apa yang dicari di youtube nonton video di youtube

Yang Harus Kamu Tonton Di Youtube

Penting: post yang dicari di youtube ini berisi 2 video, mungkin agak berat.

Judulnya sudah provokatif belum? Hahahaha. Berikut ini yang harus ditonton di Youtube oleh kalian. Gak kok, gak ada pemaksaan harus nonton ini kalau kalian lagi buka-buka youtube. Saya malah penasaran, apa yang dicari di youtube? Apakah cari yang fun, inspirasi, cari duit atau yang gimana?

Apa Saja Ada Di Youtube

Rasanya jaman sekarang ini memang apa aja ada di Youtube dan internet pada umumnya ya. Mau cari yang lucu-lucu kayak tentang kucing ada kok.

Mau lihat yang penuh inspirasi juga ada. Banyak iklan yang bagus-bagus, apalagi yang dari negara tetangga itu. Saya suka banget sama iklan-iklan Thailand. Bener-bener inspiratif banget, bahkan gak nyangka kalau itu adalah iklan shampo atau asuransi atau iklan apapun.

Nah yang terakhir ini dapat dari Mas Sarif – Junior Ranger. Dia kirim video ternyata iklan CCTV. Tapi makna di baliknya tuh bagus banget – sangat memberi inspirasi hidup banget.

Mau lihat yang agak-agak adult juga ada kan, yang penting sih login dengan akun gmail untuk verifikasi kalau udah umur 17 tahun. Siapa ayo yang suka buka yang kayak gini? Saya sih… kadang-kadang. hihi. Atau kayak Mia Fauziah – Kacatamatamia, yang rajin banget bukain Youtubenya Gemma untuk resep-resep kerennya, salah satunya saya pernah coba bikin sih. Itu loh Resep Homemade CheeseCake walau gak seperti dalam postingan Mia atau Gemma, tapi seru juga ternyata nonton video resep gitu.

Youtubers Indonesia

Youtubers adalah seseorang atau sekelompok orang yang memproduksi video untuk diupload ke Youtube. Nah, belakangan ini memang Youtubers Indonesia mulai bermunculan. Banyak banget, sebut aja Cameo Project, LDP (Last Day Productions), Skinny Indonesia dan masih banyak lainnya.

Masing-masing mempunyai program alias konsep video yang berbeda dan sudah mulai merasakan loh yang namanya mendapat uang dari membuat video di Youtube. Masing-masing punya genre sendiri-sendiri. Ada yang suka bikin video lucu seperti yang sering dilakukan oleh LDP dan CameoProject. Ada juga yang bikin video untuk game dan lainnya.

Di samping menghasilkan uang dari dunia online, Youtubers Indonesia ini juga masih care dengan Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh Cameo Project dalam Serial Discover Indonesia – yang sampai saat ini saya nantikan season 2 nya.

Dalam Discover Indonesia ini, seperti yang saya pernah tulis juga sebelumnya, tempatnya di berbagai tempat wisata di Indonesia. Well, season 1 sih di Jakarta semua, seperti Kota Tua, Monas, Ancol dan lainnya. Mudah-mudahan sih akan ada lanjutannya yang menayangkan banyak lagi tempat wisata di Indonesia. Mari majukan pariwisata Indonesia!!! Oops.. terlalu semangat saya, padahal seri Wisata Jakartanya aja masih belum lanjut. Hiks.

Baca juga:5 Tourism Spot In Jakarta You Must Visit

Saya sih pengen lihat Youtubers Indonesia yang untuk resep nih. Ada yang punya info gak? Atau jangan-jangan Mia sudah bikin channel youtube resep gitu? Kalau yang cover lagu kan dah banyak ya, contoh paling sukses ya Gamaliel itu. Dia kan dari youtubers yang covering lagu, sekarang jadi penyanyi juga.

Gejolak Youtube

Itu kan kalau di Indonesia ya, kalau di luar negeri sana, apalagi US, Youtube ini dah kepake banget oleh blogger. Mereka juga bikin Vlog – Video Blog bukan lagi nulis di blog kayak ini. Salah satunya yang saya ikutin itu channel review film. Kadang kalau bikin post tentang Review Film di blog ini, saya juga dengerin dulu video-video Vlogger itu.

Dan kalau lihat Vlog mereka itu, rasanya mereka bener-bener total out deh. Siapin semua prop dan apapun yang dibutuhkan. Cuma biasanya memang mereka edit video sebelum upload, makanya butuh info aplikasi edit video dongggg. Kadang ada juga yang akhirnya sengaja nampilin tanpa edit dan hasilnya wowwwww… bikin pusing karena ternyata bikin video itu gak mudah.

Di luar sana juga banyak youtubers cover lagu, contohnya aja yang saya selalu ikutin – Alex Goot. Terus ada juga Sam Tsui. Sebut juga Justin Bieber yang ditemukan oleh Talent Scout lewat youtube juga. Makanya saya gak heran juga sih kalau akan makin banyak yang bikin video ke depannya.

Apa kalian termasuk yang mau jadi Vlogger? Saya sendiri sih… gak tahu deh. Siapa tahu, ya kan? Ya sepertinya sih akan ramai nantinya vlogger ini. Dan mudah-mudahan sih pada saatnya nanti, vlogger ini bisa menjadi inspirasi buat banyak orang.

Nah itu sih daftar apa yang dicari di youtube versi saya, yang pastinya cuma segelintir doang tapi intinya kalau buka Youtube itu semua saya cek deh. Kalau kalian apa yang kalian cari di youtube dan kalau ada kesempatan bikin video di website video online lokal kayak youtube gini, kira-kira pengennya bikin video apa?

Advertisements
2

22 Responses

  1. momogrosir
    13 November 2015
  2. Ardianzah
    1 September 2015
    • Febriyan
      2 September 2015
  3. Firman
    30 Agustus 2015
    • Febriyan
      30 Agustus 2015
      • Firman
        30 Agustus 2015
      • Febriyan
        30 Agustus 2015
      • Firman
        30 Agustus 2015
  4. Emaknya Benjamin br. Silaen
    30 Agustus 2015
    • Febriyan
      30 Agustus 2015
  5. Ni Made Sri Andani
    30 Agustus 2015
    • Febriyan
      30 Agustus 2015
  6. Arman
    30 Agustus 2015
  7. Lindaleenk
    30 Agustus 2015
    • Febriyan
      30 Agustus 2015

Write a response

%d blogger menyukai ini: