fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Mencari Kue Ulang Tahun

4 min read

mencari kue ulang tahun harvest cibubur

Dulu pas awal-awal pindah ke daerah Cibubur ini, mencari kue ulang tahun yang enak itu susah. Ibaratnya mencari jarum dalam tumpukan jerami. Beneran. Ya mungkin karena saya juga kurang kenal daerah pada saat itu.

Sampai beberapa tahun lalu muncullah The Harvest di Cibubur ini, sang ahli dalam cake dan pastry (ini sih tagline The Harvest sendiri). Sejak itu, kebiasaan merayakan ulang tahun keluarga jadi lebih gampang. Tinggal ke sana.Memang sudah kebiasaan di keluarga, yang sayangnya mulai sejak alm papa meninggal, merayakan dengan kue plus mie goreng (kayak mie goreng ulang tahun gitu) sih. Hehehe. Termasuk kemarin. Ulang tahun kakak saya.

Makan Kue di Harvest Cibubur

Pesan kue ulang tahun, tulis nama di sini kita harus menunggu kira-kira 25 menit kalau ukuran kue standard (20×20) kalau lebih besar (20×30) sekitar 30 menit. Nah sambil menunggu, saya, cici dan mama akhirnya makan kue di Harvest Cibubur dulu deh.

mencari kue ulang tahun di harvest cibubur
Interior Dalam The Harvest Cibubur

Jarang juga sih makan di Harvest gitu. Pernah makan yang di daerah Tomang – kalau yang di Tomang ini menyediakan makanan berat seperti spagethi. Kalau di sini hanya kue dan pastry, seperti cinnamon roll, croissant, dan juga kopi. Jadilah kami nongkrong cantik di Harvest Cibubur ini.

Sweet Violet

mencari kue ulang tahun harvest cibubur
Sweet Violet

Saya memesan Sweet Violet – kuenya ini gabungan dari cream cheese mousse dan sponge violet. Rasanya enak. Gak terlalu manis. Saya kan sudah cukup manis jadi gak terlalu suka yang terlalu manis. Tampilannya juga menarik. Kombinasi warna putih cream cheese dan juga ungu gitu. Terus di atasnya ada potongan coklat.

Sponge violetnya itu lembut banget. Beneran deh, sangat lembut sampai bikin ketagihan makannya. Gak sampai 5 menit, potongan kue ini ludes dari hadapan saya. Hehehehe. Harga per potongan ini Rp 28ribu.

Mix Fruit Panacotta

mencari kue ulang tahun harvest cibubur
Mix Fruit Panacotta – The Harvest Cibubur

Kalau mama saya memesan Mix Fruit Panacota. Yang membuat mama saya tertarik itu buah yang di atasnya. Kalau saya sih penasaran sama yang namanya Panacota itu apa. Barusan browsing ternyata itu adalah cream masak ya. Campuran susu, krim vanila dan gelatin untuk mengentalkan.

Pas makan kemarin itu, rasanya uenak banget. Apalagi dengan buah-buah yang di atasnya itu. Dan juga ada semacam potongan kacang yang bikin semakin enak. Harganya juga Rp 28ribu.

Chocolate Mousse

mencari kue ulang tahun harvest cibubur
Chocolate Mousse

Beda dengan saya, cici memesan Chocolate Mousse yang menurut saya manis banget. Secara pandangan memang agak aneh sih. Kayak kubah gitu doang. Tapi pas makan, rasanya enak juga. Hanya menurut saya dari ketiga jenis yang dipesan, Chocolate Mousse ini yang paling manis.

Saya sendiri lebih suka Sweet Violet dan Mix Fruit Panacota-nya. Sayang panacotanya dihabiskan oleh cici saya. Hiks. Harga yang satu ini juga Rp 28ribu. Kalau gak salah memang harga kue potongan di sini sama semua. Mungkin kalau Macaroon atau cupcake beda sih ya.

Setelah makan yang manis-manis, saya ingin mencari minum. Saya pun akhirnya keliling The Harvest Cibubur ini lagi untuk cek ada apa lagi. Dan di pojokan kiri itu ternyata ada mesin kopi. Langsung dong saya deketin.Β Gak boleh lihat mesin kopi dikit saya mah.

Baca juga: 5 Coffee Shop di Jakarta dan Bandung yang patut dikunjungi

mencari kue ulang tahun harvest cibubur
Ini dia… Hot Cappucinno The Harvest Cibubur

Ternyata memang di sini ada kopi. Lihat menu sejenak. Terus saya pesan yang Hot Cappuccino deh. Saya berpikir awalnya harga kopi di sini akan mahal, seperti coffee shop dengan logo hijau dari US itu loh yang jadi “merokoknya” Dani.

Tapi ternyata, harganya itu Rp 22ribu. Separuhlah ya dari coffee shop yang satu itu. Rasa kopinya kuat banget. Mama saya yang biasa ngupi juga bilang gitu. Pahitnya nampol banget.

Memang kan belakangan saya kalau minum kopi panas kayak gini gak pakai gula. Jadi setelah yang manis tadi minum hot cappucinno tanpa gula di sini adalah MAKNYOSSSS beud.

Karena kue ulang tahunnya belum selesai, tapi potongan ketiga kue dah ludes, saya pun keliling lagi dong. Ternyata The Harvest Cibubur ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Terus ada toiletnya juga (lumayan buat alternatif kalau kebelet di Jalan Alternatif Cibubur yang macet). Smoking area ada di luar dengan konsep taman buatan yang nyaman kalau bagi saya sih.

Kue Ulang Tahun di The Harvest Cibubur

Balik lagi ke tujuan awal ke sini, setelah menghabiskan semua kue di hadapan. Kue ulang tahun untuk kakak saya ternyata sudah selesai. Gak lama kan? Ya lumayanlah gak berasa karena menikmati yang manis-manis di sana (termasuk pegawainya).

mencari kue ulang tahun di harvest cibubur
Happy birthday Bro – Chocolate Devil plus mie goreng ulang tahun buatan mama

Untuk kue ulang tahun koko saya kemarin, kami memesan Chocolate Devil. Yup… dari namanya tahu dong ya kira-kira warnanya gimana. Chocolate. Lots of chocolate. Kenapa milih ini? Karena ini termasuk yang belum pernah dibeli – setiap beli kami selalu membeli yang baru biar mencoba semua kue yang ada. Ini keterangan dari The Harvest mengenai Chocolate Devil

The most popular cake at The Harvest, it’s a utopia of chocolate lovers. Dreamy chocolate cream in between layers of wonderful chocolate sponge, glazed with chocolate that is both thick and smooth. It’s a dream of chocolate.

Ngiler gak bacanya? Atau mau lihat fotonya? Ini dia fotonya nih. Bikin saya pengen makan lagi sekarang. Rasanya itu enak. Coklatnya itu pas menurut saya. Gak terlalu manis. Kuenya lembut banget. Terus gak terasa pahit juga – cukup merasakan pahitnya hidup, jangan pahitnya kue kan. Jadi gak nyesel deh pesan kue yang itu.

Kue ukuran 20×20 itu harganya Rp235 ribu, sudah termasuk tulisan sesuai keinginan kita dan juga dua lilin biasa. Kalau mau lilin angka memang harus rogoh kocek lagi. Kami gak pesan sih seperti pas beli kue untuk mama.

Happy Birthday My Bro

Nah kemarin itu, pagi kan saya dan mama urus bazaar (hari ke-4 bazaar), jadi gak rayakan pagi-pagi deh. Selesai bazaar, mama saya belanja mie dan sayuran untuk bikin mie goreng. Ini sih kebiasaan kami saja. Mie goreng harus ada untuk acara ulang tahun. Kalau kata orang dulu sih mie goreng ulang tahun itu melambangkan agar yang ulang tahun itu panjang umur.

Baca juga: Pembelajaran dari Bazaar

Gak pakai telor merah kalau kemarin. Siang, setelah sang birthday boy man selesai grooming, kami pun kumpul untuk doa dan tiup lilin. Seperti itu aja sih perayaannya. Mungkin aneh alias terlalu biasa saja, tapi ya seperti itu memang perayaan ulang tahun kalau di rumah.

O iya, kalau browsing di internet The Harvest Cibubur – tolong dicek ya. Karena ada perumahan namanya juga Harvest di ini. Jadi kalau mau cari perumahan tulis The Harvest Cibubur Perumahan tapi kalau kue The Harvest Cibubur cake biar lebih tepat. hehehehe. Terus berdasarkan yang saya temukan, Dapur Chocolate mau dibuka di Cibubur juga. Hehehe.

The Harvest Cibubur

Alamat: Jalan Cibubur Raya – Bogor

Nomor Telepon: 021-82489995

Kalau kalian, pernah coba makan di The Harvest gak? Terus kalau ulang tahun, kalian merayakannya gimana?

 

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

35 Replies to “Mencari Kue Ulang Tahun”

    1. O ya? Menurun yak? Ini baru bbrp tahun belakangan doang sih. Dan juga kalau ada yang bday aja ke sana. Jadi skrg toko kue fav apa dong?

      1. aku pernah beli yg oreo cheese cake, dibeliin sih tepatnya hahaha…
        kalau makannya dikit2 sih enak, tapi karena kebanyakan jadi eneg…emang ya kalau makan sesuatu itu harus secukupnya wkkwk…

  1. selamat ulang tahun buat kk nya.
    Kalo kami nggak pernah ngerayain (ngundang orang2 ke rumah ).
    cuman beli kueh sama lilin aja.
    itu tempatnya sama kueh2nya keliatan enak banget

  2. happy birthday for your brother! hehehe. Aku kalo cake paling suka beli di bakerzin.. rasa cookies and cream cheese cake. *ngiler*. kalo ulangtaun minimal ada tiup lilin sih, udah tradisi hehe

  3. Pannacotta nya bikin pengen, pannacotya emang endeeuuus, bikinan aku yg ala ala aja enak apalagi yg beneran, hihihi
    Selamat ulang tahun kokohnya kokoh ryan, oh ya…aku juga ulang tahun lhoooh *berita penting πŸ˜›

      1. Pake krim apa aja yg ada di toko kokoh….sampe saus stroberrynya juga beli yg udah jadi, buahahaha
        Traktirannya dirapel nanti aja kalo aku nikah, boleh makan sepuasnya πŸ˜‰

  4. HBD buat kokonya Mas Ryan πŸ™‚
    Aku juga paling suka The Harvest dibanding yang lain. Apalagi tiramisunya. Gak pernah makan cake slice-nya sih, biasanya aku pesen es krimnya aja hehehe ^^

    Nice review Mas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *