fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Mencari Uang Itu Gampang

3 min read

mencari uang dari blog

Kalau ada yang mencari uang itu gampang, tolong titip keplak dong. Hiks. Tega bener sih bilang kayak gitu. Coba deh perhatikan yang kerja tiap hari, pergi pagi pulang pagi (eh bener gak yak?) buat kerja. Betapa capeknya dia itu bekerja, banting tulang demi sesuap nasi dan segenggam berlian di tangan. Jadi memang sebenarnya mencari uang itu gampang plak

Saya sendiri pernah ngalamin kerja sampai ke luar kota, dan saya tak sendiri loh. Coba aja tuh colek Dani. Dia datang jauh dari Surabaya kan tujuannya untuk mencari uang kan? Atau baca deh buku 9 Summers 10 Autumn, kisah si anak satu itu juga gak yang bikin mikir kalau mencari uang itu gampang. Dia dari kecil belajar belajar belajar terus pas gede kerja sampai ke NYC – New York City hanya untuk mencari uang.

So, ada yang masih bilang mencari uang itu gampang gak?

Mencari uang itu pilihan

Mencari Uang Melalui BlogMencari Uang Itu Gampang 1

Yup… Mencari uang itu bagi saya sih pilihan. Pilihan yang jelas itu ada dua. Mau mencari uang atau gak mau mencari uang. As simple as that. Gak percaya? Ya memang pilihannya itu. Sama seperti yang sering ditekankan ke saya oleh seseorang yang sangat menyayangi saya #tsah saya terharu abis ini. Dia bilang, kalau memang gak ada uang, gampang kan solusinya.

Cari kerja. Dapatkan uang. Tapi ya itu kan pilihanmu. Dia bilang gitu. Kalau memang gak mau mencari uang, jangan ribet dong dengan ngeluh soal gak ada duit. Toh diri sendiri gak usaha. Makjleb banget dah kalau dia ngomong. Tapi memang benar sih.

Saya pun mencoba untuk tetap bertanggung jawab atas pilihan saya, apapun itu. Dan memang gak mudah loh menjaga tanggung jawab itu. Termasuk dalam hal mencari uang ini. Apakah memang mencari uang itu gampang? Ya balik lagi tentang pilihan yang kita ambil dan berusaha bertanggung jawab atas pilihan itu sendiri.

Mencari uang itu kerja keras

Ini yang pasti. Bahwa mencari uang itu memang kerja keras. Bagaimana gak. Seperti yang saya tuliskan di atas, banyak yang mencari uang hingga ke kota lain, bahkan hingga ke negeri lain. Saya pun pernah mencari uang hingga ke Cirebon, kota yang gak pernah saya dengar sebelumnya. Dan juga mencari uang hingga ke Liberia, negara di Afrika Barat yang saya yakin banyak yang tidak tahu.

Mencari uang itu kerja keras, artinya harus siap dengan segala konsekuensi dari kerja keras itu. Apapun bentuknya. Mau dia kerja di luar kota ataupun dinas ke luar kota. Kerja hingga larut malam bahkan kadang sampai dimaki atasan karena dianggap kurang perform #curcol lagi nih.

Kerja keras mewujudkan mimpi untuk mencari uang juga bukan hal yang mudah. Menggapai mimpi dengan segala rintangan yang ada termasuk halangan adalah hal yang biasa kita temui. Apapun itu, harus kembali lagi pada hal tadi, mencari uang itu pilihan dan bertanggung jawab atas pilihan itu tadi.

Coba saja tanya para wirausaha yang sukses sekarang ini, sebut saja misalnya Kebab Baba Raffi. Sukses? Iya, sekarang ini bisa dibilang sukses, tapi apakah sukses sejak awal memutuskan untuk wirausaha? Menjadi wirausaha itu adalah pilihan yang diambilnya untuk mencari uang. Tapi dia terus bertahan dan berusaha hingga akhirnya sukses seperti sekarang.

Mencari uang itu banyak caranya

Yup, sekarang ini banyak sekali opsi yang bisa kita ambil untuk mencari uang. Mau yang cara cepat atau cara lambat. Semua ada. Tapi masing-masing dengan konsekuensi tersendiri. Misalnya saja kalian ditawarkan menjadi agen asurans (saya banget yak), bagi sebagian orang mungkin dirasa cara cepat, tapi bagi sebagian lagi (seperti saya) mungkin ini bukan cara cepat.

Butuh kerja keras dan juga tanggung jawab karena sudah memilih mencari uang melalui agen asuransi. Tapi ya harus ingat lagi bahwa menjadi agen asuransi bukan hanya sebatas soal komisi tapi bagaimana menjaga hubungan dan membantu orang lain dengan asuransi.

Sebut saja sekarang yang lagi marak banget yang mungkin kalian juga sering dengar. Mencari uang melalui blog. Yup… sebagai blogger, mencari uang menggunakan blog adalah hal yang mungkin, bukan hal yang masih di awang-awang. Misalnya saja dengan menjadi publisher google adsense. Sudah banyak yang mendapatkannya.

Atau seperti yang ditulis oleh Mbak Handdriati dalam postnya itu, banyak cara untuk mendapatkan uang melalui blog, seperti menulis buku dari hasil tulisan di blog – ini sudah banyak yang jalani seperti Raditya Dika. Atau juga memasang template iklan buat corporate. Kita siapkan saja space di blog kita dan tawarkan ke orang yang ingin pasang iklan.

Pilihan lain juga bisa jadi reviewer produk tertentu dengan imbalan tertentu. Bagi mereka yang berkecimpung dalam sosial media, hal ini sudah lazim dilakukan. Blog adalah salah satunya. Nah selain beberapa hal di atas, ada juga pilihan untuk mencari uang melalui blog, yaitu dengan menjadi publisher dari agen pencari blogger, seperti Access Trade.

Access Trade ini berdiri sejak tahun 1999 dan menjadi penyedia jasa affiliate marketing terbesar di Jepang sana. Sekarang dia sudah ada di Indonesia. Perhitungan pembayarannya ya tergantung dengan jenis kampanye yang kalian pilih sendiri.

Mencari Uang Dengan Access Trade

Cara bergabung dengan Access Trade pun gampang kok. Tinggal buka websitenya terus registrasi deh di sana. Daftarkan alamat blog yang kalian miliki nanti akan diverifikasi oleh Access Trade. Begitu sudah disetujui, kita tinggal lihat daftar kampanye yang dimiliki dan mau ikut yang mana.

Nanti begitu kalian klik kampanye yang diinginkan, klien Access Trade akan mengecek dan memverifikasi lagi. Jika disetujui, status akan berubah menjadi terdaftar. Kalau status di kampanye dashboard Access Trade ini sudah terdaftar, artinya kalian sudah bisa deh mulai iklannya. Ada yang pakai banner atau pakai link dalam postingan.

Coba aja deh gabung mencari uang dengan Access Trade ini, kalian tinggal klik link yang ada di bawah ini dan bisa langsung registrasi.

ACCESS TRADE REGISTER NOW!Mencari Uang Itu Gampang 2

Nah, kalau menurut kalian mencari uang itu gimana? Share di sini yukkk…. Eh saya gak maksa kalian untuk ikutan Access Tradenya kok. Boleh ikutan boleh juga gak. Saya hanya ingin membagi apa yang kira-kira bisa buat kalian pakai.

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

144 Replies to “Mencari Uang Itu Gampang”

    1. Saya juga masih baru mas. Banyak yang view blm ada yang klik juga ada buat yang sinarmas atau lazada.
      Kan tergantung dr jenisnya mas. Pakai yang byr saat klik atau reg.

      1. Mas login ke dashboard access trade nya. Terus mas cek. Status blog mas gmn? Dah approve blm. Klik campaign utk cari iklannya. Trs coba daftar. Nanti dr belum mendaftar jadi bisa terdaftar kalau approve. Bs pasang iklannya.
        Nah kalau profil blm lengkap dlm artian no rek dkk. Mungkin akan masalah saat nanti mas mau tarik uang komisinya

    1. Gak domain sendiri bisa sih Mbak. Tapi gak pasang banner kayak yang sy pasang di sini. Cuma bisa link. Tp kl gak salah blogspot sih bolehin juga. Kalau wp.com mang lbh ketat mbak.

    1. WordAds skrg yang dr Indo blm boleh Mbak. Karena bnyk yang copy paste.
      Kalau yang access trade bisa tp gak blh pasang banner buat yang wp.com kalau wp.org boleh Mbak.

  1. Yang bilang mencari uang itu gampang pasti tak pernah merasakan susah alias anak orang kaya, Mas Ryan..Yang gampang mah membelanjakan uang. Kalau mencari harus berkeringat dulu..:)

      1. Sip, sip, nanti dilanjutkan in syaa Allah.. Soalnya rekening saya lagi ada masalah, jadi data akunnya belum diisi..

        Makasih banyak Mas informasinya..

        Jazaakallahu khoiron katsiiron

    1. Buat yang gak sih bisa diakalin dg bikin link aja Nad. Paling kayak gitu. Tapi kalau banner kan gak blh WP.com.
      Ayo coba. Kamu mang blm self hosted ya

      1. Kalau punya server sendiri bisa set lgs Umami. Kalau beli hosting. Trgantung. Pas beli kamu hostingnya bisa brp domain. Biasanya satu domain bbrp sub domain

  2. Yes… bagi saya mencari uang itu susah. makanya antara iri dan salut sama berita kemarin ada jualan Daging dengan 200Juta hanya 3 jam. fuihhhh…. siapa coba yang nggak mau begitu. tapi halal nggak?. hahahahah

      1. Betull banget.. intinya halal dan tidak merugikan yang lain. nebang liar mungkin halal karena diambil dari alam. tp dampaknya merugikan nggak?, banget.. banjir bandang dan kebakaran hutan :).

  3. siapa yg bilang cari duit gampang? siapaaaa??? *deramah*

    yg gampang itu ngabisinnya :))
    cariduitnya sebulan, ngabisinnya sehari…

  4. Pengen bangad ikut pakai Acces Trade, tapi sayang… aku tetap susah log in. Padahal udah sebulan lebih di terima sama pihak Access Trade. Hhhhmmm… sedih jadinya.

    1. Dicoba lagi mas. Ganti provder mungkin memang karena providernya. Sudah approve itu kan dah sebentar lagi tuh mas. Pilih kampanye. Daftar. Pasang deh.

  5. Teteh cari uang dengan memanfaatkan “kemalasan” para emak-emak di NΓΌ, jadi bisa jualan makanan/jajanan pasar tiap akhir pekan, lumayanlah…alhamdulillah.

    Ya sebetulnya juga demi selembar tiket PP Jerman – Jakarta sih plus sangunya ??

      1. Lhaaaa ya ngga langsung dapat dong aaah…. Kudu rajin juga, tp beneran jualan dr makanan itu untungnya lumayan, alhamdulillah… Mudah2-an lampu hijau buat balik akhir tahun nyala ?… Aamiin….

  6. siapa siapa yang bilang nyari uang itu gampang?
    aku mau dikasih tau dong caranya biar gampang hahaha…

    tapi infonya keren mas, perlu dicoba nih akses tradenya…tapi aku mau nyembuhin adsenseku dulu *nangis guling-guling*

    1. Adsnsenya napa Mbak? Sakit demam? Dikompres dulu coba biar panasnya turun.
      Itu dia Mbak. Kalau nanti ketemu saya juga mau minta caranya sih. Hehehe

  7. Kalau menurut saya sih, apa pun bisa jadi duit Mas :hehe. Yang penting kalau sudah usaha, komitmen dan konsisten dengan apa yang dijalani. Pasti ada hasil baik yang dapat diperoleh. Mungkin uang tak datang di kesempatan pertama, tapi yakinlah, yang seperti itu pasti akan datang juga jika kita memang niat dan usahanya ke arah sana :hehe. Cemungudh terus :)).

      1. Lha abis nulisnya jual diri segala…eeeeh jual diri juga bisa positif yaa…Para Model itu bukannya pd jual diri… ?? modalnya khan badan mereka yooo… ?? hehe

        Apaaaaa…paaaa…paaaa…. *echoooo* ?

        Ada aja mas Ryan, lg sibuk PP ke dokter juga sih, tp alhamdulillah baiik… Tp NΓΌrnberg sudah mulai puanaaaas… kulit makin eksotis aja nih *baca: ireenh* ???

      2. Uihhh. Yang eksotis kan yang dicari orang teh. Makin eksotis makin dicari.
        Iya teh. Menjual diri kan bisa positif juga. Hahahaha. Aku selalu blg diri sendiri menjual diri. Wkwkwkwk

      3. Iya masih lamaaaa huhuhu
        Perasaan dr tadi memble meluluuu hahaa

        Bikin abon sapi doong… Pinter yaah… Ntar fotonya nyusul kalau dah jd, soalnya susah nyicipin bumbunya .

      4. Achsoooo….
        Abon ikan tuna juga enak πŸ™‚

        Kayanya mah bumbunya sama saja deh
        – ketumbar disangrai, haluskan
        – bawang merah dan putih haluskan
        – lengkuas, salam, gula merah sisir, kalau mau pedes tinggal kasih cabe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *