fbpx
nonton film di layar ultra xd cinemaxx maxx box lippo village

Nonton Di Layar Terbesar Di Indonesia

Seperti yang saya bilang di Review Film Terminator Genisys kemarin, saya menontonnya di Cinemaxx MAXX Box Lippo. Memang bukan pertama kalinya saya menonton di bioskop Cinemaxx ini. Yang membuat berbeda untuk kali ini adalah saya diberi kesempatan menonton Film Terminator Genisys itu di layar Ultra XD. Cinemaxx adalah satu-satunya jaringan bioskop di Indonesia yang memiliki layar Ultra XD.

Ini juga pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Lippo Karawaci *kalau gak salah ingat*. Jadi ya pengalaman pertama untuk dua hal sekaligus yak. 😀 Eh tiga ding, pertama kali ketemu dengan Mbak Shintaries juga di sini. Masuk ke Maxx Box Lippo Village, saya bengong dengan mobil kuning super wow yang biasanya saya lihat di film-film saja.

Yang ada di Cinemax MAXX Box Lippo Village

nonton film di layar ultra xd cinemaxx maxx box lippo village
Lobby Cinemaxx MAXX Box Lippo Village

Terus naik ke lantai dua, di situlah Cinemaxx MAXX Box Lippo Village ini ada, saya makin bengong. Tampilan bioskop Cinemaxx kali ini beda banget. Saya sudah pernah masuk dan nonton di Cinemaxx Semanggi ataupun yang di FX Sudirman. Tapi yang di Maxx Box Lippo Village ini beda banget. Yang paling pertama bikin saya bengong adalah deretan layar di sebelah kanan.

Pas tanya-tanya dan dijelaskan oleh perwakilan Cinemaxxnya, ternyata layar itu adalah bagian dari visi Cinemaxx dalam membuat a Place Where Excitement Never Ends. Di layar ini nantinya kita bisa bermain secara interaktif menangkap pop corn. Saya gak sabar ingin mencobanya nanti kalau ada kesempatan ke sana lagi. Memang untuk tahap pertama ini, layar itu masih difungsikan sebagai pusat informasi seperti jadwal film, trailer dan promo Cinemaxx.

Area Hyperstation interaktif terbesar dan pertama di bioskop ini bisa juga buat mejeng loh. Buat yang suka selfie or wefie, bisa jadi fotonya nanti mejeng di sini. Siapa tahu ada PH yang melirik dan jadi artis *benerin poni*. Memang konsep Cinemaxx yang ingin mengajak para pengunjung merasakan Big Picture, Big Sound and Maxximum Movie Experience sangat berasa.

Saya pun kemudian berbalik arah, ke sebelah kiri. Di sini ada tiga hal menarik buat saya. Okay, saya mau ngaku dulu kalau saya ini big fans of basketball game di arena permainan. Dan di Cinemaxx MAXX Box Lippo Village ini, saya menemukannya. Kemarin itu saya masih malu-malu *disambit pake ulekan* jadi gak coba bermain basket. Tapi asiklah, jadi gak bosen kalau nungguin film yang kita mau nonton. Arena Game bernama Maxx Games ini isinya banyak banget. Dari game ambil boneka *saya gak pernah berhasil sampai sekarang dapet boneka daari game model ini*, tembak-tembakan sampai ya tadi itu, basket.

Pokoknya lengkap dan game kekinian ada di sini dan kita juga tinggal kumpulin point dan bisa ditukarkan deh nanti dengan berbagai hadiah yang stand by di pojokan *nemenin yang jomblo di pojokan – dirajam jombloers*. Selain Maxx Games ini, ada juga Cinemaxx Gold di sini. Cinemaxx Gold ini kalau diibaratkan dengan jaringan bioskop satunya itu ya yang Premierre gitu deh. Level atasnya.

Di sini kursinya empuk banget… saya betah di sana. Bisa diset sesuai keinginan kita masing-masing  hanya dengan satu tombol. Dikasih bantal dan juga selimut pula. Asikkk bisa tidur di sini kalau gak dapat hotel #Ehh. Yang bikin makin bengong adalah ada USB Charger di setiap bangkunya. Jadi gak pusing kalau hape low dan gak bawa power bank. Tinggal colok aja – selama gak lupa bawa itu kabel ya, terus biarinin aja deh selama kita nonton. Tapi tetep ya.. jangan ganggu orang lain dengan menelepon selama pertunjukkan berlangsung. Saya paling sebel sama orang yang kayak ini.

Jadi pengen nonton di Cinemaxx Gold kapan-kapan deh, sambil pesen makanan yang uenak-uenak itu. Saya kemarin terpincut dengan mesin kopi di Cinemaxx Gold ini sih. Cuma gak jadi mesen. Kapan-kapan ah. Nah yang satu lagi di sebelah kiri ini adalah… Layar gede di sepanjang koridor.

nonton film di layar ultra xd cinemaxx maxx box lippo village
Immersive Corridor Cinemaxx Maxx Box Lippo Village

Saya jadi inget kayak di Museum Bank Indonesia ada koridor dengan koin-koin. Bedanya di sini layarnya nampilin trailer film yang sedang diputar di Cinemaxx MAXX Box Lippo Village ini atau yang akan datang – coming soon. Awalnya sih saya agak cuek. Apa bedanya sih. Pasti sama aja. Eh pas saya perhatiin, saya jadi inget kata teman saya. HD itu beda banget yak. Lebih jernih.

Dan beneran. Itu yang saya lihat. Immersive Corridor ini menampilkan trailer, animasi dan jadwal film dengan lebih bagus. Lebih keren. Ya HD gitulah. Letak Immersive Corridor ini ada di depan 2 (dua) layar Ultra XD yang super duper gede yang dah bikin saya penasaran. Jadi mari kita masuk yuk ke bioskop layar terbesar di Indonesia ini.

Nonton Film di Layar Ultra XD Cinemaxx MAXX Box Lippo Village

Pas saya masuk, saya cuma bisa bengong *again*. Ini ruangan bioskop atau bukan yak? Salah masuk kali saya, bukan ke bioskop tapi masuk ke ruang sidang MPR/DPR yang segede gaban itu. Beneran, ruangan Ulta XD ini gede banget. Luas banget. Saya pun ngitungin itu jumlah bangkunya. Satu, dua, tiga, empat dan langsung pusing.

Pas ditanya, ternyata jumlah kursi untuk 2 (dua) layar Ultra XD yang ada di Cinemaxx MAXX Gold ini hampir 1.000 kursi. Wewww. Banyak beud kan? Mau ajak orang sekampung juga masih muat tuh. Saya lihat sih kursinya kok tegak banget ya. Pas saya duduk, ternyata gak sekeras yang saya bayangkan loh. Terus pas lihat layar yang dibilang Ultra XD itu saya bengong kembali.

nonton film di layar ultra xd cinemaxx maxx box lippo village
Coba lihat itu layarnya… Layar Ultra XD Cinemaxx
Gedong kan?

Kebanyakan bengong emang pas 1 Juli kemarin itu. Memang semua-semuanya bikin bengong, saya jadi kayak orang udik baru masuk bioskop deh. Itu layar Ultra XD-nya bener-bener gede. Dari ujung kiri ke ujung kanan. Menurut orang Cinemaxx MAXX Box Lippo Village, luas layar Ultra XD Cinemaxx ini setara dengan 370 layar LCD 55 inci. 370… 55 inci. Mampus. Saya sendiri selama ini gak pernah nonton di layar 55 inci. Eh ini malah ada 370 layar jadi satu.

Saya pun ngetes pas nonton film Terminator Genisys kemarin itu dengan nonton di bagian sebelah kiri. Kan biasanya sebelah kanan kiri itu paling gak enak kalau pas nonton ya. Dan hasilnya. Memuaskan. Bentuk geometri ruangan yang disesuaikan ini pas banget gak bikin susah pas nonton dari sebelah kiri kemarin. Untuk audio, bioskop Cinemaxx Ultra XD ini sudah dilengkapi dengan teknologi terakhir dari Dolby, yaitu Dolby Atmos, sedangkan untuk visualnya, Dual Digital Projection itu bikin nontonya puas banget dengan tampilan gambar yang kualiatas kelas atas.

Intinya dari pengalaman nonton di Ultra XD Cinemaxx MAXX Box Lippo Village ini sangat memuaskan. Gak rugi nonton di sini. Apalagi selama ini saya juga pernah bilang kalau nonton film di Cinemaxx sebagai alternatif bioskop itu gak merugikan. Nah sekarang makin cintah saya sama Cinemaxx dan doa sih semoga di Cibubur dan sekitarnya bakalan jadi salah satu target pengembangan 2.000 layar dalam 10 tahun. Sekarang ini baru 60 layar di 85 kota, jadi sekarang saya cuma berdoa aja deh (siapa tahu didenger sama orang Cinemaxxnya).

O iya, seperti yang pernah saya tulis di tempat nonton kemarin, harga tiket di Cinemaxx MAXX Box Lippo Village ini pun menurut saya masih wajar (dibandingkan dengan jaringan bioskop lain) dan bisa jadi opsi buat yang suka nonton. Harga tiket nonton di Cinemaxx MAXX Box Lippo Village, termasuk harga tiket Ultra XD Cinemaxx, bisa dilihat di tabel bawah ini:

Tipe

FormatSenin – KamisJumat

Weekend dan Libur

Reguler

2D

405060
3D4555

65

Ultra XD

2D

455565
3D5060

70

Ultra XD + Atmos

2D

506070
3D5565

75

Gold

2D

75100125
3D80105

130

Harga dalam ribuan rupiah termasuk PPN

 

Banyak yang bilang juga kok kalau harganya di luar dugaan mereka. Mereka mikirnya itu dah bakalan di atas 150ribuan. Tapi ternyata. Pokoknya nonton film di layar Ultra XD Cinemaxx Maxx Box Lippo Village ini pengalaman ruar biasa bagi saya *masih bengong pas nulis ini*

MAXX Box Lippo Village

Jl. Boulevard Palem Raya

Lippo Karawaci, Tangerang

Twitter: @cinemaxxtheater

Facebook: Cinemaxx Theater

22 Comments

  1. rozqi 16 Mei 2016
  2. kayka 14 Agustus 2015
    • Febriyan 14 Agustus 2015
      • kayka 14 Agustus 2015
      • Febriyan 14 Agustus 2015
  3. kekekenanga 13 Juli 2015
    • Febriyan 13 Juli 2015
  4. Nandito Silaen 11 Juli 2015
  5. cumilebay.com 10 Juli 2015
    • Febriyan 10 Juli 2015
  6. Nadia Khaerunnisa 10 Juli 2015
  7. capung2 10 Juli 2015
  8. Arman 9 Juli 2015
  9. Ria Angelina 9 Juli 2015
    • Febriyan 9 Juli 2015
    • Febriyan 9 Juli 2015

Leave a Reply