fbpx
Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

9 Kutipan Tentang Hidup Yang Membuat Saya Bengong

2 min read

kutipan tentang hidup

Pernah gak terpikir atau bahkan terlintas sesaat di dalam pikiran, untuk apa kita hidup. Kenapa hidup kita seperti ini dan bla bla bla lainnya tentang hidup. Saya pernah dan biasanya kalau sudah gitu, saya akan cari kutipan tentang hidup yang bisa bikin berpikir ulang.

Dan biasanya kalau sudah baca-baca tulisan atau life quotes kayak gitu, saya bakalan lebih tenang dan bisa lebih memandang hidup dengan lebih nyaman. Nah dari beberapa yang saya temukan, berikut ini ada 9 kutipan tentang hidup yang saya ingin share.

9 Kutipan Tentang Hidup Untuk Kita

kutipan tentang hidup life quotes

Hidup ini bukan hanya tentang yang KITA PUNYA. Tapi juga apa yang kita berikan untuk orang di sekitar kita. Kutipan tentang hidup yang satu ini membuat saya berpikir ulang. Semua ambisi dalam hidup menggapai sesuatu. Perlu? Perlulah – itu jadi panduan kita. Tapi jangan jadikan tujuan akhir. Lihat sekelilingmu. Hal itulah yang dipegang oleh Mbak Ollie dalam menciptakan produknya, bermanfaat.

kutipan tentang hidup

Mencari jati diri, sering kita mengucapkannya. Kita berkata bahwa kita sedang mencari siapa diri kita sebenarnya dalam hidup. Saya pun percaya itu. Tapi rupanya – hidup itu tentang MENCIPTAKAN DIRI KITA.

Kalau saya memahami kutipan di atas lebih ke – jangan hanya mencari jalan yang sudah ada, kita perlu menciptakan juga jalan kita sendiri. Finding the truly you by creating one.

kutipan tentang hidup

Kita jalan yukkk… gitulah kira-kira kali ya. Kalau kita mau jalan ke mana pun dalam hidup ini, yang paling pertama harus disepakati adalah bahwa kita berangkat dari titik kita berada saat ini.

kutipan tentang hidup

Sering… gak hanya sekali dua kali saya membaca tentang ini. Hidup itu bukan soal MENERIMA tapi adalah tentang MEMBERI. Sama seperti dalam kutipan pertama di atas kali ya.

kutipan tentang hidup

Bukan lagi masalah 100/20 dalam hitungan tahun lamanya kita hidup di dunia ini. Tapi berapa lama di dalam total angka tersebut di mana kita benar-benar hidup. Dan menurut saya, kita benar-benar merasa hidup ketika kita melakukan kutipan tentang hidup sebelum yang ini. Memberi….

Ingin Themes SEO Friendly? Klik!

kutipan tentang hidup

Kenapa? Karena pikiran kita selalu “ingin” dan “ingin”. Mulailah dengan berpikir bahwa saya berbahagia dengan apa yang saya miliki – dan yakin deh, pasti akan merasakan bahwa sebenarnya kita sudah bahagia.

kutipan hidup dari eminem

Hari ini kita membaca tulisan ini, besok? Gak tahu. Bahkan semenit setelah membaca tulisan ini, apa yang dilakukan atau apa yang akan terjadi dalam hidup tidak kita ketahui.

Tidak ada yang pasti dalam hidup ini.

life-is-experience

Arghhh… hidup gw gini banget sih… masalah masalah dan masalah

Pernah merasa seperti itu? Ternyata ini juga pengaruh dari cara pikir kita sendiri bahwa kita memandang hidup memang sederetan masalah. Kalau gak bisa selesaikan masalah, bisa jadi ujungnya depresi *ketok meja – jangan sampai kejadian*

Tapi kalau kita seperti iklan susu bayi – life is an adventure – mungkin kita akan menikmati hidup, walau ada rintangan.

Hosting 15 GB – Gratis Domain

kutipan tentang hidup

Jujur, yang satu ini agak berat saya cerna. Beneran… beberapa kali baca dan baca. Sampai akhirnya…

Bener juga… bagi beberapa orang (termasuk saya) hidup itu tentang eksistensi saja. Kita gak benar-benar hidup dan menikmati hidup itu sendiri. Yang penting kita ADA. Bahwa ada loh seorang Febriyan Lukito, seorang KAMU. That’s it. Padahal, hidup itu ya… seperti tertulis.

Kehidupan

Kalau bicara kehidupan, gak akan pernah ada habisnya dan banyak banget kutipan lain yang bisa dibaca selain 9 Kutipan Tentang Hidup yang saya cantumkan di atas. Kalau kalian sendiri, punya kutipan tentang hidup yang kalian suka dan pegang? Share dong… lagi BM nih…

Butuh Motivasi

Febriyan Writing about life and anything that happen in life is one of my to do things. That's the reason blog Blog Review, Tips & Inspirasi by Febriyan Lukito born. Now I also admins for: Tempat Nongkrong Seru Pikiran Random Tulisan Blogger Indonesia

34 Replies to “9 Kutipan Tentang Hidup Yang Membuat Saya Bengong”

  1. Ayah saya pernah bilang “kamu hidup tidak sendiri, ada orang disekitar dan ada alam.. keduanya hidup berdampingan dengan dengan kamu untuk membuat kamu lebih kuat, lebih dewasa, lebih bertanggung jawab, dan lebih bijaksana”

    Salam kenal ya! 🙂

  2. Yang selalu saya dari nasehat adalah, hidup adalah untuk memberi, bukan meminta. Memberi ilmu, memberi bantuan, memberi kasih sayang. Kalo minta, mintanya kepada sang Maha Kuasa.

  3. “Live is not a problem to be solved but, a reality to be experienced”
    Wauuu…ini sangat jleb deh rasanya. Meski saya bukan termasuk tipe manusia pecinta keberhasilan dan mengusung semangat kemenangan yang tinggi, kadang merasakan masalah tak kunjung selesai membuat diri ini kian gimanaaa-gitu. Sederhana aja sih masalahnya. Seperti nulis bab pendahuluan paper aja yang stuck di paragraf itu-itu mulu dan tak kunjung selesai. Gejala depresi muncul. Mulai dari yang stay cool dengan alis berkerut sampai yang guling-guling di lantai :mrgreen:
    Tapi, setelah baca kuot ini, sepertinya lebih berpengalaman adalah lebih penting ketimbang menyelesaikan “sang problem” itu sendiri ha ha… *ngajak bercanda*

    1. Jangan sampai depresi mas. Bahaya tuh (dah coba tes tingkat depresi blm…. hihi).
      Pengalaman memang membawa kita lebih hidup mas, termasuk pengalaman soal skripsi itu… Semangat ya mas, bisa!

  4. quote buat aku sih kayak obat sakit kepala, jadi buat yang sakit kepala minum aja paramex. hehe, gk nyambung ya. keren nih qoute nya, tapi nggak ada efek sampingnya kan, gan? hehehe

  5. Kutipan yang lagi gue banget “kalau kamu cuma mau banyak…bisa kok didapet dengan meminta, tapi kalau kamu mau berkah..cuma bisa didapat dengan memberi”

  6. Saya suka dan setuju tuh, hidup yang berarti itu yang bisa memberi manfaat bagi orang lain dan sekitar. Moga lewat blog ini kita bisa melakukannya secara istiqomah, aamiin.

  7. Gw suka kutipan tentang “bahagia”.
    Iya, untuk bahagia kita hanya perlu bersyukur atas apa yang sudah kita miliki. Semakin banyak kita bersyukur, maka akan semakin bahagia hati kita.

  8. gue seneng Quotes yang paling ats tuh….Hidup ini indah jikah selalu memberi bukan sekedar menerima saja…..
    SEDEKAH MEMBUAT KITA DAN SKITAR BAHAGIA>>..itu sudah cukup buat saya….

  9. Hidup itu nggak cuma buat diri sendiri ya Mas, tapi buat orang lain karena kita tidak bisa hidup sendiri. Namun di saat yang sama kita mesti hidup sebagai diri kita sendiri, bukan mencoba menjadi orang lain, bukan pula melakukan hal-hal yang tidak kita suka. Mungkin begitulah kira-kira ya Mas dari quote-quote di atas :hehe. Saya juga suka baca quote, apalagi kalau mengena :)).

  10. Hi yan…suka banget quotes2nya…sering baca juga. Gue punya buku yg gue tukis tangan kumpulab fav quotes gue. My fav one ” worry is like rocking chair, it gives u something to do but it doesnt move u anywhere”

  11. Suka banget tentang Life is not only about your accomplishments. It is also about your contributions to others’ well-being. Daleeeeem.. Percuma jadi hebat dan punya segudang pencapaian kalo orang lain jadi menderita karena kita ya?

    1. Hahaha sama Dan. Gw juga suka yang itu. 😀 Emang dalem banget. Sayangnya, termasuk gw, masih suka dalam accomplishment itu… *keplak pala sendiri*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.