fbpx
dilmah real high tea challenge de mingle bistro afternoon tea jakarta breakfast tea

Nge-Date Dengan Blogger Princess

“Siapa yang belum ke De Mingle?” Pertanyaan princess di group WA. Saya ya memang belum ke sana, dan kebetulan mau ke sana. Jadi akhirnya setelah japri-japrian yang diiringi curcolan singkat tentang bad boy yang disuka *ooops* diputuskanlah kalau kita berdua akan nge-date bareng di De Mingle. De Mingle Bistro yang ada di daerah Kebon Jeruk ini memang salah satu peserta Dilmah Real High Tea Challenge 2015. Jadi, post ini masih masuk dalam series tersebutlah ya. 😀

Awalnya, saya sendiri salah ingat alamat loh, sampai Dita WA tanya ke sana naik apa. Yang lain menyarankan naik GoJek. Saya pun coba GoJek dan pas cek ternyata salah alamat sayahhh. Untung aja sebelum berangkat. heheheh. Tapi tetap sih, mengalami yang namanya masalah dengan GoJek yang pas promo Rp10rb itu walau saya sampai duluan daripada Dita yang keliling Jakarta dulu sama abang GrabBike.

Sekilas Tentang De Mingle Bistro

Gak lama Dita sampai di De Mingle, Cici Sherly dah menyambut. Saya bengong aja, pas masuk saya baru inget kalau Dita dah pernah ke sini pas bareng dengan Tim Juri Dilmah Challenge. Dari luar, De Mingle Bistro ini tampak nyaman banget. Nuansa Belanda makin terasa pas kita masuk ke dalam dan melihat dekorasi yang ada, apalagi yang ada di meja kasir. Lucu-lucu loh, kayak tempat kartu nama yang ada di bagian galerry di bawah. Co cweet banget dah… Saya sendiri paling suka every little detail that exist in this Bistro. Berasa banget kalau mereka sangat memperhatikan sampai ke detail terkecilnya.

Terus satu caption yang bikin terpesona itu ada tepat di belakang kasir, yaitu

Let’s Mingle and Giggle

Yang jadi tagline dari De Mingle Bistro ini – sayangnya saking terpesonanya saya dengan tagline gak saya foto. Hiks. Eh tapi saya jadi inget terus tagline itu karena mirip – Single and ready to mingle. Nah pas ngobrol-ngobrol, ternyata memang De Mingle ini mengambil konsep percampuran antara Old Indonesian, Dutch and Western. Dari suasananya yang memang cozy untuk keluarga dan bersama teman, pernik-pernik interiornya hingga makanannya. Semua itu kombinasi ketiganya – makanan Indonesia, Dutch dan Western juga.

Ci Sherly gak hanya memberikan menu untuk Dilmah Real High Tea Challenge 2015 Cafes & Restaurant saja ke kami berdua, tapi beberapa menu unggulan di De Mingle. Saya sih seneng banget yakkkk, makanannya enyak-enyak banget. Saya mencicipi Erwten Soep (Peas Soup With Sausages), terus de Mingle Platter (Bitterballens, Mayo Risolles, Popcorn Chicken & Chips) dan juga The Rojaks Chicken (Ayam Bakar Bumbu Rujak) di samping menu challenge. Saya paling suka sama… ah suka tiga-tiganya *maruk banget*. Rasanya memang enak abis.

Ayam Bumbu Rujak misalnya, ukuran ayamnya sendiri bukan ukuran kecil, seperempat potong untuk satu menu (dan menurut Ci Sherly bisa takeaway the whole chicken juga loh), terus bumbunya itu bikin nagih. Buat saya yang gak suka pedes, ini agak aneh yak, karena saya suka banget bumbu sambel rujaknya itu. DeMingle Platter? Nah yang bikin menarik di platter ini justru salad dippingnya. Seger banget. Supnya? Saya kan penyuka kacang-kacangan, mau kacang merah, kacang polong, kacang hijau, semua suka. Jadi memang menikmati banget – tapi kemarin itu saya masih malu sama Ci Sherly jadi gak menghabiskan 😀

Dilmah Real High Tea Challenge 2015 – De Mingle Menus

dilmah real high tea challenge de mingle bistro afternoon tea jakarta breakfast tea
Dilmah Real High Tea Challenge 2015 – De Mingle’s Tea Spa

Okay, enough said for the menu and interior of De Mingle, kalau dilanjutkan, akan terus curhat saya sampai lupa nulis soal Dilmah Real High Tea Challenge 2015 ini nantinya. Seperti peserta yang lainnya, De Mingle menyediakan 3 menu yang disebut dengan Tea Spa Sensation from De Mingle. Yuk, kita coba tea spa – nya satu demi satu.

Exotic Tea Spa – Lemongrass Cinnamon Hot Tea With Apple Crumble

Saya sendiri sih sering dengar itu yang namanya Apple Crumble tapi belum pernah mencobanya sekali pun. Berkat De Mingle dan Dilmah Indonesia akhirnya saya pun bisa mencicipinya. Lemongrass Cinnamon Hot Tea ini sendiri belum pernah saya temui di peserta challenge lainnya. Keduanya klop melengkapi satu sama lain. Cinnamon itu kan aromanya agak kenceng, sedangkan lemongrass gives a little bit a sour taste. Sedangkan Apple Crumble-nya itu manis. Jadi bener-bener saling melengkapi satu sama lainnya. Dah gitu tampilannya pun menarik banget. Ci Sherly, minta dong resep Apple Crumble-nya.

Heritage Tea Spa – Summer in Green Ice Tea With Fish Finger

Green Tea, rasanya jenis teh yang satu ini memang naik daun banget kan, banyak yang menggunakannya sebagai bahan makanan dan minuman, seperti kue cubit yang saya temui di tempat nongkrong itu juga pakai Green Tea. Nah di sini, green tea-nya dibuat sebagai ice tea. Tapi jangan mengira akan mendapatkannya seperti di kafe-kafe franchise itu loh. Kalau itu kan bubuk ya (cmiiw), yang ini fresh green tea dan rasanya seger banget. Makan dengan Fish Finger? Mantap rasanya. Kesegarannya makin berasa. Eh iya, ikannya gak amis kok, pernah saya kapok makan Fish Finger gara-gara ikannya amis banget.

Classic Tea Spa – Peppermint Tung Tung With Black Tea Klepon

Siapa yang inget es tung tung? Ituloh, homemade ice cream yang gak terlalu banyak susu, dulu saya suka banget makan es krim kayak gini. Sudah susah kan nemuinnya (info-info ya kalau ada yang enak). Es Krim Tung Tung ini dibuat dengan bahan Peppermint. Asik banget. A great dessert. Terus ternyata di-pairing dengan Black Tea Klepon. Sebagai penggemar Klepon, saya menantikan mencicipinya. Tapi begitu dateng kok rasanya sayang yak. Penataannya itu bagus banget. Hahahaha. Tapi saya makan dua – Dita satu. Hahaha. Kleponnya saya pikir akan pahit karena pakai black tea, tapi ternyata gak. Abis gigit klepon, sendok es krimnya lagi, terus makan lagi kleponnya terus es krimnya lagi. Itu sih cara menikmati kombo ini yang paling nikmat versi sayah. 😀

Afternoon Tea Jakarta Dan Breakfast Tea Indonesia

Mungkin memang kebiasaan di Indonesia menikmati teh di pagi hari alias sebatas breakfast tea saja, tapi menurut saya, De Mingle Bistro di Kebon Jeruk ini cocok dikunjungi untuk menikmati Afternoon Tea Jakarta. Secara menu, konsep restoran hingga makanan yang disajikan, De Mingle ini cocok buat nongkrong ganteng sambil menunggu kemacetan Jakarta yang super duper itu. Apalagi daerah Kebon Jeruk, yang memang sering banget macet yakkk. Mampir ke sini tuh perlu lah.

DE MINGLE – INDO DUTCH BISTRO GRAHA HANDAYA
Jl. Raya Pejuangan Kav.12A Unit C., Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Telp. (021) 53660431 – Fax. (021) 53660432, SMS or WhatsApp : 081519454879 – Email : info@demingle.com

14 Comments

  1. aditsastra 10 Februari 2016
    • Febriyan 10 Februari 2016
  2. Vita 22 September 2015
  3. Puji 21 September 2015
    • Febriyan 21 September 2015
      • Puji 21 September 2015
      • Febriyan 21 September 2015
      • Puji 21 September 2015
  4. mrsmuhandoko 19 September 2015
  5. Maya Siswadi 18 September 2015
    • Febriyan 18 September 2015
  6. Sashy Nuniek 18 September 2015
    • Febriyan 18 September 2015

Leave a Reply