Night on Elm Street Series, Salah Satu Film Horror Wajib Tonton Tayang di Thrill

Film Horror – jenis film yang jarang saya tuliskan review film di blog ini. Bukan berarti saya gak suka nonton ataupun gak pernah nonton ya. Masih inget pas kecil, walau sambil tutup mata pakai tangan dan ngintip cantik #eh, saya nonton itu film Alien. Pas itu alien pindah dari satu tubuh ke tubuh lain saya langsung tutup mata.

Jadi pengen nulis tentang daftar film horror wajib ditonton ala saya deh. Kan kemarin dah nulis daftar film kesukaan tuh, bahkan dah dibuatkan juga kuisnya (dah ikutan belum? Ada hadiah loh nanti). Apalagi sekarang lagi bulan Halloween kan? Bulan mencekam karena hantu pada keluar.

Film Horror Wajib Ditonton

Dari beberapa film horror yang saya pernah tonton selama ini, saya ingin bikin daftar film horror wajib ditonton menurut saya. Alasannya? Well, akan saya tuliskan di masing-masing film yang saya tuliskan.

film horror wajib ditonton

Film Horror Wajib Ditonton versi febriyanlukito.com

1. Film Jelangkung

film horor wajib ditonton

Jelangkung

Yep… ini film horror yang wajib ditonton banget, apalagi kalau mengaku suka film Indonesia, biar film Indonesia juga berjaya kan? Film Jelangkung ini jaman saya masih SMA – bener gak ya, agak pikun nih. Film ini menurut saya jadi salah satu tonggak film horror di Indonesia.

Sebelum film ini beredar, tahu dong jenis film horror atau film hantu yang beredar di bioskop di Indonesia seperti apa? Ya yang nampilin hantu seksi balas dendam karena habis diperkosa gitu. Nah film ini yang bikin kemudian banyak produsen mulai bikin genre horror baru.

Baca juga: Review Film Pendekar Tongkat Emas

2. 4 Bia

4 bia - film horror wajib ditonton4Bia ini merupakan film horor dari Thailand yang isinya terdiri dari 4 kisah seram. Setiap cerita memang beda-beda sih. Tapi sama-sama mencekamnya. Film horror Thailand memang bikin suka deg-degan. Apa karena hantunya juga mirip sama Indonesia ya. 😀 Dulu saya pernah review film 4Bia ini tapi di blog yang sekarang dah saya hapus.

Mungkin nanti saya buat ulang di sini kali ya.

3. The Eye

film horror yang wajib ditonton

The Eye Hollywood

Film Horror The Eye ini juga merupakan film horor Thailand yang bikin deg-degan. Berkisah tentang seseorang yang karena operasi transplantasi mata jadi bisa melihat hantu. Film ini sukses bikin saya terkejut beberapa kali sepanjang film. Tapi bukan karena efek suara seperti film hantu Indonesia kebanyakan. Lebih karena memang penampakannya itu.

Andai Film Indonesia juga bisa membuat efek penampakan lebih menakutkan dibandingkan karena efek suaranya ya. 😀 O iya, film ini juga dah di-remake sama Hollywood dengan bintang Jessica Alba.

4. The Ring

film horror wajib ditonton

Ingat dia gak? Salah satu tokoh dalam film horror wajib ditonton

Siapa yang gak tahu film horror dari Jepang yang satu ini? Film dengan tokoh utama Sadako yang muncul di video. Siapapun yang menonton video ini akan mati dalam waktu 7 hari. Siapa juga yang gak takut coba. Cuma gara-gara nonton video aja bisa mati. Remake Hollywood atas film ini juga udah ada.

Sempat ramai juga gara-gara film ini tuh banyak yang enggan nonton (baca: febriyanlukito). Hehehe. Tapi memang scene dalam film ini yang bikin paling sebel itu yang pas Sadako muncul dari TV. Sampai banyak yang bikin gambar dan video lucu seperti The Conjuring akhir-akhir ini.

5. Rumah Dara

film horror wajib ditonton

Rumah Dara

Rumah Dara ini bener-bener film sadis. Bukan film horror hantu Indonesia tapi lebih ke aras thriller yang menegangkan sepanjang film. Apalagi sosok Shareefa Danish sebagai Dara dalam film ini. Beuh.. gak usah ditanya deh. Film ini sukses bikin saya menganga pas nonton karena ternyata super keren dari cerita sampai akting masing-masing. Endingnya pun masih gantung.

Baca juga: Film tentang Istri yang Gila

6. Bride of Chucky

film horor wajib ditonton

Seri Child’s Play 4

Saya gak ikutin seri film horror yang satu ini sejak awal. Yang paling pertama saya tonton dan paling inget ya yang Bride of Chucky ini. Duh sejak itu saya agak ngeri sama yang namanya boneka. Takut kalau

dia seperti Chucky, tiba-tiba hidup dan bawa pisau.

Film ini sendiri merupakan film ke-4 dari Child’s Play di mana kali ini Chucky ditemani oleh Tiffany yang telah menyelamatkannya. Dan sebagai ucapan terima kasih, Tiffany dibunuh dan kemudian jadi boneka juga. Wew… dua-duanya sama gilanya.

7. Freddy Kruger’s Series

Film Night on Elm Street memang salah satu series film horror yang wajib ditonton, oleh siapa pun. Kisah tentang Freddy Kruger besutan Wes Craven, ini juga dah sering jadi referensi film horror lainnya. Ke lima seri dari film ini sudah tidak diragukan deh bikin kita tegang di kursi pas menontonnya.

A Night on Elm Street, A Nightmare on Elm Street 2: Freddie’s Revenge, A Nightmare on Elm Street 3: Dream Warriors, A Nightmare on Elm Street 4: The Dream Master, A Nightmare on Elm Street 5: Dream Child, Freddy’s Dead: The Final Nightmare.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Dan ternyata….

Terinspirasi ya, dari sebuah kasus nyata terkait sekelompok anak muda sehat yang mati tiba-tiba setelah mengalami mimpi buruk.

Dan tokoh Freddy Kruger sendiri diciptakan dari sosok pembuli dan tunawisma saat Wes Craven masih kecil dulu.

Kalau mau baca daftar film horror wajib tonton versi Rotten Tomatoes bisa cek di sini.

Fear is Fun bersama Thrill dan Freedy Kruger

night on elm street - film horror wajib ditonton

Freddy Krueger – Film horror wajib ditonton ini akan tayang di Thill selama Oktober 2016

Kalau kalian memang suka film horor, apalagi film nomor 7 di atas, kalian harus deh coba langganan channel yang ini. Thrill merupakan saluran film Asia pertama yang didedikasikan khusus untuk genre horror, thriller dan suspense.

Saya sendiri beberapa kali menonton saluran Thrill ini di Transvision (channel 115) kalau lagi gak sendirian dan bukan malam Jumat Kliwon. Kalau sudah sendirian sih saya nyerah duluan aja dah. 😀 Lah wong dulu pas nonton film Nicole Kidman, The Hours, berduaan sama kakak saya aja dah kaget-kagetan dan gak bisa tidur.

Apalagi kalau nonton film horror sendirian. Tapi buat penggemar film horror, apalagi film horror wajib ditonton seperti Seri Freddy Kruger di atas, wajib banget buat pantengin channel ini selama Oktober 2016 ini. Mulai dari kemarin malam nih.

Sepanjang bulan Oktober 2016 ini, Thrill akan menayangkan Nightmare on Elm Street Series dalam rangka Halloween. 

Jadwal Film Nightmare on Elm Street Series di Thrill

Buat yang pengen banget nonton film yang masuk dalam daftar film horor wajib ditonton versi saya ini, bisa lihat jadwalnya nih sebagai berikut:

jadwal tayang night on elm street di thrill

Jadwal tayang Night on Elm Street di Thrill selama Oktober 2016

Sayanya kelewatan kasih infonya ya… Maafkan. Eh tapi, biasanya akan ada siaran ulangnya lagi. Saluran Thrill sendiri bisa dinikmati di layanan TV berbayar seperti Orange TV (Ch. 162). Indovision (Ch. 19), DensTV (Ch. 86), MatrixTV (Ch. 14), MNCPlay Media (Ch. 19), Skyindo (Ch. 20) dan UTV (Ch. 690).

NB: Ada juga tayang di Thrill nanti itu film Omen. Ada yang pernah nonton gak? Film ini berhasil membuat saya takut sama anak-anak beberapa saat. 😀

Apa Film Horror Kamu?

Itu sih 7 film horror yang wajib ditonton versi saya. Kalau kamu sendiri, punya daftar film horor wajib ditonton juga gak? Atau gak suka sama sekali sama film horror ataupun film suspense?

Advertisements

22 Comments

  1. Wulan Kenanga 8 April 2017
    • Febriyan 10 April 2017
  2. Davrean Dita 6 Desember 2016
    • Febriyan 8 Desember 2016
  3. davin davin 6 November 2016
  4. Anne Adzkia 31 Oktober 2016
    • Febriyan 5 November 2016
  5. j4uharry 22 Oktober 2016
    • Febriyan 24 Oktober 2016
  6. Madu Agus 14 Oktober 2016
    • Febriyan 14 Oktober 2016
  7. Mas Azzam 14 Oktober 2016
    • Febriyan 14 Oktober 2016
  8. susie ncuss 12 Oktober 2016
    • Febriyan 12 Oktober 2016
  9. Miqdad 12 Oktober 2016
  10. Madu Kandungan 12 Oktober 2016
    • Febriyan 12 Oktober 2016
  11. BaRT 12 Oktober 2016
    • Febriyan 12 Oktober 2016

Leave a Reply

%d blogger menyukai ini: