fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

Ulang Tahun Jakarta

2 min read

ada apa di ulang tahun jakarta

Yayyy bulan Juni ini kan Ulang Tahun Jakarta. Tapi sayanya lupa yang ke berapa. Ada yang tahu gak? Dan kalau ulang tahun Jakarta, artinya itu waktu untuk….

Jakarta Fair

Yeppp. Jakarta Fair yang diadakan tiap tahun di Jiexpo Kemayoran. Jakarta Fair ini memang diadakan menyambut ulang tahun Jakarta. Semacam pesta rakyat Jakarta. Banyak banget deh stand yang ikutan event ini.

Saya ingat waktu kecil pas Jakarta Fair di Monas. Tiket gratis. Panas iya. Tapi seneng. Abisnya kan pas liburan sekolah tuh. Terus ke sana pasti beli snack kayak Chiki, Cheetos, dan kawannya. Sama buku tulis. Pokoknya dulu mah ke Jakarta Fair untuk itu.

Sekarang? Males ke sana. Hahahaha. Tahun 2012 saya masih ke Jakarta Fair karena harus. Setiap hari pula. Ya iyalah. Kan kerja di sana. Hehehe. Pengalaman tak terlupa deh. Bahkan sampai jadi petugas yang ngecek tiket motor. Hahahaha.

Satu masalah di Jakarta Fair dari jaman doeloe sampai sekarang ya copet dan maling. Pokoknya mereka itu ikutan pesta. Makanya hati-hati kalau ke sana ya.

Baca: Tips Menghindari Copet

Tapi di Jakarta Fair itu fun. Kenapa. Banyak diskonnya kakak. Beneran. Serba diskon ina inu. Ya gak nyesel deh. Gak tahu ya kalau tahun ini. Pas tahun 2012 dulu, untuk tentara dan lansia di atas 60 tahun itu gratis tiket masuk.

O iya. Kalau ke sana dan berniat makan di warung tenda depan Jakarta Fair (bukan di area pameran ya), hati-hati. Tanya dulu harga-harganya. Banyak yang getok harga. Kesempatan katanya. Dulu itu ada SPG yang dinas di sana menghabiskan 200rb sendirian.

ada apa di ulang tahun jakarta 2015
Selamat Ulang Tahun Jakarta

Jakarta Great Sale

Nah ini yang agak disukai emak-emak, sale gede-gedean di semua mall di Jakarta. Dan event ini sudah jadi event tetap di Enjoy Jakarta loh ternyata.

Bakalan ada Midnight Sale hampir di semua mall. Dan diskonnya bisa sampai 70% an. Wewww. Apalagi tahun ini nih. Juni ini deketan sama THR kan? Siapa yang siap belanja gede-gedean habisin THR? Saya sendiri sih menghindari. Beneran. Takut. Takut gak sanggup nahan mata buat belanja. Apalagi pas jaman kartu kredit saya banyak. Gesek. Gesek. Gesek. Tagihan dateng langsung pingsan. Hahahaha.

Pemilihan Abang None Jakarta

Abang None ini merupakan duta pariwisata untuk Jakarta. Setiap tahunnya, setiap wilayah di Jakarta akan menyelenggarakan event pemilihan duta pariwisata mereka. Dan nantinya akan diadu kembali pada saat pemilihan Abang None Jakarta Final.

Beberapa wilayah di Jakarta malah sudah menyelenggarakan pemilihan untuk wilayah mereka. Seperti Jakarta Pusat sudah diselenggarakan pada tanggal 5 Juni 2015 kemarin. Jakarta Selatan sudah menyelenggarakannya pada tanggal 12 Juni 2015. Jakarta Timur bahkan sudah menyelenggarakannya pada 29 Mei 2015.

Kalau Jakarta Utara, malam final pemilihan Abang None Jakarta 2015 dilakukan tanggal 15 Juni 2015 kemarin. Untuk Wilayah Kepulauan Seribu sendiri dilakkan pada tanggal 13 Juni 2015. Abang None Jakarta Barat juga diselenggarakan tanggal 13 Juni 2015 kemarin.

Jadi total 6 wilayah di Jakarta sudah mendapatkan duta pariwisata mereka. Semoga pariwisata Jakarta semakin maju yak…

Tiga event besar itu sih yang terpikir oleh saya dalam rangka Ulang Tahun Jakarta ini. Apalagi ya event menyambut ulang tahun Jakarta biasanya. Yang paling saya ingat sih masalah Jakarta Great Sale. Siapa yang gak coba. Biasanya midnight sale nih di mana-mana. Semua orang pada bersiap menyerbu mall.

Apalagi tahun ini bersamaan dengan bulan puasa nih. Kayaknya bakalan semakin ramai karena orang pada THR-an dan belanja buat kebutuhan Lebaran nanti nih. Mumpung diskon kan. Nah semakin benar ya jadinya… mencari uang itu gak semudah menghabiskan uang. hahahahaha. Habisnya banyakan event yang membuat kita keluar uang ya daripada mendapatkan uang.

 

Kalau kalian, apa yang diingat dengan Ulang Tahun Jakarta? Atau mungkin ulang tahun kota kalian sendiri? O iya… ada yang tahu Jakarta ulang tahun ke berapa dan di tanggal berapa tepatnya?

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

26 Replies to “Ulang Tahun Jakarta”

  1. Wah, hampir 3 taun hidup di Jakarta belum pernah liat PRJ & Jakarta Fair 😛 Aku jugaaa gak berani ke mall deh kalo lagi diskon gede2an gini, takut kalap, kakaaakkkkk

      1. Awal mengenal dunia kerja ya di PRJ Koh, ijazah SMA belum keluar aku udh kerja disana hahahaa…
        Hampir tiap tahun *sebelum bergabung di Nutrifood* pasti jaga di PRJ stand American Donuts, Poci, yang terakhir setelah kerja di Nutrifood, aku ikut lagi tapi sabtu minggu ajah di stand motor Yamaha, upps bukan jadi modelnya yah tapi yang ngatur model2nya itu hehee.. tahun ini jangankan ikutan, kesana ajah belum 🙁 hikss

  2. Jiah keduluan jawabnya :hihi. Iyaa itu Jakarta ultah yang ke 488, sudah tua juga umurnya Jakarta :hehe, dari 22 Juni 1527 saat Fatahillah pertama kali merebut Sunda Kelapa dan mengganti namanya menjadi “Jayakarta”, di sanalah Jakarta lahir :)). Kalau kota kampung halaman saya sih baru ya Mas, 30 Agustus ulang tahun Mataram :)). Semoga dengan bertambahnya umur Jakarta, kota ini bisa jadi lebih matang dan lebih bersahabat untuk penduduknya.

    Ah, 22 Juni nanti semoga final AbNon juga diadakan kembali di Monas. Tahun lalu saya menonton dan itu seru banget!

      1. Kemarin juga tumben diselenggarakan di Monas sih Mas, sekalian ada pasar kuliner malam eh ada panggung, ya sudah sekalian nonton :hihi.

  3. Yang aku tau Jakarta ulang tahun setiap tanggal 22 Juni, Mas Ryan, dan tahun ini hari jadi Jakarta yang ke-488 (CMIIW). Kalo kota Medan setiap tanggal 1 Juli. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *