fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Review – Sebuah Perjalanan Hati

1 min read

Sebuah Perjalanan Hati:  http://nulisbuku.com/books/view_book/766/sebuah-perjalanan-hati-revisi-23-maret-2011
Sebuah Perjalanan Hati

Buku ini adalah buku karya Mba Rini Bee yang diterbitkan melalui jasa self publishing nulisbuku.com. Pertama kali melihat buku ini bukanlah di nulisbuku tapi di blog Mba Rini langsung. Dan cover buku ini yang menampilkan tangan bergandengan membuat saya terpesona.

Sebuah Perjalanan Hati adalah kumpulan cerita singkat yang dibuat oleh Mba Rini berdasarkan pengalaman hidupnya selama ini. Berisikan kisah sang penulis bersama keluarganya di Surabaya. Pertemuannya dengan sang lelaki dan kehidupannya bersama sang lelaki di Bandung. Berisikan juga kisah tentang sang buah hati.

Membaca buku ini menyenangkan rasanya. Memang seperti membaca curhatan dari sang penulis, namun tak membosankan. Kisah demi kisah tertuang dengan manis dan mudah dibaca. Bahkan cenderung membuat kita merasakan apa yang sedang dialami oleh sang penulis. Dan setiap tulisan memiliki makna tersembunyi yang ingin disampaikan oleh sang penulis.

Penulis menuliskan bagaimanakah sebuah hubungan LDR itu seharusnya, kegalauan ditinggal sang kekasih nan jauh di sana (Surabaya – Bandung) dan bagaimana menikmati malam minggu bersama sang mama dan ayah karena kekasih terpisah jarak.

Selain itu, penulis juga melukiskan bagaimana rasanya memiliki sebuah keluarga kecil, yang semakin lengkap dengan kehadiran seorang anak yang lucu, termasuk bagaimana juga sang penulis itu merajuk pada sang kekasih.

Kisah bersama kedua kakak laki-laki yang β€˜memanjakan’ dengan cara mereka sendiri juga tertulis dengan baik dan membuat saya turut merasakan kedekatan keluarga ini. Bagaimana juga hubungan antara penulis dengan sang mama dan ayah, termasuk didikan-didikan mereka terhadap hidup ini.

Variasi tulisan yang ada dalam buku ini pun macam-macam, mulai dari puisi singkat hingga tulisan non fiksi yang panjang namun tak membosankan. Dan keunikan tulisan ini adalah, simbol-simbol yang tercetak untuk mewakili emosi penulis.

Sebuah buku yang dipersembahkan untuk yang disayang dan mengajak kita untuk mengikuti Sebuah Perjalanan Hati seorang wanita muda nan energik (masih aktif loh dengan Flash Fiction dan Berani Ceritanya – coba saja cek blog yang bersangkutan di sini).

Saya juga dibawa mengenang beberapa kejadian dalam hidup saya sendiri saat membaca tulisan demi tulisan yang ada. Seperti jaman saya menjalani hubungan LDR, yang akhirnya juga kandas, kemudian bagaimana hubungan saya dengan kakak-kakak saya, betapa mencintanya mama, kerasnya almarhum papa.

Ini adalah perjalanan hidup. Secara keseluruhan, buku ini menarik untuk dibaca dan menikmati perjalanan hidup dari sisi sang penulis. Dan terlihat dengan jelas bahwa buku ini sebenarnya lebih ditujukan kepada kepuasan diri sendiri, bukan untuk komersial. 3,5 bintang dari 5 saya berikan untuk buku yang diterbitkan menggunakan jasa self publishing ini.

Beberapa kutipan menarik dari buku ini, seperti biasa akan saya posting dalam gambar di bawah ini.

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

48 Replies to “Review – Sebuah Perjalanan Hati”

    1. ada kayaknya. ntar coba saya ubek-ubek deh.
      kalau gak salah sih judulnya juga LDR. semua tentang LDR ada di situ.

      Susah ya LDR?

  1. Hello, I enjoy reading through your post. I wanted to write a little comment to support you.

  2. Waah.. Makasih mas Ryan untuk review-nya. Saya deg-deg-an nih.. :mrgreen:

    Dan bener banget itu. Berasa baca curcol ya? Karena saya nulisnya juga sambil curhat kok.. *eh? πŸ˜€

    Makasih banyak ya.. Untuk review yang manis ini. Izin share, boleh nggak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *