fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Film Indonesia Yang Dinantikan Di Tahun 2016

2 min read

daftar film indonesia yang dinantikan di tahun 2016

Kemarin kan saya sudah membuat daftar film yang dinantikan di tahun 2016 untuk film luar negeri. Kali ini saya ingin share film Indonesia yang dinantikan di tahun 2016 ah. Apalagi kemarin mas Aam komen di twitter kalau gak mau menantikan film yang ada dalam daftar saya itu, pengen nonton film yang disebut.

Beda orang beda versi yak? Jadi berikut ini daftar film Indonesia yang dinantikan di tahun 2016 versi saya pribadi ya, mungkin juga gak sama dengan yang lainnya *lirik mas Aam*.

daftar film indonesia yang dinantikan di tahun 2016
A Copy Of My Mind – film yang saya nantikan di 2016 ini

Daftar Film Indonesia Yang Dinantikan Di Tahun 2016

Tadinya sih mau nulis semua daftar filmnya, tapi berhubung sudah dipost di Trivia, saya lampirkan saja ya. Buat yang belum baca, bisa baca di sini:

7 Daftar Film Indonesia Yang Patut Ditonton di 2016

Nah di sini saya mau share lebih detail aja kenapa saya mengangkat 7 film tersebut ya:

  1. Ketika Mas Gagah Pergi – saya memilih film ini juga karena twitternya Mas Aam sih. Hehehe. Tapi di sisi lain, saya pun penasaran karena beberapa blogger pernah membahas film ini sebelumnya. Jadi pengen nonton.
  2. A Copy Of My Mind – kalau yang ini jelas deh. Karena film ini masuk beberapa festival film internasional di luar sana dan mendapatkan banyak apresiasi banget. Apalagi saya suka banget sama film-filmnya Joko Anwar. Agak unik dan nyeleneh tapi keren secara cerita.
  3. I am Hope – yang ini sih pas lagi browsing dan baca tentang film ini langsung wowww. Kisahnya bakalan bagus nih. Niatan Wulan Guritno dan kawan-kawannya mengangkat kisah seperti ini perlu banget didukung. Super kalau menurut saya.
  4. Ada Apa Dengan Cinta 2 – OMG! Siapa juga yang gak nunggu film ini? Well, apalagi kalau generasinya sama dengan generasi saya (baca: sudah berumur). Ada Apa Dengan Cinta itu film yang super keren pas pertama kali keluar dulu. Bikin naksir habis sama yang namanya Dian Sastro dan juga puisi Chairil Anwar, bahkan temen sampe kasih buku kumpulan puisi buat ultah. Film ini sih sudah jelas saya tunggu pas dengar kalau Pendekar Tongkat Emas meledak akan dilanjutkan.
  5. Bumi Manusia: kalau yang ini rekomendasi dari Mas Ef, itu yang menginspirasi tulisan saya sebelumnya tentang Inspirasi Hari Ini. Dia rekomen banget karena diangkat dari bukunya Pram – saya sendiri belum pernah baca buku-bukunya Pram sih, tapi ya nama seorang Pram mah sudah kenal.
  6. Surat Dari Praha – sejak melihat Julie Estelle di Rumah Dara, saya udah merasa “kesengsem” sama doi. Jadi pas film Filosofi Kopi muncul dan dia ada di sana, saya pun langsung nonton (selain tentunya penggemar bukunya Dee). Di sini, dia akan main juga dengan Rio Dewanto dan Chico Jericho kayak film Filosofi Kopi kan? Sutradaranya pun sama.
  7. London Love Story – kalau ini memang lihat trailernya pas nonton film The Big Short kemarin. Dan juga rekomendasi dari Mbak Evrina. Well, baguslah buat valentine-an (pertanyaannya, nonton sama siapa ya…).

Nah itu sih alasan kenapa saya memilih ke-7 film di atas. Masih banyak sebenarnya film-film Indonesia super keren yang akan tayang di tahun 2016 ini. Harapan saya sih bahwa film Indonesia bisa berjaya di negeri sendiri. Semoga film-film ini akan membawa dunia perfilman Indonesia ke arah yang lebih baik.

Jangan Ragu Nonton Film Indonesia Di Bioskop

daftar film indonesia yang dinantikan di tahun 2016
Dian Sastro di Ada Apa Dengan Cinta 2 – film Indonesia yang dinantikan di tahun 2016

Ada seorang teman yang bilang, rugi kalau nonton film Indonesia di bioskop. Gak lama juga akan nongol di TV. Memang sih kenyataannya seperti itu, tapi kalau saya perhatikan belakangan, jadwal tayang film Indonesia di TV sudah agak jauh dari tayangan di bioskopnya deh. Jadi jangan ragulah nonton film Indonesia di bioskop kesayangan.

Apalagi kalau nonton daftar film Indonesia yang dinantikan di tahun 2016 di atas… kita membantu perfilman Indonesia dengan cara kita kan? Yaitu dengan menonton. Apresiasi terbesar adalah menikmati film itu dan mendapatkan banyak hal dari film itu. Kalau kalian, apakah menonton film Indonesia di bioskop? Dan apa daftar film Indonesia yang kalian nantikan di 2016 ini?

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

43 Replies to “Film Indonesia Yang Dinantikan Di Tahun 2016”

  1. Cuma nungguin Bumi Manusia aja, walaupun sebenarnya kalau harus jujur, sangat exciting dan sekaligus takut dengan filmnya. Kalau-kalau filmnya jauh dari ekspektasi. Ekspektasi banyak orang, saya pikir setidaknya bisa menyamai bukunya, bisa dinikmati bukan hanya oleh orang Indonesia tapi juga orang luar seperti Buku aslinya.

    Mungkin hanya saya yang agak skeptical (atau malah banyak), tapi kadang saya pikir sebaiknya gak perlu difilmin saja, takutnya akan malah jadi hancur, atau gak mampu memvisualisasikan imajinasi pembacanya.

    Tapi, rasa exciting tetap ada, moga-moga film ini bisa sebagus bukunya, dan film-film Indonesia bisa semakin berkualitas. Bakal banyak yang ngamuk kalau filmnya gak bagus, apalagi kalau kisah Annelies, Minke dan Nyai Ontosoroh sampai rusak 😀

    Nice post Mas, baru denger I am Hope sama London Love Story. Kalau kemarin baru liat trailernya Surat dari Praha, kereen. Makin bangga sama kemajuan film-film kita.

    1. Mari mas. Bangga dengan film lokal.

      Memang ya mas. Dinantikan tapi di saat tertentu takut juga kalau film diangkat dr buku ternama. Kalau tmn ada yang bilang, jangan bandingkan buku n filmnya. Nikmati secara terpisah.

  2. wah bumi manusia bakal ada filmnya? wouw penasaran dan bakal nonton di bioskop. Kalau AADC, walau kita ga seumur, aku pun menantikan film ini mas Ryan XD

    1. Hahaha. Banget Lisa. Trs Dani bilang: nonton aja bs. Reksadananya kapan??? *dikeplak again*

      Eh beneran loh. Aku gak sangka dirimu yang itu. Beda banget. ?

      1. Pengen ikutan yg ngobrolin duit itu, mg2 ada rejeki mendadak k jkt lg, biar bs meet up lg 😀
        Masih aja itu dbahas 😐
        Maafkan kl sy mrusak imajinasi 😀 😀

  3. Kmrn aku liat trailer surat dari Praha Mas, duh pengen mewek padahal liat trailer doang. Udah aku amsukin list wajib kutonton nih film ini. YAng Chicco sama Tara juga bikin penasaran.

    1. tetap saja feelnya akan beda,
      menonton di bioskop dapet kualitas audio visual yang mumpuni dan yang terpenting tidak dipotong iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *