fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang

2 min read

bagaimana cara mendapatkan uang dari blog - access trade

Ada yang mau tahu bagaimana cara menghasilkan uang lewat blog? Atau tepatnya melalui Access Trade gak? Minggu lalu saya share soal mencari duit itu gak gampang dan di sana saya tulis salah satu cara dapet duit dari blog ya via Access Trade.

Nah kemarin ada yang belum tahu seperti apa cara kerja Access Trade dan bagaimana cara afiliasi marketingnya Access Trade. Jadi kepikir share dikit di sini. Gak apa kan?

Saya sendiri masih baru mengenal yang namanya Affiliate Marketing yang salah satunya Access Trade ini. Intinya adalah kita menjadi afiliasi dari perusahaan dalam memasarkan produk mereka. Kita di sini adalah blogger – yang tentunya memiliki blog ya – ya iyalah Feb dikeplak massa

Apa Itu Affiliate Marketing

Kita mulai dari pemahaman tentang Affiliate Marketing dulu ya. Kata Affiliate sendiri adalah bahasa Inggris #plak yang kira-kira artinya adalah terhubung secara resmi pada satu organisasi. Apa saja yang terhubung? Bisa organisasi juga, bisa juga perorangan seperti kita – blogger.

Marketing sendiri kayaknya sudah paham kan ya? Ya intinya adalah kegiatan memasarkan dan menjual sebuah produk. Jadi kalau kita artikan, Affiliate Marketing adalah kegiatan memasarkan yang menggunakan hubungan secara resmi antara organisasi satu dengan pihak lainnya. 

Sebenarnya dalam konsep traditional, affiliate marketing ini sudah ada sejak dulu. Hanya saja dengan ikatan hubungan dan kerja sama secara fisik. Tapi kalau kita bicara dunia online marketing, affilate marketing ini masih belum terlalu lama – setidaknya di Indonesia yang baru mulai menggeliat dunia onlinenya.

Untuk kegiatan affiliate marketing ini, kita bekerja sama dengan perusahaan untuk memasarkan produk mereka dengan syarat dan ketentuan tertentu. Jadi baca ya syarat dan ketentuan affiliate marketing. 

Baca juga Syarat Dan Ketentuan Berlaku 

Seperti dalam Access Trade, tentunya ada juga syarat dan ketentuannya. Coba dibaca baik-baik di sini ya.

Affiliate Marketing dengan Access Trade

Nah sebagai salah satu penyedia jasa affilate marketing, ACCESSTRADE adalah sebuah platform afiliasi canggih asal Jepang yang menghubungkan antara pemilik website dengan pengiklan. 

ACCESSTRADE memberikan komisi kepada pemilik website dari setiap transaksi yang terjadi. (Diambil dari FAQ AccessTrade). 

ACCESS TRADE REGISTER NOW!Bagaimana Cara Menghasilkan Uang 1

Di website Access Trade akan ada dua login yang bisa kita pilih. Yaitu sebagai advertiser. Yaitu login sebagai pengiklan yang ingin dibantu oleh pemilik website. Ataupun sebagai publisher, yaitu pemilik website. Secara saya sedang mencari uang, jadi daftar sebagai publisher saja ya. Hehehe.

Daftarnya gampang kok. Tinggal pilih sebagai publisher dan kemudian masukkan email, url blog dan password yang diinginkan. Lalu isi data pribadi termasuk Nomor Rekening kita – ini penting nih. Biar nanti komisi masuk ke rekening kita. Jangan rekening orang lain. Hahahaha.

As simple as that. Setelah mendaftar, kita akan bisa akses dashboard kita di AccessTrade. Saat baru pertama kali, status blog yang kita daftarkan itu masih dalam status terdaftar. Nanti setelah diverifikasi blog, kita baru deh bisa pilih iklan yang kita mau.

Cara Menghasilkan Uang Dari Access Trade

bagaimana cara mendapatkan uang dari blog access trade
Status blog

Blog saya yang ini terverifikasi sekitar 2 minggu (saya gak pantau tiap hari sih statusnya). Di dashboard ini ada juga daftar kampanye alias iklan yang tersedia untuk kita pilih. Yuppp. Kita sendiri yang milih.

Mau filter kampanye berdasarkan jenis industri usaha kayak produk perbankan saja atau mungkin produk kecantikan. Bisa kok. Tinggal centang kolom aja. Kalau saya sih pilih semua (marukkkkk) karena nanti masih ada proses lanjutannya.

Memilih Kampanye Iklan AccessTrade

Jadi dari list kampanye yang ada, kita pilih mana yang kita mau. Dicentang kolom sebelah kiri iklan yang kita mau. Terus scroll ke bawah. Klik Daftar.

Status awal kampanye adalah Belum Mendaftar. Saat kita klik Daftar nanti statusnya akan Mendaftar. Eh tapi bukan berarti langsung bisa kita pakai loh. Akan diverifikasi sama advertisernya.

Kalau advertiser sudah okay, baru deh status berubah lagi. Jadi disetujui. Kalau udah kayak gini baru deh kita bisa pasang iklannya.

Pilihan Jenis Iklan Yang Bisa Dipilih

Di Access Trade ini, kita bisa memilih jenis iklan yang mau kita pasang seperti apa. Banner – seperti yang saya pasang di blog ini untuk Access Trade. Atau Link dalam postingan.

bagaimana cara mendapatkan uang dari blog - access trade
Daftar iklan yang bisa kita pilih

Semua gampang prosesnya. Kita tinggal klik jenis yang kita mau di daftar kampanye kita yang sudah disetujui itu. Terus nanti akan dapat dapat link untuk kita deh.

Terus kita dapat duitnya gimana? Ya tergantung jenis iklannya. Masing-masing ada syarat dan ketentuannya. Apakah jenisnya dapat point reward? Atau click per pay – jenisnya bisa macam-macam. Makanya dibaca dulu ya detail kampanye iklannya.

Mau tahu lebih detail? Saya ada dapat petunjuk dari AccessTrade nih. Japri ke saya aja ya kalau mau. Gak bisa saya share di sini.

ACCESS TRADE REGISTER NOW!Bagaimana Cara Menghasilkan Uang 1

Tertarik ikutan? Ayukkk daftar. Lumayanlah buat tambahan uang jajan. Bulan Mei 2015 kemarin ada yang dapat 30juta sebulan. Hehehe. Saya? Masih baru mulai… 😀

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

78 Replies to “Bagaimana Cara Menghasilkan Uang”

  1. bbrp kali baca postingan semacam inii.. tapi yg bbrp itu, promonya cuma lewat twitter.. kalo ini kudu direview di blog kah?

  2. Ide yang bagus untuk dipertimbangkan :hehe. Sejauh ini saya belum ada rencana ke sana sih, soalnya blog masih tempat mengumpulkan catatan-catatan dan jejak-jejak yang saya temukan doang sih mas :haha *ceritanya idealis*. Tapi mungkin suatu hari nanti kalau saya rasa pantas, iklan akan jadi salah satu elemen yang bagus untuk mengisi blog :)).

  3. Saya juga udah gabung tapi belum maksimal. kemarin pernah jalanin satu proyek, nggak tahu deh dapat berapa he3
    btw ini Mas Febriyan yang di grup wasap IDFB ya?

  4. Kudu bikin review biar orang tertarik ikutan juga ya Yan? Mantabh nih. Gw baru pasang doang. Belom bikin review yang beginian nih.

  5. udah gabung sama acces trade, iklan juga udah dipasang di blog.
    belum menghasilkan sih karena masih baru. sekarang sih masih menunggu dari pengunjung yang tertarik sama iklannya.

      1. Udah aku lakuin selama beberapa tahun jadi tahu rasa mumetnya beternak blog. Makanya sejak 2010 aku putusin stop aja deh. Asik asik setres sih.. 😀

      2. Aku doang kali yang begitu. Awal awalnya sih semangat. Lama lama bludrek tiap hari harus bikin sekian banyak artikel dengan bermacam tema padahal aku batasi satu blog satu hari satu artikel saja. Semangat, om…
        Sukses ya…

      3. 12 blog. Tapi yang menghasilkan paling 3 atau 4 blog saja. Sebenarnya lumayan perhari bisa 10-20 USD dari adsense doang. Tapi namanya jenuh, duit pun apa artinya 😀

      1. Ups, belum sempat ngurus nih.. Rekening saya yg paling aktif itu OCBC NISP (gara-gara beasiswa saya harus pakai rekening OCBC), tapi gak ada pilihan OCBC NISP di AT.. Ada juga rekening muamalat dan mandiri tapi buku rekeningnya pada hilang dan atmnya udah pada keblokir semua (gara-gara dompet sempat hilang).. Belum sempat urus.. 🙁

      1. Yahhhh.
        Kl login trs dihapus akunnya bs gak?
        Atau ya daftar pakai email lain. Aku blm ada pengalaman soal ini nanti coba aku tanya2 ya.

      2. Egi, barusan sudah dibalas oleh staff Access Tradenya. Kamu daftar utk blog yang ini kan ya?

        Menurut dia sudah bisa daftar dengan email yang kemarin untuk publishernya.

    1. Gak baru juga sih Dyaz. Dah lama. Hanya sayanya baru tahu. Hehehe.

      Produknya sih yg klien ada di dia Dyaz. Dia buka untuk semua industri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *