fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Memories

1 min read

Tadi sore, entah kenapa tiba-tiba di kepala saya terlintas sebuah kalimat sebagai berikut:

memories will be memories, whether they are good or bad ones.

Embrace them as parts that form you into the best in this life #randomthought

Argh… kok jadi agak galau ya saya ini?

Benarkah saya galau? Mungkin. Memang tadi itu sempat terlintas dalam pikiran ini beberapa kejadian yang pernah saya alami satu demi satu dan membuat saya kembali berpikir dan berpikir.

Apakah memang kenangan itu ada untuk menyakiti saya?

Sampai akhirnya saya mendapatkan kesimpulan itu. Kenangan bukanlah satu hal yang harus disesali dalam hidup. Apapun itu.

Semua yang telah terjadi dalam hidup kita, hingga saat ini, membentuk diri kita apa adanya sekarang ini. Apakah sudah yang terbaik? Mungkin belum karena kita masih akan mengalami banyak hal ke depannya. Dan saya yakin kejadian demi kejadian itu nantinya juga akan jadi kenangan yang membentuk kita lagi.

Sesal tentu saja pernah hadir dalam hidup saya. Seperti misalnya mengorbankan segala cara agar dapat meraih satu hal yang saya inginkan. Tapi pada akhirnya semua itu pun tak berguna.

Namun… saat ini saya menyadari. Bahwa ada hal yang tidak dapat dipaksakan. Jadi, kenapa saya harus memaksa segalanya sesuai keinginan kita saja? Toh, kita tidak hidup sendiri juga kan di dunia ini.

Siapapun kita, apapun yang kita alami dan akan kita alami, ada baiknya kita menjalaninya dengan sebaik mungkin dan menikmati semua. Semua hal yang ada, yang baik dan yang buruk itu.

Dan sebenarnya, kenangan itu menguntungkan kita. Kenapa? Kita masih dapat mengendalikannya di saat mereka muncul. Apakah kita akan tetap berada dalam kenangan itu atau kita segera melupakannya dan move on.

Selamat pagi dan selamat hari Minggu semua… Have a great day.

*tulisan pagi hari karena tidak bisa tidur*

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

18 Replies to “Memories”

  1. saya selalu menyimpan banyak kenangan saya dalam sebuah buku.. karena ada hal-hal yang terlalu pribadi untuk di tulis di blog. Jadi ketika saya ingin mengenang sesuatu saya tinggal membaca catatan itu. reaksinya macam-macam.. bisa jadi ketawa ngakak, bia juga tiba-tiba galau

  2. insomnia d’malam minggu ya 🙂 . teman aku pernah bilang kalau tiap mlm pkiran s’sorg melayang-layang seperti layang-layang 🙂

  3. kenangan itu memang akan tetap ada. mungkin hanya terpendam di lapisa terdalam ketika ada memori yg lebih baru hadir. tapi nggak pernah hilang.

    akankah memori itu kembali melukai atau menjadi penyemangat, semuanya kembali kepada bagaimana diri memperlakukannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *