tips ngeblog untuk blogger pemula dari blogger indonesia

9 Kutipan Tips Ngeblog dari Blogger Indonesia untuk Blogger Indonesia (Pemula ataupun Bukan)

Saya lagi gak mau nulis yang berat-berat. Jadi memutuskan untuk share atau mungkin lebih tepatnya re-share kutipan tentang tips ngeblog yang sudah pernah diupload di IG aja ya. Tips ngeblog ini saya share di IG Tulisan Blogger.

Ada yang saya ambil dari tulisan mereka di blog, ada juga yang saya tanya langsung ke masing-masing bloggernya. Simak aja langsung yuk…

Kutipan: Tips Ngeblog dari Blogger Indonesia

1. Tips Ngeblog dari Tulisan Blogger Indonesia

Iya, yang pertama yang dari saya – menggunakan nama TBI ya. Bagi beberapa orang, ngeblog itu gampang. Namun, gak sedikit juga yang menganggap ngeblog itu susah.

View this post on Instagram

Ini kenyataannya Membuat blog itu pada dasarnya mudah Hanya beberapa langkah dan bahkan tidak harus beli domain Kamu pun punya #Blog . Tapi…. Membangun blog yang sukses Bukanlah pekerjaan mudah Banyak hal yang perlu dilakukan . Belajar. Belajar. Belajar. . Buat #tulisanbloggerindonesia, kunci utamanya ada di sana. . Belajar apa yang membuat blog lain sukses Belajar apa yang dibutuhkan pembaca blogmu Belajar apa yang menarik perhatian Belajar bagaimana #konsisten dalam menulis Serta belajar-belajar yang lainnya . Bisakah jadi #BloggerIndonesia Yang sukses? BISA! Tapi apa kamu siap dengan kerja keras di baliknya? . Success is no accident. It is hard work, perseverance, learning, studying, sacrifice and most of all, love of what you are doing or learning to do. Pele . #BloggingQuotes #bloggingtips #Blogger #Tulisanblogger #Success #successfulblogging #blogginglife  #autogramtags  #wordpressblogger #blogging #newblog #newblogger #blog #bloggers #bloggerlife #bloggerstyle #successful  #ambition #achieve #succeed  #mindset

A post shared by Tips Blogging Indonesia (@tulisanblogger) on

Kalau membuat blog aja sih sebenarnya gampang. Tinggal bikin akun di blogspot ataupun di wordpress, pilih nama blog, url blog, dan mulai nulis deh. Namun….

Apalagi kalau pas ditanya apa maksud sukses di sini dan jawabannya: “ya seperti mereka yang sudah sukses.” Saya pun bengong ganteng. “Mereka yang sudah sukses” ini siapa? Ukurannya apa?

Layaknya membuat GOAL/Target Hidup, kesuksesan itu haruslah bisa diukur. Bisa dimonitor.

2. Tips Ngeblog dari Sugeng.id Terkait Monetasi Blog

Berikutnya adalah tips blogging yang saya ambil dari tulisan mas Sugeng di blognya terkait monetasi blog.

Mendapatkan uang online dari blog itu sangatlah mungkin dilakukan. Bukanlah hal yang mustahil kok. Namun, gak ada yang bilang kalau hal ini gampang dan cepat. Kalau gampang dan cepat, rata-rata blogger sudah jadi jutawan eh apa milyuner ya?

Baca juga: Inspirasi dari Peraih SATU Indonesia Awards

Mereka yang berhasil meraup jutaan rupiah dari blog, sejak awal sudah memiliki gambaran jelas. Seperti apa nanti blog mereka, isinya, bagaimana promosinya dan bagaimana cara monetasi blog mereka. Termasuk yang membuat komunitas blogger dan “jualan” blogger. Ini kan salah satu cara mendapatkan uang.

3. Tips Blogging dari Carolina Ratri

Siapa yang gak kenal emak keceh satu ini? Ini ada tips ngeblog untuk blogger pemula dari beliau:

Setuju gak? Kalau saya sih iyes. Kenapa? Karena kalau didasari pada hal yang disuka, bahan tulisan itu seakan gak pernah habis. Kita akan terus menerus mencari informasi terbaru tentang hal itu dan kemudian bisa jadi bahan tulisan kita.

Ini saya setuju banget sih. Kalau sudah bicara soal hal yang kita sukai (passion), kita gak akan kehabisan ide dan berusaha terus berkreasi dari waktu ke waktu kok.

Baca juga: Yang Diperlukan dalam Meraih Mimpi

4. Winda Puspita Mengatakan: Sharing is Caring

Kayak tagline blog ini ya… hehehe. Ini dikatakan sama Winda Puspita, food blogger Indonesia. Kalau memang kita sayang dengan orang, ya kita harus membagi hal-hal yang memang bagus dan bermanfaat. Itulah yang harusnya dituliskan di blog.

Sama seperti pada awalnya, Winda membuat blog karena dia suka hal-hal terkait makanan dan ingin share ke orang banyak tentang hal ini.

5. Tips dari Dani Rachmat untuk Blogger dan Hidup pada Umumnya

Kutipan berikutnya dari Dani Rachmat, blogger yang fokus di personal finance. Kutipan darinya bisa diterapkan oleh kita sebagai blogger ataupun sebagai manusia pada umumnya kok.

Selalu ada alasan di balik sebuah peristiwa.

Everything happens for a reason. 

And the reason is youuuu…..  Dani mengatakan kalau misalnya kita belum menang lomba, ya udahlah, artinya memang belum waktunya untuk menang. Gak usah nyinyirin yang menang. Kasihan juga kan mereka yang menang karena usaha mereka.

Gitu juga dalam ngeblog. Tips ngeblog yang bisa diambil dari kutipan Dani ini adalah, kalau memang belum waktunya kita jadi sukses, yo weslah. Tapi jangan berhenti berusaha ya.

6. Tips Ngeblog dari Lia Harahap

Kalau memang mau ngeblog, haruslah suka menulis. Jangan hanya melihat enaknya orang-orang yang sudah duluan ngeblog dan menghasilkan sesuatu dari blog mereka. Semua akan datang pada waktunya (eh kayak yang Dani bilang ya).

Lia, yang agak kontra dengan aturan baru Youtube soal monetasi kemarin, juga mengatakan bahwa ngeblog itu kerja keras. Butuh waktu dan ketekunan.

7. Tips Ngeblog dari Nia Nastiti

Kalau dari blogger yang suka menulis soal fashion ini, blog adalah sarana untuk kita membangun media. Untuk mengenalkan siapa diri kita kepada orang banyak.

Kalau kita fokus pada memberi nilai pada apa yang kita kerjakan, uang akan mengikuti dengan sendirinya kok. Yakin deh.

Baca juga: 7 Aksesoris Busana Pria yang Wajib Ada

8. Tips Blogging dari Farchan Noor Rachman

Mas Efenerr, yang sudah lebih dulu melanglang buana di dunia perbloggingan, lebih tepatnya di Travel Blogger, mengatakan kalau kita sebagai blogger, haruslah menikmati setiap proses yang dijalani dalam mengembangkan blog kita.

Mulailah dari hal kecil – jangan terlalu ingin cepat besar. Nikmati setiap proses dan setiap keringat yang kamu keluarkan dalam membangun blog kamu.

Saya setuju banget, nikmati perjalanan hidup blog kita. Akan ada masa naiknya, masa turunnya. Semua dinikmati saja. Lagipula, tidak ada yang instant kan di dalam hidup ini, termasuk dalam sukses melalui blog. Tapi nyatanya? Mas Ef berhasil kan dikenal sebagai Travel Blogger Indonesia?

9. Tips dari Adelina Tampubolon

Kalau kamu memulai ngeblog, jangan pernah… jangan pernah lupakan tips ngeblog yang satu ini. Dari Adelina:

Selalu berusaha untuk selalu konsisten. Termasuk dalam ngeblog. Konsisten dalam mengisi blog dengan konten baru yang bermanfaat. Konsisten dalam mengembangkan Branding dirimu sebagai blogger. Konsisten dalam belajar segala hal yang perlu untuk memperbaiki blog.

Consistent and persistent – dua kata yang sering saya dengar dalam kisah orang-orang sukses. Mereka selalu menerapkan kedua kata ini dalam setiap tindakan mereka. Hingga akhirnya benar-benar berhasil.

Kesimpulan

Akan ada banyak tips ngeblog dari blogger Indonesia lainnya, baik yang sudah pernah dituliskan ataupun yang belum pernah dituliskan. Apapun tips yang disampaikan, nikmati dan ambil hikmahnya masing-masing. Kalau berguna, kenapa gak menerapkan tips ngeblog itu?

Kalau kamu sendiri, ada tips ngeblog apa untuk dibagikan? Jangan sungkan loh… gak ada yang bener ataupun salah kok. Share di kolom komentar ya.

Advertisements

18 Responses

    • Febriyan
      11 Mei 2018
  1. Gio | Disgiovery
    13 Maret 2018
    • Febriyan
      17 Maret 2018
  2. Nia Nastiti
    6 Maret 2018
    • Febriyan
      6 Maret 2018
  3. yudhi
    21 Februari 2018
    • Febriyan
      21 Februari 2018
  4. 1.000.000 Pengunjung Website Dan Blog
    16 Februari 2018
  5. rita
    15 Februari 2018
  6. Peri Hardiansyah
    10 Februari 2018
  7. Lia Harahap
    8 Februari 2018
  8. Djangkaru Bumi
    8 Februari 2018
    • Febriyan
      10 Februari 2018
  9. deddyhuang.com
    6 Februari 2018
    • Febriyan
      7 Februari 2018

Write a response

%d blogger menyukai ini: