibubur ini memang sebagian besar berbahan dasar cokelat tapi variasinya banyak banget. Bagi yang suka coklat itu wajib banget deh mencoba kue di sini.

kue ulang tahun di dapur cokelat cibubur

Manggo Cassata Dapur Cokelat Cibubur

Berhubung, saya gak mau yang fully chocolate, saya pun akhirnya memilih Mango Cassata yang merupakan kombinasi dari sponge cake coklat dengan mousse mangga. Jadi rasanya itu kombinasi asem seger dengan manis cokelat juga. Saya pesan yang ukuran 10 x 20 cm berhubung hanya ada 4 orang di rumah, kalau pesannya yang besar takut gak habis. Harga kue ulang tahun Mango Cassata ukuran 10 x 20 cm di Dapur Cokelat Cibubur ini adalah Rp 125rb.

O iya, selain kue yang dipajang di area itu, ada juga kue ulang tahun yang harus pesan dulu. Pas ke sana sih yang dipajang ada yang model Frozen gitu. Untuk yang ini juga butuh waktu, apalagi kalau mau pesan kue pernikahan di Dapur Cokelat ini. Itu juga harus pesan jauh sebelumnya.

Snack Serba Coklat

Kita pun bisa memesan tulisan yang akan dicantumkan di atas kue, saya pun meminta dituliskan Happy Birthday Mama. Nah sambil menunggu tulisan itu saya pun lirik kanan kiri melihat semua yang dipajang di Dapur Cokelat ini. Dan mata saya tertumbuk (bener gak sih istilahnya) ke satu display di dekat pintu yang menjulang.

Pas saya dekati ternyata itu adalah Chocoball Dapur Cokelat, disusun seperti tumpeng :D. Ada 8 rasa chocoball ini, yaitu Original, Rum Muisjes, Rum Almond, Rainbow, Barley Candy, Lemon, Strawberry, dan Mint. Dan pas ke sana itu, chocoball ini sedang promo, beli 5 dapat 1 gratis. Jadi kita bayar 5 untuk 6 chocoball, harga satuannya Rp 6rb.

Kesimpulan Tentang Dapur Cokelat Cibubur

Setelah mata saya keliling melihat-lihat apa aja yang ada di Dapur Cokelat Cibubur ini, saya pun akhirnya bisa dengan pasti mengatakan: welcome to chocolate world untuk warga Cibubur, Cileungsi dan sekitarnya. Dapur Cokelat Cibubur ini bisa jadi salah satu opsi untuk kita yang ingin menikmati coklat ataupun mencari kue ulang tahun hingga kue pernikahan.

Untuk yang punya anak kecil, bisa ajak anaknya untuk belajar masak di sini dengan Rp 75rb. Bagi yang mau tahu daftar lengkap harga kue di Dapur Cokelat Cibubur bisa baca di file ini. Selain itu, berhubung bulan penuh liburan sudah mendekat, promo apa saja di bulan Desember nanti sudah bisa dicek di Katalog Desember 2015 Dapur Cokelat.

Advertisements

31 Comments

  1. Satriyo Widagdo 14 Desember 2015
    • Febriyan 14 Desember 2015
  2. Lidya 5 November 2015
    • Febriyan 5 November 2015
  3. echaimutenan 4 November 2015
    • Febriyan 4 November 2015
      • echaimutenan 4 November 2015
      • Febriyan 4 November 2015
  4. Ope 4 November 2015
    • Febriyan 4 November 2015
  5. Fahmi 4 November 2015
  6. dani 4 November 2015
    • Febriyan 4 November 2015
  7. Ranny 4 November 2015
    • Febriyan 4 November 2015
  8. adelinatampubolon 4 November 2015
    • Febriyan 4 November 2015
      • adelinatampubolon 4 November 2015
      • Febriyan 4 November 2015
      • adelinatampubolon 4 November 2015
      • Febriyan 4 November 2015
      • adelinatampubolon 4 November 2015
      • Febriyan 4 November 2015
      • adelinatampubolon 4 November 2015
      • Febriyan 4 November 2015
      • adelinatampubolon 4 November 2015
      • Febriyan 4 November 2015
      • adelinatampubolon 4 November 2015
  9. mrsmuhandoko 4 November 2015
    • Febriyan 4 November 2015

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: